Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Suzuki Jimny - Katana Sanctuary - Part 2
Total Views: 37680
Page 49 of 50 | ‹ First  < 44 45 46 47 48 49 50 > 

Galagajrut - 18/10/2012 02:57 PM
#961

Quote:
Original Posted By Nihilos
Mohon ijin sesepuh dan senior ,untuk sharing sedikit pengalaman trial and error mengenai AC jimny saya , kalau tidak sesuai tempatnya , monggo silahkan dihapus

Untuk sharing utak atik Jimny dan Katana kali ini , saya ingin berbagi pengalaman hasil trial and error ( bikin boncos ) mengenai 2 teknik untuk membuat Kabin Katana / Jimny anda menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Untuk kali ini saya akan membahas 2 teknik pemasangan Electric Engine Fan dengan merek berbeda yang bisa diterapkan pada Jimny kesayangan anda dengan biaya dibawah 1 jt.

Teknik yang digunakan kali ini adalah dengan cara meminimalisir radiasi panas dari mesin , radiator dan evaporator AC, dengan menggunakan electric engine fan sebagai tambahan.

Adapun dua teknik yang digunakan ini, menggunakan 2 tipe elektrik engine fan (EEF), yaitu :


1.EEF Honda Mitsuba 2nd + thermostart 80 C .
2.EEF Suzuki Karimun ( new )

untuk selanjutnya monggo klik disini , nda enak menuhin forum , soalnya banyak fotonya yg berukuran besar , supaya jelas

mohon koreksi dan kritiknya yang membangun demi adem-nya jimny dan katana kita semua

Selamat mencoba and GBU all


Nice sharing Om ..... :thumbup

Quote:
Original Posted By deeshya
agan-agan ada yang pernah pake muffler "WRC" yang dijual di ace hardware? kira-kira masuk ga ya buat katana ane? selain motong batang knalpot yang mbelok di ujung, ada lagi ga penyesuaiannya?

Spoiler for wrc


Langsung tancep aja ke ujung knalpot om .

Quote:
Original Posted By the satrio
beli di semarang om gan...


om Satrio ada di semarang mana nih om ?
Boleh mampir nggak sih ? ......
valenoananta - 18/10/2012 05:39 PM
#962

Quote:
Original Posted By the satrio
halo mas nubi.. eh.. maaf mas valenoananta.
kmrn habis ganti shok pakai punya kayaba ultra yg gas untuk jimny
(saya bilangnya gitu aja ke yg jual)
dapat sepasang harganya 250 rb.
baru.. jadi beli 4, 500.000
pakai shakel ukuran 12 cm an +/-

ok kok..



makasih nih >>pencerahanya
valenoananta - 18/10/2012 05:44 PM
#963

Quote:
Original Posted By savina katana95
udah pake gede/ban 31 om?
buat harian ato gimana

kalo pake gas, agak keras
kalo pake oli...lembut

kalo diskusi dulu seh depan pake shock PS100
belakang pake kijang juga boleh



makasih infonya >
ni rencana buat harian n rencana mau pasang ban 31
bisa minta langkahnya apa aja yang harus di ganti kalo bisa yang minim biayanya hehehhe
yogi1303 - 18/10/2012 07:03 PM
#964

jajan:

- ganti oli mesin meditran sc 15w-40, 3,5 liter
- ganti filter oli sakura (baru 5rb km tapi udah kotor )
- kabel kecil, warna hitam dan kuning, @ 2 meter (mau pasang led)

total 120ribu.. (masih belum lunas alias ngebon )
ez.lockers - 18/10/2012 07:07 PM
#965

Quote:
Original Posted By yogi1303
jajan:

- ganti oli mesin meditran sc 15w-40, 3,5 liter
- ganti filter oli sakura (baru 5rb km tapi udah kotor )
- kabel kecil, warna hitam dan kuning, @ 2 meter (mau pasang led)

total 120ribu.. (masih belum lunas alias ngebon )


serem banget mas

saya aja kalo jajan, mentok pisang goreng,
burger ato pizza aja paling setahun sekali
klamutono - 18/10/2012 08:48 PM
#966

Quote:
Original Posted By bluemonkey168
Don't try it at home,
Btw pake stir ex Vitara gan ya?
:toast


stir gerobak kok mas
yogi1303 - 18/10/2012 09:36 PM
#967

ikutan tampil di sini...

Spoiler for foto biru


Radiradot - 18/10/2012 10:01 PM
#968
Nanya
Om2 sekalian, saya mau nanya nih, kenapa setiap kecepatan rendah katana saya selalu ada bunyi "nyit nyit nyit" kaya ada yg sseret, bunyi bukan dari mesin sih. Terus kalo setiap lepas kopling ada bunyi "jedug" wajar ga sih?
savina katana95 - 19/10/2012 01:17 AM
#969

Quote:
Original Posted By valenoananta
makasih infonya >
ni rencana buat harian n rencana mau pasang ban 31
bisa minta langkahnya apa aja yang harus di ganti kalo bisa yang minim biayanya hehehhe


wah lumayan banyak kalo ban 31
- anting per ganti semua (pake 12 cm)
- dudukan pegangan bumper depan dipotong (klo ga nanti ban mentok)
- shock ganti semua tuh depan belakang, (kalo masih pake harian rekomen yang olie aja jangan gas, keras soalnya)

kalo ada dana lebih
- per belakang bisa pake per futura biar agak panjang, per belakang pindah depan (dengan sedikit modif lubang dudukan tentunya)
- ada duit ganti FG

kalo dananya kelebihan : pake coil spring aja...hehehe
Spoiler for si putih baru pake fender


warrace - 19/10/2012 04:49 AM
#970

Quote:
Original Posted By savina katana95
wah lumayan banyak kalo ban 31
- anting per ganti semua (pake 12 cm)
- dudukan pegangan bumper depan dipotong (klo ga nanti ban mentok)
- shock ganti semua tuh depan belakang, (kalo masih pake harian rekomen yang olie aja jangan gas, keras soalnya)



Itu shock musti ganti punya apa om?
lingga.berliana - 19/10/2012 09:16 AM
#971

Quote:
Original Posted By yogi1303
jajan:

- ganti oli mesin meditran sc 15w-40, 3,5 liter
- ganti filter oli sakura (baru 5rb km tapi udah kotor )
- kabel kecil, warna hitam dan kuning, @ 2 meter (mau pasang led)

total 120ribu.. (masih belum lunas alias ngebon )

om yogi, oli mesin untuk katana 96 itu bagusnya yang 15w-40 apa 20w-50?
valenoananta - 19/10/2012 09:31 AM
#972

Quote:
Original Posted By savina katana95
wah lumayan banyak kalo ban 31
- anting per ganti semua (pake 12 cm)
- dudukan pegangan bumper depan dipotong (klo ga nanti ban mentok)
- shock ganti semua tuh depan belakang, (kalo masih pake harian rekomen yang olie aja jangan gas, keras soalnya)

kalo ada dana lebih
- per belakang bisa pake per futura biar agak panjang, per belakang pindah depan (dengan sedikit modif lubang dudukan tentunya)
- ada duit ganti FG

kalo dananya kelebihan : pake coil spring aja...hehehe
Spoiler for si putih baru pake fender





wah banyak juga yah >
enakan naik mobil yang putih aja tuh udah plug n play hehehe
bagus mobilnya
rio49 - 19/10/2012 10:20 AM
#973

Quote:
Original Posted By Nihilos
Mohon ijin sesepuh dan senior ,untuk sharing sedikit pengalaman trial and error mengenai AC jimny saya , kalau tidak sesuai tempatnya , monggo silahkan dihapus

Untuk sharing utak atik Jimny dan Katana kali ini , saya ingin berbagi pengalaman hasil trial and error ( bikin boncos ) mengenai 2 teknik untuk membuat Kabin Katana / Jimny anda menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Untuk kali ini saya akan membahas 2 teknik pemasangan Electric Engine Fan dengan merek berbeda yang bisa diterapkan pada Jimny kesayangan anda dengan biaya dibawah 1 jt.

Teknik yang digunakan kali ini adalah dengan cara meminimalisir radiasi panas dari mesin , radiator dan evaporator AC, dengan menggunakan electric engine fan sebagai tambahan.

Adapun dua teknik yang digunakan ini, menggunakan 2 tipe elektrik engine fan (EEF), yaitu :


1.EEF Honda Mitsuba 2nd + thermostart 80 C .
2.EEF Suzuki Karimun ( new )

untuk selanjutnya monggo klik disini , nda enak menuhin forum , soalnya banyak fotonya yg berukuran besar , supaya jelas

mohon koreksi dan kritiknya yang membangun demi adem-nya jimny dan katana kita semua

Selamat mencoba and GBU all


thx gan atas inponya sy jg mo aplikasi yg kedua tuh kyknya lebih efektip dah ..en ty jg gan termoswitchnya pake mbl apa ya gan ..mhn pencerahannya ya ..thx
barjoe - 19/10/2012 10:39 AM
#974

Quote:
Original Posted By savina katana95
wah lumayan banyak kalo ban 31
- anting per ganti semua (pake 12 cm)
- dudukan pegangan bumper depan dipotong (klo ga nanti ban mentok)
- shock ganti semua tuh depan belakang, (kalo masih pake harian rekomen yang olie aja jangan gas, keras soalnya)

kalo ada dana lebih
- per belakang bisa pake per futura biar agak panjang, per belakang pindah depan (dengan sedikit modif lubang dudukan tentunya)
- ada duit ganti FG

kalo dananya kelebihan : pake coil spring aja...hehehe
Spoiler for si putih baru pake fender





Wah pas nih treadnya, pas ane juga mau ganti ban 31, rencana sih ganti Savero atau kumho, masih binggung better mana yah apa bedanya antara Savero sama Kumho.. yah?
popcorness - 19/10/2012 12:17 PM
#975

Quote:
Original Posted By Radiradot
Om2 sekalian, saya mau nanya nih, kenapa setiap kecepatan rendah katana saya selalu ada bunyi "nyit nyit nyit" kaya ada yg sseret, bunyi bukan dari mesin sih. Terus kalo setiap lepas kopling ada bunyi "jedug" wajar ga sih?


sepertinya cross jointnya udah waktunya ganti gan, ganti sekalian dua2nya yang depan ama belakang gan.
alhamdulilah kemaren katana ane sembuh dengan keluhan yang sama.
whyjtilpg - 19/10/2012 03:07 PM
#976

Quote:
Original Posted By tukcen
Di gerobak ane malah kebalikannya tuh, Gan.. Pas Extra Fan nyembur ke mesin malah bikin jarum indikator temperatur makin nyolot. Eh, begitu polaritas dibalik, lho koq jadi kalem gitu jarumnya.

Saking gak percayanya sama logika yg kebalik ini, ane s4 tes jalan dgn 2 kondisi di atas. Beneran niy gerobak, mesinnya gak mau ketimpaan panas tambahan dari kondensor AC.. Yowes, nyeleneh gitu deh arah hembusan Extra Fan.

Maap.. Gak bmaxud bikin binun, tapi diterapkan aja yg cuco buat J/K Agan masing2.


Sip Gan .. he he he .. wah aneh juga yachh.. pernah juga sich ngalamin yg kayak gitu tapi di mobil nissan bro.. extra fan ama visco fan .. arah anginnya sedot2an .. mesin adem .. eh giliran nyedot kearah mesin semua .. mesin jadi anget.. karena masih penasaran .. akhirnya radiator ane bongkar (bengkel sich yg kerjain) .. ternyata sebagian jalurnya mampet .. yo wis akhirnya ..radiator tak ganti baru .. (bikinan lokal ajah ) .. udah hampir 2 thn an .. suhu mesin jarumnya anteng di 1/3 mau pake a/c - macet parah .. podo bae .. he he he .. Seninya .. miara mobil tuek .. ya gini dah .. he he he .. seru2 anget.. wkwkwkwk ..

Salam,
Wahyu
Jhontray - 19/10/2012 03:18 PM
#977

Quote:
Original Posted By Nihilos
Mohon ijin sesepuh dan senior ,untuk sharing sedikit pengalaman trial and error mengenai AC jimny saya , kalau tidak sesuai tempatnya , monggo silahkan dihapus

Untuk sharing utak atik Jimny dan Katana kali ini , saya ingin berbagi pengalaman hasil trial and error ( bikin boncos ) mengenai 2 teknik untuk membuat Kabin Katana / Jimny anda menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Untuk kali ini saya akan membahas 2 teknik pemasangan Electric Engine Fan dengan merek berbeda yang bisa diterapkan pada Jimny kesayangan anda dengan biaya dibawah 1 jt.

Teknik yang digunakan kali ini adalah dengan cara meminimalisir radiasi panas dari mesin , radiator dan evaporator AC, dengan menggunakan electric engine fan sebagai tambahan.

Adapun dua teknik yang digunakan ini, menggunakan 2 tipe elektrik engine fan (EEF), yaitu :


1.EEF Honda Mitsuba 2nd + thermostart 80 C .
2.EEF Suzuki Karimun ( new )

untuk selanjutnya monggo klik disini , nda enak menuhin forum , soalnya banyak fotonya yg berukuran besar , supaya jelas

mohon koreksi dan kritiknya yang membangun demi adem-nya jimny dan katana kita semua

Selamat mencoba and GBU all



om nihilos, kalo liat aplikasinya yg pake ekstra fan karimun itu di pasang di depan kondensor AC yaaa?? emang ukurannya muat yaaa??? trus emang aslinya ekstra fan karimun itu dual speed apa single sih???

terus terang ane dah pasang ekstra fan karimun, tapi ane pasang di blkg, menggantikan fan manual yg bawaan mesin, kalo di dpn cukup tempatnya mending ane pasang di dpn yaaaa...
Jhontray - 19/10/2012 03:23 PM
#978

Quote:
Original Posted By Nihilos
Mohon ijin sesepuh dan senior ,untuk sharing sedikit pengalaman trial and error mengenai AC jimny saya , kalau tidak sesuai tempatnya , monggo silahkan dihapus

Untuk sharing utak atik Jimny dan Katana kali ini , saya ingin berbagi pengalaman hasil trial and error ( bikin boncos ) mengenai 2 teknik untuk membuat Kabin Katana / Jimny anda menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Untuk kali ini saya akan membahas 2 teknik pemasangan Electric Engine Fan dengan merek berbeda yang bisa diterapkan pada Jimny kesayangan anda dengan biaya dibawah 1 jt.

Teknik yang digunakan kali ini adalah dengan cara meminimalisir radiasi panas dari mesin , radiator dan evaporator AC, dengan menggunakan electric engine fan sebagai tambahan.

Adapun dua teknik yang digunakan ini, menggunakan 2 tipe elektrik engine fan (EEF), yaitu :


1.EEF Honda Mitsuba 2nd + thermostart 80 C .
2.EEF Suzuki Karimun ( new )

untuk selanjutnya monggo klik disini , nda enak menuhin forum , soalnya banyak fotonya yg berukuran besar , supaya jelas

mohon koreksi dan kritiknya yang membangun demi adem-nya jimny dan katana kita semua

Selamat mencoba and GBU all
Jhontray - 19/10/2012 03:25 PM
#979

Quote:
Original Posted By Nihilos
Mohon ijin sesepuh dan senior ,untuk sharing sedikit pengalaman trial and error mengenai AC jimny saya , kalau tidak sesuai tempatnya , monggo silahkan dihapus

Untuk sharing utak atik Jimny dan Katana kali ini , saya ingin berbagi pengalaman hasil trial and error ( bikin boncos ) mengenai 2 teknik untuk membuat Kabin Katana / Jimny anda menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Untuk kali ini saya akan membahas 2 teknik pemasangan Electric Engine Fan dengan merek berbeda yang bisa diterapkan pada Jimny kesayangan anda dengan biaya dibawah 1 jt.

Teknik yang digunakan kali ini adalah dengan cara meminimalisir radiasi panas dari mesin , radiator dan evaporator AC, dengan menggunakan electric engine fan sebagai tambahan.

Adapun dua teknik yang digunakan ini, menggunakan 2 tipe elektrik engine fan (EEF), yaitu :


1.EEF Honda Mitsuba 2nd + thermostart 80 C .
2.EEF Suzuki Karimun ( new )

untuk selanjutnya monggo klik disini , nda enak menuhin forum , soalnya banyak fotonya yg berukuran besar , supaya jelas

mohon koreksi dan kritiknya yang membangun demi adem-nya jimny dan katana kita semua

Selamat mencoba and GBU all

om nihilos, kalo liat aplikasinya yg pake ekstra fan karimun itu di pasang di depan kondensor AC yaaa?? emang ukurannya muat yaaa??? trus emang aslinya ekstra fan karimun itu dual speed apa single sih???

terus terang ane dah pasang ekstra fan karimun, tapi ane pasang di blkg, menggantikan fan manual yg bawaan mesin, kalo di dpn cukup tempatnya mending ane pasang di dpn yaaaa...
Jhontray - 19/10/2012 03:26 PM
#980

sorry dopost nih...
Page 49 of 50 | ‹ First  < 44 45 46 47 48 49 50 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Suzuki Jimny - Katana Sanctuary - Part 2