Kaskuser Regional
Home > Kaskuser Regional > ?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
Total Views: 10502 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

surajayaNETcell - 10/08/2012 04:06 PM
#1
..:::}Regional Garut #Kota Intan Pangirutan# [PRIME ID ONLY]{:::..
Selamat Datang
Di
[size="6"]*Forum Kaskuser Regional Garut* [/SIZE]
"Garut Bangkit Garut Berprestasi"
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
*Tujuan*
Quote:
Thread ini ditujukan sebagai wadah pemersatu kaskuser asal Garut , ataupun yang berkaitan dengan Kabupaten Garut sebagai tempat untuk mempererat tali silaturahmi.

*Ruls/Peraturan Tread (Mohon di baca dan di terapkan)*
Quote:

[*]Perkenalkan diri anda sebelum posting dengan format yang telah di sediakan
[*] Wajib Prime ID Setiap Hari (jika terdapat ID clone = Banned )
[*] posting minimal 5 kata/post [emoticon bukan kata]
[*]Dilarang posting hal² yang mengandung unsur sara, porno dan menyinggung orang/kaskuser lain.
[*] Usahakan menggunakan fitur multiquote untuk menghindari double posting.
[*] Bagi yang online melalui HP/menggunakan WAP, maka gunakan "@" untuk menquote postingan kaskuser lain.
[*]Posting foto/gambar/video harap di spoiler
[*]Dilarang posting lebih dari 2x dalam waktu yang berurutan, Gunakan Fasilitas?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2untuk menghindari dopost
[*] Jika melakukan quote pada post yang berisi gambar, harap tidak menampilkan ulang gambar
yang bersangkutan (dengan delete link dari gambar).
[*] Dilarang Tuker-tukeran GRP/BRP
[*] saling mengingatkan antara sesama warga bila terjadi pelangaran ruls(gunakan kata yang sopan)

**rules bisa dikurangi atau ditambah sesuai kebutuhan.

*Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Garut*
Quote:
http://www.garutkab.go.id
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
klik pada gambar

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
klik gambar di atas untuk gabung ke Group Facebook kami
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
klik gambar di atas untuk gabung di Group SG Kami
*Ingin Menjadi Warga Regional Garut Silahkan isi Formulir DI Bawah ini*
Quote:
Formulir Pendaftaran Warga Regional Garut
wajib di Isi dengan sebenar-benarnya privasi terjamin aman
setelah mengisi segera hub TS untuk di masukan ke list anggota
(minimal post 10 di trit ini ya..buat perkenalan shakehand)
kan katanya tak kenal maka tak sayang malus

*Bagi Para Tamu Pengunjung Tread ini Silahkan Isi Buku Tamu di bawah ini* \)
Quote:
Buku Tamu Reg Garut
1x24 jam Tamu Wajib Lapor :army
hansip - 10/08/2012 04:06 PM
#2
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/13194385 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
yudidee - 10/08/2012 04:06 PM
#3

surajayaNETcell - 10/08/2012 04:06 PM
#4

Sejarah Singkat Kabupaten Garut
Latar Belakang
Spoiler for Latar Belakang
Quote:
Sejarah Kabupaten Garut berawal dari pembubaran Kabupaten Limbangan pada tahun 1811 oleh Daendels dengan alasan produksi kopi dari daerah Limbangan menurun hingga titik paling rendah nol dan bupatinya menolak perintah menanam nila (indigo). Pada tanggal 16 Pebruari 1813, Letnan Gubernur di Indonesia yang pada waktu itu dijabat oleh Raffles, telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang pembentukan kembali Kabupaten Limbangan yang beribu kota di Suci. Untuk sebuah Kota Kabupaten, keberadaan Suci dinilai tidak memenuhi persyaratan sebab daerah tersebut kawasannya cukup sempit.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Limbangan Adipati Adiwijaya (1813-1831) membentuk panitia untuk mencari tempat yang cocok bagi Ibu Kota Kabupaten. Pada awalnya, panitia menemukan Cimurah, sekitar 3 Km sebelah Timur Suci (Saat ini kampung tersebut dikenal dengan nama Kampung Pidayeuheun). Akan tetapi di tempat tersebut air bersih sulit diperoleh sehingga tidak tepat menjadi Ibu Kota. Selanjutnya panitia mencari lokasi ke arah Barat Suci, sekitar 5 Km dan mendapatkan tempat yang cocok untuk dijadikan Ibu Kota. Selain tanahnya subur, tempat tersebut memiliki mata air yang mengalir ke Sungai Cimanuk serta pemandangannya indah dikelilingi gunung, seperti Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Guntur, Gunung Galunggung, Gunung Talaga Bodas dan Gunung Karacak.

Saat ditemukan mata air berupa telaga kecil yang tertutup semak belukar berduri (Marantha), seorang panitia "kakarut" atau tergores tangannya sampai berdarah. Dalam rombongan panitia, turut pula seorang Eropa yang ikut membenahi atau "ngabaladah" tempat tersebut. Begitu melihat tangan salah seorang panitia tersebut berdarah, langsung bertanya : "Mengapa berdarah?" Orang yang tergores menjawab, tangannya kakarut. Orang Eropa atau Belanda tersebut menirukan kata kakarut dengan lidah yang tidak fasih sehingga sebutannya menjadi "gagarut".

Sejak saat itu, para pekerja dalam rombongan panitia menamai tanaman berduri dengan sebutan "Ki Garut" dan telaganya dinamai "Ci Garut". (Lokasi telaga ini sekarang ditempati oleh bangunan SLTPI, SLTPII, dan SLTP IV Garut). Dengan ditemukannya Ci Garut, daerah sekitar itu dikenal dengan nama Garut.. Cetusan nama Garut tersebut direstui oleh Bupati Kabupaten Limbangan Adipati Adiwijaya untuk dijadikan Ibu Kota Kabupaten Limbangan.

Pada tanggal 15 September 1813 dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana ibukota, seperti tempat tinggal, pendopo, kantor asisten residen, mesjid, dan alun-alun. Di depan pendopo, antara alun-alun dengan pendopo terdapat "Babancong" tempat Bupati beserta pejabat pemerintahan lainnya menyampaikan pidato di depan publik. Setelah tempat-tempat tadi selesai dibangun, Ibu Kota Kabupaten Limbangan pindah dari Suci ke Garut sekitar Tahun 1821. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jenderal No: 60 tertanggal 7 Mei 1913, nama Kabupaten Limbangan diganti menjadi Kabupaten Garut dan beribu kota Garut pada tanggal 1 Juli 1913. Pada waktu itu, Bupati yang sedang menjabat adalah RAA Wiratanudatar (1871-1915). Kota Garut pada saat itu meliputi tiga desa, yakni Desa Kota Kulon, Desa Kota Wetan, dan Desa Margawati. Kabupaten Garut meliputi Distrik-distrik Garut, Bayongbong, Cibatu, Tarogong, Leles, Balubur Limbangan, Cikajang, Bungbulang dan Pameungpeuk.
Pada tahun 1915, RAA Wiratanudatar digantikan oleh keponakannya Adipati Suria Karta Legawa (1915-1929). Pada masa pemerintahannya tepatnya tanggal 14 Agustus 1925, berdasarkan keputusan Gubernur Jenderal, Kabupaten Garut disahkan menjadi daerah pemerintahan yang berdiri sendiri (otonom). Wewenang yang bersifat otonom berhak dijalankan Kabupaten Garut dalam beberapa hal, yakni berhubungan dengan masalah pemeliharaan jalan-jalan, jembatan-jembatan, kebersihan, dan poliklinik. Selama periode 1930-1942, Bupati yang menjabat di Kabupaten Garut adalah Adipati Moh. Musa Suria Kartalegawa. Ia diangkat menjadi Bupati Kabupaten Garut pada tahun 1929 menggantikan ayahnya Adipati Suria Karta Legawa (1915-1929).

Perkembangan Fisik Kota
Quote:
Sampai tahun 1960-an, perkembangan fisik Kota Garut dibagi menjadi tiga periode, yakni pertama (1813-1920) berkembang secara linear. Pada masa itu di Kota Garut banyak didirikan bangunan oleh Pemerintah Kolonial Belanda untuk kepentingan pemerintahan, berinvestasi dalam usaha perkebunan, penggalian sumber mineral dan objek wisata. Pembangunan pemukiman penduduk, terutama disekitar alun-alun dan memanjang ke arah Timur sepanjang jalan Societeit Straat.

Periode kedua (1920-1940), Kota Garut berkembang secara konsentris. Perubahan itu terjadi karena pada periode pertama diberikan proyek pelayanan bagi penduduk. Wajah tatakota mulai berubah dengan berdirinya beberapa fasilitas kota, seperti stasiun kereta api, kantor pos, apotek, sekolah, hotel, pertokoan (milik orang Cina, Jepang, India dan Eropa) serta pasar.
Periode ketiga (1940-1960-an), perkembangan Kota Garut cenderung mengikuti teori inti berganda. Perkembangan ini bisa dilihat pada zona-zona perdagangan, pendidikan, pemukiman dan pertumbuhan penduduk.

Keadaan Umum Kota
Spoiler for Keadaan Umum Kota
Quote:
Pada awal abad ke-20, Kota Garut mengacu pada pola masyarakat yang heterogen sebagai akibat arus urbanisasi. Keanekaragaman masyarakat dan pertumbuhan Kota Garut erat kaitannya dengan usaha-usaha perkebunan dan objek wisata di daerah Garut.
Orang Belanda yang berjasa dalam pembangunan perkebunan dan pertanian di daerah Garut adalah K.F Holle. Untuk mengenang jasa-jasanya, pemerintah Kolonial Belanda mengabadikan nama Holle menjadi sebuah jalan di Kota Garut, yakni jalan Holle (Jl.Mandalagiri) dan membuat patung setengah dada Holle di Alun-alun Garut.

Pembukaan perkebunan-perkebunan tersebut diikuti pula dengan pembangunan hotel-hotel pada Tahun 1917. Hotel-hotel tersebut merupakan tempat menginap dan hiburan bagi para pegawai perkebunan atau wisatawan yang datang dari luar negeri. Hotel-hotel di Kota Garut , yaitu Hotel Papandayan, Hotel Villa Dolce, Hotell Belvedere, dan Hotel Van Hengel.
Di luar Kota Garut terdapat Hotel Ngamplang di Cilawu, Hotel Cisurupan di Cisurupan, Hotel Melayu di Tarogong, Hotel Bagendit di Banyuresmi, Hotel Kamojang di Samarang dan Hotel Cilauteureun di Pameungpeuk. Berita tentang Indahnya Kota Garut tersebar ke seluruh dunia, yang menjadikan Kota Garut sebagai tempat pariwisata.

Penetapan Hari Jadi Garut
Spoiler for Penetapan Hari Jadi Garut
Quote:
Sebagaimana sudah disepakati sejak awal, semua kalangan masyarakat Garut telah menerima bahwa hari jadi Garut bukan jatuh pada tanggal 17 Mei 1913 yaitu saat penggantian nama Kabupaten Limbangan menjadi Kabupaten Garut, tetapi pada saat kawasan kota Garut mulai dibuka dan dibangun sarana prasarana sebagai persiapan ibukota Kabupaten Limbangan. Oleh karena itu, mulai tahun 1963 Hari Jadi Garut diperingati setiap tanggal 15 September berdasarkan temuan Tim Pencari Fakta Sejarah yang mengacu tanggal 15 September 1813 tersebut pada tulisan yang tertera di jembatan Leuwidaun sebelum direnovasi. Namun keyakinan masyarakat terhadap dasar pengambilan hari jadi Garut pun berubah. Dalam PERDA Kab. DT II Garut No. 11 Tahun 1981 tentang Penetapan Hari Jadi Garut yang diundangkan dalam Lembaran Daerah pada tanggal 30 Januari 1982, dinyatakan bahwa Hari Jadi Garut dipandang lebih tepat pada Tanggal 17 Maret 1813.

Penelusuran hari jadi Garut berpijak pada pertanyaan kapan pertama kali muncul istilah “Garut”. Seperti dijelaskan dalam Latar Belakang di atas, bahwa ungkapan itu muncul saat “ngabaladah” dalam mencari tempat untuk ibukota Kabupaten Limbangan yang diperintahkan R.A.A Adiwijaya sebagai Bupati yang dilantik pada tanggal 16 Februari 1813. Fakta tentang Jembatan Leuwidaun yang peletakkan batu pertamanya adalah tanggal 15 September 1918 juga tetap diperhitungkan. Dengan demikian, asal mula tercetus kata “Garut” adalah diyakini berada pada sebuah hari antara 16 Februari 1813 s.d. 15 September 1918.
Dari berbagai penelusuran diketahui bahwa Bupati Adiwijaya dalam membuat kebijakan selalu meminta fatwa dari sesepuh yang diduga berkebudayaan Islam karena Suci berada di sekitar Godog, makam tokoh penyebar agama Islam. Bersumber pada tradisi tata perhitungan waktu masyarakat, diperkirakan bahwa panitia yang “ngabaladah” ibukota diperintahkan pada bulan Mulud sebagai bulan yang dianggap baik pada waktu itu. “Ngabaladah” tidak mungkin dilakukan pada tanggal 1 Mulud karena kepercayaan orang Sunda pada waktu itu adalah bahwa hari baik jatuh pada saat bulan purnama antara 12-14 Mulud. Karena, 12 mulud dianggap sebagai hari puncak peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, maka yang paling diiyakini memungkinkan untuk “ngabaladah” adalah tanggal 14 Mulud. Menurut perhitungan waktu karya Roofer, hasil konversi tanggal 14 Mulud 1228 Hijriyah itu adalah tanggal 17 Maret 1913.

sumber : http://www.garutkab.go.id/

surajayaNETcell - 10/08/2012 04:06 PM
#5

Letak Geografis
Spoiler for Letak Geografis
Quote:
Kabupaten Garut terletak di Provinsi Jawa Barat bagian Selatan pada koordinat 6º56'49'' - 7 º45'00'' Lintang Selatan dan 107º25'8'' - 108º7'30'' Bujur Timur. Kabupaten Garut memiliki luas wilayah administratif sebesar 306.519 Ha (3.065,19 km²) dengan batas-batas sebagai berikut :
Quote:
Utara: Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang
Timur: Kabupaten Tasikmalaya
Selatan: Samudera Indonesia
Barat:Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur

Kabupaten Garut yang secara geografis berdekatan dengan Kota Bandung sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, merupakan daerah penyangga dan hitterland bagi pengembangan wilayah Bandung Raya. Oleh karena itu, Kabupaten Garut mempunyai kedudukan strategis dalam memasok kebutuhan warga Kota dan Kabupaten Bandung sekaligus pula berperan di dalam mengendalikan keseimbangan lingkungan.

Wilayah Administratif
Quote:
Kabupaten Garut merupakan wilayah yang dinamis, seiring dengan bertambahnya waktu, berbagai dinamika terus berlangsung, baik yang diharapkan maupun yang tidak sehingga perubahan terjadi pada semua sektor.

Dalam perkembangannya, Kabupaten Garut tumbuh dan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Untuk menanggulangi perubahan dan pertumbuhan tersebut pada awal tahun 2004 dilaksanakan pemekaran wilayah kecamatan sebanyak 2 kecamatan sehingga seluruh wilayah kecamatan menjadi sebanyak 42 kecamatan, 19 kelurahan dan 400 desa dengan luas wilayah 306.519 Ha. Hingga tahun 2009 Kabupaten Garut memiliki 42 Kecamatan, 21 Kelurahan dan 403 Desa. Kecamatan Cibalong merupakan kecamatan yang mempunyai wilayah terluas mencapai 6,97% wilayah Kabupaten Garut atau seluas 21.359 Ha, sedangkan kecamatan Kersamanah merupakan wilayah terkecil dengan luas 1.650 Ha atau 0,54%.

Sebagai Kabupaten yang areal wilayahnya yang cukup luas tentu mempunyai banyak permasalahan intern dan ekstern dalam penyelenggaraan pemerintahannya. Dengan segala kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada, Pemerintah Kabupaten Garut dengan penerapan arah kebijakan pembangunan dan strategi yang tepat, bertekad untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Daftar Kecamatan, Luas dan Jumlah Desa di Kabupaten Garut
Spoiler for daftar kecamatan Kab Garut
Quote:
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

Peta Wilayah Kabupaten Garut
Spoiler for peta wilayah Kab Garut
Quote:
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

Quote:
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2



Peta Wisata Kabupaten Garut
Spoiler for peta wisata
Quote:
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
untuk lebih jelas silahkan klik

Garut, Swiss Van Java
Spoiler for Garut, Swiss Van Java
Quote:
Jika Bandung terkenal dengan Paris Van Java, maka Garut mempunyai julukan yang tidak kalah, yaitu Swiss Van Java. Keindahan gunung, alam, danau dan dodolnya, menjadikan Garut sebagai 'Swiss' dari Jawa.

Swiss terkenal dengan udaranya yang sejuk, memiliki daerah perbukitan dan beberapa pegunungan, serta danaunya yang bersih. Tidak usah jauh-jauh ke Swiss, hal tersebut dapat Anda temukan di Garut, sebuah kabupaten di Jawa Barat. Istilah Garut sebagai Swiss Van Java sudah dikenal sejak zaman kolonial Belanda. Ratu Wilhelmina, Ratu Belanda di zaman kolonial, dikabarkan memiliki peristirahatan pribadi di Garut pada saat itu.

Sepanjang mata Anda memandang di Garut, wilayah-wilayah perbukitan akan menyapa Anda. Salah satu gunung yang terkenal di Garut adalah Gunung Papandayan. Gunung Papandayan berada di ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut. Kesegaran dan kesejukannya, tidak kalah dengan Gunung Alpen di Swiss. Gunung Papandayan adalah gunung favorit bagi para pendaki gunung. Selain kesejukannya, keindahan pemandangan alam dengan edelweis akan menambah pesona Gunung Papandayan.

Jika Swiss punya Danau Interlaken, Swiss punya Situ Bagendit yang tidak kalah dengan pemandangan alamnya. Jika ingin merasakan pesona danau dengan kebudayaan Sunda yang kental, Anda juga bisa datang ke Kampung Sampireun. Di sana, sambil menjelajahi danau yang tenang, Anda dapat melihat berbagai jenis kebudayaan Sunda dari dekat.

Selain danau, ada banyak sumber air panas di Garut yang dapat Anda kunjungi. Sumber air panas yang terkenal di Garut, salah satunya adalah Cipanas. Pemandian Cipanas telah menjadi salah satu wisata alternatif bagi warga ibu kota, yang ingin melepas kejenuhan dengan mandi air panas sambil ditemani suasana khas pegunungan. Jika ingin berlama-lama di pemandian Cipanas, di sana juga terdapat beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau.

Jika ingin menantang adrenalin, Garut mempunyai Sungai Cikadang yang akan menantang Anda dengan arung jeramnya. Arus di Sungai Cikadang cukup menantang. Di tambah dengan keasrian alamnya, dijamin adrenalin Anda akan semakin terpacu.

Mencari keindahan pantai di Garut, dapat Anda temukan di Pantai Santolo. Pantai ini dapat ditempuh dari Kota Garut selama 3,5 jam. Selama perjalanan menuju pantai, Anda akan melewati daeah perbukitan yang berliku-liku. Perjalanan yang seolah 'menjelajah bukit' ini, akan menggoda Anda untuk mengabadikannya dengan kamera. Pantai Santolo memiliki pasir yang bersih, ombak yang tenang, dan air yang jernih. Keindahan sunsetnya jangan sampai Anda lewatkan.

Satu hal yang menarik, jika Swiss mempunyai cokelat yang lezat, maka Garut mempunyai 'coklat' juga alias dodol yang sangat enak dan legit. Dodol Garut merupakan dodol yang terkenal, dan menjadi oleh-oleh khas Garut. Dodol Garut telah diproduksi sejak tahun 1926. Dodol Garut memiliki rasa yang legit dan tidak memiliki bahan pengawet. Kelegitan dan rasa dodol Garut, adalah sebagai penutup yang manis saat Anda berkunjung dari Garut. Inovasi terbaru dari Garut adalah coklat dodol, menggabungkan makanan tradisional Garut dengan gaya coklat ala Swiss!

Selain objek-objek wisata di atas, masih banyak objek wisata di Garut yang layak Anda kunjungi. Keindahan alamnya pun, akan membuat Anda betah berlama-lama di Garut. Silakan berkunjung ke Garut dan menikmati Swiss Van Java!

>>klikObjek Wisata Di Kab.Garut, Jawa Barat
herrmoel - 10/08/2012 04:06 PM
#6

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


GAMBAR PETA GARUT JAMAN DULU :
Spoiler for
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2



?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2



Galeri kopdar KRG

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
click gambar untuk ke TKP D
Spoiler for connect me

[CENTER]?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
08997713789

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
TKP


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


[/CENTER]
poyoul - 10/08/2012 04:07 PM
#7

untuk hari sabtu dan minggu diwajibkan pakai bahasa indonesia
surajayaNETcell - 10/08/2012 04:07 PM
#8

yudidee - 10/08/2012 04:09 PM
#9

Atribut Kaskus Regional Garut
(Kaos, Jaket dll)

Gambar Kaos (Part 1) :
Spoiler for Silahkan
[CENTER]?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

Gambar Kaos (Part 2) :
Spoiler for silahkan
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


Ukuran Kaos :
Spoiler for Silahkan
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


*Formulir Pemesanan Kaos KRG: DISINI

**Daftar pemesan kaos kloter 1 (sudah ditutup) :
Spoiler for cek
Original Posted By surajayaNETcell

bah yudidee
mang aalez
mang Aghallz
mang h4t4k33
mang asgarindo
mang herrmoel
mang ajay
mang d1g1t4ls
mang saltiva
mang andri1990.8
mang gunadsa
Ibu lavioreine
mang 9oZiLaX
mang khoest
mang uhe74
mang zieshock
mang Gajah Perkakas
mang Atdetis
mang zimberi
mang jackd48

keterangan :
belum setor :
baru DP 50% :
Lunas :
Gak jadi pesen :
*kaos di atas di tujukan buat anggota kaskuser Garut Terdaftar
kecuali dapat dipertanggung jawabkan scara moril & materil untuk daftar di kaskus reg Garut silahkan klik (ketentuan lihat page satu #1st post)
*Pembayaran di mulai sekarang mangga di buka loketna
*yang tertera di atas ialah yang sudah mengisi formulir pemesanan nu pesen lewat postingan atanapi lewat cariosan di anggap teu serius kecuali disertai dengan pembayaran
*(kaos di produksi setelah minimal 20pcs janten nu teu acan daftar mangga segera daftar meh teu lami karunya nu sanes ngantosan )
*nu bayar na transfer via bank segera beritahu abi sa'atos tranfer untuk konfirmasi ka: 085353117887 (mang ajay)
*Pembagian kaos dilaksanakan pada acara Gathering Regional Garut(waktos sareng tempat dibadantenkeun deui) janten nu tos pesen kaos di usahakeun pisan dongkap pas acara gathering omat pisan
drjoe - 10/08/2012 04:09 PM
#10

TIPS BIAR GA DOPOST OR TRIPLE OR FOUR POST OR MORE,


- PAKE FASILITAS MULTIPLE QUOTE (untuk komentar lebih dari satu),
- JIKA ADA YANG TERLUPA, TRUS INGIN MENAMBAHKAN KOMENTAR, KLIK EDIT DISEBELAH KANAN BAWAH POSTNYA,
- JIKA PADA SAAT INGIN MEREPLY POST, HARAP KLIK KANAN NEW TAB AJA DITOMBOL POST REPLY, JADI KALO DIRASA KAYANYA GA TERKIRIM2 POSTNYA, BISA DIRELOAD DIHALAMAN TERAKHIR THREAD UNTUK MENGECEK APAKAH POST SUDAH TAMPIL APA BELUM. . . .

Kalau masih juga dopost, edit yang dobol itu tadi, yang isinya permintaan maaf atas dopostnya


Yang Terbukti Bersalah alias sengaja melakukan dopost or more dan KESALAHAN LAINNYA:

1st warning : Teguran
junker said : (makasih gan )

2nd warning : Masih Teguran
junker said : (maap gan, ga lagi2, sumpah )

3rd warning : hanya tuhan yang tahu
junker said ::

4th warning : byee
junker said : ampun gan
yudidee - 10/08/2012 04:10 PM
#11

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
STRUKTUR KEPENGURUSAN
KASKUS REGIONAL GARUT

Quote:
Regional Leader : herrmoel
Wakil Regional Leader : bsurya
Thread Starter : surajayaNETcell
Sekertaris : yudidee
Bendahara : lavioreine
Humas : poyoul
surajayaNETcell - 10/08/2012 04:11 PM
#12

T.O.J part 1
Spoiler for toj
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
bsurya - 10/08/2012 04:13 PM
#13

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
[COLOR="Red"] ? ? ? Galleria Kaskus Regional Garut ? ? ?
[/color]
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2




1. Gathering at Kawah Darajat
Pemilihan Ts baru
Quote:
Original Posted By d1g1t4ls


Spoiler for Kawah Darajat


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


Spoiler for Kaskuser Regional Garut


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


Spoiler for Model Kaskuser Garut


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2



Spoiler for Just For Fun


?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


all reserved by d1g1t4ls


2. Gathering at Batu Numpang
Pemilihan Regional Leader

Spoiler for Photo by yudidee ?

Quote:
Original Posted By yudidee
Bade sakedik nambihan potona ahkisss

Perjalanan pulang:
[SPOILER=kompoi]?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


Tragedi batu tumpang:
Spoiler for tragedi Rossi
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


Selebrasi pengangkatan RL :
Spoiler for Bau hanyiiiirrr
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


Just For Fun :
Spoiler for just 4fun
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
[/SPOILER]


9oZiLaX - 10/08/2012 04:14 PM
#14

Naha atos ngalih deui

boro bade ngareply anu itu
surajayaNETcell - 10/08/2012 04:14 PM
#15

abi ngiring atuh juragan............
hag siah page 1 seep mang ketu teu kabagean
abimah bade nyumput heula ah bisi bendu mang ketu
:ngacir







MangAjaywowcantik
poyoul - 10/08/2012 04:15 PM
#16

Quote:
Original Posted By surajayaNETcell
teke siah







MangAjaywowcantik

hesemeleh ieu mah p
Quote:
Original Posted By yudidee
reserved

hah kekesed? hammer: hammer:
Quote:
Original Posted By drjoe
ngararebut kieu ngakaks

mang asep meni pas penutupan wowcantik:

aw aw aw suhu keluar nih matabelo: matabelo:
Quote:
Original Posted By surajayaNETcell


pertamax milik si panglima hangsip ngakaks
MangAjaywowcantik

wow ?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2 ?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
yudidee - 10/08/2012 04:15 PM
#17

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2

INFO :
Spoiler for Silahkan
Indonesia punya piramida ? Ya, letaknya di Gunung Sadahurip, Desa Sukahurip, Kec.Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Piramida Garut merupakan struktur bangunan limas dengan beberapa sisi, banyak terdapat di Mesir dan di Semenanjung Yucatan, bagian utara Meksiko yang menjadi pusat peradaban bangsa Maya. Fungsi piramida itu sendiri antara lain sebagai tempat pemujaan, makam penguasa dan lumbung pangan. Selain di kedua lokasi tersebut, piramida juga dikabarkan terdapat di Cina (Provinsi Xaanshi), bahkan di Segitiga Bermuda.

Keberadaan Piramida di Garut, terungkap ketika Tim Katastropik Purba menemukan fakta, bahwa bangunan berbentuk limas yang terpendam sampai kedalaman lima meter di Gunung Sadahurip, merupakan sebuah piramida yang umurnya lebih tua dari piramida Giza di Mesir. Piramida Giza yang tepatnya berlokasi di Nekropolis merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, diduga pembangunannya berlangsung selama 20 tahun dan dapat dirampungkan tahun 2560 sebelum masehi (SM). Menurut hasil penelitian secara intensif dan uji karbon, dapat dipastikan piramida Garut lebih tua dibanding piramida Giza.

Uji karbon sendiri sebenarnya mulai diterapkan sekitar tahun 1940-an, terutama ketika waktu paruh radiokarbon dapat diketahui, yaitu 5.568 tahun. Oleh sebab itu semua benda yang mengandung unsur radiokarbon dapat dilacak umurnya. Namun benda yang lebih tua dari 70.000 tahun, tidak dapat dilacak, karena unsur radiokarbonnya sudah habis meluruh.

Pernyataan mengenai kepastian adanya Piramida di Garut disampaikan oleh Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana. Menurutnya, dari beberapa gunung yang di dalamnya ada bangunan menyerupai piramid, setelah diteliti secara intensif dan uji carbon dating, dipastikan umurnya lebih tua dari Piramida Giza.

Sebelumnya, Tim Bencana Katastropik Purba yang beranggotakan ahli-ahli kebumian dari lembaga-lembaga riset dan perguruan tinggi di Indonesia yang dibentuk Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana akan mengusulkan kepada Presiden, supaya obyek riset yang meliputi Gunung Kaledong, Gunung Putri (Gunung Sadahurip, lokasi di mana piramida ditemukan), dan Gunung Haruman (semuanya di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat), dijadikan cagar budaya. Hal itu setelah melalui metoda ilmu kebumian, meneliti sumber-sumber bencana alam dan melacak informasi dari masa lalu yang berkaitan dengan kejadian bencana alam katastropik.

Menurut Koordinator Tim Bencana Katastropik Purba, Erick Ridzky, bahwa penelusuran yang dilakukan berdasarkan kajian morfologi dan geologi detil, dengan memanfaatkan peta-peta GIS Digital Elevation Map (DEM) dan citra satelit beresolusi tinggi. Langkah-langkah pengembangan metoda tomografi dan pencitraan struktur bawah permukaan dengan mempergunakan peralatan geofisika terkini. Termasuk metoda geolistrik, georadar, elekromagnetik, dan magneto-graviometer, telah memetakan struktur anomali dari obyek penelitian ketiga gunung tersebut. Pemeriksaan materi dan analisis radiometric dating atau penentuan umur batuan(lapisan) juga telah dilakukan.

Temuan Piramida di Garut mengungkapkan adanya peradaban tingkat tinggi di tanah Pasundan itu pada sekitar 4600 tahun yang lalu. Angka tersebut diperoleh dari fakta penelitian, bahwa piramida di Garut lebih tua dibanding piramida Giza di mesir yang selesai pembangunannya tahun 2560 SM. Sebagaimana diketahui, untuk membangun sebuah piramida diperlukan teknologi konstruksi, teknologi bahan (material), serta kemampuan manusia baik secara kualitas maupun kuantitas. Untuk menyelesaikan sebuah piramida diduga memerlukan waktu 20 tahun, dengan melibatkan sekitar sepuluh ribu orang.

Sebagaimana lokasi piramida di Mesir atau Meksiko, biasanya diwarnai dengan berbagai mitos dan legenda. Begitu pula lokasi pramida Gunung Sadahurip, oleh warga setempat dianggap keramat, meskipun di sekitar lokasi banyak dijadikan lahan budidaya tanaman palawija dan sayuran. Para peneliti dari dalam dan luar negeri, serta masyarakat atau wisatawan makin banyak yang mengunjungi lokasi tersebut.

Letak Gunung Sadahurip di sebelah timur Kampung Cicapar, Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan, sedangkan sebelah barat Kampung Sindanggalih, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut. Keberadaan piramida yang masih terpendam tersebut diyakini akan mendongkrak sektor pariwisata Kabupaten Garut khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi setelah dilakukan penggalian material dan rekonstruksi bangunan, maka para wisatawan manca negara pun akan membanjiri lokasi ini. Dengan sendirinya berbagai infrastruktur penunjang seperti bandara, jalan, hotel dan restoran harus disiapkan.

Keberadaan Piramida Garut menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia termasuk cikal bakal peradaban dunia. Adanya patahan gempa bumi dan erupsi gunung berapi dalam periode tertentu, antara lain berdampak pada kerusakan dan tertimbunnya pusat peradaban dunia tersebut di perut bumi. Nah, inilah salah satu hal yang dilakukan Tim Bencana Katastropik Purba, menelusuri kejayaan budaya masa lampau.



GAMBAR PIRAMIDA GARUT :
Spoiler for Cekidot
?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2


SUMBER :
http://kaskus.co.id
9oZiLaX - 10/08/2012 04:17 PM
#18

?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
KASKUS
REGIONAL GARUT
bsurya - 10/08/2012 04:17 PM
#19

Yb Yb Yb Yb HOME SWEET HOME Yb Yb Yb Yb

iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
poyoul - 10/08/2012 04:18 PM
#20

Quote:
Original Posted By yudidee
Tetotototototoetetetooo...

Rumah baru, semanget baru oge pamiarsa


[RIGHT]pertamax page one ?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2 ?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2
tos pertamax mah ibak weh ah bade amengan bari jajan pisang hejo kango tajil malus [/RIGHT]
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ?? Regional Garut ? Kota Intan Pangirutan ? [PRIME ID ONLY] ?? - Part 2