THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > All about Yunani (Greek/Greece)
Total Views: 8978
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

justenidiot - 21/07/2012 02:31 PM
#1
All about Yunani (Greek/Greece)
Quote:
Yunani - Greece

_____________________________
Spoiler for Greece Flag

Quote:
Yunani (bahasa Yunani modern: Ελλάδα [Elláda], historis: Ελλάς [Ellás]; bahasa Inggris: Greece), secara resmi bernama Republik Hellenik (Elliniki Dimokratia; bahasa Indonesia: Republik Yunani), adalah sebuah negara tempat lahirnya budaya Dunia Barat yang berada di Eropa bagian selatan/tenggara, terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah (Mediterania). Yunani memiliki sejarah panjang dan kaya selama yang membawa pengaruh budaya besar pada tiga benua. Yunani adalah negara maju dengan indeks pembangunan pendapatan per kapita yang tinggi dan sangat tinggi.

Spoiler for Peta Yunani

Spoiler for Greek

Etimologi :
_____________________________
Quote:
Orang Yunani menyebut negara mereka Hellas, dan dalam lafaz modern disebut Ellas. Dalam bahasa sehari-hari bentuk Ellada dipakai. Nama Greece dalam bahasa Inggris dan bentuk-bentuk yang mirip dalam beberapa bahasa Eropa lainnya, diambil dari nama dalam bahasa Latin, Graecia, yang berasal dari sebuah daerah yang sekarang terletak di sebelah utara Yunani, dan dihuni oleh orang Graekos. Dalam bahasa Indonesia juga dikenal istilah Gerika, terutama bahasa Gerika untuk menyebut bahasa Yunani, yang diturunkan dari kata tersebut.

Sedangkan etimologi kata Yunani dalam bahasa Indonesia berasal dari bahasa Arab, yang pada gilirannya mengambil dari nama Ionia. Ionia adalah pesisir barat negara yang sekarang disebut Turki.

Spoiler for Greek Mythology

Spoiler for Greek Mythology Family Tree

Ekonomi :
_____________________________
Quote:
Yunani memiliki sebuah ekonomi kapitalis campuran dengan sektor publik menyumbang sekitar setengah dari PDB. Pariwisata memiliki peranan penting, menyediakan porsi besar dari GDP dan pendapatan dari pertukaran mata uang asing. Yunani juga merupakan pemimpin dunia dalam perkapalan (pertama dalam kepemilikan kapan dan ketiga dalam registrasi bendera). Ekspor dari barang produksi, termasuk telekomunikasi, perangkat lunak dan keras, bahan makanan, dan bahan bakar menjadi bagian besar dalam pemasukan Yunani.

Negara ini memiliki standar hidup yang tinggi, berada di urutan ke-24 dalam Indeks Pembangunan Manusia 2005 dan ke-22 dalam Indeks Kualitas Hidup Dunia 2005 versi The Economist. Ekonominya terus meningkat dalam tahun-tahun belakangan ini, sejalan dengan pemerintah yang mengetatkan kebijakan fiskal dalam rangka kemasukan Yunani ke dalam Zona Euro pada 1 Januari 2001. Pendapatan per kapita rata-rata pada 2004 diperkirakan AS$22.000. Yunani juga melakukan impor tenaga kerja (kebanyakan dari Eropa Timur, Timur Tengah, Pakistan, dan Afrika). Orang-orang dari daerah tersebut sekarang ini sekitar 10% dari populasi total.

Tantangan utama yang dihadapi oleh negara ini termasuk pengurangan pengangguran, penswastaan dari perusahaan milik negara, reformasi keamanan sosial, mengubah sistem pajak, dan menekan ketidakefisiensian birokratik. Perkiraan pertumbuhan ekonomi sekitar 4-4,5% pada 2004. Pengurangan defisit pemerintah juga tetap masalah utama, karena sekarang ini defisitnya berada dua kali lipat dari target 3% GDP dalam Eurozone. Pemerintahan konservatif yang baru mengungkapkan kepada Eurostat bahwa angka sebelumnya yang diberikan, yang merupakan dasar dari masuknya Yunani ke Eurozone, tidak benar. Di bawah persetujuan negosiasi, UE memberikan Yunani waktu 2 tahun (anggaran tahun 2005 dan 2006) untuk membawa ekonomi sejalan dengan kriteria perjanjian kestabilan Eropa.

Bank of Greece, sekarang sebuah anak perusahaan dari European Central Bank, berfungsi sebagai bank sentral negara. Bank ini tidak sama dengan National Bank of Greece, sebuah bank komersial.

Spoiler for Euro

Demografi :
_____________________________
Quote:
Menurut sensus tahun 2001, Yunani memiliki populasi sebanyak 10.964.020 jiwa. 58,8% diantaranya tinggal di daerah perkotaan, sisanya sebesar 28,4% tinggal di pedesaan. Populasi di dua kota terbesar Yunani, Athena dan Tesaloniki, hampir mencapai 4 juta orang. Meskipun populasi Yunani terus berkembang, Yunani tetap saja masih menghadapi masalah demografis yang cukup serius. Tahun 2002 adalah tahun pertama di mana jumlah kematian lebih besar daripada jumlah kelahiran.

Jumlah imigran yang menetap di Yunani saat ini diperkirakan mencapai lebih dari satu juta jiwa. Sebanyak 65% datang dari Albania yang mengundang konflik karena perbatasan Yunani-Albania dibuka tanpa adanya persetujuan dari pemerintah Yunani. Orang Albania seringkali dilecehkan dan dieksploitasi di Yunani. Belakangan ini mereka juga mendapat reputasi sebagai pembuat onar dan pelaku tindak kejahatan terbanyak. Akan tetapi, saat ini banyak orang Yunani yang mau mengakui kontribusi mereka kepada perekonomian negara. Selain dari Albania, ada sejumlah kecil imigran yang berasal dari Bulgaria, Serbia, Rumania, Pakistan, Ukraina, Belarusia, Polandia, Mesir, Palestina, Etiopia, Bangladesh, Cina, dan Georgia. Jumlah pastinya tidak diketahui karena kebanyakan menetap secara ilegal.

Spoiler for Demography of Greece

Agama :
_____________________________
Quote:
Orang-orang bangsa Yunani kuno dahulu menganut sifat Politeisme yaitu menyembah banyak dewa. Pengaruh agama Yunani kuno meluas pula sampai di luar Yunani. Banyak orang Yunani kuno yang menyembah dewa dan dewi seperti Zeus, Poseidon, Hades, Apollo, Artemis, Afrodit, Ares, Dionisos, Hefaistos, Athena, Hermes, Demeter, Hestia dan Hera. Masing-masing dewa/dewi mengendalikan berbagai unsur dunia dan kehidupan. Sekarang ajaran-ajaran politeisme itu telah lama di tinggalkan.

Sekarang Konstitusi Yunani menjamin kebebasan mutlak dalam beragama.Yunani juga menyatakan bahwa setiap orang yang tinggal di wilayah Yunani akan menikmati perlindungan penuh akan kepercayaan mereka. Walaupun demikian, tidak ada rumah ibadah non-Kristen yang dapat ditemukan di Athena karena pendirian tempat ibadah agama lain ditentang oleh kalangan Kristen fundamentalis. Sebagai tambahan, setiap aktivitas yang berhubungan dengan pembangunan rumah ibadah resmi harus disetujui terlebih dahulu oleh Gereja Ortodoks. Nyatanya, agama mayoritas di Yunani adalah Gereja Ortodoks Timur (94%).

Spoiler for Religion

Pariwisata :
_____________________________
Quote:
Pada tahun 2004, Yunani menempati urutan ke-12 sebagai tujuan pariwisata internasional. 14,18 juta turis mengunjungi negara itu, terutama untuk menyaksikan ajang Olimpiade Musim Panas.

Spoiler for The Greece Olympics

Bahasa :
_____________________________
Quote:
Bahasa Yunani atau Bahasa Gerika atau dalam bahasa aslinya disebut Ellenika merupakan anak cabang tersendiri dalam rumpun bahasa Indo-Eropa. Bahasa ini telah bertahan selama lebih dari ribuan tahun dan telah dituliskan selama kurang lebih 3500 tahun. Bahasa Yunani juga dianggap sebagai salah satu bahasa tua yang masih bertahan hingga kini dengan jumlah kosakata kurang lebih 600.000 kata. Saat ini bahasa Yunani terutama dipertuturkan oleh bangsa Yunani di Yunani dan Siprus.

Spoiler for Greek Alphabet
justenidiot - 21/07/2012 02:33 PM
#2

Wisata di Yunani :
_____________________________
Quote:
Meski sedang krisis ekonomi beberapa tahun terakhir, wisata Yunani tetap menjadi primadona. Pantai indah dan laut jernih menjadi daya tarik utama wisata negara ini.

Wisata di Yunani berpusat pada pulau-pulau kecilnya yang indah. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini :


Quote:
Quote:
Meganissi


Meganissi adalah pulau hijau yang dilengkapi pasar-pasar tradisional serta desa-desa kecil yang indah. Pulau ini memiliki jalur sepeda dan trekking terbaik di Yunani.

Anda dapat mengelilingi pulau kecil ini dengan sepeda sambil melihat kebun zaitun dan memandangi kapal nelayan dari Pelabuhan Atheni Bay. Anda juga dapat mengunjungi Gua Papanikolis, di dalamnya terdapat kapal selam yang terdampar pada Perang Dunia II.


Quote:
Spetses


Telah lama Spetses menjadi tempat hiburan warga Yunani kaya raya sehingga wisata di dalamnya sangat eksklusif. Pulau ini adalah lokasi berlibur yang tepat bagi pasangan.

Tidak ada kendaraan bermotor di pulau ini, para wisatawan dilengkapi dengan kuda sebagai kendaraan utama. Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menunggangi kuda mengunjungi desa-desa kecil yang memesona di Spetses.


Quote:
Alonissos


Alonissos adalah salah satu pulau besar di Yunani, namun tidak banyak dikunjungi wisatawan. Pulau ini dikenal dengan keindahan alami dan lautnya yang biru jernih. Pulau ini adalah bagian dari taman laut nasional Yunani dan rumah bagi anjing laut langka, burung-burung laut, dan lumba-lumba. Pulau ini adalah surga bagi wisatawan pencinta snorkeling dan selam.


Quote:
Ikaria


Ikaria adalah pulau berbatu yang tampaknya tidak terlihat seperti pulau wisata. Namun itulah yang menjadikannya pulau wisata tersembunyi. Ikaria adalah pulau yang tepat untuk wisatawan pencinta petualangan.

Selain gunung dan bebatuan besar, daya tarik Ikaria ada pada sumber air panasnya. Kapan lagi Anda bisa merasakan mandi air panas sambil menghadap ke laut luas?


Quote:
Symi


Pulau Symi yang berbentuk seperti tapal kuda ini adalah salah satu pulau tercantik di Yunani. Kota tua antik, desa nelayan, dan gereja-gereja kuno adalah hal-hal yang dapat Anda nikmati selama berwisata di pulau kecil ini.
Soeara.Rakjat - 21/07/2012 02:33 PM
#3

ane pernah denger salah satu cerita tentang yunani gan , dari orangnya langsung ... dia bilang seperti ini kira2" mungkin kalian semua mengira yunani adalah negara yang hebat , tapi tidak seperti itu , di negara kami banyak terjadi kerusuhan dan korupsi , pemerintah tidak bisa mengatasi kerusuhan yang terjadi ... Itu semua akibat pengangguran yang terjadi dimana mana dan kesenjangan sosial dimana ada banyak orang yang sangat kaya dan sangat miskin "

ternyata gak cuman di Indonesia yang banyak kasus korupsi dan kerusuhan gan

Quote:
[CENTER]Bosan mikirin keadaan Indonesia yang carut marut ?
Buktikan Kalian Cinta Indonesia

[SIZE="3"]DARAH ITU MERAH JENDRAL

[FONT="Century Gothic"]Penasaran dengan gamenya ??
Klik gambar dibawah gan

Atau ini http://www.erepublik.com/en/referrer/risang45champ
[SIZE="3"]eIndonesia membutuhkan bantuanmu [/SIZE]
Thread Resmi eRepublik Indonesia kask.us/8351216[/SIZE][/FONT][/CENTER]
justenidiot - 21/07/2012 02:34 PM
#4

Quote:
Quote:
Kuil-kuil di Yunani

_________________________________________________
Quote:
Erechtheum


The Erechtheum adalah sebuah kuil Yunani kuno gaya Ionic di sisi utara Acropolis Athena. Kuil ini dibangun antara 421 dan 407 SM. Namanya berasal Erikhthonios, pahlawan Yunani. Kuil ini mungkin paling terkenal untuk teras khas yang didukung oleh 6 tokoh perempuan yang dikenal sebagai Caryatids.


Quote:
Temple of Apollo Epicurius


Terletak di lereng gunung terpencil di Peloponnese, Kuil Apollo Epicurius di Bassae adalah kuil Yunani terawat baik dan tidak biasa. Itu dibangun di suatu tempat antara 450 dan 400 SM. Kuil ini sejajar utara-selatan, berbeda dengan sebagian besar kuil Yunani yang sejajar timur-barat. Candi tidak biasa dalam hal ini memiliki contoh dari ketiga perintah yang digunakan dalam arsitektur klasik Yunani kuno. Bentuk kolom Doric Ionic peristyle sementara kolom dukungan teras dan kolom Korintus fitur di pedalaman. Kuil Apollo Epicurius saat ini tercakup dalam tenda untuk melindungi reruntuhan dari unsur-unsur.


Quote:
Doric Temple of Segesta


Terletak di bagian barat laut Sisilia, Segesta adalah salah satu kota utama dari orang Elymian, salah satu dari tiga masyarakat adat dari Sisilia. Populasi Segesta dicampur Elymian dan Yunani, meskipun Elymians segera Helenis dan mengambil karakteristik eksternal kehidupan Yunani. Kuil Doric yang terletak tepat di luar situs kuno ini terpelihara dengan baik. Hal ini dibangun pada akhir abad 5 SM dan memiliki 6 × 14 kolom. dan kuil ini juga tampaknya mengalami kekurangan atap di atas ruang utama.


Quote:
Paestum


Paestum adalah sebuah kota Yunani-Romawi kuno di Italia selatan, tidak jauh dari pantai. Kota ini menawarkan 3 kuil Yunani yang terjaga. Kuil tertua di Paestum adalah Kuil Hera, dibangun sekitar 550 SM oleh kolonis Yunani. Kuil di dekatnya dibangun sekitar 1 abad kemudian dan juga didedikasikan untuk Hera, dewi perkimpoian dan melahirkan. Lebih jauh berdiri Kuil Athena dibangun sekitar 500 SM.


Quote:
Temple of Hephaestus


Terletak sekitar 500 meter di utara-barat dari Acropolis terkenal, Kuil Hephaestus adalah kuil Yunani terbaik yang diawetkan di dunia, meskipun jauh kurang dikenal dari tetangga yang terkenal. kuil ini dibangun pada abad ke-5 SM di sebuah distrik yang berisi banyak pengecoran dan toko-toko logam. Oleh karena itu didedikasikan untuk Hephaestos, dewa yang mengerjakan logam. Kuil Hephaestus dirancang oleh Ictinus, salah satu arsitek yang juga bekerja di Parthenon.


Quote:
Valley of the Temples


Terletak di punggung bukit di luar kota Agrigento, sisa dari 7 kuil Yunani ini disebut Lembah Kuil. Kuil Concordia, dibangun pada abad ke-5 SM, adalah yang merupakan salah satu yang terbaik diawetkan terbesar dengan gaya kuil Doric yang masih berdiri. kuil lainnya termasuk Kuil Juno, yang digunakan untuk perayaan pernikahan, dan Kuil Heracles, Kuil tertua di lokasi yang saat ini hanya terdiri dari 8 kolom.


Quote:
Parthenon, Acropolis


Parthenon di Acropolis adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia, dan kunjungan ke Athena tidak lengkap tanpa mengunjungi kuil ini. Pembangunan Parthenon dimulai pada tahun 447 SM, menggantikan kuil yang lebih tua yang dihancurkan oleh Persia, dan selesai pada 432 SM. Tujuan dari Parthenon adalah untuk rumah patung besar Athena parthenos yang terbuat dari gading, perak dan emas. Dulu di abad ke-5, patung itu dijarah oleh salah satu Kaisar Romawi, dan dibawa ke Konstantinopel, dimana ia kemudian dihancurkan.


Quote:
Temple of Olympian Zeus


Meskipun hanya beberapa kolom tetap di Kuil Olympia Zeus di Athena tidak butuh banyak imajinasi untuk menyadari bahwa ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM pada masa pemerintahan tiran Athena, yang tergambar bangunan kuil terbesar di dunia kuno, tetapi tidak selesai sampai masa pemerintahan Kaisar Romawi Hadrian pada abad ke-2 sekitar tahun 638 setelah proyek telah dimulai.


Quote:
Temple of Poseidon, Sounion


Terletak di ujung selatan semenanjung Attica di Yunani, Kuil Poseidon di Sounion, 3 sisinya dikelilingi oleh laut. Kuil ini dibangun di approx. 440 SM, di atas reruntuhan kuil yang berasal dari Periode Archaic. Hanya beberapa kolom Kuil Poseidon berdiri, tetapi jika utuh, kuil ini akan mirip Kuil Hephaestus di Acropolis, hal ini mungkin karena dirancang oleh arsitek yang sama.


Quote:
Temple of Zeus, Cyrene


Cyrene adalah yang paling penting dari 5 koloni Yunani di Libya sampai saat ini. Kuil ini hancur saat pemberontakan Yahudi pada tahun 115, dan kembali baik 5 tahun kemudian karena dibangun lagi oleh bangsa Romawi atas perintah Kaisar Hadrian. Pada tahun 365, gempa menyebabkan kuil runtuh sekali lagi dan tidak dibangun kembali hingga zaman modern oleh arkeolog Inggris dan Italia. Kuil ini lebih besar dari Parthenon, sebuah refleksi dari kekayaan dan pentingnya Kirene di dunia Yunani kuno.


Quote:
Temple of Artemis, Efesus


Kuil Artemis (Yunani : Ἀρτεμίσιον, or Artemision) atau disebut juga Kuil Diana didedikasikan bagi dewi Artemis Yunani. Terletak di dekat kota kuno Efesus, sekitar 50 km sebelah selatan dari kota pelabuhan modern İzmir, di Turki. Saat ini situs tersebut terletak di pinggir kota modern Selcuk. Kuil ini disebut sebagai salah satu keajaiban dunia kuno.
kikia1 - 21/07/2012 02:34 PM
#5

save dulu ah, perlu nih buat bahan referensi. nice post gan, TQ.
justenidiot - 21/07/2012 02:35 PM
#6

Quote:
Gods and Goddesses of Ancient Olympus
_______________________________________
Quote:
Zeus


Zeus (Yunani: Ζεύς) atau Dias (Δίας) adalah raja para dewa dalam mitologi Yunani. Zeus tinggal di Gunung Olimpus. Zeus adalah dewa langit dan petir. Simbolnya adalah petir, elang, banteng, dan pohon ek. Zeus sering digambarkan oleh seniman Yunani dalam posisi berdiri dengan tangan memegang petir atau duduk di tahtanya. Zeus adalah anak dari Kronos dan Rea, dan merupakan yang termuda di antara saudara-saudaranya. Zeus menikah dengan adik perempuannya, Hera yang menjadi dewi penikahan. Zeus terkenal karena hubungannya dengan banyak wanita dan memiliki banyak anak. Anak-anaknya antara lain Athena, Apollo dan Artemis, Hermes, Ares, Hebe, Hefaistos, Persefon, Dionisos, Perseus, Herakles, Helene, Minos, dan Mousai. Zeus membagi dunia menjadi tiga dan membagi dunia-dunia tersebut dengan kedua saudaranya, Poseidon yang menjadi dewa penguasa lautan, dan Hades yang menjadi dewa penguasa dunia bawah (alam kematian).

Kelahiran Zeus

Kronos memperoleh beberapa anak dari istrinya, Rea, yaitu Hestia, Demeter, Hera, Hades, dan Poseidon. Tetapi Kronos menelan semua anak-anaknya begitu mereka lahir karena Kronos takut pada ramalan bahwa kekuasaannya akan digulingkan oleh keturunannya seperti dia merebut kekuasaan dari ayahnya (Uranus). Namun ketika Zeus lahir, Rhea menyembunyikannya di Kreta agar tidak ditelan Kronos. Rhea memberikan sebuah batu terbungkus kain pada Kronos dan mengatakan bahwa itu adalah anaknya. Kronos mempercayai Rhea dan menelan batu yang dia kira anaknya tersebut. Rhea menyembunyikan Zeus di sebuah gua di Gunung Ida di Kreta, Zeus dibesarkan oleh seekor kambing bernama Amaltheia, dan para Kouretes sekumpulan prajurit yang bernyanyi, menari, dan menghentakkan tombak pada perisai supaya Kronos tidak mendengar suara tangisan Zeus.

Menjadi Raja para Dewa

Setelah dewasa, Zeus berhasil membuat Kronos memuntahkan saudara-saudaranya. Zeus lalu membebaskan para Gigant, Hekatonkhire dan Kiklops dari Tartaros setelah membunuh Kampe, penjaga Tartaros. Para Kiklops pun membuatkan petir untuk Zeus. Bersama saudara dan sekutunya, Zeus memerangi para Titan dalam Titanomakhia. Para Titan yang kalah lalu dikurung di Tartaros sementara Atlas diharuskan memikul langit di pundaknya.

Setelah mengalahkan para Titan, Zeus melakukan undian dengan Poseidon dan Hades. Zeus memperoleh langit, Poseidon lautan, dan Hades dunia bawah, sedangkan bumi diatur oleh semua dewa.

Gaia marah karena Zeus mengurung para Titan. Gaia pun mengirim anak-anaknya yang lain untuk melawan para dewa Olimpus. Para dewa Olimmpus harus menghadapi monster Tifon dan Ekhidna. Zeus berhasil mengurung Tifon di bawah sebuah gunung dan membiarkan Ekhidna serta anak-anaknya hidup sebagai ujian bagi para pahlawan.


Quote:
Hera


Hera (bahasa Yunani: Ἥρα atau Ἥρη) adalah dewi pernikahan adalah dalam mitologi Yunani. Hera merupakan kakak perempuan sekaligus istri Zeus. Ia digambarkan sebagai dewi yang penuh keagungan dan penuh hikmat. Hera sering ditahtakan dan dimahkotai dengan polos (mahkota berbentuk lingkaran yang hanya dikenakan oleh beberapa dewi besar).

Hera dikenal atas sifatnya yang pencemburu dan pendendam, terutama pada selingkuhan dan anak-anak Zeus. Hera juga pernah murka pada Pelias karena melakukan pembunuhan di kuil Hera, dan pada Paris yang tidak memilih Hera sebagai dewi tercantik melainkan memilih Afrodit sebagai yang tercantik.

Keturunan Hera dengan Zeus antara lain, Ares (dewa perang), Hebe (dewi masa muda), Eris (dewi perselisihan), dan Eileithiia (dewi kelahiran). Karena Hera iri dengan Zeus yang melahirkan Athena sendirian, maka Hera juga melahirkan Hefaistos tanpa suami.


Quote:
Poseidon


Dalam mitologi Yunani, Poseidon (bahasa Yunani: Ποσειδῶν, Poseidó̱n) dikenal sebagai dewa penguasa laut, sungai, dan danau. Poseidon memiliki senjata berupa trisula yang bisa menyebabkan banjir dan gempa bumi. Poseidon juga memiliki kendaraan yang ditarik oleh hippokampos (makhluk setengah kuda setengah ikan). Poseidon beristrikan Amfitrit dan memiliki anak bernama Triton.

Kelahiran Poseidon

Poseidon adalah anak dari Kronos dan Rea. Dalam sebagian besar versi, dia ditelan oleh Kronos setelah dia lahir tetapi kemudian diselamatkan oleh Zeus.


Quote:
Hades


Hades (bahasa Yunani: ᾍδης, Hadēs, atau Ἅιδης, Háidēs) adalah dewa dunia bawah dalam Mitologi Yunani. Hades merupakan putra tertua dari Kronos dan Rea. Dia bersama saudara-saudaranya mengalahkan para Titan dan mengambil alih kekuasaan atas dunia. Zeus, Poseidon dan Hades melakukan undian untuk menentukan tempat kekuasaan dan Hades mendapat dunia bawah.

Kelahiran Hades

Hades adalah anak dari Titan Kronos and Rhea. Hades ditelan oleh Kronos ketika masih bayi. Setelah mereka dewasa, Zeus berhasil membuat ayahnya memuntahkan saudara-saudaranya dan kemudian melakukan perlawanan terhadap kekuasaan para Titan. Zeus bersama saudara dan sekutunya melakukan perang menghadapi para Titan dan disebut Titanomakhia. Para Kiklops (Mahkluk bermata satu) membuatkan senjata untuk para dewa. Zeus mendapat petir, Poseidon memperoleh trisula dan Hades mendapat Helm kegelapan. Pada malam sebelum pertempuran, Hades memakai helmnya dan menyelinap ke perkemahan para Titan. Hades yang tak terlihat kemudian menghancurkan senjata para Titan. Perang Titanomakhia berlangsung selama sepuluh tahun dan berakhir dengan kemenangan para dewa Olimpus. Setelah mengalahkan para Titan, Hades dan kedua saudaranya melakukan undian untuk menentukan tempat kekuasaan, Zeus berkuasa atas langit, Poseidon mendapat lautan dan Hades memperoleh dunia bawah.


Quote:
Ares


Ares (Yunani kuno: Ἄρης [árɛːs], Yunani modern: Άρης [ˈaris]) adalah dewa perang dalam mitologi Yunani. Ares adalah anak dari Zeus dan Hera. Ares adalah dewa yang haus darah dan merupakan perwujudan dari pembunuhan. Ares berkuasa atas alat-alat perang, penyerangan dan pertahanan kota, pemberontakan, penjarahan, kejantanan, serta keberanian.


Quote:
Hermes


Hermes (bahasa Yunani: Ἑρμῆς) adalah dewa pembawa pesan dalam mitologi Yunani. Hermes dilahirkan di Gunung Kellina di Arkadia. Hermes adalah anak dari Zeus dan Maia dan merupakan salah satu dewa Olimpus. Hermes adalah pelindung daerah perbatasan, para pengelana, gembala, pencuri, penipu, pidato, sastra dan puisi, olahraga, pengukuran, penemuan, dan perdagangan.


Quote:
Hefaistos


Hefaistos (bahasa Yunani: Ἥφαιστος, Hēphaistos) dalam mitologi Yunani adalah dewa teknologi, pandai besi, pengrajin, pemahat, logam, metalurgi, api, dan gunung berapi. Hefaistos adalah putra dari Zeus dan Hera. Dia adalah dewa yang pincang. Dia beperan sebagai pandai besi bagi para dewa dan sering membuat berbagai alat dan senjata yang sangat berguna bagi para dewa.


Quote:
Afrodit


Afrodit (bahasa Yunani: Ἀφροδίτη) adalah dewi cinta, kecantikan, dan seksualitas dalam mitologi Yunani. Karena kecantikannya, para dewa takut bahwa Afrodit akan menimbulkan perpecahan di antara para dewa, karena itu Zeus menikahkan Afrodit dengan Hefaistos. Namun Afrodit memiliki banyak kekasih, baik dari kalangan dewa, misalnya Ares, maupun dari golongan manusia, misalnya Ankhises.

Kelahiran Afrodit

Afrodit lahir dari buih lautan di dekat Paphos, Siprus, setelah Kronos memotong alat kelamin Uranus dan melemparnya ke laut, sementara para Erinya tercipta dari tetesan darah Uranus. Hesiod dalam Theogonia menggambarkan bahwa alat kelamin tersebut terbawa ombak lautan dan di sekelilingnya muncul buih, dari buih tersebut Afrodit terlahir.
meink4mpf - 21/07/2012 02:36 PM
#7

keren amat gan jadi pengen kesna
justenidiot - 21/07/2012 02:38 PM
#8

Reserved for Pahlawan2 Yunani kuno
superballo45 - 21/07/2012 02:39 PM
#9

mitology yunani panjang bener ya strukturnya tapi yunani lagi kena krisis berat eropa ini
fatichdw - 21/07/2012 02:39 PM
#10

tentunya lebih keren indonesia
Dani18 - 21/07/2012 02:40 PM
#11

trit yang berkualitas, tsnya rajin bener
tantintun91 - 21/07/2012 02:41 PM
#12

panjang banget gan. ane komen dulu baru baca ya





MyDream68 - 21/07/2012 02:45 PM
#13

panjang bnget thread nah gan......tpi kasihan yunani lgi krisis parah yah
Mr.Silica.Gel - 21/07/2012 02:49 PM
#14

salah satu wishlist tujuan wisata ane gan... :rate5
Weechak - 21/07/2012 02:57 PM
#15

salut dengan orang orang Yunani..mempunyai pemikiran yang cerdas, dan semua ilmu berasal dari sana..
0-0 - 21/07/2012 02:59 PM
#16

wah,,manteb juga gan...

yang ane tau cuma pernah juara euro satu kali..

sebuah keajaiban..






yang mau dapet free
StevJr - 21/07/2012 02:59 PM
#17

panjang juga itu sejarahnya
PedangAthena - 21/07/2012 03:01 PM
#18

yunani dewa dewannya banyak banget
BTW nice share gan :2thumbup
CyrilTakayama - 21/07/2012 03:10 PM
#19

negara mantep nih,sumber berbagai ilmu,tempat lahirnya orang2 jenius
justenidiot - 21/07/2012 03:26 PM
#20

Reserved
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > All about Yunani (Greek/Greece)