Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Kata paus, pelecehan sex oleh pendeta adalah sebuah "misteri"
Total Views: 1008
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

ngejozz - 22/06/2012 10:16 AM
#1
Kata paus, pelecehan sex oleh pendeta adalah sebuah "misteri"
Sexual abuse by clergy a 'mystery,' Pope says


Pope Benedict XVI told Irish Catholics on Sunday it is a "mystery" why priests and other church officials abused children entrusted in their care, undermining faith in the church "in an appalling way."

By describing the decades of child abuse in Catholic parishes, schools and church-run institutions in Ireland as a mystery, the pontiff could further anger rank-and-file faithful in Ireland.

Benedict commented on the scandals of sexual abuse and coverups by church hierarchy in a pre-recorded video message for an outdoor Mass attended by 75,000 Catholics, many from overseas, in Ireland's largest sports stadium. Ireland's prime minister and president attended the Mass, the final event of a Eucharistic Congress aimed at shoring up flagging faith.

The weeklong Eucharistic Congress, held by the Vatican every four years in a different part of the world, took place against a backdrop of deep anger over child-abuse coverups and surveys showing declining weekly Mass attendance in Ireland, where church and state were once tightly entwined.
SNAP response

Pope Benedict's statement drew a quick response from the advocacy group Survivors Network of those Abused by Priests. SNAP official Barbara Dorris said the Pope was speaking in "platitudes, refusing to even accurately name the crisis."

"The pontiff's wrong: There's little mystery here," Dorris said in an emailed statement, citing the "almost absolute power over devout and defenceless kids," as well as bishops who abuse power and "ignore, hide and enable heinous crimes against kids."

"How are we to explain the fact that people who regularly received the Lord's body and confessed their sins in the sacrament of Penance have offended in this way?" the Pope said, referring to church staff who abused children.

"It remains a mystery," he said. "Yet evidently their Christianity was no longer nourished by joyful encounter with Jesus Christ. It had become merely a matter of habit."

Dublin Archbishop Diarmuid Martin has said the church in Ireland is facing a grave fight for survival.

"Your forebears in the church in Ireland knew how to strive for holiness and constancy in their personal lives," Benedict said in his message.

'How are we to explain the fact that people who regularly received the Lord's body and confessed their sins in the sacrament of Penance have offended in this way? It remains a mystery.'— Pope Benedict XVI on sexual abuse by Catholic clergy

In a reference to the Vatican's insistence on Sunday Mass attendance, Benedict said Catholic faith "is a legacy that is surely perfected and nourished" at Mass.

Yet, he said, "thankfulness and joy at such a great history of faith and love have recently been shaken in an appalling way by the revelation of sins committed by priests and consecrated persons against people entrusted to their care."

"Instead of showing them the path towards Christ, toward God, instead of bearing witness to his goodness, they abused people and undermined the credibility of the church's message," the Pope said.

For more than a decade, advocates for those abused by clergy have been demanding that church leaders in Ireland and at the Vatican accept blame for protecting pedophile priests.

Four state-ordered investigations have documented how tens of thousands of children from the 1940s to the 1990s suffered sexual, physical and mental abuse at the hands of priests, nuns and church staff in three Irish dioceses and in a network of workhouse-style residential schools.

In Ireland, the United States and many other countries, bishops and other church leaders have been accused of systematically covering up pedophile priests, often by shuffling them from parish to parish without telling the faithful about the abuse.

Source
Quote:
[CODE]
http://www.cbc.ca/news/world/story/2012/06/17/pope-declares-child-abuse-mystery.html
[/CODE]


Yang menjadi misteri sebenarnya adalah
Kenapa pendeta yang suka mentusb00l anak kecil dilindungi vatican, ada apa sebenarnya, konspirasi tingkat tinggi atau prestitusi terselubung

apa mungkin para pendeta atau pastur pelaku tusb00l adalah penghuni surga yang sesungguhnya, seperti yang dikatakan Bible




Spoiler for google translate

Pelecehan seksual oleh pendeta sebuah 'misteri, "kata Paus



Pernyataan video mungkin memicu kemarahan baru di kalangan Katolik Irlandia
CBC News
Posted: Jun 17, 2012 18:35 ET
Terakhir Diperbarui: Jun 17, 2012 19:03 ET


Facebook



0

Twitter



0

Share



0

Email

Link Eksternal

Video dari alamat oleh Paus Benediktus XVI
Kongres Ekaristi websiter

(Catatan: CBC tidak mendukung dan tidak bertanggung jawab atas isi dari link eksternal.)

Paus Benediktus XVI mempertaruhkan kemarahan Katolik Irlandia lebih lanjut pada hari Minggu ketika ia disebut pelecehan seksual oleh pendeta sebuah 'misteri.' AP file foto Paus Benediktus XVI mempertaruhkan kemarahan Katolik Irlandia lebih lanjut pada hari Minggu ketika ia disebut pelecehan seksual oleh pendeta sebuah 'misteri.' AP file foto Paus Benediktus XVI mengatakan kepada umat Katolik Irlandia pada hari Minggu itu adalah "misteri" mengapa imam dan pejabat gereja lainnya disalahgunakan anak-anak yang dipercayakan dalam perawatan mereka, merusak iman dalam gereja "dengan cara yang mengerikan."

Dengan menggambarkan dekade pelecehan anak di paroki-paroki Katolik, sekolah dan gereja yang dikelola lembaga-lembaga di Irlandia sebagai sebuah misteri, Paus bisa melanjutkan kemarahan peringkat-dan-file setia di Irlandia.

Benediktus berkomentar tentang skandal pelecehan seksual dan coverups oleh hirarki gereja dalam pesan video pra-rekaman untuk Misa luar ruangan dihadiri oleh 75.000 umat Katolik, banyak dari luar negeri, di stadion olahraga terbesar Irlandia. Irlandia perdana menteri dan presiden menghadiri Misa, acara terakhir dari Kongres Ekaristi bertujuan menopang iman lesu.

Kongres Ekaristi selama seminggu, yang diselenggarakan oleh Vatikan setiap empat tahun di bagian lain dunia, berlangsung dengan latar belakang kemarahan mendalam atas pelecehan anak coverups dan survei menunjukkan kehadiran Misa penurunan mingguan di Irlandia, di mana gereja dan negara pernah erat terjalin.
SNAP respon

Pernyataan Paus Benediktus menarik respon yang cepat dari Jaringan advokasi kelompok yang selamat dari mereka disalahgunakan oleh Imam. SNAP resmi Barbara Dorris kata Paus berbicara dalam "hampa, menolak untuk bahkan secara akurat nama krisis."

"Para Paus yang salah: Ada misteri kecil di sini," kata Dorris dalam sebuah pernyataan email, mengutip "kekuatan hampir mutlak atas anak-anak yang taat dan tak berdaya," serta uskup yang menyalahgunakan kekuasaan dan "mengabaikan, menyembunyikan dan memungkinkan kejahatan keji terhadap anak-anak. "

"Bagaimana kita menjelaskan fakta bahwa orang yang rutin menerima tubuh Tuhan dan mengaku dosa mereka dalam Sakramen Tobat telah tersinggung dengan cara ini?" Paus mengatakan, mengacu kepada staf gereja yang menyalahgunakan anak-anak.

"Ini masih misteri," katanya. "Namun ternyata kekristenan mereka tidak lagi dipelihara oleh pertemuan menyenangkan dengan Yesus Kristus itu telah menjadi hanya soal kebiasaan.."

Uskup Agung Dublin Diarmuid Martin mengatakan gereja di Irlandia menghadapi perjuangan berat untuk bertahan hidup.

"Leluhur Anda di gereja di Irlandia tahu bagaimana berjuang untuk kesucian dan keteguhan dalam kehidupan pribadi mereka," kata Benediktus dalam pesannya.

'Bagaimana kita menjelaskan fakta bahwa orang yang rutin menerima tubuh Tuhan dan mengaku dosa mereka dalam Sakramen Tobat telah tersinggung dengan cara ini? Ini tetap menjadi misteri '-. Paus Benediktus XVI pada pelecehan seksual oleh rohaniwan Katolik

Dalam sebuah referensi desakan Vatikan tentang kehadiran Misa hari Minggu, Benediktus mengatakan iman Katolik "adalah warisan ini pasti disempurnakan dan dipelihara" dalam Misa

Namun, katanya, "syukur dan sukacita di seperti sejarah besar dari iman dan kasih baru saja terguncang dengan cara yang mengerikan oleh penyataan dosa yang dilakukan oleh para imam dan orang-orang suci terhadap orang-orang yang dipercayakan pada mereka."

"Alih-alih menunjukkan kepada mereka jalan menuju Kristus, kepada Allah, bukan saksi untuk kebaikan-Nya, mereka disalahgunakan orang dan meruntuhkan kredibilitas pesan gereja," kata Paus.

Selama lebih dari satu dekade, advokat bagi mereka disalahgunakan oleh pendeta telah menuntut bahwa para pemimpin gereja di Irlandia dan di Vatikan menerima kesalahan untuk melindungi imam pedofil.

Empat negara memerintahkan penyelidikan telah mendokumentasikan bagaimana puluhan ribu anak dari tahun 1940 sampai tahun 1990 mengalami pelecehan seksual, fisik dan mental di tangan imam, biarawati dan staf gereja di tiga keuskupan Irlandia dan di jaringan sosial untuk gelandangan bergaya sekolah perumahan .

Di Irlandia, Amerika Serikat dan banyak negara lain, uskup dan pemimpin gereja lainnya telah dituduh secara sistematis menutupi imam pedofilia, sering dengan menyeret mereka dari paroki ke paroki tanpa memberitahu orang beriman tentang penyalahgunaan.
ariqi - 22/06/2012 10:18 AM
#2

Ane gak mau banyak komentar tentang internal agama orang.
Tapi thanks bgt gan. Ane jadi tau neh cara pandang seorang rasul di katolik...
lucaslexford - 22/06/2012 10:19 AM
#3

pic ente gan

kan udah di bilangin, yang melakukan pelecehan sex di ruko itu hanya orang" taat
phonx - 22/06/2012 10:22 AM
#4

Ah..Paus ngomong gitu kan karena ia mau melindungi pelaku kejahatan anal di sekelilingnya, atau malah Paus sendiri yg terlibat langsung dalam kasus kejahatan anal yg menjijikkan tersebut..

Ingat Paus..

Tiada Misteri selagi ada Kejujuran ~phonx~
zenkyLevana - 22/06/2012 10:39 AM
#5

gw bingun yach, apa enak dari lobang itu

kan sakit tauk, pernah ambeyen disitu diobok2 ama dokter sakitnya minta ampun
Cakopit - 22/06/2012 10:41 AM
#6

Misteri sih misteri tapi liat di lapangan banyak orang tua yg demo atas kelakuan bapa taat.
Quote:
Original Posted By ngejozz
Ajaran Iblis tidak akan tersentuh pengadilan

Sehabis mentusb00l bocah pendeta berpesan


Si Popey aja cuman bisa nutup mata, kalau dilaporin dia juga bakalan kena


Sesama iblis dilarang membocori rahasia gereja, lihat tag line berita....


Aksi Demo


Masyarakat sudah ketakutan jika si pope meluk anaknya


Popey disuruh resign, tanpa pesangon tentunya

kasihan yang pada demo
Kuli Sex - 22/06/2012 10:52 AM
#7

dari dulu ane heran......

kenapa mrk dilarang menikah.....
kenapa untuk mencapai puncak kerohanian harus tidak menikah......
kenapa suci itu berarti tidak menikah......

hawa nafsu adalah sifat paling dasar dari semua ciptaan tuhan, anda hanya bisa mengontrolnya tp tidak bisa menghalanginya.

itu yg membedakan manusia dengan hewan.
ngejozz - 22/06/2012 11:11 AM
#8

Quote:
Original Posted By ariqi
Ane gak mau banyak komentar tentang internal agama orang.
Tapi thanks bgt gan. Ane jadi tau neh cara pandang seorang rasul di katolik...


sama sama gan, sukur trit ane bisa bermanfaat buat ent

Quote:
Original Posted By lucaslexford
pic ente gan

kan udah di bilangin, yang melakukan pelecehan sex di ruko itu hanya orang" taat


Kenapa dengan ilustrasinya gan
habis kalau pasang yang asli, bisa ilang selera makan gue

Quote:
Original Posted By phonx
Ah..Paus ngomong gitu kan karena ia mau melindungi pelaku kejahatan anal di sekelilingnya, atau malah Paus sendiri yg terlibat langsung dalam kasus kejahatan anal yg menjijikkan tersebut..

Ingat Paus..

Tiada Misteri selagi ada Kejujuran ~phonx~


Tentu banget, paus berkata seperti itu hanya untuk melindungi iblis disekitarnya, paling mentok iblis tersebut di mutasi ke daerah lain

Quote:
Original Posted By zenkyLevana
gw bingun yach, apa enak dari lobang itu

kan sakit tauk, pernah ambeyen disitu diobok2 ama dokter sakitnya minta ampun


bagi agan yang manusia normal gak enak, tapi bagi iblis yang di vatican tentu lain halnya

Quote:
Original Posted By Cakopit
Misteri sih misteri tapi liat di lapangan banyak orang tua yg demo atas kelakuan bapa taat.


itulah misteri, dan iblis bekerja secara misteri
Quote:
Original Posted By Kuli Sex
dari dulu ane heran......

kenapa mrk dilarang menikah.....
kenapa untuk mencapai puncak kerohanian harus tidak menikah......
kenapa suci itu berarti tidak menikah......

hawa nafsu adalah sifat paling dasar dari semua ciptaan tuhan, anda hanya bisa mengontrolnya tp tidak bisa menghalanginya.

itu yg membedakan manusia dengan hewan.


yup ane juga sempat menanyakan hal ini, tapi jawabannya kurang memuaskan, dia bilang mencontoh seseorang, apakah bisa manusia biasa mengikuti pola hidup manusia pilihan tersebut.
phonx - 22/06/2012 11:12 AM
#9

Quote:
Original Posted By Kuli Sex
dari dulu ane heran......

kenapa mrk dilarang menikah.....
kenapa untuk mencapai puncak kerohanian harus tidak menikah......
kenapa suci itu berarti tidak menikah......

hawa nafsu adalah sifat paling dasar dari semua ciptaan tuhan, anda hanya bisa mengontrolnya tp tidak bisa menghalanginya.

itu yg membedakan manusia dengan hewan.


kalo orang-orang seperti dalam subyek berita ini perilakunya jauh lebih buruk dari hewan

Hewan dengan topeng religi...
phonx - 22/06/2012 11:14 AM
#10

Quote:
Original Posted By ngejozz



Tentu banget, paus berkata seperti itu hanya untuk melindungi iblis disekitarnya, paling mentok iblis tersebut di mutasi ke daerah lain





Atau, sang Paus sendirilah ketua Iblis itu









Bent cross
ngejozz - 22/06/2012 11:32 AM
#11

Quote:
Original Posted By phonx
Atau, sang Paus sendirilah ketua Iblis itu

Bent cross


Gak mungkin iblis mendekati manusia yang deket dengan tuhannya, otomatis yang didekati iblis adalah,,, bosnya atau rekan kerjanya, simple kan
chic.hunter - 22/06/2012 11:33 AM
#12

emang misteri, mengapa laki-laki kok suka cari setoran bool bocah cowok
aurigawolv - 22/06/2012 11:37 AM
#13

Quote:
Original Posted By phonx
Atau, sang Paus sendirilah ketua Iblis itu









Bent cross


Lha Paus nya aja ngajarinya kayak gini
Spoiler for DP
Rendy.Djayanto - 22/06/2012 11:42 AM
#14

maksudnya msteri gimana

apa berhubungan dengan ungkapan
"god work in a misterious way"
Cakopit - 22/06/2012 11:43 AM
#15

Quote:
Original Posted By aurigawolv


Lha Paus nya aja ngajarinya kayak gini

Spoiler for DP


agan pake spoiler dong, ane lagi makan :berbusas DP tuh gambar
elhubby - 22/06/2012 11:55 AM
#16

Semakin mengenaskan dah nasib anak kecil ditangan orang2 suci
Lucemon13 - 22/06/2012 12:10 PM
#17

disuruh setor bo'ol katanya gara2 dirasuki setan

Padahal yang setan ya yang nyari bo'ol
alexandecom - 22/06/2012 12:25 PM
#18

guling-guling nengok pict ts

:addfriends aja ah di trit mari nunggu pendapat para ghoyinm
ngejozz - 22/06/2012 01:56 PM
#19

Quote:
Original Posted By alexandecom
guling-guling nengok pict ts

aja ah di trit mari nunggu pendapat para ghoyinm


guling guling napa gan, ada yang salah dengan pic ane
wongstrees.k1 - 22/06/2012 02:18 PM
#20

Quote:
Original Posted By zenkyLevana
gw bingun yach, apa enak dari lobang itu

kan sakit tauk, pernah ambeyen disitu diobok2 ama dokter sakitnya minta ampun


satu orang mengakui boolnya udah tidak perawan,
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Kata paus, pelecehan sex oleh pendeta adalah sebuah "misteri"