SPORTS
Home > LOEKELOE > SPORTS > [KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus
Total Views: 111999 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 124 of 124 | ‹ First  < 119 120 121 122 123 124

jettrail - 19/10/2012 04:00 PM
#2461

Quote:
Original Posted By jumpalitanz
Musim hujan menjelang tiba......+1 yak hehwhe


Ahhhhh belon Mbah....
gajah_bersiul - 19/10/2012 06:21 PM
#2462

Quote:
Original Posted By jumpalitanz
Musim hujan menjelang tiba......+1 yak hehwhe


benar itu ... benar ... hmmm ... haruskah menunggu dua musim kedepan?
yang penting, jangan lupa oleh2nya ... hihihi ... D D D

http://kaskus.co.id
pokeronline - 19/10/2012 07:56 PM
#2463

untuk permianan poker online susah di cari apalagi bila ketemu agent nya yag tidak bagus pasti akan kecewa sekali,untuk itu gan saya ingin kenalkan tempat agent saya bermain...sudah lama saya bermain disitu selalu di layani dengan baik untuk segala proses serba cepat dan layananan nya sangat profesional dengan live 24 jam yang selalu melayani gan, yao gabung gan biar jadi temen main :addfriends
Spoiler for "do not open"
"TKP"
prisapoker - 19/10/2012 09:11 PM
#2464
permainan kita banget.....!!!!!
permainan yang gak ada hentinya dan seru nya gila-gilaán ayo anak medan gabung disini pokoknya seru habis deh gak bakalan nyesal kalau mencoba.... iloveindonesias




Spoiler for "do not open"
"TKP"
aha2070 - 19/10/2012 09:47 PM
#2465

Quote:
Original Posted By prisapoker
permainan yang gak ada hentinya dan seru nya



batabig
dhemax - 19/10/2012 10:18 PM
#2466

Quote:
Original Posted By maz.fix
Gitu ya? Ane kira paralax tu yg ada settingan tambahan... Misalx scope disetting/zeroing di 10m... Jadi lo objek brtambah jauh mka objek akan brtambh naek...(akibat sudut yg dbentuk oleh jarak scope ke laras)... Jadi andai sasaran jarak 40m(lebih dr 10m) Klo pada scope biasa kita mbidikx harus dibwah objek...tp lo paralax kita tinggal putar beberapa klik... Bener gtu ga all?hehe


Kalo yg itu main "Milldot" gan..
Saya sih nyebut nya "Graduasi"..
Nah pd scope standart yg tanpa Milldot,semua bisa diatur begitu Up/Down Turrent nya..

Quote:
Original Posted By yyttsseejjaamm
terimakasih pencerahan agan² semua.. akhirnya nemu video tentang parallax
Spoiler for kebesaran
[youtube]JrFj2zR0mdI[/youtube]
[youtube]omorj3H-Yjw[/youtube]
[youtube]g7lkANkT8Yo[/youtube]


Sukurlah dah nemu gan..
Scope muahal tu,saya ga kuat beli yg bgituan..
Ukurannya bisa 3-4x 1juta wkwkwk..
Yg saya prnah pake,yg pengaturnya dilensa depan..

Quote:
Original Posted By aha2070
batabig


Hehe sabar gan..
Kata OmJett sih,maklum anak "band" AUTO kikiki..
Kasian ga punya teman,biarin liwat aja,yg waras ngalah..
Ranger23 - 19/10/2012 10:48 PM
#2467
Absennnnn.......
Salam sejahtera....

@ Kang dhemax, yang jualan canon 737 atao 747 viber sopo yoo ? terus aku dari dulu penasaran sama laras ST I atau II (kalu gak salah), sampek berapa siich (hargane)terus kalu pesen ndek sopo yoo ? sapa tau cocok sama isi dompet Yb
agak males buka2 halaman, udah kebanyakan 120 an. heheheheee..
matur nuwun...
benjovi2012 - 19/10/2012 11:50 PM
#2468

Quote:
Original Posted By maz.fix
Gitu ya? Ane kira paralax tu yg ada settingan tambahan... Misalx scope disetting/zeroing di 10m... Jadi lo objek brtambah jauh mka objek akan brtambh naek...(akibat sudut yg dbentuk oleh jarak scope ke laras)... Jadi andai sasaran jarak 40m(lebih dr 10m) Klo pada scope biasa kita mbidikx harus dibwah objek...tp lo paralax kita tinggal putar beberapa klik... Bener gtu ga all?hehe


Quote:
Original Posted By yyttsseejjaamm
ada yang bisa jelasin ga secara sederhana apa sebenarnya itu parallax?
dan apa kelebihan scope yang mempunyai pengaturan parallax ini?
thanks


Quote:
Original Posted By dhemax
Parallax/AO (Adjustable Object)
Adalah scope dgn lensa yg tidak fix spt scope pd umum nya.

Ada 2 fungsi yg didapat dgn fitur ini:
1. Objek yg trlalu jauh/terlalu dekat tetap dpt kita kejar/atur shg tetap terlihat fokus,misal pd scope normal/non AO 3-9x32. Maka jarak skitar 5Meter kebawah objek akan terlihat kabur,begitupun pd jarak skitar 40M keatas..

2. Pd pinggiran bodi scope tsb ada indikator jarak objek dgn satuan Yard/Feet. Ini berfungsi untk mengetahui jarak antara kita ke objek (spt fungsi "RangeFinder").

Itulah sepintas kecil/sekelumit/pnjelasan paling sederhana yg dpt saya jabarkan,kalo kurang tepat maap. Kalo trlalu sederhana jg maap hehehe..




Analogi sederhana tentang parallax begini bro.

Misalnya ente punya Jam dinding, stel jam dinding tersebut di angka jam 12:00 pas! Lalu ente suruh dua orang masing-masing berdiri di depan sebelah kanan jam dan satu orang lagi depan disebelah kiri jam. Orang yang berdiri disebelah kanan jam akan melihat jarum jam seolah-olah jam 11:59, sementara yang berdiri disebelah kiri akan melihat jarum jam solah-olah jam 12.01...
Itu yang dimaksud dengan efek visual dari parallax.

Parallax bisa terjadi pada saat dua objek yang terpisah jarak dilihat pada sudut yang berbeda. Akibatnya bisa menimbulkan perbedaan penafsiran.

Begitu pula dalam hal riflescope, jika titik pandang mata ente tidak segaris dengan reticle dan obyek maka persepsi visual ente bisa salah, kesalahan ini bisa berdampak pada sudut bidikan yang salah atau ente bisa mendapatkan kesalahan saat penafsiran jarak obyek (misalnya saat range finding).

Maka dari itu knob parallax pada riflescope harus diatur pada setiap jarak yang berbeda. Proses yang terjadi sebetulnya adalah mengatur penampakan reticle untuk SEOLAH-OLAH nempel pada PERMUKAAN obyek, jadi seolah-olah tidak ada lagi renggangan antara reticle dan obyek, maka jika ente ngintip scope dari berbagai sudut, mau ngintip dari kanan ato kiri, tingkat kesalahan parallax sudah bisa diminimalisir.

Saat membidik pada scope, mata kita kan maunya melihat reticle dan obyek supaya fokus dan terlihat jelas secara bersamaan, tanpa pengaturan parallax maka reticle dan obyek hanya akan terlihat jelas salah satunya saja. Maka dari itu penyetel parallax juga disebut sebagai penyetel fokus.

Balik lagi ke contoh jam dinding, sekarang ente cabut semua jarum jamnya dan tempelin pake alteko nempel langsung ke angka 12, suruh kedua orang itu baca, maka siapapun dari mereka berdiri dimanapun akan bilang jam 12.00.
yyttsseejjaamm - 20/10/2012 12:15 AM
#2469

Quote:
Original Posted By benjovi2012
Analogi sederhana tentang parallax begini bro.

Misalnya ente punya Jam dinding, stel jam dinding tersebut di angka jam 12:00 pas! Lalu ente suruh dua orang masing-masing berdiri di depan sebelah kanan jam dan satu orang lagi depan disebelah kiri jam. Orang yang berdiri disebelah kanan jam akan melihat jarum jam seolah-olah jam 11:59, sementara yang berdiri disebelah kiri akan melihat jarum jam solah-olah jam 12.01...
Itu yang dimaksud dengan efek visual dari parallax.

Parallax bisa terjadi pada saat dua objek yang terpisah jarak dilihat pada sudut yang berbeda. Akibatnya bisa menimbulkan perbedaan penafsiran.

Begitu pula dalam hal riflescope, jika titik pandang mata ente tidak segaris dengan reticle dan obyek maka persepsi visual ente bisa salah, kesalahan ini bisa berdampak pada sudut bidikan yang salah atau ente bisa mendapatkan kesalahan saat penafsiran jarak obyek (misalnya saat range finding).

Maka dari itu knob parallax pada riflescope harus diatur pada setiap jarak yang berbeda. Proses yang terjadi sebetulnya adalah mengatur penampakan reticle untuk SEOLAH-OLAH nempel pada PERMUKAAN obyek, jadi seolah-olah tidak ada lagi renggangan antara reticle dan obyek, maka jika ente ngintip scope dari berbagai sudut, mau ngintip dari kanan ato kiri, tingkat kesalahan parallax sudah bisa diminimalisir.

Saat membidik pada scope, mata kita kan maunya melihat reticle dan obyek supaya fokus dan terlihat jelas secara bersamaan, tanpa pengaturan parallax maka reticle dan obyek hanya akan terlihat jelas salah satunya saja. Maka dari itu penyetel parallax juga disebut sebagai penyetel fokus.

Balik lagi ke contoh jam dinding, sekarang ente cabut semua jarum jamnya dan tempelin pake alteko nempel langsung ke angka 12, suruh kedua orang itu baca, maka siapapun dari mereka berdiri dimanapun akan bilang jam 12.00.

penjelasan yang benar-benar mumpuni.... thanks gan :2thumbup
jumpalitanz - 20/10/2012 12:16 AM
#2470

Nais inpoh mas, seperti biasa, mas ben dan mas rice emang pakar nya di bidang ini.....penjelasannya mudah dimengerti dan faktual.

Btw, masih masalah scope, pernah nyoba trijicon belum ?, tertarik ama klaim mereka bahwa lensa nya mampu membantu di semua kondisi pencahayaan, kalo ndak salah ingat pak marui punya juga, tapi beliaunya jarang muncul akhir2ini, banyak pesenan pasti hehehe.




[B][/B]
Quote:
Original Posted By benjovi2012
Analogi sederhana tentang parallax begini bro.

Misalnya ente punya Jam dinding, stel jam dinding tersebut di angka jam 12:00 pas! Lalu ente suruh dua orang masing-masing berdiri di depan sebelah kanan jam dan satu orang lagi depan disebelah kiri jam. Orang yang berdiri disebelah kanan jam akan melihat jarum jam seolah-olah jam 11:59, sementara yang berdiri disebelah kiri akan melihat jarum jam solah-olah jam 12.01...
Itu yang dimaksud dengan efek visual dari parallax.

Parallax bisa terjadi pada saat dua objek yang terpisah jarak dilihat pada sudut yang berbeda. Akibatnya bisa menimbulkan perbedaan penafsiran.

Begitu pula dalam hal riflescope, jika titik pandang mata ente tidak segaris dengan reticle dan obyek maka persepsi visual ente bisa salah, kesalahan ini bisa berdampak pada sudut bidikan yang salah atau ente bisa mendapatkan kesalahan saat penafsiran jarak obyek (misalnya saat range finding).

Maka dari itu knob parallax pada riflescope harus diatur pada setiap jarak yang berbeda. Proses yang terjadi sebetulnya adalah mengatur penampakan reticle untuk SEOLAH-OLAH nempel pada PERMUKAAN obyek, jadi seolah-olah tidak ada lagi renggangan antara reticle dan obyek, maka jika ente ngintip scope dari berbagai sudut, mau ngintip dari kanan ato kiri, tingkat kesalahan parallax sudah bisa diminimalisir.

Saat membidik pada scope, mata kita kan maunya melihat reticle dan obyek supaya fokus dan terlihat jelas secara bersamaan, tanpa pengaturan parallax maka reticle dan obyek hanya akan terlihat jelas salah satunya saja. Maka dari itu penyetel parallax juga disebut sebagai penyetel fokus.

Balik lagi ke contoh jam dinding, sekarang ente cabut semua jarum jamnya dan tempelin pake alteko nempel langsung ke angka 12, suruh kedua orang itu baca, maka siapapun dari mereka berdiri dimanapun akan bilang jam 12.00.
mildpoker - 20/10/2012 03:15 AM
#2471

hayo agan-agan.ogut dapat permainan nich disini,lumayan menguntungkan,prosesnya cepat,bisa dipercaya.lumayan gan buat tambahan uang jajan & ngilangi suntuk.
Spoiler for "do not open"
"TKP"
Page 124 of 124 | ‹ First  < 119 120 121 122 123 124
Home > LOEKELOE > SPORTS > [KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus