Mancing
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > mancing bandeng yukk
Total Views: 21354
Page 1 of 20 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

irwansyahmarwan - 18/03/2009 10:08 AM
#1
mancing bandeng yukk
Mancing Ikan Bandeng

Jika suka memancing di Tambak Ikan Bandeng seperti didaerah kamal - cengkareng jak.bar, ada resep umpan jitu untuk mendapatkan strike ikan bandeng.

Ada beberapa umpan yang bisa anda pilih untuk mendapatkan strike ikan bandeng antara lain:

1. PELET KOI (yang berwarna merah)
disiram air panas terlebih dahulu agar tidak terlalu lembek (jangan terlalu banyak siram airnya, emangnye nyiram taneman ?)

2. PELET yang di campur URSAL
URSAL bisa didapat di toko pakan ternak, bentuknya cairan agak kental, warna kecoklatan dengan baunya yang minta ampun.


Biasanya URSAL digunakan oleh peternak ikan bandeng untuk menambah nafsu ikan agar ikan lebih cepat besar. Nah, URSAL ini bisa digunakan untuk BOM supaya ikannya pada ngumpul dan nafsu makannya jadi menggila.


3. ROTI

Roti jangan terlalu kering, dipotong kecil2, bisa juga ditambahkan dengan sedikit terasi kemudian bentuk bulatan kecil (seperti pelet) seukuran matakail no.9. Kalo ngga mau repot, bisa juga pake kulit roti yg rada gosong, cuil sedikit terus masukkan ke mata kail.


Tipikal Ikan Bandeng mencaplok umpan

Ikan Bandeng yang berdomisili di kolam/empang mencaplok umpan +/- 10 s.d 15 cm dibawah permukaan air
Jam makan Pagi Hari: Jam 7 s.d 10 dan Sore Hari: Jam 3 s.d 6
Suka bergerombol (mirip orang mau demo atau seperti antri minyak tanah)
Suka berpindah-pindah tempat (traveling)
Jika siang hari ikan bandeng males makan, dan biasanya pada bergerombol didasar kolam.
Untuk memancing ikan bandeng, lebih baik menggunakan pelampung.

Peringatan mancing ikan bandeng.
Jika anda memancing Ikan Bandeng dengan sistem KILO-an, hati-hati dengan isi dompet anda karena saking asyiknya STRIKE jadi lupa ikan bandengnya udah kebanyakan yang akhirnya menguras isi dompet anda atau sama sekali ngga mampu bayar.....he..he.he.he
kedot - 18/03/2009 10:36 AM
#2

Kapan nih gan kita trip.

Biasa..angin sudah mulai sepoi-sepoi nih gan.
herwin - 19/03/2009 10:32 AM
#3

klo ke jkt musti hub. kang kedot ama ts neh....
biar bisa diajak mancing bandeng...
kedot - 19/03/2009 02:17 PM
#4

Pasti gan.

Tapi jangan mendadak...
kedot - 23/03/2009 10:22 AM
#5

Ayo kita gath mancing Bandeng.

Mantep Gan.
vj_daniel - 31/03/2009 05:45 AM
#6

ayuk
kelincibuntal - 03/04/2009 07:54 PM
#7

oh pantes ane mancing pake pelet koi jam 11-12an gak dapet2 cuma dpt seekor susah betul.
ternyata makannya pagi2 toh
karna gak dapet2 langsung aja pindah mancing kakap aja dah lumayan.
thx inponya gan
wt123 - 04/04/2009 07:38 AM
#8

gw biasanya mancing bandeng di sungai tahang nih..
yudiesayang - 07/04/2009 01:50 PM
#9

wah saya biasa mancing di tanjung burung tuh gan.hhe!
Blacknote - 07/04/2009 04:24 PM
#10

Tanjung burung dimana ya ?
kedot - 07/04/2009 08:42 PM
#11

Tanjung Burung berada didaerah Teluk Naga Tanggerang,belakang bandara

cengkareng.

Arah jalannya sama dengan arah jalan menuju ke Tg. Pasir,namun ketika

perempatan mau ke Tg. Pasir,kita lurus lagi hingga ketemu jembatan besar

belok kanan.

Yang memisahkan dengan Tg. Pasir adalah Sungai cisadane.
kedot - 07/04/2009 08:47 PM
#12

Quote:
Original Posted By kelincibuntal
oh pantes ane mancing pake pelet koi jam 11-12an gak dapet2 cuma dpt seekor susah betul.
ternyata makannya pagi2 toh
karna gak dapet2 langsung aja pindah mancing kakap aja dah lumayan.
thx inponya gan


Bandeng suka dengan yang agak umpan amis.

Kalo bisa,pelet koi merahnya dikasih telor 1 butir cukup,tapi jangan dipenyek.
all_4_ra - 11/04/2009 08:51 PM
#13

Quote:
Original Posted By irwansyahmarwan
Mancing Ikan Bandeng

Jika suka memancing di Tambak Ikan Bandeng seperti didaerah kamal - cengkareng jak.bar, ada resep umpan jitu untuk mendapatkan strike ikan bandeng.

Ada beberapa umpan yang bisa anda pilih untuk mendapatkan strike ikan bandeng antara lain:

1. PELET KOI (yang berwarna merah)
disiram air panas terlebih dahulu agar tidak terlalu lembek (jangan terlalu banyak siram airnya, emangnye nyiram taneman ?)

2. PELET yang di campur URSAL
URSAL bisa didapat di toko pakan ternak, bentuknya cairan agak kental, warna kecoklatan dengan baunya yang minta ampun.


Biasanya URSAL digunakan oleh peternak ikan bandeng untuk menambah nafsu ikan agar ikan lebih cepat besar. Nah, URSAL ini bisa digunakan untuk BOM supaya ikannya pada ngumpul dan nafsu makannya jadi menggila.


3. ROTI

Roti jangan terlalu kering, dipotong kecil2, bisa juga ditambahkan dengan sedikit terasi kemudian bentuk bulatan kecil (seperti pelet) seukuran matakail no.9. Kalo ngga mau repot, bisa juga pake kulit roti yg rada gosong, cuil sedikit terus masukkan ke mata kail.


Tipikal Ikan Bandeng mencaplok umpan

Ikan Bandeng yang berdomisili di kolam/empang mencaplok umpan +/- 10 s.d 15 cm dibawah permukaan air
Jam makan Pagi Hari: Jam 7 s.d 10 dan Sore Hari: Jam 3 s.d 6
Suka bergerombol (mirip orang mau demo atau seperti antri minyak tanah)
Suka berpindah-pindah tempat (traveling)
Jika siang hari ikan bandeng males makan, dan biasanya pada bergerombol didasar kolam.
Untuk memancing ikan bandeng, lebih baik menggunakan pelampung.

Peringatan mancing ikan bandeng.
Jika anda memancing Ikan Bandeng dengan sistem KILO-an, hati-hati dengan isi dompet anda karena saking asyiknya STRIKE jadi lupa ikan bandengnya udah kebanyakan yang akhirnya menguras isi dompet anda atau sama sekali ngga mampu bayar.....he..he.he.he


Peringatan mancing ikan bandeng pernah tuh.....dulu gue pernah mancing ikan bandeng saking keenakan strike...gak liat tuh ikan udah dapet banyak banget...pas ditimbang gile aje 9kg...akhirnya gue bagi-bagi tuh ikan
liandri - 16/04/2009 01:27 AM
#14

Wah, pengalaman seru mancing bandeng sambil nungguin kondisi laut yg gak jelas.
Just sharing aj gan :
Gw pny pengalaman pait, pertamax mancing bandeng, joran gw taro di tanah, pas ditarik, kecebur keempang dah, langsung reel g rusak cos g pake reel yg gak pake ABS.
Umpan pake roti bekas dibejeg2 (bahasa yg bagus gmn ya?) aj, pake aer sedikit. Alhasil jam 9-12 strike terus, dilanjutin jam 2-5 sore.
Btw karena gak dijagain, gw bisa milih-milih ikan, klo kekecilan bs g balikin lg ke kolam, ato klo ud kebanyakan, g lepasin aj sisanya.
Sekedar info, g mancingnya di daerah Marunda Jakarta Utara, belakang STIP (yg terkenal di tipi2 itu lho)
kardjoe - 17/04/2009 01:42 AM
#15

Quote:
Original Posted By all_4_ra
Peringatan mancing ikan bandeng pernah tuh.....dulu gue pernah mancing ikan bandeng saking keenakan strike...gak liat tuh ikan udah dapet banyak banget...pas ditimbang gile aje 9kg...akhirnya gue bagi-bagi tuh ikan


gebug aja kepala bandengnya:HAMMER:
taro di tas pancingan 5kg, 4kgnya ditimbang dah gan
kedot - 23/04/2009 04:49 PM
#16

Quote:
Original Posted By kardjoe
gebug aja kepala bandengnya:HAMMER:
taro di tas pancingan 5kg, 4kgnya ditimbang dah gan


Nyuri ni yee.
kardjoe - 25/04/2009 05:37 AM
#17

Quote:
Original Posted By kedot
Nyuri ni yee.


diajarin gan,
ama om ane
davidsturIX - 05/05/2009 03:05 AM
#18

ajak2 dong agan..
penkdell - 05/05/2009 09:44 AM
#19

wah..kalo owe mancing bandeng di tanjung benoa om.. umpan pake udang hidup.. .tapi model bandeng nya ga sama ma yang di tambak.. kalo yang ini ikan nya lebih lebar.dengan sisik yang gede2 pula..
model nya kaya gini om..



t3lorc3plok - 15/05/2009 01:31 AM
#20

Quote:
Original Posted By penkdell
wah..kalo owe mancing bandeng di tanjung benoa om.. umpan pake udang hidup.. .tapi model bandeng nya ga sama ma yang di tambak.. kalo yang ini ikan nya lebih lebar.dengan sisik yang gede2 pula..
model nya kaya gini om..





buuuuuseeeeeeeeeetttttttttttttttttttttttttttt

enaknya kalo di daerah masih banyak bandeng yg bangpotannnn

Page 1 of 20 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > mancing bandeng yukk