Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > KSAD: Panser Uzur Kikavser Wori Akan Diganti
Total Views: 4422
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 

kenyot10 - 31/08/2012 12:21 PM
#11

Kebutuhan Angkatan Darat akan 100 MBT Leopard seberat 63 Ton, sudah melalui kajian penelitian yang mendalam oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad). Tak tanggung-tanggung, Kasad menginginkan Tank Leopard Generasi ke-3, yang Kubah Meriamnya dapat digerakkan secara elektrik, sehingga dapat secara cepat mengunci sasaran dan menembakkan peluru Meriam secara beruntun, serta dilengkapi dengan alat pendingin ruangan agar dapat dikendarai secara nyaman di daerah tropis yang panas seperti di Indonesia. Sebagai perbandingan, negara tetangga Singapura dan Malaysia hanya mempunyai Tank Leopard Generasi ke-2.

Kasad juga menegaskan tak ragu-ragu menolak Alutsista yang ditawarkan oleh berbagai rekanan atau Broker yang hanya mengutamakan keuntungan pribadi atau golongan. Misalnya saat menolak Rudal Anti Pesawat yang setelah diuji coba ternyata tidak efektif, atau Meriam Canon 105 buatan Korea yang ternyata tidak sesuai dengan karakteristik pola bertempur prajurit TNI AD.

http://www.tni.mil.id/
kimi mabok - 31/08/2012 12:38 PM
#12

Quote:
Original Posted By kenyot10
Kebutuhan Angkatan Darat akan 100 MBT Leopard seberat 63 Ton, sudah melalui kajian penelitian yang mendalam oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad). Tak tanggung-tanggung, Kasad menginginkan Tank Leopard Generasi ke-3, yang Kubah Meriamnya dapat digerakkan secara elektrik, sehingga dapat secara cepat mengunci sasaran dan menembakkan peluru Meriam secara beruntun, serta dilengkapi dengan alat pendingin ruangan agar dapat dikendarai secara nyaman di daerah tropis yang panas seperti di Indonesia. Sebagai perbandingan, negara tetangga Singapura dan Malaysia hanya mempunyai Tank Leopard Generasi ke-2.

Kasad juga menegaskan tak ragu-ragu menolak Alutsista yang ditawarkan oleh berbagai rekanan atau Broker yang hanya mengutamakan keuntungan pribadi atau golongan. Misalnya saat menolak Rudal Anti Pesawat yang setelah diuji coba ternyata tidak efektif, atau Meriam Canon 105 buatan Korea yang ternyata tidak sesuai dengan karakteristik pola bertempur prajurit TNI AD.

http://www.tni.mil.id/


ada kepeleset beliau... Malesia kan dak pake leopard tapi pake T-72 KW3...
baguslah kalo KASAD ngotot 2A6... harga beda dikit, kepakenya beda 10 taon lebih....
meriam kanon kroya 105 iku apa yah
kenyot10 - 31/08/2012 12:38 PM
#13

Quote:
Original Posted By kimi mabok
ada kepeleset beliau... Malesia kan dak pake leopard tapi pake T-72 KW3...
baguslah kalo KASAD ngotot 2A6... harga beda dikit, kepakenya beda 10 taon lebih....
meriam kanon kroya 105 iku apa yah


kh-178
TukinoLaYou - 31/08/2012 12:41 PM
#14

Quote:
Original Posted By kimi mabok
ada kepeleset beliau... Malesia kan dak pake leopard tapi pake T-72 KW3...
baguslah kalo KASAD ngotot 2A6... harga beda dikit, kepakenya beda 10 taon lebih....
meriam kanon kroya 105 iku apa yah



maksudnya tank gen 2 seperti pendekar x gan
wahyubison - 31/08/2012 01:02 PM
#15

kalo emang dah uzur cepat ganti, dan semoga leo 2A4/2A6 segera datang, coba lihat tank pendekar jiran utara
dr.retro26 - 31/08/2012 02:09 PM
#16

Quote:
Original Posted By kenyot10
kh-178


udah ya kodam jogja,
soalnya di garasi yg keliatan saracen om...

btw, caesar mana ?
koyes - 31/08/2012 02:15 PM
#17

Quote:
Original Posted By kenyot10


[B][SIZE="3"] I[color=red] ia mengatakan, tidak akan mundur jika menghadapi pihak-pihak yang tidak inginkan TNI-AD kuat dan disegani. “Saya juga tak ragu-ragu menolak Alutsista yang ditawarkan berbagai rekan serta broker yang mengutamakan keuntungan semata,” tekannya.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=115043
============================


gitu dong pak harus tegas dan berani....klo menghadapi K1 berani ga pak????
cahcluthak - 31/08/2012 02:37 PM
#18

Quote:
Original Posted By jojo.a7x
gan ada rencana panser diberikan ke polantas ngga yah? kalo anoa dipake polantas di setiap kecamatan ganteng juga kayanya dan pastinya lebih ganteng ketimbang dabe gardan yang ada sekarang cool


mantaff kalo kaya gini

kabei - 31/08/2012 02:49 PM
#19

Quote:
Original Posted By kenyot10
kh-178


oh meriam bekas itu to
AbdiYazkiHermit - 31/08/2012 02:54 PM
#20

Saatnya borong anoa
john.retard - 31/08/2012 03:53 PM
#21

Quote:
Original Posted By jojo.a7x
gan ada rencana panser diberikan ke polantas ngga yah? kalo anoa dipake polantas di setiap kecamatan ganteng juga kayanya dan pastinya lebih ganteng ketimbang dabe gardan yang ada sekarang cool

pansel mana nih? bekasan salacen n saladin?? diketawain ama polisi..., anggalan meleka lebih GEDE dali TNI pel angkatan, gengsi lah...
----------------------------------------------------------------------------
ivankhey - 31/08/2012 03:54 PM
#22

baru tau ane kl ternyata Kh 178 dari korea di tolak...
QueenoftheBaned - 31/08/2012 04:24 PM
#23

Quote:
Original Posted By john.retard
pansel mana nih? bekasan salacen n saladin?? diketawain ama polisi..., anggalan meleka lebih GEDE dali TNI pel angkatan, gengsi lah...
----------------------------------------------------------------------------


Kalo udah di retrofit pasti lebih dari cukup menggilas demo, teroris, separatis, etc.
nanggala402 - 31/08/2012 06:15 PM
#24

Quote:
Original Posted By wahyubison
kalo emang dah uzur cepat ganti, dan semoga leo 2A4/2A6 segera datang, coba lihat tank pendekar jiran utara


Emang kenapa dengan sang Pendekar dari utara Gan?....kinyis gitu?bekas kale...cuma rekondisi aja
kayaknya napsu banget ya gan pengen ngeliat dua tank ini berhadap-hadapan...
jojo.natula - 31/08/2012 07:56 PM
#25

Quote:
Original Posted By cahcluthak
mantaff kalo kaya gini



baracuda aj udah cukup, lbh efisiensi dr pd ferret ato saladin
wahyubison - 31/08/2012 07:58 PM
#26

Quote:
Original Posted By nanggala402
Emang kenapa dengan sang Pendekar dari utara Gan?....kinyis gitu?bekas kale...cuma rekondisi aja
kayaknya napsu banget ya gan pengen ngeliat dua tank ini berhadap-hadapan...


iya bos, habis gemes aja ma kelakuan jiran utara....
mereka selalu provokasi...
kesabaran ada batasnya.....
Vienna.SL - 31/08/2012 08:11 PM
#27

Quote:
Original Posted By john.retard
di belitanya yg mo diganti saladin n fellet ki...


sudah seharusnya semua panser/apc tua digantilah... wong sudah bisa produksi dalem negeri, anggaran juga relatif meningkat terus...

berharap aja semua daerah pada akhirnya nanti tercover dan kebagian jatah dikasih anoa2 gress... klo perlu TNI AD secara konsisten order per taon 100an unit gitu kek... ubah semua infantry menjadi ke arah semi-mechanized gitu...
yg diuntungkan pastinya juga BUMN dalem negeri, infantry AD jadi lbh modern-mobile, kita rakyat jelata ya bangga alutsista dalem negeri jadi andalan dan byk jumlahnya.... sebelah juga udah segan geser2 patok lagi
fs169 - 31/08/2012 08:26 PM
#28

Quote:
Original Posted By ivankhey
baru tau ane kl ternyata Kh 178 dari korea di tolak...

Jadi kontrak puluhan unit itu gak jadi ya? Bukannya dulu sempat di tes, pake peluru stok tni hasilnya gak bagus, tapi pake peluru baru bawaan korea bagus...
Yg senjata anti pesawat ditolak apa jenisnya? Kalo poprad kobra udah operasional kalo gak salah 2 detasemen, jangan2 TD-2000...
jojo.a7x - 01/09/2012 11:45 AM
#29

Quote:
Original Posted By john.retard
pansel mana nih? bekasan salacen n saladin?? diketawain ama polisi..., anggalan meleka lebih GEDE dali TNI pel angkatan, gengsi lah...
----------------------------------------------------------------------------


tapi kalo polantas make anoa ngga bakalan gengsi, palah jadi >makin===
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > KSAD: Panser Uzur Kikavser Wori Akan Diganti