Mancing
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > Resep Umpan Mancing
Total Views: 282070
Page 1.5 of 110 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

kedot - 16/03/2009 05:40 PM
#11

6. NDA POENYA

LELE

Sekedar share yg ane tau aja....
1. Daging ikan mas goreng dibejek alus dijadiin kayak bikin pelet.
2. Cacing sutera/alus dicampur telor ayam/bebek klo perlu tambah essence.
3. Daging ayam.
4.Ati ayam.
5.Cacing laut basah maupun kering, klo kering ane biasa beli di PIK, klo yang basah ane biasa beli di pertigaan kearah sungai tahang, biasanya gabung sama yang jual udang.
6.cicak bakar.
7.Jangkrik.
8.Anak ikan mas.
9.Anak kecoa.
10.Ga'ang.
11.Keong diambil dagingnya
12.Bekicot diambil dagingnya
13. Kerang.
14.Telor ikan lele.
15. Umpan 1000 umat=Cacing.
16.Ulet Jerman, dibuang isinya....
17.Cangcilung...


7. PERMATA 05 = BAWAL

Kebetulan rmh Ane dkt sm pemancingan ikan Bawal, jd Ane share deh umpan yg mujarab buat ikan yg adil makan umpannya :

Senjata Pamungkas Pertamax : Pake cacing kalung yg sebelumnya di
rendam sm kuning telur bebek.
Senjata Pamungkas Kedua : Pakai udang/cicak yg sebelumnya sudah di
garang.
Senjata Pamungkas Ke Tiga : Pakai ulat putih yg ada di daun pisang.

Klo ke 3 senjata pamungkasnya ngk ampuh jg berarti ada kesalahan pd penempatan waktu mancingnya, sebelum terjun ke lapak ada baiknya kita tanyakan kapan pertama kali ikan bawal ini msk ke kolam/empang tmp agan mo mancing, karna ikan bawal mudah stress & perlu menyesuikan Ph/suhu di dlm air baru ia merasa nyaman utk makan umpan disekitarnya.


8. ALIMA

halo para suhu nubie mo share umpan mojaer lagi nih
gini gan triknya : pancing cengkrik tapi paling atas kasi cabang pancing no 6/7 golden fish trus pake umpan putih di pancing paling atas tadi... nah yang spesial di sini bomnya .... jangan pake pelet bom bungkusan...tapi pake pur ayam yang kuning halus di seduh dgn air sereh taruh di pancing paling bawah dan spotting glosoran dech mancingnya... dut endutan sentak ...
tadi mancing dapet sekitar 8 yang super (ada yang hampir sekiloan..) dan yang 3-4-5 jari + ikan emas menuhin korang ...

muup ya para suhu bukan bermaksud sotoy cuma mo share doang...

ps : jgn lupa gan mancing bawa serokan berhubung kenanya nyangkut+gede ikannya tuk menghindari ikan lepas....

mujaer super = lebih dari 5 ons atau 1/2 kilo keatas

9. ADITYA

Resep Ajib (Rahasia Umum Angler Bogor + Sukabumi) utk nyari ikan Mas rame Bejek2 ampe alus, seduh aer panas, jgn kelembekan
2. Udang Empang 3 ekor kecil >-- Kukus di atas nasi, bejek - bejek alus
3. Telur Puyuh Rebus >-- pake 1/2 aja, sisanya lep nyammm...hehehe

Gabungin deh 3 3 nya, pulung - pulung...lempar...strike!!! heheh...djamin ikannya makan...selama persediaan ikan masih ada.
---------------------------------
Kalo tembleg biasanya buat bom, kalo buat umpan mulungnya susye bener...nih umpan tembleg :

1. 1/2 kg Kroto Beras >-- bersihin dulu dari semut, sampe tinggal putihnya doang paling bagus, enggak juga gpp sih tp berkurang ampuhnya

2. Tepung Beras 4 Sendok Makan
3. Putih telor Bebek 1 butir

Resep : 1 + 2 + 3 campur ga usah alus2 yg penting rata..kukus deh...

Ada juga yang variasi : 1. Pake Halco 1 cm
2. Pake Biang Susu 1 sdt
3. Pake Vanilla Powder 1 sdt
4. Pake Essence Duren 10 tetes

Variasi di atas tergantung jenis air kolam, jangan dipake semuanya...nyang ada ikan kabur....milih 1 ato 2 aja.

------------------------------------------------

Saran ane, kalo buat harian mah jangan asal bikin umpan - umpan Kebetan punya master - master, cek dulu umpan lomba ato harian? karena rata2 umpan buat lomba utk size ikan yg besaran. Mana modal bikin umpannya bisa lebih mahal dari tiketnya :
Kalo buat harian mah cukup yang gampang2 aja, resep ane :

1. Klik + Udang empang + Telor Puyuh >-- ***
2. Let Kol : Pelet Tongkol + Cue Tongkol >-- ***
3. Jempol Kang Ito + Deho >--- ****
4. Lettu Darto : PeLET JItu + sarDen + kroTO ***
5. Gung H0 : Jagung Kukus + Deho ****

Ini semua murah, meriah gampang n cepat kalo ikan rame sekilo 4 mah pasti makan, cuma kalo ikan ukuran segitu triknya umpan jgn didiemin harus terus digeser - geser dikit dalam lingkaran kecil....


10. COKYTO

Resep Jengkol Dari Cokyto aka Itok :

cukup rebus jengkol secukupnya. lalu ambil jengkolnya dan blender. lalu dicampurkan ke bahan yang mau dibuat jadi umpan. sudah pernah dicoba dikolam lele dan bawal(dibuat ongol2) yang menghasilkan induk dan prestasi.

sumber : Cokyto aka Itok.

11. abcdthea

ane mo share umpan nieh gan
ane nyebutnya umpan bau * emang bau banget jadinya

1. 1/4 lemak kambing ( orang bilang gaji ) mentah di cacah halus
2. kapuk ato kapas dari buah pohon randu secukupnya 1:1 ( ato agan bisa kira2 aja )
-bahan diatas di campur jadi satu setelah itu dibungkus rapat2 sama plastik ( buat setebal mungkin minimal 5 kali bungkus dan tidak masuk udara)
lalu di kubur ditanah kira2 30 cm sampai 3-4 hari
- pakai tempat umpan yg ada tutupnya karena bau banget
cocok untuk ikan predator malam ( lele, gabus, dll )

mohon reportnya yah gan

* ane dapet resep dari citarik - sukabumi dan ane coba di kali citarik emang jos

12. v36a
ane mau bagi resep nih, sesuai pengalaman ane di dunia mancing galatama..
1. ikan lele
tempat mancing di jl h marzuki (kedoya - kembangan), besar ikan 1-5 kg.
umpan pake pelet wayang + deho (minyaknya dibuang) + telor ayam, cara buatnya deho dicampur ama telur, sampe rada alus, terus campurin pelet setengah bungkus aja, aduk sampe rata.

2. ikan bawal
tempat mancing yg lama di jl mangga (daerah grenvile - tanjung duren), udah lama ga kesana, jd ga tau aturan umpan skg. tp dulu sering menang pake ampela ayam mentah dipotong sedang (kl bisa belinya di supermarket, karena kondisi yg dingin), jd kalo udah beli dimasukin kulkas lg, 1 jam sebelum maen baru dipotong2. dulu sering banget menang pake umpan ini.
ada lagi pake kacang mede, yg ini ampun mahalnya, lagian susah amat bikinnya. tp bisa ngerusak empang, artinya kl udah ada yg make umpan ini, umpan yg laen ga bakal dimakan.
rencana mggu depan mau mancing di daerah ciledug, empang bawal baru. nanti ane kasih report deh.

3. ikan mas
yg suka mancing galatama mas di PIK, AURI pancoran, ama Taman mini, minta bikinin umpan aja di toko esense di roxy square lt 1 (maaf ane bukan promosi, ane sering liat aja pemancing2 dr jauh sering ke toko itu), esense'nya ajib, lagian yg punya toko itu pemancing jg.
kedot - 16/03/2009 05:57 PM
#12

13. FADHRA

neh umpan ane pake lomba minggu kemarin 29-08-2010, cuma ane bikin setengah porsi dan ada 2 jenis...
kondisi empang air coklat kehijauan...blower atas hidup...sumber air langsung dari sungai...
hasil : 13 ekor ikan rame, 1 ekor ikan babon 2.7 kg...cuma mancing ampe jam 12 an...selebih pulang karena ada urusan mendadak.....


Pertama...

Umpan Lemak Kambing koki kang Pramudi FF...

1. Lemak kambing 20 gram
2. Biskuit roma satu bungkus
3. Kentang 2 butir ukuran sedang
4. Susu beruang 1/2 kaleng
5. Kroto 2 ons
6. Ikan laut (deho) 1/2 kaleng tanpa minyak
7. katulampa 1/2 bungkus
8. 2 lembar daun pandan
9. Kacang mede 1 sendok dihaluskan (sangrai 1/2 mateng)
10.Keju kraft atau keju apel ukuran 1 kota korek api

cara pembuatan:
1. kentang dikupas lalu kukus
2. campur semua bahan: kentang dihaluskan, masukan biskuit, susu beruang, kacang mede yang telah dihaluskan, keju diparut dan lemak kambing (bisa pake blender)
3. setelah halus siapin alumunium foil lalu kukus kurang lebih 1 jam jangan lupa kasih daun pandan 2 lembar
4. ikan deho dihaluskan(buang minyaknya) bisa langsung campurkan dengan kroto lalu masukan ke alumunium foil kukus kurang lebih 20 menit
5. campurkan semua bahan yang telah dikukus lalu aduk sampe rata jika lembek set pake katulampa


Kedua

Umpan THE MASTER koki kang Hazelgeo FF

Bahan :

1 Kacang mede yang sudah dihaluskan 1 sdm
2 Telur bebek putih nya saja 2 biji
3 Telur bebek asin kuning nya saja 2 biji
4 Susu beruang 5 sdm
5 Susu dancow 1 sachet
6 Tepung ketan 2 sdm
7 Tepung aci 1 sdt
8 Keju kraft 2 lembar
9 Umpan jadi pak enyoi / pak ikin merah 1 bks
10 Santan kara 1 bks
11 Ikan salmon 50 gr
12 Deho 1/2 klg
13 Halco 1 cm (warna tutup ijo)
14 Daun pandan 2 lembar
15 Kroto 2 ons
16 Katulampa 1 bungkus

Cara pembuatan
1. Santan kara direbus sampai tinggal pasta

2. Telur bebek ambil putihnya, mixer dengan susu beruang, lalu campurkan santan yang telah menjadi pasta, tambah kan keju 2 lembar....mixer sampai halus. Tambahkan tepung ketan dan aci dan halco tadi.......mixer ±15 menit

3. Haluskan umpan jadi pak enyoi/pak ikin, campur dengan kuning telur asin, lalu tambahkan susu bubuk dancow fullcream 1 sachet, lalu tambahkan bubuk mede 1 sdm

4 Campurkan semua bahan diatas, dan aduk sampai merata,
Umpan THE MASTER


KETIGA

Bahan :

1 Kacang mede yang sudah dihaluskan 1 sdm
2 Telur bebek putih nya saja 2 biji
3 Telur bebek asin kuning nya saja 2 biji
4 Susu beruang 5 sdm
5 Susu dancow 1 sachet
6 Tepung ketan 2 sdm
7 Tepung aci 1 sdt
8 Keju kraft 2 lembar
9 Umpan jadi pak enyoi / pak ikin merah 1 bks
10 Santan kara 1 bks
11 Ikan salmon 50 gr
12 Deho 1/2 klg
13 Halco 1 cm (warna tutup ijo)
14 Daun pandan 2 lembar
15 Kroto 2 ons
16 Katulampa 1 bungkus

Cara pembuatan
1. Santan kara direbus sampai tinggal pasta

2. Telur bebek ambil putihnya, mixer dengan susu beruang, lalu campurkan santan yang telah menjadi pasta, tambah kan keju 2 lembar....mixer sampai halus. Tambahkan tepung ketan dan aci dan halco tadi.......mixer ±15 menit

3. Haluskan umpan jadi pak enyoi/pak ikin, campur dengan kuning telur asin, lalu tambahkan susu bubuk dancow fullcream 1 sachet, lalu tambahkan bubuk mede 1 sdm

4 Campurkan semua bahan diatas, dan aduk sampai merata,

5 Selanjutnya masuk kan kroto 2 ons tadi dan kasih 2 lembar daun pandan, selanjutnya kukus pada air yang telah mendidih selama 1 jam

6 Selesai kukus,angin-anginkan ± 4 jam agar umpan kering (baik dibuat dimalam hari sebelum mancing

Pagi harinya sebelum berangkat mancing :

7 Rendam ikan salmon dengan air mendidih ±10 menit, lalu haluskan dengan garpu
8 Pisahkan deho dari minyak nya, pakai 1/2 nya saja, haluskan dengan garpu

9 Selanjutnya campurkan umpan, ikan salmon, deho dan aduk hingga rata, jika kurang keras set kekerasan dengan katulampa.

catatan: yang tulisan biru ane pake hanya buat campuran pelet bom...gak masuk di menu utama.
yang warna orange ane gak pake...susah nyari bahannya..
semua resep sesuai dengan kebetan dari Kokinya...
terima kasih buat para master yang udah berbagi resep sama ane sebagai pemancing katro...

14. SAPUTRA98

Gan2 smua udah ada yang pernah nyoba pake bawang putih blm?

ini pengalaman bokap ane sich gan, dulu dia mancing harian cuma pake
1. ubi direbus,
2 Telor bebek
3. sarden
4. pengeras / mie di halusin
5. kroto
trus ditambah bawang putih udah di halusin gt, emang baunya nyenget banget.

15. RAKA108

abis mancing ikan mas barusan
pake umpan:
jagung susu
esence vanili
ikan cuwe
telor bebek 1
keju dikit
santan kara
susu indomilk 1 sachet
ubi
ma daun pandan..
hasil mantabs..

16.DOCEL
umpan friskies
permisi juragan / suhu /master mancing sekalian..
saya mau nambahin resep umpan nih cukup sederhana tapi lumayan top..
bahan2nya:
1 bungkus friskies kitten (umpan kucing)
200 gr ikan betutu / ikan malas bisa mujair atau kalo mau praktis sarden /deho
1 butir kuning telur
pelet kelem / sinta untuk campuran.
susu dancaow 1 sacet
1 ons kroto


cara membuatnya:
1.100gr friskies di seduh air panas diamkan kira2 15 menit biar lunak.
2. ikan malas dibersihkan dan kukus (berikan minyak sayur 1 sdm) kira2 15 menit, ambil dagingnya.
3. setelah friskies lunak buang sisa airnya, aduk hingga lembut + daging ikan betutu + susu dancow + kuning telur + pelet sinta yg sudah di seduh air panas kalau agak kelembekan tambahkan pelet 48.
umpan siap untuk di adu dengan umpan kuning atau putih tambahkan kroto bila perlu

17. ANDRE
Minggu kemaren mancing di MB AU Pancoran
Pake essence Durian 2 CC
+ pasta strawberry
+ Vanili

semuanya unsur wangi
dapet 27 ekor

Juara 2 (7kg) + Juara ikan Merah + bonus krn ikan merahnya diatas 7kg

18. RAHMATBDG

acaranya mancing kilo GEBRUS
kolam kira2 20m x 10m
air ngalir dari selokan pake pralon di tengah kolam
pemancing 8 orang
tiap orang harus masukin ikan sebanyak 6 kilo (sekilo 4-5 ekor)
waktu jam 10 pagi sampe jam 5 sore

Umpan yang aku pake
Resep 1
1. Pellet jitu 2 bks
2. Telur ayam 1 bh (kuning + putihnya)
3. Dancow 2 sendok teh
4. Kinoy merah ½ bks
5. Sarden maya 1 kl (ikannya aja)
semua bahan di aduk alu di kukus selama 1/2 jam

resep 2 (resep hasil nyontek tapi ditambah susu bubuk)
1. Umpan jadi Ikin biru 1 bks
2. keju yang udah di plastikin 1
3. Deho yang udah di plastik 1
4. Bubuk F.08 3 sendok makan
5. Kuning telor asin 1
6. air putih 3 sendok
7. Weisjmen 1 sdt
8. susu bubuk 3 sdm
smuanya dicampur lalu dikukus 15 menit

hasil nya cuman dapet 10 ekor....padahal ikan yang di tabur ada 200 lebih
cape dech...
gan resep aq itu salahnya dimana ya gan??
buat para suhu mohon petunjuknya!
soalnya aq sering kali ikutan kilo gebrus tapi belum pernah unggul(dapet hasil memuaskan)
buat om mod maaf kalo aku salah tulis ato salah nyimpen maklum masih blajar...

19. FREAK-ANGEL

cuman mao share nih umpan galatama ikan mas...

1/2 sendok pasta pandan
1/2 sendok pasta vanili
1/4 sendok pasta strobery
1 saset vanili kecil
5 tetes assen sari rumput laut
2 tetes essen goldenfish sereh

oi klo air warna ny coklat berarti air ny braroma lumpur...mka tambahkn 3 tetes essen coconut, bgtu sebalik ny klo air brwarna hijau tidak prlu d tambakan.

maaf klo umpan ny butut...
cuman mao share aja..

20. INNOTH


Cuma sharing nih gan :

Ditempat ane ada Kolam kilo gebrus cuma ikan nila gan..
Men Temen dsana pake umpan

1. Rebon di gerus mpe bubuk
2. Bubuk Roti
3. Pelet

Setelah rebon jadi bubuk, diseduh aer panas trs disaring. (aer ex rendeman rebon nya bisa di campur pelet buat ngbom) Dah gitu campur sama bubuk roti, sampe rada keras..
Nanti nya umpan bakal susah nempel, makanya diperlukan pelet sebagai pengeras. Tapi pakainya dikit2 agar aroma rebon nya ga ketutup aroma pelet.

Ane pernah coba, lumayan gan. Cuma lantaran umpannya susah nempel (pera / be'ar) umpan harus dibuat besar & sering2 ganti.
Kayaknya maknyos juga buat pengumpul Ikan Mujaer/Nila..

21.NYAMUK

d pake umpan d kolam borongan:
- jitu 2 bks
- kuning telor asin 1
- keju dikit
di rebus ( ga punya kukusan)
pas d kolam tambah deho 1 sdm + kroto

dapet lele 1kg 1ekr, nyimas dikit, nila banyak.

tapi cuman ampe jam 1 aja jalan na
lewat jam 2 ke sore mutih

22. HUNTER

Jempol 4 sdm
tlur bebek 1 btr
dencow 2 sdm
lansung dicmpur gan jd 1,tanpa ditmbah air,,,soalnya mancingnya paling lama 3 jam

23. XLF

Agan2 sekalian, mau berbagi reser umpan neh, Rabu lalu main di Telaga Mas cuma dapet juara 4 (2.29kg) dan ikan rame sekitar 50an ekor + super 2,16kg+sapu2 3 ekor+benteur 1 ekor. Total lapak +- 50 lapak, satu lapak berdua. Siapa tau bisa nambah koleksi racikan

Bahan2 umpan :

1. Telur ayam 5 butir (putih n kuning pakai semua)
2. Susu SGM 3 sendok atau dancow satu sachet
3. Deho 1 kaleng
4. Tepung maizena +- 2 sendok makan
5. Keju kraft kotak kecil 1 bungkus
6. Santan kara kecil satu
7. Kroto 2 ons
Pengeras :
1. Djempol premium amis

Cara membuat:
1. Blender bahan no 1+2+3+4+5+6
2. Kukus ,kalau saya ngukusnya di magicjar dan dibiarkan panas sampe mau dipake
3. Saat di kolam kukus kroto, lalu campurkan ke adonan
4. Keraskan dengan Djempol Premium Amis hingga sesuai keinginan
5. Berdoa dulu
6. Umpan siap digunakan

Monggo dicoba,Gan...just sharing sedikit pengalaman

24. REGAN AZKA

Rabu kemaren gatel pengen mancing, pulang lembur dari kantor,kebetulan dibagasi mobil bawa peralatan mancing..nyari umpan kebetulan stok kroto kagak ada di toko umpan..aahh nyobain umpan seadanya.
beli umpan atang 1 bungkus, mede bubuk 1 bungkus ..trus nyobain pake whiskas tuna (makanan kucing) 1/2 sendok...aduuukkk gak lupa halco sepentul korek api...dari jam 12 ampe jam 3 neter trus gan...15 ikan rame masuk korang
kedot - 16/03/2009 06:00 PM
#13

25. BONGKONG

nambahin umpan sederhana buat ikan mas
1 bks pa ikin biru
1 bks boundon
1/2 ikan tongkol buang kulit dan daging hitam nya
1 putih telur bebek
1 ons kroto,
1 qinoy jika kelembutan

campurkan semua, rebus selama + 10menit,
coba deh, ga bakal boncos...

26. DARKASSIN

halo para sesepuh semua, monggo di coba umpan yang ada dihalaman depan

acian

tepung kanji super 4 sdm munjung
air 150 ml

essence

pasta strawberry 4 ml
essence durian 2 ml
essence vanili 2 ml

buat tombroan muantepppp

monggo dicoba terima kasihhh

salam kenal


27. BOWGANK

Pengen bagi pengalaman tentang umpan nih. Kebetulan hari Sabtu kemaren gw & keluarga pergi ke pemancingan di daerah Parung, Bogor. Acara mancing ini tanpa direncanakan sebelumnya tapi gara2 istri bilang pengen ikan bakar, ya udah deh kita pergi mancing aja buat nyari ikannya.

Karena tanpa persiapan, gw pake bahan2 yang ada di rumah buat umpan. Setelah melihat isi tas yang biasa dipake mancing, ternyata ada 1 bungkus pelet halus oleh2 Bokap dari Jogja. Ya sudah, pelet itu gw jadiin umpan dengan beberapa tambahan ramuan sehingga komposisi umpannya sbb:
1. Pelet halus dari Jogja (cuman kepake 1/2 bungkus)
2. Telor bebek mentah 1 butir
3. Trasi udang merek Gaga 1 bungkus
4. Serbuk bawang putih 1/2 sendok teh kurang

Cara membuatnya:
1. Telur bebek dikocok kuning & putihnya
2. Tambahkan trasi & diaduk sampe benar2 bercampur dengan telor bebek (tidak menggumpal)
3. Tambahkan serbuk bawang putih
4. Tambahkan pelet halus secukupnya

Nah, setelah siap berangkatlah gw & keluarga ke Parung. Sampe di sana gw ambil lapak yang bukan tempat favoritnya ikan & hasilnya adalah 8 ekor ikan mas dengan berat 5,5 kg siap untuk dibakar.

28. RAKASETIANA

mancing ikan lele pake bakar Ikan Mas..
Biasanya tmn2 ane pake umpan macem2..
-Cacing + cuka
-cacing + Extra Joss
-Cacing + POP Ice
-dedak + telor +penyedap masakan
-keleper (ulat kayu busuk)lebih bagus
-laba laba batu
-Marus
-daging ayam suir + vanili
-usus ayam
-belut
-dll..

29. HAUHAUHAU

Mau Share salah satu umpan ikan mas andalan ane gan :
Umpan Putih sedikit amis
Bahan :
5 butir telur bebek mentah
1 kaleng Deho
1 bungkus Mie
1 ons Kroto

Cara Membuat :

- 5 telur bebek diambil Putihnya + 1 Kaleng deho kemudian di-blender Setelah tercampur rata Kemudian Di Kukus. sampai matang.
- kemudian Blender indomie hingga menjadi bubuk {digunakan sebagai pengeras umpan saat digunakan untuk memancing}
- kroto digunakan untuk campuran umpan.

Pengalaman ane memakai umpan ini 2 kali juara 1 ( Jadi juara sih kalo menurut ane tergantung rejeki gan) .
rekor terbanyak yang pernah didapat menggunakan umpan ini 29 ekor ikan Mas.

-------------------------------------

Ni ane kasih satu Lagi Resep Umpan Ikan mas murah meriah :

Bahan :
1 Bungkus pelet top one ( Bubuk-nya warna Putih gan )
1 bungkus umpan target ( ini bungkusnya kecil )
1 - 2 sendok makan pelet belut bakar
1 Batang Ikan sardin sebesar kelingking orang dewasa aja.
Ikan salmon ( beli 10 ribu aja disupermarket )

Cara membuat :
- Ikan salmon dikukus sampai empuk
- Campur semua bahan jadi satu. aduk menggunakan air panas. (jangan sampai terlalu lembek )
- terakhir campur dengan kroto secukupnya.
- Siap digunakan..( cocok untuk kolam dengan air bewarna kehijauan )

Pengalaman : alhamdulillah ane pake umpan ini selalu dapat , paling banyak sih cuma 13 ekor ikan mas, tapi ane pernah bikin pusing orang sebelah ane waktu mancing hehe..., boleh di-adu dengan umpan2 putih tmn agan di pemancingan Nanti.
( Recomended bait )

30. SAKTI

Umpan jitu air hijau
1. 4 telur bebek
2. 1 Bungkus kara
3. 1 Bungkus Paikin kelapa
4. 1/4 keju apel
5. 1 sasect susu dancow
6. kroto 2 ons
7. 1 lembar daun pandan yang tua
8. Deho 1 kaleng
9. Indomie di blender


Cara Membuat :

bahan No. 1 s.d 5 diblender jadi satu, setalah diblender bahan pisahkan masukan kedalm kanrtong plastik, lalu masukan bahan No. 6 dan 7 untuk bahan no tujuh gunting atau iris2 kecil daun pandannya.

setalh itu ikat dijadjikan pipih didalam plastik, siapkan alat kukus, kukus selama 1 jam hingga berbentuk adonan,

setelah jadi adonan tambahkan deho secukupnya, beri pengeras indomie


siap tempur anggkat babon,,, STRIKE............!!!!!

31. DAFAREI

Resep Umpan Putih Lumayan
Permisi agan ane mo numpang berbagi resep umpan buatan ane..
umpan ini sering ane pake dan hasilnya lumayan ikan Babon selalu ane bawa pulang terakhir kmaren sabtu Tanggal 8 Januari 2011 ane mancing di Palem Ciganjur ikan Babon 3 ekor ane bawa pulang...

Telor ayam 8 butir (putihnya aja)
Kroto 2-4 Ons
Kacang Mede 7 Butir (saya beli yang sudah matang)
Susu Dancow Putih Sachet 2 Bungkus
Deho 1 Kaleng
Paikin biru 1 Bungkus
Keju Craft batangan seukuran kotak korek api (pake 1/2 aja)
Daun Pandan 1 Lembar
Biang Susu 1/2 sendok makan bayi
Indomie Goreng 1bungkus( blender biar halus sebagai pengeras)

Cara pembuatan
- Telor ayam ambil putihnya aja taruh dibaskom campur dengan susu dancow,
keju diparut, kacang mede dihaluskan sampai halus, biang susu lalu aduk
sampai rata (kalau perlu diblender),
- Setelah tercampur semua masukan kroto kedalam adonan tadi
- Masukan kedalam kantong Plastik Kiloan bersama daun Pandan
- Kukus umpan dengan waktu 20 - 35 menit dibolak balik biar matengnya rata.
* Pada saat mo mancing
- Haluskan Deho 1/2 aja aduk dengan umpan yang sudah jadi 1/2 aja
setelah tercampur aduk lagi dengan paikin 1/2 juga bila umpan terlalu
lembek kasih pengeras yang dari indomie yang telah dihaluskan.
- Mancing deh
- Aroma umpan jadi wangi amis.
* Kenapa umpan ane pake setengah-setengah agar umpan tidak terlalu
banyak dibaskom pada saat diaduk (umpan ini bisa untuk berdua)

Ikan babon dapet atau tidak tergantung rezeki tapi ane alhamdulillah tiap mancing pake umpan ini babon tidak pernah ketinggalan walau tidak selalu jadi juara suka ke injek-injek.

32. ASINAN BOGOR

resep mancing darurat....

Umpan Putih Jadi (paikin)
Pasta Duren secukupnya.

di tes di harian setengah hari narik 7 ekor.
di tes di borongan nurunin 15 ekor narik 25.

kedua2nya kolam air hijau.

33. LATIF

Sedikit berbagi gan, umpan buat ikan mas yang tanpa esence dah dicoba di daerah bojongsoang – bandung..

1. Atang 1/2 bungkus
2. Coan putih 1/2 bungkus
3. Deho Rp. 2.000 (2 sendok)
4. Kroto Rp. 3.000 (3 sendok)
5. Telur bebek rebus (kuning saja)
6. Susu SGM bayi (2 sendok)
7. Serbuk F.08 (2 sendok)
8. Sebuk Tenggiri JEOSS (sudah si sachet harganya 1.500)

Cocok buat yang males atau ga mau ribet karena cuma tinggal campurin saja tanpa harus dikukus lagi… udah termasuk hemat, totalnya kurang lebih Rp. 15.000 cukup untuk seharian mancing..

34. SECONDERY


alo para mastah dunia permancingan
nubie ada pertanyaan nih

kenapa ya dengan umpan yang sama, empang yang sama, spot yang sama
lain hari kok lain juga ya pendapatannya

minggu kemaren contohnya
ane mancing harian cuma dpt ikan emas 7 ekor
itu juga dapet di bawah jam 13.00 setelahnya cuma nambah item doang

o ia umpan ane
-telor 6 butir
-susu dencow 2
-kroto 1 ons
-daun pandan semua di campur dan di kukus
-pengeras indomie blender

klo pagi hari sih enak lempar ngacir tapi klo dah siang buat nambah seekor aja ampun-ampun, terpaksa kembali ke pemancing mujair daripada manyun..

kiranya para suhu dapat memberikan pencerahan....

35. MARTIN

Umpan Jitu Buat Lele
1. Ikan Gapi ( Ikan Cere) Cari aja di Comberan tusuk dikail 4ekor / lebih trus di bakar pasti cepet gan

36. NINDIA 17

Ikan patin salah satu kesukaan ane kalau mancing dikolam. Selain rasa ikannya enak kalau dimasak, ikan ini juga punya tenaga yang cukup kuat. Apa lg kalau pakai light tackle, jd makin seru fightingnya...


Oke ini bahannya gan:
1. Pelet 2 bungkus (merk apa aja)
2. Sebagai essence(perasa) P*P ICE rasa durian 2 sachet
3. 1 butir kuning telur mentah
4. Kroto secukupnya
5. Air secukupnya

Tiap kali mancing saya selalu memakai ramuan itu aja n gak butuh waktu lama langsuung disambar si-ikan.

Selamat mencobaaa...!!!
ableh - 17/03/2009 03:31 AM
#14

apdet
kedot - 17/03/2009 10:01 AM
#15

Ada.

Pake saja pelet 48 atau si djempol.

Tinggal seduh pake air panas dan dikasih pengeras.

Mancing deh.
ba_baracus - 17/03/2009 03:00 PM
#16

setahu ane, sebagus2/semewah2nya umpan mancing ikan mas (non galatama), koncian nya ada di kroto....
*jd setiap masang umpan ke matakail, musti di cocolin ke kroto dulu (kroto jg musti yg seger, jgn yg kebanyakan semutnya dan udah bau,...simpen di kulkas kalo emang baru mo dipake mancing besoknya)...
blepet - 17/03/2009 03:16 PM
#17

ribet amat,w cma pelet aj
ya kdang" pke cireng mentah
kedot - 17/03/2009 03:32 PM
#18

Quote:
Original Posted By ba_baracus
setahu ane, sebagus2/semewah2nya umpan mancing ikan mas (non galatama), koncian nya ada di kroto....
*jd setiap masang umpan ke matakail, musti di cocolin ke kroto dulu (kroto jg musti yg seger, jgn yg kebanyakan semutnya dan udah bau,...simpen di kulkas kalo emang baru mo dipake mancing besoknya)...

Iya.

Bisa dikukus bareng pelet.

Bisa juga dicocol.

Hanya kalo dicocol,banyak kebuangnya.
ba_baracus - 17/03/2009 03:49 PM
#19

selaen umpan utama, jgn lupa sediain pelet buat ngebom,...
kw@ci - 18/03/2009 06:56 AM
#20

Wuihh...TS ni Master of Mancing rupanya. He3x

Kalo ini masuk gak Bro ?

UMPAN IKAN GABUS/BETOK :
- Ulat daun pisang
- Telur/anak lebah (bingung gw nyebutnya ... he3x pokoke yg masih disarang)
- Ulat bambu

dulu pernah iseng2 mancing ikan betok pake campuran telur/anak serangga yg mirip lebah diguyur sedikit alkohol ama kasih cabe bubuk supermi. Dapet ikan betok besar ... he3x ... don't try this at home ...
plentu - 18/03/2009 09:48 AM
#21

Wiihh... juragan2 ini emg ahli bikin potion, pake racikan segala...
Saya sih cm beli jadi a.k.a. pabrikan, hehehe...

@ kedot
Klo yg resep sendiri, bikin aj bro, trus jual d FJB, hehehe....
kedot - 18/03/2009 09:55 AM
#22

Quote:
Original Posted By kw@ci
Wuihh...TS ni Master of Mancing rupanya. He3x

Kalo ini masuk gak Bro ?

UMPAN IKAN GABUS/BETOK :
- Ulat daun pisang
- Telur/anak lebah (bingung gw nyebutnya ... he3x pokoke yg masih disarang)
- Ulat bambu

dulu pernah iseng2 mancing ikan betok pake campuran telur/anak serangga yg mirip lebah diguyur sedikit alkohol ama kasih cabe bubuk supermi. Dapet ikan betok besar ... he3x ... don't try this at home ...


Gue baru belajar.

Dan kebetulan hobby.

Untuk ikan gabus dan betok,pake yang ente sebutkan bisa bro.

Atau bisa coba pake cicak dibakar, ulet uter,dan lihat yang buat gurame.

Mujair: Cacing dan lumut susu.

Lele: Cacing dan pelet.



Mungkin suhu yang lain mau nambahin.

Salam Gentak....

Tempat mancing ikan dimana saja gue suka brother.
kedot - 18/03/2009 09:57 AM
#23

Quote:
Original Posted By plentu
Wiihh... juragan2 ini emg ahli bikin potion, pake racikan segala...
Saya sih cm beli jadi a.k.a. pabrikan, hehehe...

@ kedot
Klo yg resep sendiri, bikin aj bro, trus jual d FJB, hehehe....


Jangan ah brother.

Kita meramaikan sub forum mancing dulu.
ba_baracus - 18/03/2009 05:20 PM
#24

^^^ copas dulu ah.......
L4198CD - 19/03/2009 08:38 AM
#25

paling gampang umpan macing lele

apa aja bisa
mulai dari lempung sampai yang elit bakso
yudhiar - 19/03/2009 03:03 PM
#26

kalo buat ongol2 gimana gan??
ntuh resepnyah anak2 FF yak....
kedot - 19/03/2009 05:49 PM
#27

Quote:
Original Posted By yudhiar
kalo buat ongol2 gimana gan??
ntuh resepnyah anak2 FF yak....


Iya.

Gue kan member sana gan.

Ente?
simbah norton - 20/03/2009 10:01 AM
#28

ongol2 tuh sama dengan aci yak??
kedot - 20/03/2009 10:03 AM
#29

Quote:
Original Posted By simbah norton
ongol2 tuh sama dengan aci yak??


Simbah Norton,

Anak FF kah...

Iya gan,sama dengan aci.
simbah norton - 20/03/2009 10:08 AM
#30

bisa buat bawal/ikan mas di setu/danau ga gan kalo ongol2 tuh??
Page 1.5 of 110 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > Resep Umpan Mancing