Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > ۞▓► [Q & A] Mau tanya tentang sepeda? Disini tempatnya ◄▓۞ - Part 1
Total Views: 242436
Page 63 of 500 | ‹ First  < 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 >  Last ›

psichopat - 21/05/2010 03:02 PM
#1241

gan, mau nanya klo premiere 3.0, klo mau upgrade pertama kli yg di upgrade biasanya apa dulu yaa?
soalnya bingung nih mau upgrade apa dulu. tolong masukannnya gan beserta harganya klo bisa. makasih..
amadfoziee - 21/05/2010 03:24 PM
#1242

Quote:
Original Posted By psichopat
gan, mau nanya klo premiere 3.0, klo mau upgrade pertama kli yg di upgrade biasanya apa dulu yaa?
soalnya bingung nih mau upgrade apa dulu. tolong masukannnya gan beserta harganya klo bisa. makasih..


klo ente mau upgrade, baiknya lihat dulu kebutuhannya,. mana yang lebih perlu untuk diganti,.

spek premiere 3.0 sebenarnya masih 'enak' buat XC light. tapi klo ente mau lebih serius gowes, ane rasa yang perlu di upgrade drivetrain-nya dulu,.
Coppermine - 21/05/2010 06:33 PM
#1243

Quote:
Original Posted By chibby
tergantung tinggi selangkangannya oom..


klo itnggi selangkangan harusnya bisa di setel naek turun yach ^^
harusnya gpp kali yach
north_east - 21/05/2010 06:54 PM
#1244

Quote:
Original Posted By amadfoziee
alu itu alumunium gan,. maksudnya material atau bahan pembuat frame sepeda,.

material frame sepeda antara lain Hi-ten, Cromoly, Alumunium/Alloy (ada seri 6***, 7***), Titanium, Carbon,.

oh gitu gan.......thx banyak gan....
saya bener2 masih nubi


Quote:
Original Posted By north_east
alu itu apa yah...

neptune-avalnche-premier 1.0

jadi bngung saya....haduu
dengan bujet 1.5 ada yang bisa kasih saran gan ????
psichopat - 22/05/2010 02:13 AM
#1245

Quote:
Original Posted By amadfoziee
klo ente mau upgrade, baiknya lihat dulu kebutuhannya,. mana yang lebih perlu untuk diganti,.

spek premiere 3.0 sebenarnya masih 'enak' buat XC light. tapi klo ente mau lebih serius gowes, ane rasa yang perlu di upgrade drivetrain-nya dulu,.


drivetrain itu apa aja yaa gan? nubie nih soalnyaa , hehehe...
amadfoziee - 22/05/2010 02:49 AM
#1246

Quote:
Original Posted By psichopat
drivetrain itu apa aja yaa gan? nubie nih soalnyaa , hehehe...


drivetrain antara lain derailleurs, cassette sprocket, hub, crankset, bottom brackets, chain,.

klo mau upgrade, sebaiknya sesuai sama kebutuhan dan budget ente aja,.
r0mani5ti - 22/05/2010 10:12 PM
#1247
Tanya Fork
Quote:
Original Posted By bayuwhy
Vote untuk Tora 302 (U-Turn) karena saya pakai ini, hehe...
Tapi bener kok, fitur travel adjustnya ngebantu sekali. Dengan travel 85 - 130 mm, kita nggak perlu repot untuk melahap trek XC seperti apapun. Saat nanjak tinggal putar ke 85 mm, dipakai jalan normal tinggal putar ke 100 mm, buat turunan offroad tinggal pindahin ke 130 mm. Walaupun masih coil, tapi empuknya sudah kualitas Rock Shox...


salam gowess om/tante, wahhh... kebetulan nih ada ngobrolin fork.

saya nubie mau minta saran. Sepeda saya jenis hardtail (frame: specialized hardrock & fork: Santour XCM-v2), saya sering gowes di track yang kurang-lebih sama dengan di video ini, rencananya saya mau ganti fork (susp. depan) dengan yg lebih enak dari yg saya pake skarang, dan tentunya yang cocok dengan track tsb. Kira2 pake FORK apa ya? ... terima kasihh...
... oh iya btw "travel" itu maksudnya apa ya?

http://www.dailymotion.com/video/x174wb_trilha-mtb-cross-country_sport
littletaz - 22/05/2010 11:11 PM
#1248
travel adjust
Quote:
Original Posted By bayuwhy
Vote untuk Tora 302 (U-Turn) karena saya pakai ini, hehe...
Tapi bener kok, fitur travel adjustnya ngebantu sekali. Dengan travel 85 - 130 mm, kita nggak perlu repot untuk melahap trek XC seperti apapun. Saat nanjak tinggal putar ke 85 mm, dipakai jalan normal tinggal putar ke 100 mm, buat turunan offroad tinggal pindahin ke 130 mm. Walaupun masih coil, tapi empuknya sudah kualitas Rock Shox...


ngelanjutin tentang fork nih kang bayu, ane mau tanya maksudnya "System Coil Spring & Hydraulic Speed Lock with Rebound Adjust" pada suntour Raidon apa yah? apakah sama dgn travel adjust punya tora 302, selain tora 302 fork apalagi yang punya fitur travel adjust? n kisaran harganya sekalian hehehe.....
bayuwhy - 23/05/2010 07:41 AM
#1249

Quote:
Original Posted By r0mani5ti
saya nubie mau minta saran. Sepeda saya jenis hardtail (frame: specialized hardrock & fork: Santour XCM-v2), saya sering gowes di track yang kurang-lebih sama dengan di video ini, rencananya saya mau ganti fork (susp. depan) dengan yg lebih enak dari yg saya pake skarang, dan tentunya yang cocok dengan track tsb. Kira2 pake FORK apa ya? ... terima kasihh...
... oh iya btw "travel" itu maksudnya apa ya?


Minimal pakai XCR gan, kalau ada budget bisa yang di atasnya, seperti Epicon, Tora...
Travel sudah sering ditanyakan dan dijawab, rajin2 aja buka arsip thread dari halaman awal...

Quote:
Original Posted By littletaz
ngelanjutin tentang fork nih kang bayu, ane mau tanya maksudnya "System Coil Spring & Hydraulic Speed Lock with Rebound Adjust" pada suntour Raidon apa yah? apakah sama dgn travel adjust punya tora 302, selain tora 302 fork apalagi yang punya fitur travel adjust? n kisaran harganya sekalian hehehe.....


Beda gan... Raidon travelnya fix, bukan adjust...
Rebound adjust kalau gak salah untuk ngatur kecepatan respon fork saat dapat impact.

Yang punya travel adjust selain Tora banyak. Rock Shox di atas Tora, seperti Revelation, juga ada travel adjustnya. Kalau yang harganya di bawah 1 jt coba cari fork Spinner. Setahu saya ada varian Spinner Edge dan Spinner Eagle yang pakai travel adjust.
Akbar kadabra - 23/05/2010 01:24 PM
#1250

gan mau tanya.. kalo mau pasang rem cakram di sepeda, hal2 yg harus diperhatikan apa ya ?? ukuran diameter, atau lebar velg, atau apa gt.. soalnya takut ga muat nanti..

Nah ane lupa speda ane tu wimcycle seri apa, yg pasti MTB skitar di bwh tahun 2002..

oh iya, klo kita bli parts gt, dah sekalian pasang gak sih ??
amadfoziee - 23/05/2010 02:06 PM
#1251

Quote:
Original Posted By Akbar kadabra
gan mau tanya.. kalo mau pasang rem cakram di sepeda, hal2 yg harus diperhatikan apa ya ?? ukuran diameter, atau lebar velg, atau apa gt.. soalnya takut ga muat nanti..

Nah ane lupa speda ane tu wimcycle seri apa, yg pasti MTB skitar di bwh tahun 2002..

oh iya, klo kita bli parts gt, dah sekalian pasang gak sih ??



mau pasang discbrake pake rotor ukuran tertentu sebaiknya liat kebutuhan bersepeda ente,.
misalkan maen xc, pake rotor berdiameter 6' udah cukup. lain halnya klo maen AM atau DH, baiknya pilih diameter yang lebih besar (7'/8')

dalam pemasangan discbrake, yang perlu diperhatikan adalah :
hub,. udah kompatibel dipasang rotor discbrake (baik model ulir ataupun six bolt)
fork,. liat spesifikasinya untuk maen apa dan maksimum diameter disc yang bisa dipasang
frame sepeda,. walaupun frame sepeda keluaran sekarang udah support pemasangan discbrake (ada dudukan discbrake belakangnya), tapi khusus frame 'lawas' kebanyakan belum ada (tetep bisa dipasang dengan memakai adaptor discbrake),.

moga membantu,.
Akbar kadabra - 23/05/2010 03:53 PM
#1252

^^
tq gan.. hehe, tapi ane masi bingung tuh bahasanya.. X AM DH itu mksdnya apa ya ?? Kayaknya ane harus foto spedanya nih.. hahaha...

oh iya, kalo pengiriman sepeda antar kota gitu kira2 brp ya ?? paling kyk kirim motor gt ya ??
ryo_aja - 23/05/2010 04:16 PM
#1253

Quote:
Original Posted By Akbar kadabra
^^
tq gan.. hehe, tapi ane masi bingung tuh bahasanya.. X AM DH itu mksdnya apa ya ?? Kayaknya ane harus foto spedanya nih.. hahaha...

oh iya, kalo pengiriman sepeda antar kota gitu kira2 brp ya ?? paling kyk kirim motor gt ya ??


am=all mountain
dh=down hill
istilah jnis kgiatan spedaan,biasanya spesifikasi spedanya

beda,antaralain suspensi,dll dsb,
coba buka page sblm nya,,

utk pngrman speda antar kota kurang tau gan
zkafel - 24/05/2010 10:54 AM
#1254

Quote:
Original Posted By Akbar kadabra
^^
tq gan.. hehe, tapi ane masi bingung tuh bahasanya.. X AM DH itu mksdnya apa ya ?? Kayaknya ane harus foto spedanya nih.. hahaha...

oh iya, kalo pengiriman sepeda antar kota gitu kira2 brp ya ?? paling kyk kirim motor gt ya ??


bisa pake kargo om
banyak kok pilihannya
atau pake T**i
ane belum lama pernah nerima sepeda dikirim dari jakarta ke sulawesi
Akbar kadabra - 24/05/2010 05:11 PM
#1255

Quote:
Original Posted By zkafel
bisa pake kargo om
banyak kok pilihannya
atau pake T**i
ane belum lama pernah nerima sepeda dikirim dari jakarta ke sulawesi


kena brp gan biayanya ??
r0mani5ti - 25/05/2010 05:00 PM
#1256

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Minimal pakai XCR gan, kalau ada budget bisa yang di atasnya, seperti Epicon, Tora...
Travel sudah sering ditanyakan dan dijawab, rajin2 aja buka arsip thread dari halaman awal...



omm... yg dimaksud travel itu (cek gambar dibawah), jarak garis merah itu ya? ini berarti travelnya 130 mm?

maap nih, dah browsing2 tp blm paham bener..

bayuwhy - 25/05/2010 06:43 PM
#1257

Quote:
Original Posted By r0mani5ti
omm... yg dimaksud travel itu (cek gambar dibawah), jarak garis merah itu ya? ini berarti travelnya 130 mm?
maap nih, dah browsing2 tp blm paham bener..


bukan gan... itu sih panjang stanchion yang nongol...
kalau pada gambar itu, travelnya adalah bagian stanchion yang kotor kena oli
Poerwoko - 27/05/2010 02:17 PM
#1258

Quote:
Original Posted By Poci09
Tks om Bayu dan om2 lainnya atas pencerahannya.... , ini biasanya saya sepedahan di track light XC yg cukup hanya pakai sepedah hardtail yg fork depannya cuman Santour XCM v2. Nahh ... tiba2 bulan lalu diajakin ke Cianten, yang mana tracknya saya rasakan kurang nyaman atau bahkan tidak nyaman pake sepedah hardtail, terutama pada turunan panjang dg batu2 makadam. Jadi... ceritanya saya coba melirik sepedah FULSUS, kalo coba punya temen saya yg pake GIANT TRANCE X enak juga, nah kalo dibandingin dg Epsilon AM, gimana ya kira-kira? apakah sebanding? dari segi fungsi, bahan material dll, soalnya kalo yg lokal kualitasnya gak beda jauh ya, rencananya pilih lokal aja hehehe.... tks b4


Salam kenal dari pemula utk para rekan goweser
Ada kesamaan ketergodaan thd sepeda fulsus, namun dengan alasan lain. Sesuai dengan saran teman pesepeda, saya menggunakan hardtail dan sejauh ini mencukupi untuk ber olahraga (mayoritas on road). Hanya satu hal yang kadang membuat saya naik pitam alias ngomel2 sendiri, yakni kalau terlempar dari sadel manakala ban belakang melintasi suatu sandungan yg tidak terantisipasi sebelumnya (alias meleng). Rasanya kepala jadi pening seketika (maklum umur sudah hampir dapat KTP seumur hidup).
Adakah suatu cara untuk lebih meredam pantulan tsb. Kekerasan ban sudah sesuai yg dipersyaratkan (min 40psi), haruskah dikurangi. Atau ganti ban dengan yg lebih gendut (dari 2.10 ke 2.35). Adakah kiat murmernya ? Tks
Coppermine - 27/05/2010 03:18 PM
#1259

Quote:
Original Posted By Poerwoko
yakni kalau terlempar dari sadel manakala ban belakang melintasi suatu sandungan yg tidak terantisipasi sebelumnya (alias meleng). Rasanya kepala jadi pening seketika (maklum umur sudah hampir dapat KTP seumur hidup).
Adakah suatu cara untuk lebih meredam pantulan tsb. Kekerasan ban sudah sesuai yg dipersyaratkan (min 40psi), haruskah dikurangi. Atau ganti ban dengan yg lebih gendut (dari 2.10 ke 2.35). Adakah kiat murmernya ? Tks


ketika mau masuk/keluar lubang/ sandungan, berdiri ajah bro...
jadinya getaran teradan oleh badan...
biasa ane pake seli ya gitu itu klo ketemu lubang/polisi tidur
Mr.Yogi - 27/05/2010 04:06 PM
#1260

nubie ikutan urun rembug yaa

Quote:
Original Posted By Poerwoko
Salam kenal dari pemula utk para rekan goweser
Ada kesamaan ketergodaan thd sepeda fulsus, namun dengan alasan lain. Sesuai dengan saran teman pesepeda, saya menggunakan hardtail dan sejauh ini mencukupi untuk ber olahraga (mayoritas on road). Hanya satu hal yang kadang membuat saya naik pitam alias ngomel2 sendiri, yakni kalau terlempar dari sadel manakala ban belakang melintasi suatu sandungan yg tidak terantisipasi sebelumnya (alias meleng). Rasanya kepala jadi pening seketika (maklum umur sudah hampir dapat KTP seumur hidup).
Adakah suatu cara untuk lebih meredam pantulan tsb. Kekerasan ban sudah sesuai yg dipersyaratkan (min 40psi), haruskah dikurangi. Atau ganti ban dengan yg lebih gendut (dari 2.10 ke 2.35). Adakah kiat murmernya ? Tks

salam kenal juga pak
kalau terlalu keras, kurangi saja tekanan ban-nya.. 40psi cukup keras lho.
solusi lain, tambah saja busa di sadelnya.. biar gak terlalu keras di selakangan.

Quote:
Original Posted By schutzstafel
om2 sy mw tanya,,
speda (road) saya pas tanjakan, pake gigi tinggi suka bunyi kretek2 n pedalling loss (kaki ngayuh tapi ban g ikut brputar)
pas diturunin giginya,, g ada bunyi,,
gtw bunyinya di daerah bb ato belakang,,
yg rusak apa y gan? apakah bbnya? ato freehubnya
kadang jalan lurus pun pedalling loss,,
terimakasih

bisa jadi posisi rantainya selip.
klo dari gir belakang (klo diputer maju ikut muter ban, tapi klo diputer mundur, ban gak ikut muter), mustinya klo ganti gigi juga tetap selip
Quote:
Original Posted By haritsabeu
kelebihan kekurangan vbrake sama rem discbrake apa ya gan?
oya,sepedanya bermerek raleigh gan...
mgomong2 masih produksi ga gan tuh merk raleigh?
makasih pencerahannya gan

kelebihan rem cakram: klo hujan masih tetap pakem
Quote:
Original Posted By Coppermine
tanya frame dunk guys.....
klo sepeda yang ada frame cewek n frame cowok....
klo selain dari penampilah beda ga performanya??
maksudnya lebih kalah tahan banting, ato geometri nya udha beda lg...
yah itung2 biar satu sepeda bisa di pake rame2 gitu...
thanks yaa

ane pake sepeda rangka cewek..
ada di sini gambarnya : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=142033574&postcount=43
Quote:
Original Posted By irfanangga
agan-agan sekalian.
mau nanya donk gan, ane pake premier 3.0, kok tuas cakram belakangnya ngga mau balik ampe ujung ya pas rem belakang uda ngga di tarik.
jadinya wire rem belakangnya kendor.
uda ane atur2 tapi masih tetep ngga bisa.
kira2 digimanain yah ?
thx b4.

setelan kabelnya kurang pas.
kendorkan baut penjepit kabel di kaliper belakang, lalu tarik dikit kabelnya, kencangkan lagi bautnya.
Page 63 of 500 | ‹ First  < 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > ۞▓► [Q & A] Mau tanya tentang sepeda? Disini tempatnya ◄▓۞ - Part 1