Mancing
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > Resep Umpan Mancing
Total Views: 282070
Page 101 of 110 | ‹ First  < 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 >  Last ›

Fadhra - 16/02/2012 03:17 PM
#2001

Quote:
Original Posted By mr.oke22
gan tolong share gambar daun talas buat mancing dong, trus daun talasnya tu diapain?


neh gan gambarnya

courtesy of broiler

Spoiler for daun talas
mr.oke22 - 16/02/2012 03:28 PM
#2002

Quote:
Original Posted By Fadhra
neh gan gambarnya

courtesy of broiler

Spoiler for daun talas




Daun ini ya gan? trus digulung2 gitu aja?
Fadhra - 16/02/2012 03:30 PM
#2003

Quote:
Original Posted By mr.oke22


Daun ini ya gan? trus digulung2 gitu aja?


iye...
syamsula2000 - 22/02/2012 09:48 AM
#2004

umpan murahan buat ikan mas, bawal, patin dech, ngga tau nich pake umpan ini ikan kok pada napsu makan

1. pelet bom js merk stella
2. sarden gaga (kaleng kecil , besar disesuain aja)
3. esen jagung atau teh kotak rasa melati atau esen melati(kalo ada duid ngga ada duid ngga usah)

cara bikin
sarden gaga di bersiin dari bumbu2nya terus di hanjurin lalu campur dengan pelet bom js tadi, aduk rata kasih air panas, tambahkan esen jagung/melati/tehkotak dikit aja(esen boleh ya boleh tidak) siap d jadi umpan
(banyaknya pelet di sesuaian kebutuhan ya, kalo mancing sendirian pelet 1/2 plastik+sarden gaga 1 kaleng kecil)itu aja d perbandingannya
perkiraan budget 15-20ribuan lah buat bikin umpan ini, hasilnya mantap
apktemaane - 23/02/2012 11:29 AM
#2005

agan... suhu... sesepuh mancing ikan mas... ane mau tanya dong gan... ane mau nyoba mancing ikan mas di pemancingan daerah ciganjur... tepatnya di pemancingan kopral... mungkin ada sesepuh, suhu mancing ikan mas yg pernah mancing di pemancingan tersebut dan mendapatkan hasil lumayan utk bisikin resep yg lumayan... gak perlu juara gan... asal dpt aja udah seneng bgt ane gan...soale ane mancing disana 2 kali gak pernah dpt... mohon pencerahannya dr agan atau suhu yg pernah mancing disana... or paling tidak masukan umpan yg bagus.... empang warna kecoklatan.. aer jln... thanks gan...
keringat - 24/02/2012 09:39 PM
#2006

sesepuh ane mau tanya waktu itu ane mancing pertama kali bawal harian pakai umpan dengan racikan 1bks djemp*l amis spesial + 2 kuning telor bebek + 1 pacifi* queen + air hangat dikit hasil lembek-lembek gitu tapi amis ..
percobaan kedua dan ketiga dengan racikan sama tapi baunya ga amis ane bingung gan ..
apa ada yang salah ya ?
atau ada umpan amis pelet lainnya buat bawal gan ?

mohon pencerahannya sesepuh b
Fadhra - 25/02/2012 06:51 PM
#2007

Quote:
Original Posted By apktemaane
agan... suhu... sesepuh mancing ikan mas... ane mau tanya dong gan... ane mau nyoba mancing ikan mas di pemancingan daerah ciganjur... tepatnya di pemancingan kopral... mungkin ada sesepuh, suhu mancing ikan mas yg pernah mancing di pemancingan tersebut dan mendapatkan hasil lumayan utk bisikin resep yg lumayan... gak perlu juara gan... asal dpt aja udah seneng bgt ane gan...soale ane mancing disana 2 kali gak pernah dpt... mohon pencerahannya dr agan atau suhu yg pernah mancing disana... or paling tidak masukan umpan yg bagus.... empang warna kecoklatan.. aer jln... thanks gan...


coba cek di pejwan..banyak resep yang bisa dipake...

Quote:
Original Posted By keringat
sesepuh ane mau tanya waktu itu ane mancing pertama kali bawal harian pakai umpan dengan racikan 1bks djemp*l amis spesial + 2 kuning telor bebek + 1 pacifi* queen + air hangat dikit hasil lembek-lembek gitu tapi amis ..
percobaan kedua dan ketiga dengan racikan sama tapi baunya ga amis ane bingung gan ..
apa ada yang salah ya ?
atau ada umpan amis pelet lainnya buat bawal gan ?

mohon pencerahannya sesepuh bs


coba pake telor ikan mas mentah...
andyjean - 26/02/2012 04:34 AM
#2008

kebetulan nich ane juga hoby mancing.. tapi mancingx cm disungai sama muara2 ja
mau tanya nich gan umpan nila yg dipejwan tu maksudx gimana yak
Untuk Ikan NILA Harian,Kiloan dan Borongan:
1.Tepung Ketan Rose Brand ¼ kilo.
2. Tepung Jagung Maizena ½ bungkus.
3. Lumut Sawah (yang dipake dalam keadaan setengah basah)
Fadhra - 26/02/2012 06:51 AM
#2009

[QUOTE=andyjean;654010536]kebetulan nich ane juga hoby mancing.. tapi mancingx cm disungai sama muara2 ja
mau tanya nich gan umpan nila yg dipejwan tu maksudx gimana yak
Untuk Ikan NILA Harian,Kiloan dan Borongan:
1.Tepung Ketan Rose Brand ¼ kilo.
2. Tepung Jagung Maizena ½ bungkus.
3. Lumut Sawah (yang dipake dalam keadaan setengah basah)
jhawaa - 28/02/2012 09:17 AM
#2010

gan tanya dong klo pancing patin pke racikan datas kmungkinan bawal makan jg ga krn empang tempat ane mancing ada bawalnya slama ni dptnya bawal trs ya mngkin krn bawal rakus apa aja dmkan mohon pencerahannya
kedot - 28/02/2012 06:01 PM
#2011

Quote:
Original Posted By jhawaa
gan tanya dong klo pancing patin pke racikan datas kmungkinan bawal makan jg ga krn empang tempat ane mancing ada bawalnya slama ni dptnya bawal trs ya mngkin krn bawal rakus apa aja dmkan mohon pencerahannya


Kalo banyak bawalnya,biasanya yg makan memang bawalnya gan.

Kalo mau ngejar patin,coba aja pake sagu kasih essen.

Agan bisa masuk ke tread umpan galatama.

Disana dibahas umpan sagu + essen.

Di bogor sudah ada yg praktekin pake sagu + essen buat mancing disetu,dan hasilnya dapat patin yg 16 kg kalo ane ga salah.

Ga ada salahnya kan nyoba.
jhawaa - 29/02/2012 07:04 AM
#2012

Quote:
Original Posted By kedot
Kalo banyak bawalnya,biasanya yg makan memang bawalnya gan.

Kalo mau ngejar patin,coba aja pake sagu kasih essen.

Agan bisa masuk ke tread umpan galatama.

Disana dibahas umpan sagu + essen.

Di bogor sudah ada yg praktekin pake sagu + essen buat mancing disetu,dan hasilnya dapat patin yg 16 kg kalo ane ga salah.

Ga ada salahnya kan nyoba.


oke thx ane cb dlu gan spa tau bsa dpt patin yg gede jg
saputra98 - 01/03/2012 01:13 AM
#2013

mau share gan... terinspirasi lihat dari forum sebelah

1. pelet 48 tuna (karena di daerah ane yang main pelet itu)
2. ikan mujair yang ukuran 3-4 jari 3 ekor
3. Vanili 1-2 sachet
4. kroto untuk

caranya
Mujair dibakar setengah matang di ambil dagingnya aja, di campur sama pelet 3/4 bungkus dan vanili. seduh dengan air panas dicocol kroto trus mancing dah...

hasilnya mancing harian 2kg/ lapak di empang deket rumah dapat 6 ekor ikan dengan total timbangan 10 Kg... (karena empang di deket rumah itu ga mau ngelepas ikan 1kg = 2 ekor) makanya hasilnya besar-besar.


thanks

:2thumbup:2thumbup
Bernamas.. - 01/03/2012 04:07 PM
#2014

gan,,ane mnta share ilmu umpan pelet yang jos bwt harian bawal gan,,
- kondisi air hijau
- luas empang ga gede2 bgt,
- banyak ikan cere klo msh pagi
- blower ada.
tolong dong gan mnta info nya untuk umpan pelet nya..
klo buat umpan wangi susu gtu apa aja yang di perlukan ya campuran nya,,,buat bawal juga gan
thx
Fadhra - 02/03/2012 08:00 AM
#2015

Quote:
Original Posted By Bernamas..
gan,,ane mnta share ilmu umpan pelet yang jos bwt harian bawal gan,,
- kondisi air hijau
- luas empang ga gede2 bgt,
- banyak ikan cere klo msh pagi
- blower ada.
tolong dong gan mnta info nya untuk umpan pelet nya..
klo buat umpan wangi susu gtu apa aja yang di perlukan ya campuran nya,,,buat bawal juga gan
thx


bahan
- pelet
- 2 butir kuning telur bebek
- segelas aqua telor ikan mas rebus setengah matang

--------
campur semua bahan jadi satu sampe kalis...

gudluck
Bernamas.. - 02/03/2012 10:07 AM
#2016

Quote:
Original Posted By Fadhra
bahan
- pelet
- 2 butir kuning telur bebek
- segelas aqua telor ikan mas rebus setengah matang

--------
campur semua bahan jadi satu sampe kalis...

gudluck


makasih info nya gan
telor ikan mas itu beli d mna ya,,kaya nya susah juga nyari nya gan..
pelet nya pke pelet merk apa ya gan,,
Fadhra - 02/03/2012 10:15 AM
#2017

Quote:
Original Posted By Bernamas..


makasih info nya gan
telor ikan mas itu beli d mna ya,,kaya nya susah juga nyari nya gan..
pelet nya pke pelet merk apa ya gan,,


beli ikan mas di pasar..minta yang ada telor nya...

peletnya apa aja...bisa pelet belut atau tenggiri..
Bernamas.. - 02/03/2012 10:31 AM
#2018

Quote:
Original Posted By Fadhra
beli ikan mas di pasar..minta yang ada telor nya...

peletnya apa aja...bisa pelet belut atau tenggiri..


okee deh suhu,, ntr d coba,, di catet dlu resep nya
denistore - 02/03/2012 06:29 PM
#2019

baru gabung ni gan, ane hobby mancing, kalau mancing ikan mas,air kolam itu ada pengaruhnya sama umpan yg kita pakai,?
Fadhra - 02/03/2012 07:17 PM
#2020

Quote:
Original Posted By denistore
baru gabung ni gan, ane hobby mancing, kalau mancing ikan mas,air kolam itu ada pengaruhnya sama umpan yg kita pakai,?


secara signifikan seh sebenernya gak terlalu pengaruh...hanya cepet atau tidak nya umpan disambar oleh nyimas...

makanya ada pakem kalo empang air ijo pake umpan wangi, kalo empang air coklat pake umpan amis..

cmiw..

tapi kalo ane mah yang mana aja lah..coz mancing just for fun...
Page 101 of 110 | ‹ First  < 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > Resep Umpan Mancing