Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [WTA] Aki da rusak ato masih bagus
Total Views: 2593
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 

112Newbie - 19/03/2009 07:25 AM
#11

waduh.. mantau aja de...
toothpicks - 19/03/2009 08:13 AM
#12

Quote:
Original Posted By kunaskun
ada bro tapi klo sampe bluetooth gw baru tau

itu keren banget

btew cek aki paling mudah ya pas pagi2 cek aja plus minus pake voltmeter cek voltasenya. nah terus waktu mesin dah anget dicek naik seberapa jauh

paling enak pake digital voltmeter.

terus cek berat jenis air, dulu gw pake itu cek dan aki gw sampe 2,5 tahun baek2 aja cuman akhirnya gw ganti karena takut tiba2 soak dan aki mobil gw gede banget 70 ampere plus mesin diesel susah klo mau di jumper


ngejumpernya pake fuso om biar ngangkat... sekalian ngangkat mobilnya juga kalo gak bisa dijump...
gambler - 19/03/2009 10:09 AM
#13

Quote:
Original Posted By toothpicks
ngejumpernya pake fuso om biar ngangkat... sekalian ngangkat mobilnya juga kalo gak bisa dijump...


weks.. ati2 fuso 24 v hehehe
meleduk tar

Quote:
Original Posted By kunaskun

terus cek berat jenis air, dulu gw pake itu cek dan aki gw sampe 2,5 tahun baek2 aja cuman akhirnya gw ganti karena takut tiba2 soak dan aki mobil gw gede banget 70 ampere plus mesin diesel susah klo mau di jumper

wah klo sekota sini ku beli aki bekasnya ya hehehe
sayang gua di sby ^^
biji_anget - 19/03/2009 11:00 AM
#14

jangan terlalu percaya gan... kemaren aki gw sempet ngedrop, gara2 masang lagu mesin mati kira2 1jam an...(sambil nunggu orang )

aki ngedrop kagak bisa idup, gw bawa ke tempat tukang aki, dibilang klo sel nya udah pada rusak... karena gw kagak percaya, gw bawa ke shop and drive biar di cek sekalian di setrum...

trus di bilang klo aki gw kagak apa2...

aminn....
kunaskun - 19/03/2009 11:16 AM
#15

Quote:
Original Posted By toothpicks
ngejumpernya pake fuso om biar ngangkat... sekalian ngangkat mobilnya juga kalo gak bisa dijump...


wakakakaka.. yang ada meledug mobil gw 24v direct

Quote:
Original Posted By biji_anget
jangan terlalu percaya gan... kemaren aki gw sempet ngedrop, gara2 masang lagu mesin mati kira2 1jam an...(sambil nunggu orang )

aki ngedrop kagak bisa idup, gw bawa ke tempat tukang aki, dibilang klo sel nya udah pada rusak... karena gw kagak percaya, gw bawa ke shop and drive biar di cek sekalian di setrum...

trus di bilang klo aki gw kagak apa2...

aminn....


klo dah sempet nge drop terus air aki kosong itu si dah ga lama lagi
aming1 - 19/03/2009 11:53 AM
#16

Kemaren gw coba test aki gw ke Jago Aki.
alat test nya pake digital, keren
hasil nya aki gw tekor
singachu - 19/03/2009 12:02 PM
#17

-deleted-
nevo. - 19/02/2010 04:30 PM
#18
aki rusak ataw enggak
selamat sore

wakakakakak salam jago aki
saya ingin menanggapi dari beberapa coment yang menurut saya perlu di luruskan
1. kalau yang pertama di bilang tuh alat apa ya yang ada jarumnya truss langung ditekan alatnya menunjukan merah heheheh namanya adalah load tester fungsinya sama dengan stater mobil dan alat itu mengecheck kondisi kekuatan aki untuk stater mobil dan alat itu adalah simulasinya '
2. kami di jago aki punya alatnya juga namanya battry tester dan hasilnya sangat akurat gtoohh dan sebenernya aki itu punya grafik kesehatan aki ataw kemampuan aki dalam menyimpan stroom
3. perinsip aki hampir sama dengan batu battry HP yang biasa kita temukan kalau sudah ngedrop ya haruss diganti karena kemampuan menyimpannya yang sudah habisss jadi walaupun di charge hanya membantu sebentar dan pasti nanti ngedrop lagi
4.berat jenis yang diukur pake hidrometer sebenarnya adalah acuan yang paling dasar karena memang berat jenis juga mempengaruhi dan masalah ukuran berat jens ini masing2 produsen aki punya rahasia sendiri2 berapa berat jenisnya hehehhe
5. jadi di JAGO AKI kami bukan jualan aki tapi konsep dasar jago aki adalah pusat edukasi jadi masalah anda membeli aki atau tidak itu bukan tujuan utama kami yang jadi tujuannya adalah anda mengerti dan paham tentang aki so enggak bisa di TIPU
6. kami adalah PUSAT AKI BERGARANSI DAN PELOPOR AKI BERGARANSI PERTAMA DI INDONESIA sooo kami hanya ingin memberitahu pada kawan2 sebenarnya aki yang bagus atau yang kualitasnya bagus adalah aki yang BERGARANSI
7. silahkan dicari di toko manapun ada gak yang bisa kasih gaansi mencapai 20 bulan dan kasih pelayanan perawatan gratisss sampe akinya mati walaupun garansi sudah habisss hehehehheeh
8. karena perinsip dasar aki cuma 3 perawatan pemakaian dan getaran


heheheheh trimakasih sebelumnya silahkan datang dan buktikan sendiri di jago aki

salam
NEVO
KRANSON.KLASSIC - 20/02/2010 09:03 AM
#19

baca dulu gan..
erry1210 - 14/03/2010 02:00 PM
#20

selamat siang agan2 semua,

ane baru aja ngalamin mogok di jalan semalem, jadi begini ceritanya (ciee kaya di tipi2 nih...) pertama2 gak ada masalah di mobil ane (second baru angkat sekitar 3 minggu = daihatsu zebra '95 astrea) mesin garing, ac dingin stater pertama tokcer. setelah pemakaian 3 minggu pas rabu kemaren, ane anter bini training di puncak tepatnya di cisarua bogor tanpa kendala, pas balik sempet tes keseimbangan karena bis spooring dan balancing sehari sebelumnya dan gak ada masalah di 110km/jam.

trus hari jum'at pagi ane bawa kekantor ac ane tiba2 dah gak dingin gan, ane sempet di sarankan sama temen ane cek kelistrikan ke bengkel dan belom sempet cek, sabtu kemaren ane jemput bini ane lagi ke cisarua dan balik sempet maen2 dulu ke kebon raya, masih belom ada masalah di mobil ane kecuali di ac aja yang dah gak dingin. setelah dari bogor ane cabut kembali ke jakarta... pas di tol ane sempet panteng cepek beberapa menit (tepatnya agak lupa berapa lama) pas ane cek temperatur mulai naik ke arah garis di tengah, setelah itu ane langsung cari tempat bt istirahat sekalian dinginin mesin.

setelah beberapa lama ane jalan lagi dan temperatur tetep naik lagi dan kali ini terus naik sampe ke kotak putih di sebelah kanan, salah ane waktu di tempat istirahat sebelumnya ane gak cek air radiator, dan walhasil temperatur ane mentog dan mobil agak berat, ane putusin untuk keluar tol dan cari tempat bt parkir sempat kecium bau agak angus gt gan, pas ane dapet ruko di daerah ciputat baru masuk keparkiran mobil mati, ya udah ane tunggu dulu sampe setengah jam trus ane kepikir untuk cek radiator, walhasil radiator ane dah kosong gan, akhirnya ane cari air bt isi tuh radiator (pas diisi sempet keluar asep ngebul kaya orang lagi masak aer).

nah yang aye pusing, abis itu mobil dah gak mau sama sekali di starter (padahal di tempat istirahat yang jarak waktunya cuma 1/2 jam tadi starter sekali masih langsung nyala) ane coba lagi tetep gak mau. ane pusing ane cari orang bt ngecek, waktu tuh orang dateng di coba untuk nyalahin pake human power (alias dorong hehehehe) ternyata mesin langsung nyala dan semua (lampu2) normal kecuali starternya gan, disuruh sama tuh orang di tunggu 1 jam tetep nyala setelah itu coba lagi... pas 1 jam kemudian di jajal lagi tetep gak nyala gan dan semenjak itu musti pake bensin campur dulu baru nyala (alias campur dorong hehehehe).

nah yang ane mau tanyain : apa itu dah positif akinya jelek dan musti di ganti? apa gak bisa di charge lagi? kalau akinya dah di ganti apa pasti gak nongol lagi tuh masalah kaya gt? mohon bantuanya ya gan, pusing nih mana gw lagi bokek pula hiks hiks hiks.....
kunaskun - 14/03/2010 02:12 PM
#21

Quote:
Original Posted By erry1210
selamat siang agan2 semua,

ane baru aja ngalamin mogok di jalan semalem, jadi begini ceritanya (ciee kaya di tipi2 nih...) pertama2 gak ada masalah di mobil ane (second baru angkat sekitar 3 minggu = daihatsu zebra '95 astrea) mesin garing, ac dingin stater pertama tokcer. setelah pemakaian 3 minggu pas rabu kemaren, ane anter bini training di puncak tepatnya di cisarua bogor tanpa kendala, pas balik sempet tes keseimbangan karena bis spooring dan balancing sehari sebelumnya dan gak ada masalah di 110km/jam.

trus hari jum'at pagi ane bawa kekantor ac ane tiba2 dah gak dingin gan, ane sempet di sarankan sama temen ane cek kelistrikan ke bengkel dan belom sempet cek, sabtu kemaren ane jemput bini ane lagi ke cisarua dan balik sempet maen2 dulu ke kebon raya, masih belom ada masalah di mobil ane kecuali di ac aja yang dah gak dingin. setelah dari bogor ane cabut kembali ke jakarta... pas di tol ane sempet panteng cepek beberapa menit (tepatnya agak lupa berapa lama) pas ane cek temperatur mulai naik ke arah garis di tengah, setelah itu ane langsung cari tempat bt istirahat sekalian dinginin mesin.

setelah beberapa lama ane jalan lagi dan temperatur tetep naik lagi dan kali ini terus naik sampe ke kotak putih di sebelah kanan, salah ane waktu di tempat istirahat sebelumnya ane gak cek air radiator, dan walhasil temperatur ane mentog dan mobil agak berat, ane putusin untuk keluar tol dan cari tempat bt parkir sempat kecium bau agak angus gt gan, pas ane dapet ruko di daerah ciputat baru masuk keparkiran mobil mati, ya udah ane tunggu dulu sampe setengah jam trus ane kepikir untuk cek radiator, walhasil radiator ane dah kosong gan, akhirnya ane cari air bt isi tuh radiator (pas diisi sempet keluar asep ngebul kaya orang lagi masak aer).

nah yang aye pusing, abis itu mobil dah gak mau sama sekali di starter (padahal di tempat istirahat yang jarak waktunya cuma 1/2 jam tadi starter sekali masih langsung nyala) ane coba lagi tetep gak mau. ane pusing ane cari orang bt ngecek, waktu tuh orang dateng di coba untuk nyalahin pake human power (alias dorong hehehehe) ternyata mesin langsung nyala dan semua (lampu2) normal kecuali starternya gan, disuruh sama tuh orang di tunggu 1 jam tetep nyala setelah itu coba lagi... pas 1 jam kemudian di jajal lagi tetep gak nyala gan dan semenjak itu musti pake bensin campur dulu baru nyala (alias campur dorong hehehehe).

nah yang ane mau tanyain : apa itu dah positif akinya jelek dan musti di ganti? apa gak bisa di charge lagi? kalau akinya dah di ganti apa pasti gak nongol lagi tuh masalah kaya gt? mohon bantuanya ya gan, pusing nih mana gw lagi bokek pula hiks hiks hiks.....


kayanya masalahnya banyak tu

overheat harusnya ga ada korelasi langsung dengan aki, kecuali: electric fan di bypass langsung ke aki dan bikin radiator dingin, nah klo bypassnya salah atau mati ya overheat. nah matinya bisa jadi wiringnya kena atau aki error, tapi harusnya: selama mesin bisa hidup mau aki mokad juga ga efek paling jadi ngaco karena murni listrik diambil dari alternator yang naik turun tegangannya.

AC? itu bisa jadi tanda2 overheat, karena afaik kondensor AC itu kan di depan radiator. atau bisa jadi AC ga dingin karena ga ada hubungan apa2 dengan overheat dan aki. alias ac-nya penyakitan.

nah aki itu masalah beda lagi. klo overheat dipaksa start bisa jadi ga mau karena dynamo kena.

intinya: bawa ke bengkel elektrikal d untuk dicek total jangan2 electrical wiringnya banyak akal2an maklum mobil dah mayan berumur
soluner - 14/03/2010 06:35 PM
#22

boil gw elantra, kalo starter pagi2 itu knapa ya gan? kadang bunyi "cek, cek" aja...tapi setelah percobaan ketiga biasa nyala... kondisi ga ada beban pemakaian baik itu ac, radio dll.

tapi kalo udh dipakai mah lancar jaya. trus kalo starter lagi walaupun dikasi beban ac+radio dia tokcer aja tuh, cuma ketika awal aja masalahnya....
kunaskun - 14/03/2010 07:49 PM
#23

Quote:
Original Posted By soluner
boil gw elantra, kalo starter pagi2 itu knapa ya gan? kadang bunyi "cek, cek" aja...tapi setelah percobaan ketiga biasa nyala... kondisi ga ada beban pemakaian baik itu ac, radio dll.

tapi kalo udh dipakai mah lancar jaya. trus kalo starter lagi walaupun dikasi beban ac+radio dia tokcer aja tuh, cuma ketika awal aja masalahnya....


aki kurang kuat ngangkatnya. kayanya si aki dah mulai drop tu
skripshit.3rd - 15/03/2010 01:26 AM
#24

Quote:
Original Posted By nevo.
selamat sore

wakakakakak salam jago aki
saya ingin menanggapi dari beberapa coment yang menurut saya perlu di luruskan
1. kalau yang pertama di bilang tuh alat apa ya yang ada jarumnya truss langung ditekan alatnya menunjukan merah heheheh namanya adalah load tester fungsinya sama dengan stater mobil dan alat itu mengecheck kondisi kekuatan aki untuk stater mobil dan alat itu adalah simulasinya '
2. kami di jago aki punya alatnya juga namanya battry tester dan hasilnya sangat akurat gtoohh dan sebenernya aki itu punya grafik kesehatan aki ataw kemampuan aki dalam menyimpan stroom
3. perinsip aki hampir sama dengan batu battry HP yang biasa kita temukan kalau sudah ngedrop ya haruss diganti karena kemampuan menyimpannya yang sudah habisss jadi walaupun di charge hanya membantu sebentar dan pasti nanti ngedrop lagi
4.berat jenis yang diukur pake hidrometer sebenarnya adalah acuan yang paling dasar karena memang berat jenis juga mempengaruhi dan masalah ukuran berat jens ini masing2 produsen aki punya rahasia sendiri2 berapa berat jenisnya hehehhe
5. jadi di JAGO AKI kami bukan jualan aki tapi konsep dasar jago aki adalah pusat edukasi jadi masalah anda membeli aki atau tidak itu bukan tujuan utama kami yang jadi tujuannya adalah anda mengerti dan paham tentang aki so enggak bisa di TIPU
6. kami adalah PUSAT AKI BERGARANSI DAN PELOPOR AKI BERGARANSI PERTAMA DI INDONESIA sooo kami hanya ingin memberitahu pada kawan2 sebenarnya aki yang bagus atau yang kualitasnya bagus adalah aki yang BERGARANSI
7. silahkan dicari di toko manapun ada gak yang bisa kasih gaansi mencapai 20 bulan dan kasih pelayanan perawatan gratisss sampe akinya mati walaupun garansi sudah habisss hehehehheeh
8. karena perinsip dasar aki cuma 3 perawatan pemakaian dan getaran


heheheheh trimakasih sebelumnya silahkan datang dan buktikan sendiri di jago aki

salam
NEVO


lokasinya dimana nih??
mari0bros - 25/09/2012 02:32 PM
#25

[QUOTE=kunaskun;181102097]aki kurang kuat ngangkatnya. kayanya si aki dah mulai drop tu [/QUOTbbbE]

ane juga ngalamin hal yang sama bro, kira2 solusi selain diganti aki baru apa ya? tx
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [WTA] Aki da rusak ato masih bagus