BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian
Total Views: 16662 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 24 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

niapra - 11/10/2012 03:41 PM
#1
Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian
Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian

Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, membenarkan bahwa praktek korupsi juga terjadi di lingkup lembaga Kepolisian RI. Namun, praktek tersebut terkadang sulit dihindari karena berbagai faktor.

Nanan mengatakan salah satu kendala Polri dalam memberantas korupsi adalah gaji yang rendah. "Masalah gaji itu memang menjadi salah satu kesulitan dalam pemberantasan korupsi," kata Nanan. "Dikatakan jangan korupsi, tapi bagaimana kalau gajinya tidak cukup untuk menyekolahkan anaknya?" kata Nanan.

Nanan mengatakan terkadang penyidik sudah bersikap independen dalam mengusut kasus. Tetapi, ada saja pihak tertentu yang berusaha membujuknya agar melakukan korupsi. "Terkadang klepak-klepak juga penyidiknya kalau ada yang bawa duit di depannya. Ini fakta di lapangan," kata Nanan.

Di samping itu, kata Nanan, praktek korupsi juga terjadi karena terpengaruh ketidaktegasan pimpinannya. Karena itu, pimpinan harus berintegritas, tauladan, antigratifikasi, dan menolak korupsi, kolusi, dan nepotisme. "Dikatakan bahwa atasan harus berani pecat anggotanya. Hukum dari mana kalau dia terima dari bawah?" kata dia.

Namun, dari sekian banyak paparan Nanan, dia tidak mencontohkan secara detail kasus korupsi yang mendera lembaganya tersebut.





SUMBERRR




ciyeeee ngakuuuuu...
bahkan lembaga penegak hukumnya aja begini pun gimana mau perang sama koruptor2...
jojocircus - 11/10/2012 03:45 PM
#2

o ya? coba liat dong isi garasi sampeyan...boleh ga? tapi isinya jangan dititip-titipin dulu ke orang ya....
kakipanda - 11/10/2012 03:46 PM
#3
Wakapolri: Tak Usah Munafik, Kalau Hanya dari Gaji Nggak Akan Cukup
Jakarta Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengungkap soal pemberantasan korupsi yang sulit dilakukan. Salah satu persoalannya soal kebutuhan gaji yang belum memadai. Tak heran kalau perjuangan menolak gratifikasi adalah hal yang sulit dilakukan.

"Jadi kita nggak usah munafik, termasuk saya. Kalau hanya dari gaji nggak akan cukup. Yang jelas bagaimana caranya kita tidak boleh menerima gratifikasi apapun bentuknya. Komitmen ini yang berat," jelas Nanan dalam diskusi Komisi Kejaksaan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (11/10/2012)

Nanan mengaku, tak heran kalau dirinya kerap ribut dengan atasannya soal urusan itu. Dirinya tetap berupaya menjaga integritas pimpinan dan lembaga.

"Termasuk saya melawan ini. Ribut dnegan pimpinan terus. Namun untuk menjaga pimpinan dan institusi, saya terus lawan. Kalau ribut prbadi saya mengalah, kalau tentang ini enggak," jelasnya.

Nanan menegaskan, yang utama bagi kepolisian bagaimana polisi bisa menjadi pelayan dan menjamin kualitas polisi yang anti-KKN dengan hanya mengandalkan gaji semata dan menolak gratifikasi.

"Selama kita memberatkan bawahan, tidak akan selesai yang namanya korupsi," tuturnya.

detik

dengan pengakuan ini artinya mayoritas polisi shutup: ...ngacir: sebelum dikarungin D
Pusgemuk2 - 11/10/2012 03:46 PM
#4

walah polisi aja pake korupsi segala gimana rakyat pak?

semoga jadi ajang ntrospeksi diri bagi kepolisian :addfriends

salut deh buat pak wakapolri krn mau mengakui kekurangannya, "semoga" bisa memperbaikinya :addfriends
mbah.djoker - 11/10/2012 03:46 PM
#5
Wakapolri: Tak Usah Munafik, Kalau Hanya dari Gaji Nggak Akan Cukup
Quote:

Jakarta Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengungkap soal pemberantasan korupsi yang sulit dilakukan. Salah satu persoalannya soal kebutuhan gaji yang belum memadai. Tak heran kalau perjuangan menolak gratifikasi adalah hal yang sulit dilakukan.

"Jadi kita nggak usah munafik, termasuk saya. Kalau hanya dari gaji nggak akan cukup. Yang jelas bagaimana caranya kita tidak boleh menerima gratifikasi apapun bentuknya. Komitmen ini yang berat," jelas Nanan dalam diskusi Komisi Kejaksaan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (11/10/2012)

Nanan mengaku, tak heran kalau dirinya kerap ribut dengan atasannya soal urusan itu. Dirinya tetap berupaya menjaga integritas pimpinan dan lembaga.

"Termasuk saya melawan ini. Ribut dnegan pimpinan terus. Namun untuk menjaga pimpinan dan institusi, saya terus lawan. Kalau ribut prbadi saya mengalah, kalau tentang ini enggak," jelasnya.

Nanan menegaskan, yang utama bagi kepolisian bagaimana polisi bisa menjadi pelayan dan menjamin kualitas polisi yang anti-KKN dengan hanya mengandalkan gaji semata dan menolak gratifikasi.

"Selama kita memberatkan bawahan, tidak akan selesai yang namanya korupsi," tuturnya.


sumber

perasaan deh pak,
perasaan aja ya..

yang biasanya kena pasal gratifikasi itu yang udah bintang berbintang yang notabene gaji boleh dibilang lebih dari cukup (perasaan loh o)
jamorama - 11/10/2012 03:47 PM
#6

kenapa baru sekarang pak ngomongnya, dulu 2 kemana aja! berdukas
pakmomon - 11/10/2012 03:47 PM
#7

kalau dah tau gajinya kecil kenapa dr dolo pengen masuk kepolisian.
gaji kecil bukan suatu alasan buat korupsi pak.
moofa - 11/10/2012 03:48 PM
#8

capedes Ciyus ,... KK ...


batas .. di lempar bata lagi nanti ane ... ngakak
darkguest - 11/10/2012 04:00 PM
#9

yaellah. mau berapa banyak baru bisa dikatakan cukup? kalau sebanyak apapun gak disyukuri ya percuma gak akan bisa cukup
Schutzstaffell - 11/10/2012 03:51 PM
#10

gaji polisi sm gaji TNI kecilan mana ya...? bingungs
apakah gaji kecil bs sbg justifikasi buat kita korupsi...?
SamVal888 - 11/10/2012 03:52 PM
#11

sapa suruh masuk kepolisian klo uda tau gajinya kecil??
pasti sampingannya yg unlimited yg menariknya masuk kepolisian...

(jadi ngaku neh klo sampingan polisi yg unlimited itu memang ad dan wajar..) capedes
IandGunners - 11/10/2012 03:52 PM
#12

ceritanya ngaku nih?!
tp udah jadi rahasia umum juga sih kalo polisi itu ...... ngacir2
mbah.djoker - 11/10/2012 03:53 PM
#13

Quote:
Original Posted By SamVal888
sapa suruh masuk kepolisian klo uda tau gajinya kecil??
pasti sampingannya yg unlimited yg menariknya masuk kepolisian...

(jadi ngaku neh klo sampingan polisi yg unlimited itu memang ad dan wajar..) capedes


D D D

selalu ada alasan untuk mencari pembenaran D

NS ini sesuatu banget deh ya capedes
susunade - 11/10/2012 03:53 PM
#14

makanya itu dari pada sabar dengan gaji kecil mendingan korupsi cd

iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
muhas14 - 11/10/2012 03:54 PM
#15

makan sehari 3kali = 4000 x 3 = 12000
12000 x 30 hari = 360.000

noh 400 ribu buat nggaji polisi udah cukup eek:
O*o*N - 11/10/2012 03:54 PM
#16

wah nanan kecewa ga jd POLRI 1 neh ? hahahah

wuih sekarang nyerang ke almamater ... pak untuk yang udah bintang di tubuh POLRI cukup nya itu berapa sih pak ? cukup 1 mobil keluaran terbaru ? cukup 500 juta perbulan ?

CUKUP NYA GIMANA ATAU BERAPA PAK ... hihihihi

banyak polisi baik tp lebih banyak polisi kotor ... baju bersih ajah kl di campur baju kotor bisa ikut kotor ... apa lagi manusia yah \)

#POLRI NGELES MULU AH ga ATASAN GA BAWAHAN \)
ithil.hunter - 11/10/2012 03:54 PM
#17

ya kalo tipikal2 orang serakah sih pastinya akan tidak pernah berkecukupan army:
ikhsanlie - 11/10/2012 03:56 PM
#18

Kata cukup itu gak bakal ketemu ujungnya pak D.....tp ane bangga pak dengan pernyataan begitu berarti tidak munafik.....lanjutkan & merdekaaa ngakaks
ngemble - 11/10/2012 03:57 PM
#19

cie ngaku nih ye o
tapi emang bener sih polisi sekarang gajinya kecil :sorry
selain itu buat masuk akpolnya juga ga murah, harus sogok sana sini shutup:
batu.merah - 11/10/2012 03:57 PM
#20

guru di sdn ane aja honorer 400-800rb no tunjangan, no askes, no transport, no uang makan.

kalo pegawai polisi digaji dan di perlakukan seperti ini gimana ?
Page 1 of 24 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian