Lounge Pictures & Video
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Lounge Pictures & Video > Perbedaan Nasib Veteran Indonesia dgn Veteran Negeri Paman Sam (PIC++)
Total Views: 17538
Page 1 of 12 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

wtimst - 28/08/2012 11:54 AM
#1
Perbedaan Nasib Veteran Indonesia dgn Veteran Negeri Paman Sam (PIC++)
WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for Sebelumnya
:rate5 dulu ya gan *****

Spoiler for dan
maap gan kalo


Quote:
~Bandingkan Nasib Veteran Indonesia dengan Amerika~

Ane miris gan liat nasib2 veteran di negara kita tercintrong ini. Coba bandingin aja gan dengan Veteran Amerika
Spoiler for Veteran Amerika

Mereka diberikan tempat yang layak untuk menghabiskan sisa hari tua


Bandingin coba dengan veteran Indonesia
Spoiler for Veteran Indonesia

Tinggal tunggu waktu aja rumah bakal digusur


Spoiler for Veteran Amerika

Mereka diberikan santunan dana serta jaminan kesehatan


Bandingin lagi sama veteran Indonesia
Spoiler for Veteran Indonesia

Masih berjuang menuntut hak mereka yang sudah susah payah memperjuangkan kemerdakaan


Spoiler for Veteran Amerika

Mereka diperlakukan bak seorang pahlawan dilingkungan tempat tinggalnya


Spoiler for Veteran Indonesia

Hanya muncul untuk mengisi acara kemerdekaan 17 agustus di beberapa stasiun TV, setelah itu? siapa peduli!?


Dan inikah orang-orang yang kini mengemban tanggungjawab yang diamanahkan oleh para pahlawan kita?
Spoiler for Pejabat


Sedangkan dulu hanya demi "menancapkan" bendera MERAH PUTIH saja mereka rela untuk bertumpah darah!
Spoiler for Veteran Indonesia


Coba bandingkan lagi dengan yang satu ini. Seorang veteran yang tidak lebih adalah seorang tua renta dan tidak pernah menuntut apa-apa selain hidup tenang di sisa hayatnya.
Spoiler for Veteran Indonesia


Spoiler for Atau yang ini

Masih minta naik gaji, mobil mewah, gedung baru, apalagi tingkah laku beberapa anggotanya yang mati rasa.


Spoiler for Kesimpulan
oke, cukup semua itu untuk membuka mata kita tentang nasib mereka kini, ane disini bukan menjadi sok pahlawan. tapi karena ini memang perlu saudara-saudara! anggaran APBN tidak akan habis hanya untuk menyantuni mereka! bukankah BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA? atau kalimat itu hanya sebuah khiasan untuk membesarkan hati para veteran di hari kemerdekaan?


Spoiler for Tambahan
Quote:
Original Posted By blind337
Kapan itu ana sama komunitas temen ana dateng ke Korps Cacat Veteran Surabaya gan. Isinya veteran2 yang cacat dengan kondisi beragam. Ada yang tangannya putus karena senjata macet, ada yang kakinya lumpuh gara2 diberondong peluru belanda, ada yang satu mata ilang karna kena serpihan granat. Macem2 dah. Dulu katanya anggotanya ada banyak, sekarang udah tinggal beberapa orang aja, banyak yang udah wafat. 2 tahun lalu yang masih sehat dan bisa dateng ke acara 17-an di kantor mereka masi 8 orang-an lah. Tahun ini, 17-an kemarin, cuma tinggal 3 orang, dan ada beberapa yang sakit. Maklum gan, rata2 udah diatas 80 tahun

Nah yang bikin miris itu tunjangan dari pemerintah. Ana lupa detailnya, tapi untuk tunjangan cacat itu dibagi jadi beberapa kelas, yang paling parah cacat 80%. Dari kata2 mereka, yang paling parah, 80% keatas, tunjangan per bulannya cuma 44rb. Iya gan, Rp.44.000,-, empat puluh empat ribu rupiah. Itu yang paling parah gan. Yang level dibawahnya seinget ane ada yang cuma dapet 11rb per bulan. Kalo ana itu bisa buat makan 1x doang

Ana bener2 miris liat foto di tret agan, yang nyebutin tunjangan DPR per orang per bulan bisa sampe 40-an juta lebih. Dengan bayaran segitu, ana tetep gak yakin kalo Indonesia diserang, mereka mau maju ke garis depan dan mempertahankan negara sampe merelakan jiwa dan raga mereka

Moga2 tret macem gini terus menginspirasi kita buat menghargai jasa2 para pahlawan kita gan. Tanpa mereka ga tau nasib negara kita sekarang jadi macem gimana

Preview acara kemaren

by Roodebrug Soerabaia

Quote:
Original Posted By kaosperjuangan
kakek ane gan... 91 th masih sehat alhamdulillah... hanya pendengarannya saja yang berkurang, yg katanya karena sering dengerin mortir...



Spoiler for MAKASIH GAN
Quote:

MAKASIH BANGET BUAT AGAN AGAN YANG UDAH NGEHARGAIN TS
SEMOGA AGAN2 SEHAT SELALU


Untuk kaskuser yang belom ngasih kulkas ane masih terbuka lebar untuk segala

Jangan lupa komen dan :rate5 :toast

Kalo belom ISO langsung aja :rate5

KOMENTAR AGAN AGAN ADA DI POST #2

wtimst - 28/08/2012 11:59 AM
#2

Quote:
Quote:
Original Posted By akhmaluhuy2
-__- kalo ada mesin waktu bakal ane suruh tuh wakil rakyat supaya balik ke 1932 :army


Quote:
Original Posted By widdy nugraha
:sorry kalau ane presiden mah beda cerita


Quote:
Original Posted By adam1br4him
Miris Banget ngeliat nya :matabelo


Quote:
Original Posted By notarockstaryet
seorang pemimpin mengatakan 'Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah' ,,tapi pemimpin berikutnya berusaha mengubur sejarah,,berusaha memutus ide dan semangatnya. Akibatnya bangsa kita memperlakukan veteran seperti itu. Karena kita tidak lagi menghargai sejarah beserta pejuang-pejuangnya.

Waktunya untuk berkaca gan, sudahkah kita menghargai pahlawan kita??



Quote:
Original Posted By syauqigreen
ayoo para pemuda & pemudi masa kini saatnya kalian rubah negri ini menjadi negri yg besar dengan mnghargai para pahlawan2 bangsa ini..!!! jangan contoh para pejabat korup saat ini, perubahan negri ini ada ditangan kalian anak muda.


Quote:
Original Posted By Rejusiz
miris gan,apalgi yg makan nasi bungkus dipinggir jalan


Quote:
Original Posted By tawonendas
Pemerintah ga pernah menghargai jasa para pahlawan, bahkan untuk dapat penghargaan "pahlawan nasional" harus mengajukan proposal ke Departemen Sosial dulu, seperti kasusnya Paku Buwono (PB) X.
Harusnya pemerintah sadar diri karena hanya bisa tidur di gedung dpr dan dibayar 45 juta lebih sebulannya..ANYING!!


Quote:
Original Posted By kenny.san20
miris gan, asli, gak ada prikemanusiaan tuh anggota dpr, dibayar utk tidur aja, malu negara ini. masukin ajak ke tvOn* gan, biar diangkat masalah ini ke publik. biar malu tu orang2 yg gak bertanggung jawab.


Quote:
Original Posted By kumo79
"Masih berjuang menuntut hak mereka yang sudah susah payah memperjuangkan kemerdakaan" Miris banget bacanya gan,tp emang inilah realita di negara kita :sorry:sorry
Pejuang kemerdekaan yang belum bisa benar2 merasakan kemerdekaan :mewek:mewek:mewek Ane bantu rate ya gan


Quote:
Original Posted By goldenlavender
Spoiler for sedih


ane selalu sedih gan kalo ngeliat foto ini gan :sorry :sorry :sorry


Quote:
Original Posted By milma
perjuangan kan harus ikhlas kita ngga bisa bandingin sama amerika dia juga

ngga mau perang tapi banyakan WAMIL tapi kalo agan nonton film

LAST PATROL tentang veteran perang vietnam juga ngga jauh kaya kita

banyak juga yg pd jadi gelandangan....

so..kuncinya setiap perjuangan , pekerjaan harus ikhlas karena Alloh


Quote:
Original Posted By coedition
akhirnya begitu ya gan ... katanya nanti ada WANMIL .... BUSYET DAH ....


Quote:
Original Posted By katromabok
Ane selalu sedih ngelihat para veteran kita gan. Hanya bisa berdoa agar pemerintah memikirikan mereka dan terbuka mata hatinya. Amiennn


Quote:
Original Posted By likefishing
Betapa susahnya Kakek2 atau buyut kita berperang mempertahankan negeri ini, smp kakek ane alm pernah cerita mpe nangis sedih ngeliat negeri ini.kakek ane alm jadi teringat masa mudanya dl sm temenn2ya berjuang mati2an demi negeri ini


Quote:
Original Posted By fantasix
negara kita ini memang ga pernah bisa menghargai sesuatu gan,, percuma aja kita mencoba merubah negeri ini,, kakek ane juga veteran gan,, beliau pernah bilang "negara kita ini sudah jauh melenceng dari apa yang telah kami perjuangkan dulu",,


Quote:
Original Posted By DeLonge.Jr
miris, yg kerja nya tidur dapet gaji 40 jt lebih


Quote:
Original Posted By sniperbodoh
Pemerintah sebagai elite politik dan penyelenggara negara ini sedang di rundung ketidakstabilan komitmen dari pendahulunya gan...

Indonesia merdeka, Bebas dari segala penjajahan, saatnya yang berkuasa?? Orang-orang yang melihat kesempatan atas legalitas kekuatan yang abadi di bangku pemerintahan. Mereka lupa, gelap mata, gak mikir siapa tau, kakek/nenek, buyut mereka adalah pejuang di era PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI untuk berjuang terhadap kolonialisme.

Inilah warna indonesia, Negara yang maruk akan kekayaan dan kekuatan, setiap orang yg duduk di Senayan sana, udah di tunggangin sama kepentingan politik. Intinya yang penting GEMUKIN diri sendiri dulu, biarin aja orang lain.

Lupa sama idiom nya bung karno, JAS MERAH: Jangan sekali-kali Melupakan Sejarah... sejarah itu kan gak cmn peristiwa, momen dll, tapi jg orang2 yg terlibat di dalamnya.

...menyedihkan


Quote:
Original Posted By antasena_kekota
yakin gan? kykna gak semua veteran perang di amerika sono hidup enak deh. banyak juga yg hidup jadi gelandangan di amerika. coba cari gambarnya di google dengan tag homeless veteran in america. itu juga kenyataan di sono.


Quote:
Original Posted By Frakeinstein
entah pemerintah nya yg ga jelas :
atau emang mereka ga mau ngurusin orang yang telah susah payah memperebutkan negara ini dari kemerdekaan ?

noh liat,DPR2 (sorry jika ada yg tersinggung)
mereka udah enak,make jas,punya rumah mewah,mobil mewah,kerja nya di ruang ber ac
penghasilannya 10x lipat di banding pengusaha2 yg lain (mksd ane pengusaha yg bukan kyk di kantor2 gtu)

lah sedangkan gimana nasib pahlawan kita ?
dibiarkan gtu aja ?
ga punya otak namanya itu !

percuma aja dulu sekolah di ajarin tntg pahlawan,
merasa iba/kasihan,sedangkan pas udah sukses jadi gini
apa emang ga sekolah ?


Quote:
Original Posted By 3182424
RIP buat hati nurani indonesia


Quote:
Original Posted By amlbuton
Miris banget ngeliatnya ....

moga-moga menjadi pelajaran buat kita semua agar selalu menghargai jasa-jasa pahlawan...

Trit ente emang :2thumbup
ane bantu :rate5


Quote:
Original Posted By Twilie
Andai Ane Presiden.
Ane Bakal Hargai Mereka.
Buat para Pejabat korupsi kena sangsi hukuman mati mereka pasti takut
Sayang nye presiden indonesia kurang tegas


Quote:
Original Posted By Billie Jean
siapa veteran di negara kita yang sudah layak hidupnya ???


Quote:
Original Posted By desilva
gokil yang kakek2 makan nasi bungkus... parah sih gan...


Quote:
Original Posted By Kabal_iq
memang sangat miris dan mengenaskan.

kalo misal sudah ada wadah untuk masyarakat bisa ngasih sumbangsih pada para veterang, sosialisasinya harus digiatkan. InsyaAllah akan dengan senang hati menyisihkan 100-200rb / bulan buat beliau-2 ini.


Quote:
Original Posted By SE3Z
Setuju banget Gan :2thumbup
Bagusny yang kayak beginian jadi HOT Topik dan di lihat oleh pejabat2 negara
biar jadi shock terapi bagi mereka


Quote:
Original Posted By Zanoferinferno
miris banget gan semoga jadi HT biar makin banyak yang lihat dan berbelasungkawa, syukur2 punya inisiatif buat memprovokator para kaskuser biar lebih melek dalam menyantuni para veteran perang ini :matabelo


Quote:
Original Posted By revlh18
harusnya gaji para anggota hewan tuh di kasih kan para veteran ..
Anggota hewan yang terhormat "kayanya" tak pantas mendapatkan gai sebesar itu.


Quote:
Original Posted By gastut
SBY sewajibnya baca trit ini!!!!!!


Quote:
Original Posted By minoi001
Padahal MEREKA dulu berjuang demi INDONESIA dengan nyawa mereka dari jajahan Negara lain

Setelah Indonesia merdeka

Kini MEREKA berjuang mempertahan nyawa mereka dari kelaparan

Dimana MATAdan HATI para penguasa kita.

Bukankah mereka bisa berkuasa sekarang karena perjuangan pejuang yang mereka telantarkan. Mengapa mereka tidak berterima kasih kepada pejuang kita.

Mungkin INDONESIA belum merdeka dari JAJAHAN PENGUSAnya sendiri.


Quote:
Original Posted By MemphisRaines
untung ane bukan anak anggota DPR gan.. jadi gunjingan para kaskuser

ane hny bs kirim doa gan agar di akhirat kelak para veteran kita dpt tempat yg baik disisi-Nya


Quote:
Original Posted By reezq_poetra
Indonesia ini harus ada yg me-revolusi gan, biar dibabat semua oknum pejabat yg korup
a71e - 28/08/2012 12:12 PM
#3

Quote:
Original Posted By wtimst
haruskah pertamax di trit sendiri :cool


Iya kayaknya gan....miris sekali...smoga generasi2 kita lahyg menjadi penopang mereka yang pernah berjasa pada bangsa & negara...

Jangan2 kita larut menjadi acuh sperti mereka...mari mulai dari diri kita/generasi kita yang memulai...
wtimst - 28/08/2012 12:15 PM
#4

Quote:
Original Posted By a71e


Iya kayaknya gan....miris sekali...smoga generasi2 kita lahyg menjadi penopang mereka yang pernah berjasa pada bangsa & negara...

Jangan2 kita larut menjadi acuh sperti mereka...mari mulai dari diri kita/generasi kita yang memulai...


bantu :rate5 ya gan
blessthefall - 28/08/2012 12:18 PM
#5

JAS MERAH! "Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah!"
Noponp - 28/08/2012 12:19 PM
#6

Andai veteran jama dulu kalah dengan belanda pasti pemerintahan sekarang akan bungkam
tapi ane tetep cinta ane cinta negaranya bukan pemerintahannya yang sudah mementingkan diri sendiri ketimbang rakyatnya
orirahmat - 28/08/2012 12:23 PM
#7

ah situ gak nonton pelem rambo yah! sama aja veterannya miskin2 juga!
:sorry:sorry:sorry:sorry:sorry

JagungBakar77 - 28/08/2012 12:34 PM
#8

kebangetan banget tuh pemerintah .. !!
ngga inget apa siapa yang bikin dia bisa tidur nyenyak ..
arif.drop90 - 28/08/2012 12:39 PM
#9

Miris banget ya gan ???
Ayo bantu para veteran kita
zakiyfadhil - 28/08/2012 12:39 PM
#10

ane bantu rate gan,
hmm,, parah anak muda pada gk peduli sama orang tuanya, yg udah mati2an ngejaga mereka dari yg namanya jajahan.
k3t3k_asiN - 28/08/2012 12:41 PM
#11

Miris gan..pemerintah tidak peduli dengan rakyatnya..pahlawan aja ga dihargai apalagi rakyat biasa..
n11k - 28/08/2012 12:43 PM
#12

hanya muncul saat 17 Agustus di TV Swasta

hanya dijadiin alat untuk mencela dan menghujat lawan politik, demi berkuasa di 2014

tau sendirikan TV Swasta mana itu?
wtimst - 28/08/2012 12:45 PM
#13

Quote:
Original Posted By orirahmat
ah situ gak nonton pelem rambo yah! sama aja veterannya miskin2 juga!
:sorry:sorry:sorry:sorry:sorry



itukan pelem gan buktinya disana masih dihormati dihargai veterannya tapi di negara kita :mewek
ayubilansori - 28/08/2012 12:45 PM
#14

Emang miris banget gan
Padahal mereka adalah pahlawan yang berjuang untk kemerdkaan Indonesia
mbahcis - 28/08/2012 12:47 PM
#15

nasib pahlawan bangsa yg telah mengharumkan nama bangsa INDONESIA seharusnya diberi kehidupan yang LAYAK, udh mempertaruhkan nyawa demi bangsa, skarang hidup pun terombang ambing.
BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA? skarang udh nggk berlaku tu kyknya.
ane heran sm KORUPTOR, kalo KORUPSh*t kok dpt tunjangan dari mn2 y?? dan blom tentu KORUPsh*t bisa mengharumkan nama bangsa, malahan mempertaruhkan nyawa demi anak istrinya saja..
miris sama negara ini
pangKASKUSut - 28/08/2012 12:51 PM
#16

ane gk bisa komen apa2 gan, selain bilang
"susah menyadarkan para pejabat2 dan petinggi-pemerintahan yang sekarang dengan mudahnya menikmati hidup tanpa melihat dari mana negara ini mendapatkan kemerdekaan"

mungkin perlu waktu 100 abad untuk bisa menyadarkan...
#mirisnyatanahairbeta
imamas - 28/08/2012 12:52 PM
#17

veteran2 indonesia, dulu memperjuangkan/mempertahankan kemerdekaan negara, sekarang memperjuangkan perut dr rasa lapar. miris
bstdman - 28/08/2012 01:03 PM
#18

Tread yang sangat baik sekali gan.. saya acungkan 4 jempol untuk agannn....

Sedikit saran saya buat kita semua, dari pada kita menunggu pemerintah menghargai jasa2x para veteran, bisa2x para veteran keburu RIP, alangkah mulianya jika kita mulai dari diri kita sendiri....

kita buat aja buah wadah " PEDULI PAHLAWAN", salah satu tujuan utamanya adalah mensejahterakan mereka.
wtimst - 28/08/2012 01:13 PM
#19

Quote:
Original Posted By zakiyfadhil
ane bantu rate gan,
hmm,, parah anak muda pada gk peduli sama orang tuanya, yg udah mati2an ngejaga mereka dari yg namanya jajahan.


makasih gan
ayo gan kita mulai dari yang kecil dulu
wtimst - 28/08/2012 01:29 PM
#20

Quote:
Original Posted By bstdman
Tread yang sangat baik sekali gan.. saya acungkan 4 jempol untuk agannn....

Sedikit saran saya buat kita semua, dari pada kita menunggu pemerintah menghargai jasa2x para veteran, bisa2x para veteran keburu RIP, alangkah mulianya jika kita mulai dari diri kita sendiri....

kita buat aja buah wadah " PEDULI PAHLAWAN", salah satu tujuan utamanya adalah mensejahterakan mereka.


bukannya udah ada ya wadah ntu?
Page 1 of 12 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Lounge Pictures & Video > Perbedaan Nasib Veteran Indonesia dgn Veteran Negeri Paman Sam (PIC++)