Sipil
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Sipil > ask,seputar pemasangan pagar beton atau precast
Total Views: 555

fajar.archer - 16/07/2012 01:05 AM
#1
ask,seputar pemasangan pagar beton atau precast
suhu2 semua,ane minta pencerahan nya.sebelumnya ane awam soal bangun membangun,jadi ane minta pencerahan dari sehu2 disni semua.ane sekarang mau bikin benteng untuk tanah ane pake pager beton panel/precast/precont,yg pengen ane tau pagar beton itukan ada tiang2 nya setiap 2.50m(kalo ga salah),nah ane pengen tau buat nancepin kebawah nya itu apa perlu pondasi coran lagi atau engga?teorinya bagaimana sihh?apa kita bikin pondasi sepanjang pagar itu atau hanya pada titik2 tiang precast nya aja?sebelum nya ane ucapin makasih banget buat pencerahan nya,itung2 ane belajar juga biar ga di begoin ama kuli yg bangun...
hury.k - 16/07/2012 11:04 PM
#2

maksudnya benteng tanah itu semacam dinding penahan tanah ya gan ?
C4hkri5 - 17/07/2012 10:30 AM
#3

Quote:
Original Posted By fajar.archer
suhu2 semua,ane minta pencerahan nya.sebelumnya ane awam soal bangun membangun,jadi ane minta pencerahan dari sehu2 disni semua.ane sekarang mau bikin benteng untuk tanah ane pake pager beton panel/precast/precont,yg pengen ane tau pagar beton itukan ada tiang2 nya setiap 2.50m(kalo ga salah),nah ane pengen tau buat nancepin kebawah nya itu apa perlu pondasi coran lagi atau engga?teorinya bagaimana sihh?apa kita bikin pondasi sepanjang pagar itu atau hanya pada titik2 tiang precast nya aja?sebelum nya ane ucapin makasih banget buat pencerahan nya,itung2 ane belajar juga biar ga di begoin ama kuli yg bangun...


Quote:
Original Posted By hury.k
maksudnya benteng tanah itu semacam dinding penahan tanah ya gan ?


maksudnya DPT atau pager nih?..coba bahasanya yg jelas..

kalo cmn pager biasa, tiang pager beton cuman di jepit pondasi batu kali biasa (bc: bagian pondasi batu kali akan ada yg di "coak" lalu di tancepin tuh tiang pagernya trus dicor), biasanya sih sdh include.
C4hkri5 - 17/07/2012 10:31 AM
#4

dopost...
Ir.AgusMuchsoni - 17/07/2012 12:37 PM
#5

ane nyebutnya panelton (pagar panel beton)
itu tinggal bikin pondasi setempat untuk kolom nya aja gan
Spoiler for visualisasi

fajar.archer - 18/07/2012 05:04 PM
#6

@ agan Ir.AgusMuchsoni; betul banget yg kaya gitu gan...biasanya pemasangan sama bikin cor setempat nya langsung dari sama kita beli pagar nya atau kita sendiri yg sediain cor setempatnya gan?ane rencana buat di daerah garut gan di villa ane.
mrkus - 25/07/2012 02:13 PM
#7

Quote:
Original Posted By fajar.archer
@ agan Ir.AgusMuchsoni; betul banget yg kaya gitu gan...biasanya pemasangan sama bikin cor setempat nya langsung dari sama kita beli pagar nya atau kita sendiri yg sediain cor setempatnya gan?ane rencana buat di daerah garut gan di villa ane.


tergantung negosiasi ini gan
jka jago negosiasi harganya biasanya udah includ...jd kita terima beres...
tapi klo belum ya kudu kita sediain sendiri
sheets - 26/07/2012 06:43 PM
#8

tergantung lokasi tanah yg anda punya....
klo nga perlu urug kan tinggal pasang aja...
biasa pekerjaan uda include semua...

kecuali tanah anda bermasalah ato ada planning buat peningggian lokasi....
harus dipakai pondasi batu kali....
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Sipil > ask,seputar pemasangan pagar beton atau precast