Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > **Masukan Silsilah Keluargamu Disini**
Total Views: 46930
Page 17 of 31 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

Redkeq - 22/07/2010 07:03 AM
#321

Bingung gan, mau dimulai dari mana...

Bokap nyong sama nyokap nyong asli dari Madiun gan..
nah, bapakke bokap asli Ponorogo, Mbokke bokap (masih Misterius gan) maaf kan cucu mu ini mbah

Bapake nyokap, kayanya Madiun juga, tp ngak tau dari mana..
mbokke nyokap juga samar2, kayaknya asli madiun juga ( yg jelas bukan bangsa jin ya gan

Nama ane panjang gan, tapi ngak ngerti ada sangkut pautnya sama org2 dulu apa ngak..(kayaknya c gan, mudah2an dari rakyat jelata)

sekarang ane terdampar di depok gan, Jabar!!
Admoredjo Nanang Kusnendar Tjokrodiwiryo
cewekQuece - 22/07/2010 11:27 AM
#322

Quote:
Original Posted By amandamai
Salam untuk sesepuh semua..

Di Thread ini saya yang newbie hanya menyediakan media untuk berbagi silsilah dari keluarga teman-teman semua.

Mungkin dari sini kita bisa melihat hubungan antara silsilah satu dengan yang lain sehingga silaturahmi keluarga dapat diteruskan.
Nggak menutup kemungkinan beberapa dari kita bersaudara.
Tidak mesti dari keturunan Raja atau yang lainnya.

Monggo dipersilahkan,,,,


embah buyut(co) w katanya sih dlu merrid ma ratu pantai selatan. tp w sendiri kurang tau...cerita dari nenek.hoax
amrozilagi - 22/07/2010 08:14 PM
#323

Klo liat dari makam keluarga yg pernah ane liat sih nama belakangnya Bratamanggala terkait erat dgn Galuh-Sunda...tapi pastinya ga tau cuman rabaan batin aja.....
wirosuryo - 22/07/2010 08:47 PM
#324

Mbahku namanya Kalo ga Salah Siswomiharjo
bondenjrockzboy - 22/07/2010 09:14 PM
#325

wah, saya nggak tau silsilah saya kang. kalo berkenan bisa diliatin nggak ?

yang saya tau, nyokap orang padang bokap orang sumbawa.
Ruvian - 02/08/2010 10:22 PM
#326

Quote:
Original Posted By robydj2007
kalo silsilah dari bokap saya nggak tau banyak. tapi kalo dari nyokap ya.. tau tau sedikitlah.
kalo menurut kakek saya, saa keturunan dari eyang wirasinga dari pandeglang banten.
silsilahnya kalo dari atas2 nya sih bisa nyambung ke sunan kali jaga tapi ini dari eyang panjii wirasinga saja (maaf jika nama yang saya tuliskan kurang lengkap karena saya juga masih dalam tahap lanjutan pengembangan silsilah yang udah dimulai kakek saya):

wirasinga
tumenggung susukan
tumenggung djajadipura
killah/ killab
kahar
kasim
adenan
abdul adjid
muhammad darip
abdul muthalib
nyokap
gue.

diharapkan bantuan para kaskuser mengetahui silsilah atau semua informasi tentang eyang panji wirasinga atau jayasinga atau kartasinga




Assalamuallaikum...........
Sebelumnya perkenalkan, saya masih ada keturunan dari Cirebon (Pihak Ayah & Ibu) dan Sumedang Larang (Pihak Ayah). Saya lihat silsilah ini sama dengan silsilah keluarga besar Ibu saya, cuma bedanya disini disebut dari Tumenggung Susukan, sedangkan di silsilah saya dari Bupati Susukan, yaitu Rd. Martadita (Bupati Susukan - Tjirebon). berdasarkan info dr keluarga besar Ibu saya, masih nyambung juga ke Sunan Bonang.......Nah pertanyaannya, apa Tumenggung Susukan dan Bupati Susukan ini satu orang ya ?

Mohon informasinya ya Gan...........:2thumbup


Oleh:
Rd. Vishnu Kusumawardhana
demonbless - 03/08/2010 01:41 AM
#327

Quote:
Original Posted By Ruvian
Assalamuallaikum...........
Sebelumnya perkenalkan, saya masih ada keturunan dari Cirebon (Pihak Ayah & Ibu) dan Sumedang Larang (Pihak Ayah). Saya lihat silsilah ini sama dengan silsilah keluarga besar Ibu saya, cuma bedanya disini disebut dari Tumenggung Susukan, sedangkan di silsilah saya dari Bupati Susukan, yaitu Rd. Martadita (Bupati Susukan - Tjirebon). berdasarkan info dr keluarga besar Ibu saya, masih nyambung juga ke Sunan Bonang.......Nah pertanyaannya, apa Tumenggung Susukan dan Bupati Susukan ini satu orang ya ?

Mohon informasinya ya Gan...........:2thumbup


Oleh:
Rd. Vishnu Kusumawardhana


wah keturunanna Sunan Bonang neh :thumbup.... garis lurus apa enggak gan..... ???
proxymighty - 03/08/2010 11:48 PM
#328

Quote:
Original Posted By pengging
leluhur gw... dari klaten jawa tengah....
yg dari klaten ngaku..!!!!!!!!


gue dari klaten gan tepatnya di pinggir kali tempat keris nogososro bersemayam
R.aryO - 05/08/2010 12:21 PM
#329

mungkin agan2 disini ada yg keturunan dari R. Aryo Penangsang / Aryo Jipang? bolehlah ane kenalan lebih lanjut...
ane dari pihak ayah dan seterusnya keatas keturunan dari R. Aryo Penangsang
Marcellinus_27 - 05/08/2010 01:42 PM
#330

KLo ane dari keturunan Sri Sultan Hamengkubuwono ke-3, Gan..
oombomber - 05/08/2010 02:18 PM
#331

Assalamualaikum wrwb..

Babe :
.... (kagak tau, kagak pernah diceritain)
alm. daeng H.Marzuki (semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2 beliau)
alm. daeng H. Mustafa (semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2 beliau)
alm. H.Bustamin (semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2 beliau)
Babe VS nyak = ane


Nyak :
.... (pernah diceritain tapi lupa, klo kagak salah pernah juga denger klo Alm. Teuku Umar - semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2 beliau. jg masuk silsilahnya tapi lupa generasi keberapa)
....
alm. Gusti Antung Manau Balabatung (semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2nya)
alm. Gusti Antung Badri (babenya-Enyak) (semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2nya)
alkisah beliau adalah perantuan dari tanah Banjar, menjadi seorang polisi lalu bertugas di tanah flores,selama di perantuan beliau dipertemukan kembali dengan harta silsilahnya yaitu harta peninggalan jejak keberadaan pamannya di ranah Flores (alm. Gusti Ali Ahmad - semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2nya) harta itu berupa seperangkat pakaian, Piring bertahtakan huruf arab. harta itu dikeramatkan oleh keturunan Raja di daerah tersebut.
selain itu beliau juga bertemu kembali dengan alm. Datuk Habib Muhammad Al Gadri (semoga Allah menerima amal+ibadah, dan mengampuni dosa2 beliau) yaitu keluarga dari pihak Ibundanya, yang konon melakukan perjalanan keliling Nusantara untuk mensyiarkan Iman Islam. sehingga beliau memilih untuk menetap di dusun kecil tersebut kemudian meninggal dan makamkan ditempat itu.
Nyak Vs Babe = ane


sekian..
Wassalamualaikum wrwb

ITILATIFAH - 05/08/2010 02:48 PM
#332
katanya
Quote:
Original Posted By Marcellinus_27
KLo ane dari keturunan Sri Sultan Hamengkubuwono ke-3, Gan..



Kalo Ogut Keturunan Nabi Adam....dan Siti Hawa....
tanderaazis - 05/08/2010 03:13 PM
#333

Quote:
Original Posted By denaldy
saya katanya ada keturunan cina ma arab hhehehe


Wah jangan2 kita sodara om dari pihak ibu ane (dulunya punya ponpes besar di Brebes itu menurut Nenek, buyut ane China(eyang Putri) Arab (Eyang))

Dari pihak babe katanya keturan bangsawan Makasar sayangnya putus dai Kakek ane yg bernama Mochammad Ali, TRI yg dikirim ke jawa pada masa agresi militer belanda ke2 spa tahu ade yang tahu beliau punya 9 sodara, bokap ane punya 2, Sodara tua (Abangnya babe) katanye di kalimatan ga pernah ketemu, yg terkecil bibi ane (Alhamdulillah bisa di sayang bibi) di Malang
poporopop - 05/08/2010 08:58 PM
#334

kulo sastro hadi buwono

ingkang eyang panembahan senopati
coen - 09/08/2010 01:58 PM
#335

Quote:
Original Posted By demonbless
nyrempet prabu kian santang gan kayanya

bole pinjem silsilahnya gak

silsilah ane ilang gan yg dari kian santang ( sisi nyokap)

kalo dari bokap kanjeng sunan noer ada yg sama ???


ndak boleh gan, maap ya... ;)

hmm, klo dari jawa, coba aja dicek dari silsilah Eyang Kertawijaya.. sunan noer masuk ke Kertawijaya ??
gamaren - 09/08/2010 08:48 PM
#336

Quote:
Original Posted By poporopop
kulo sastro hadi buwono

ingkang eyang panembahan senopati


wuss.....

sastro sing mbeling niku nggih??
jagan - 11/08/2010 12:01 AM
#337

Quote:
Original Posted By gamaren
wuss.....

sastro sing mbeling niku nggih??


mbeling
poporopop - 13/08/2010 03:00 AM
#338

Quote:
Original Posted By gamaren
wuss.....

sastro sing mbeling niku nggih??


mboten gan..
AA oniz - 14/08/2010 01:15 AM
#339

Quote:
Original Posted By rasyid11
kalo saya asli dari desa...


hahahaha....


ok lah
kalo sayah..

Priangan TIMUR, bagian dari kerajaan Panjalu lama.....
bintangkomunika - 14/08/2010 02:35 PM
#340

sekedar saran, buat yang belum punya buku silsilah silahkan dirunut keberadaan para leluhurnya dan buatlah buku silsilah (sarasilah) sebagai pedoman dan warisan untuk generasi penerus kita
Page 17 of 31 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > **Masukan Silsilah Keluargamu Disini**