THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Total Views: 9720 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Aditya Megantar - 16/10/2012 04:16 PM
#1
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Miris memang ketika pemuda-pemudi Indonesia lupa akan budayanya sendiri. Mereka lebih memilih tuk berlomba-lomba mendedikasikan diri kepada budaya negara lain. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Jika ditanya mengapa mereka seperti itu, jawabannya hanya "inilah trend, biar gak kampungan". Jika seperti itu, apakah budaya Indonesia merupakan hal yang "kampungan"? budaya yang tidak menarik? budaya yang tidak ada apa-apanya dengan negara lain?

ane berikan contoh budaya Indonesia yang bisa agan kabarkan pada dunia..
Spoiler for tari kecak
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
mau telanjang-telanjang? kecak juga bisa
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
mau di flashmob kan? kecak juga lebih indah


Spoiler for tari kipas

Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
tari kipas sulawesi selatan gak kalah dengan tariannya korea


Spoiler for tari papua

Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
mau tato-tatoan? tari papua lebih sangar


Spoiler for tari ponorogo

Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
mau jungkir balik? reog ponorogo lebih lengkap


Spoiler for tari pendet

Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia
mau yang eksotis? pendet lebih seger


dan masih banyak lagi gan yang lainnya..
jangan sampai kita terlambat gan, artinya kita baru marah ketika ada negara lain mencuri budaya kita, padahal salah kita sendiri yang tidak menjaga, melestarikan, bahkan mengangkat ke dunia..

ane gak berharap cendol, hanya ingin mencoba dengan trit ini, semoga kita semua mau sadar dengan lebih mencintai budaya Indonesia. Boleh ikut berpartisipasi mengikuti budaya luar, tapi jangan sampai melupakan budaya kita sendiri. jika agan setuju dengan pendapat ane, silahkan disundul dengan komentar agan, atau di-rate, biar yang sadar lebih banyak. terima kasih sebelumnya gan..

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia

yup, dimulai dari diri sendiri, saat ini juga.. berikut yang ane lakukan gan "Cara Kecil Menduniakan Budaya Indonesia". klo agan sendiri bagaimana?



Yang tidak sepakat
Spoiler for komentarnya
Quote:
Original Posted By nishikunigawa
jelek gan budaya indonesia

Jelek dimananya gan?

Quote:
Original Posted By whatbaby
bacot ajh ni TS ny
kyk udh menjalankan ny ajh?
OMDO DOANG MAH PERCUMA

Ane baru bisa dengan hanya buat trit ini gan, klo agan sendiri bagaimana?

Quote:
Original Posted By simichan
kl gak bisa lupain gmn?

Yang penting agan gak ngelupain budaya indonesia

Quote:
Original Posted By OfficialDeo
TS udah pernah coba belum? Terus upload gitu ke youtube.

Jangan bacot doang berapi-api, buktikan kalau memang situ bisa.

Ane baru bisa dengan buat trit gan, klo agan sendiri bagaimana?

Quote:
Original Posted By herloct
Enakan ngumpul2 bikin flash mob buat makin mempopulerkan budaya korea gan hammer:

Biar gimana Budaya Lama akan makin terlupakan dan tertimpa atau terpengaruh sama Budaya2 Baru.

Kalo ngga, sampe sekarang kita bakalan masih pake baju dari kulit Domba, karena itu yang dipake oleh Manusia Pertama dan harus terus dilestarikan D

pada intinya agan tidak setuju tuk menduniakan budaya indonesia?

Quote:
Original Posted By megoll
harusnya TS menjelaskan aksi nyata TS dulu,
baru koar2 ngajak yg lain.
klo TS blm nglakuin sih sama aja boong.
no offense

ini gan hasil nyata ane Cara Kecil Menduniakan Budaya Indonesia

Quote:
Original Posted By Buhen
Tolol bleguk si TS masa gangnam style bandingannya sama tarian daerah... Tolol kebangetan

untuk agan yang merasa pinter, seharusnya bagaimana?

Quote:
Original Posted By slapme00
hadeh, jangan terlalu sirik sama gangnam style gan,. namanya musiman,. ntar juga bisa ilang sendiri,. lagian gangnam style bukan budaya kok,.
jangan dibandingkan sama budaya indonesia,. sudah jelas beda,.
GANGNAM STYLE itu cuma kayak buah ada musimnya,.

santai aja gan,.

gak usah bikin trit seakan2 yang suka gangnam style itu lupa diri atau gak suka budaya indonesia,.

be SMART ya GAN:addfriends

kalo berani taro page depan,.:berbusas

jadi pada intinya agan setuju dengan menduniakan budaya indonesia?

Quote:
Original Posted By famous84
judul thread yg aneh capedes... gangnam style itu kan musik, bukan budaya korea? ngapain juga dibandingin sama tari pendet dll??? capedes

oke lah gw setuju 100% dalam hal memajukan budaya tradisional indonesia seperti beberapa yg TS udah sebutkan diatas, tapi dalam hal musik...
kalo dibandingkan smash, trio macan, kangen band dll gw mah tetep milih gangnam style aja cool:

klarifikasi gan.. musik juga merupakan salah satu komponen budaya.. lihat dalam wikipedia

Quote:
Original Posted By ane.klonengan
tp jujur ane ga suka budaya2 diindonesia D
bener bgt.. jelek gan D sudah semestinya dihilangkan dan diganti dengan budaya yg baru dan lebih seger tp tidak mencontek dari budaya luar p

koq masih tinggal di Indonesia gan?



Yang Sepakat (merespon yang tidak sepakat)
Spoiler for komentarnya

Quote:
Original Posted By StakeHolderBund
ane bingung sama yang ngatain TS, orang ngajak baik demi kemajuan budaya indonesia kok malah digituin ... :nohope mau jadi bangsa apaan lo di ajak buat inget budaya sendiri malah ngejek2in ... cd seenggknya klo lo ga ada kesadaran diingetin sadar lah ... BACA !! klo berkenan taro page one biar pada baca ... malu

sorry TS emosi ane marah D :thumbup

lanjutkan TS ... setuju banget nih ... INDONESIA banget ... D

Quote:
Original Posted By novanarumba
lanjuttt, ane stuju banget sm TS nihiloveindonesias
buat yg ngata2in TS kena demam korea ya???ngakak


Quote:
Original Posted By StreszMatiMUda


pindah aja ke korea sono tod D


yang bacot doang itu ente D
bacot doang tapi ga ada kemauan hammers
mending TS nya udah bikin trit ginian berarti ada kemauan dia.


Quote:
Original Posted By LethalFighter98
Buat kaskuser yg gak setubuh sama trit ini, berarti (4Lay) demennyah budaya korea lah, k-pop lah.... ane kagak suka ajah pemuda-pemudi indo jaman sekarang udah melupakan budayanya, giliran di klaim malay ajah baru nyaho, berkoarkoar hammer padahal sendirinya udah melupakan budaya tanah air tercinta...

I LOVE INDONESIA iloveindonesia

yang setuju sama ane kasih cendolnya lah cendolbig


Quote:
Original Posted By novanarumba
lanjuttt, ane stuju banget sm TS nihiloveindonesias
buat yg ngata2in TS kena demam korea ya???ngakak


Quote:
Original Posted By fian.bmth
halah, orang yang ngatain budaya indonesia itu jelek cuma sebagian kecil sampah masyarakat di indonesia, terus ngapain lu hidup di indonesia? pindah negara aja sono!

jujur aje gue emang kurang suka ama gangnam style, gue tau kalo gangnam style itu bakalan mainstream di indonesia cd tapi itu si hak" anak 4l4y si yang mau bikin flashmob ato apalah gue nggak paham sama gituan, soalnye gue bukan anak" gahoool yang 4l4y gitu...

gue sebenernya suka hal" yang berbau jejepangan, tapi gue nggak bakal ngelupain budaya kita sendiri soalnya orang jepang sendiri juga banyak yang suka sama tarian" daerah indonesia kok. gue sendiri juga seneng ama tarian" daerah indonesia, soalnya gue waktu sd pernah mbawain tarian daerah malu

kalo berkenan pasang pejwan bro!


Quote:
Original Posted By ovanowzky
yang ga sepakat sama TS berarti 'belum lama jadi orang INDONESIA' iloveindonesias




Penghargaan dari Kaskuser
Spoiler for terima kasih gan

Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia

komentar kaskuser yang setuju tuk menduniakan budaya indonesia juga merupakan sebuah penghargaan
bhethoro.kolo - 16/10/2012 04:17 PM
#2

Setuju ama TS D lanjutkan...!!!!!!

kalo bukan kita, siapa lagi yang melestarikan budaya indonesia...????cd
Aditya Megantar - 16/10/2012 04:18 PM
#3

selamat tuk agan yang pertamax, ini untuk update..
Apeglie - 16/10/2012 04:40 PM
#4

bener juga tuh...biar makin dikenal dunia iloveindonesias
Oezy33 - 16/10/2012 04:45 PM
#5

hahahah bener gan..............

stuju...!!!


iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
Aditya Megantar - 16/10/2012 05:04 PM
#6

Quote:
Original Posted By bhethoro.kolo
Setuju ama TS D lanjutkan...!!!!!!

kalo bukan kita, siapa lagi yang melestarikan budaya indonesia...????cd


makannya kita sebagai generasi muda harus bangga gan dengan budaya sendiri.. biar kita gak kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia
RUINHA - 16/10/2012 05:07 PM
#7

Sep, setuju bgt gan.

Ane bantu rate 5 ya. \)
dikyajah - 16/10/2012 05:10 PM
#8

padahal kan indonesia kaya akan budaya ya tai ko malah nurutin style luar
haduhhh
Bembyautis - 16/10/2012 05:17 PM
#9

iloveindonesia
KillerByte - 16/10/2012 05:32 PM
#10

:matabelo iloveindonesia iloveindonesia
Aditya Megantar - 16/10/2012 05:34 PM
#11

Quote:
Original Posted By Apeglie
bener juga tuh...biar makin dikenal dunia iloveindonesias


betul.. tunjukkan klo budaya kita pantas di level international..
cendolmachine - 16/10/2012 05:38 PM
#12

benar juga gan kadang kita lebih suka budaya org padahal budaya kita jauh lebih berseni cuma kurang aja peminatnya dari dalam negri capedes
liat tuh negara maju mereka lebih menyukai seni/kebudayaaan mereka sendiri cthnya jepang, de el el iloveindonesias
cuma kurangnya rasa nasionalis dan suport pemrintah jadinya bangsa kita kurang menghargai budaya sendiri ketika sudah diklaim ama tetangga baru sok2an paling depan membela sampe ngajak perang lagi capedes
genocidaH1 - 16/10/2012 05:39 PM
#13

hebat boneng TS nich :2thumbup
zenichiro - 16/10/2012 05:39 PM
#14

pada latah ikutin budaya luar pada ga pede sama budaya sendiri apa pada gak tau sama budaya sendiri
VIRUZLine - 16/10/2012 05:43 PM
#15

iloveindonesia

ayo sebagai penerus kita harus lestarikan kebudayaan kita...

biar dunia tau kalo INDONESIA memiliki kebudayaan yg patut di contoh.. iloveindonesia
samdman - 16/10/2012 05:46 PM
#16

Quote:
Original Posted By Aditya Megantar
Miris memang ketika pemuda-pemudi Indonesia lupa akan budayanya sendiri. Mereka lebih memilih tuk berlomba-lomba mendedikasikan diri kepada budaya negara lain. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Jika ditanya mengapa mereka seperti itu, jawabannya hanya "inilah trend, biar gak kampungan". Jika seperti itu, apakah budaya Indonesia merupakan hal yang "kampungan"? budaya yang tidak menarik? budaya yang tidak ada apa-apanya dengan negara lain?

ane berikan contoh budaya Indonesia yang bisa agan kabarkan pada dunia..


taripapua
Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia



dan masih banyak lagi gan yang lainnya..
jangan sampai kita terlambat gan, artinya kita baru marah ketika ada negara lain mencuri budaya kita, padahal salah kita sendiri yang tidak menjaga, melestarikan, bahkan mengangkat ke dunia..

ane gak berharap cendol, hanya ingin mencoba dengan trit ini, ane berharap kita semua mau sadar dengan lebih mencintai budaya Indonesia. jika agan setuju dengan pendapat ane, silahkan disundul dengan komentar agan, atau di-rate, biar yang sadar lebih banyak. terima kasih sebelumnya gan..

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


ini gambar tari HAKA dari NZ boss, tlg dicek dl sblm posting, bisa dimarain org new zealand neh...
nosaracdiloveindonesias
biiken - 16/10/2012 05:58 PM
#17

mantabb gan....!!!

emang bener gan,,,mantabbhh....budaya indonesia...
ghost.aji - 16/10/2012 06:23 PM
#18

iya gan bener tuh . daripada kita menirukan tarian negara lain , mending kita belajar tarian tradisional iloveindonesia iloveindonesia
BadakKulon - 16/10/2012 06:35 PM
#19

Ane suka Indonesia, Gan..
Ane nggak suka banget ama gangnam.. Sumpeh! :matabelo
fivesh - 16/10/2012 06:40 PM
#20

bangga pada budaya Indonesia sebagai satu wujud cinta tanah airiloveindonesia
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia