BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
Total Views: 15001 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

KangPri - 17/10/2012 09:15 PM
#1
[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
Quote:
Rabu, 17/10/2012 16:52 WIB
Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
Rini Friastusi - detikNews


Jakarta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo punya konsep untuk mengurai kemacetan di Jakarta. Salah satunya, orang-orang berduit diminta tinggal di luar Jakarta dan pajak bumi bangunan (PBB) di Jakarta akan dibuat tinggi.

Konsep ini dijelaskan oleh Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di ruang kerjanya, di lantai 2 Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2012).

Ahok mengatakan Jokowi ingin menyediakan rumah sewa terjangkau khususnya untuk ruangan-ruangan dinas yang kosong di Balai Kota akan dijadikan apartemen terpadu dengan biaya Rp 1 juta per bulan.

"Jadi apartemen terpadu konsepnya untuk orang-orang dari ekonomi kecil yang tidak bisa membeli rumah di kawasan Jakarta," ujar Ahok.

Menurut dia, hal itu juga berlaku untuk kawasan di sepanjang rel kereta api. "Nanti kami akan membangun rumah-rumah dengan sewa terjangkau dan ini merupakan salah satu solusi kami untuk mengatasi kemacetan," kata Ahok.

"Konsepnya di sini, orang-orang kaya disuruh tinggal di luar Jakarta seperti Bekasi atau Tangerang. Sementara untuk orang-orang yang ekonomi rendah, bisa tinggal di apartemen terpadu tersebut," lanjut dia.

Dikatakan Ahok, pihaknya juga membebaskan beberapa lahan kosong lain untuk dijadikan apartemen terpadu ini.

"Jadi di sini kenapa orang kaya pindah ke luar kota karena nanti kami akan menjadikan PBB di Jakarta ini tinggi sehingga mereka memilih tinggal di luar Jakarta. Kan mereka punya kendaraan. Ini merupakan salah satu solusi kami mengatasi kemacetan," kata eks Bupati Belitung Timur ini.

Selain itu, lanjut Ahok, akan ada perubahan terhadap bensin bersubsidi di Jakarta yaitu tidak melebihi 10 persen dari pendapatan. "Kalau hal ini tercapai maka ekonomi kita akan kuat," kata dia.

http://news.detik..com/read/2012/10/17/165253/2065267/10/ahok-orang-berduit-disuruh-pindah-ke-luar-ja karta-pbb-ditinggikan?n990102mainnews


Ini orang emang demen ribut DDD
Kebijakan progresif pro rakyat miskin ,akankah jalan ? mari kita liat karena efeknya emang buat naikin ekonomi di BODETABEK nya. Harga tanah disitu pasti naik, dan kalo income daerah jg naik, diajakinn sinergi harusnya ga susah susah amat kok ngacir:....


copas komen dari sebelah
[QUOTE=komen sebelah]Gue yakin maksudnya ga begitu2 amat.. PBB di pusat kota/bisnis dinaikkan untuk landed house, harga rumah juga sudah setinggi langit, biar dijual pindah ke suburb.. yang lebih tertata rapi, pusat kota jadi superblok semua..mulai dari CBD dulu..[/QUOTE]
.MnNm - 17/10/2012 09:23 PM
#2

yah bekasi dah kena capedes







—.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
sotoy.loe21 - 17/10/2012 09:26 PM
#3

boleh juga idenya koh ahok...............
KangPri - 17/10/2012 09:28 PM
#4

Quote:
Original Posted By .MnNm
yah bekasi dah kena capedes







—.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"


Bekasi Tangerang Bogor...
Prototipenya jelas, dalam 3 tahunan, Jakarta akan jadi kota mirip Singapore, mobil dikit jalanan ramah pengendara ama pejalan kaki, udara enak. Tapi lebih masuk akal daripada bangun jalan baru ama naikin parkir mahal terus tiap tahun.....
kizarusan - 17/10/2012 09:29 PM
#5

wah yang benar saja bang ahok. Kalo anak2 nya sekolah disitu gmana? trus klo orang kaya jakarta mw kerja dimana?

Ahok
[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
"Saya tidak malu dipanggil kutu loncat. Karena memang saya kutu loncat, demi jabatan yang lebih tinggi saya rela pindah partai dari golkar ke gerindra. Buat saya rakyat jangan dijadikan subjek tapi dijadikan objek. seperti dalam kata "saya mencuri rakyat". saya adalah subjek dan rakyat adalah objeknya."
midas - 17/10/2012 09:31 PM
#6

hadooooh A hok..... A hok.........

Mau berapa lagi gw bayar PBB tahun depan, tahun ini aja sudah bayar PBB 2012 Rp 30,7jt. NJOP bumi di tempat ane sudah Rp 11,305,000 per meter, bumi sudah Rp 3,100,000 hammer
krupukalengan - 17/10/2012 09:33 PM
#7

Yang bikin Jakarta amburadul ya tata kotanya. Skrg ga jelas mana daerah suburban mana daerah bisnis. Alhasil tingkat mobilitas penduduk Jakarta tinggi. Dan cara paling aman, nyaman dari satu tempat ketempat laen ya pake mobil/motor.
KangPri - 17/10/2012 09:41 PM
#8

Quote:
Original Posted By kizarusan
wah yang benar saja bang ahok. Kalo anak2 nya sekolah disitu gmana? trus klo orang kaya jakarta mw kerja dimana?

Ahok
[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
"Saya tidak malu dipanggil kutu loncat. Karena memang saya kutu loncat, demi jabatan yang lebih tinggi saya rela pindah partai dari golkar ke gerindra. Buat saya rakyat jangan dijadikan subjek tapi dijadikan objek. seperti dalam kata "saya mencuri rakyat". saya adalah subjek dan rakyat adalah objeknya."


Ga masalah, yg penting kualitas kerjanya gimana DD
Madrid aja sampe harus ngerekrut Mourinho buat nyetop Barcanya Guardiola biar ga kelewatan......

Quote:
Original Posted By krupukalengan
Yang bikin Jakarta amburadul ya tata kotanya

edit edit edit


Sudah akut,
mindahin satu satu jelas ga mungkin, eksekusi satu plan, dan plan lain jelas ga mungkin permanen( naikin parkir, tambahin tol, ERP, dsb) harus radikal sekalian.....

3 tahun kedepan udah keliatan kok D
Chikashi.Masuda - 17/10/2012 09:47 PM
#9

omongan blunder dr koh ahokcapedes masak ngusir warganya sendiri
capedelo - 17/10/2012 09:51 PM
#10

Quote:
Original Posted By kizarusan
wah yang benar saja bang ahok. Kalo anak2 nya sekolah disitu gmana? trus klo orang kaya jakarta mw kerja dimana?

Ahok
[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
"Saya tidak malu dipanggil kutu loncat. Karena memang saya kutu loncat, demi jabatan yang lebih tinggi saya rela pindah partai dari golkar ke gerindra. Buat saya rakyat jangan dijadikan subjek tapi dijadikan objek. seperti dalam kata "saya mencuri rakyat". saya adalah subjek dan rakyat adalah objeknya."


opo iki rek???? parah2 dah
JASA.FULL.BAR - 17/10/2012 09:55 PM
#11

cius nihhh pbb tinggi cuma buat rumah2 orang kaya ?

entar rumah ane yg masuk2 gang dulu juga kena dampaknya lagii
Messiiyy - 17/10/2012 09:57 PM
#12

ane gak mau pindah tapi ane setuju sama ide ini hammer:

di new york juga kayaknya gak ada rumah

org amrik kalo punya rumah di suburb yang besar aman damai tentram

kalo kerja baru di new york

CMIIW
edy tansil - 17/10/2012 10:00 PM
#13

Barometer orang KAYA itu apa koh ahok?
midas - 17/10/2012 10:03 PM
#14

Quote:
Original Posted By Messiiyy
ane gak mau pindah tapi ane setuju sama ide ini hammer:

di new york juga kayaknya gak ada rumah

org amrik kalo punya rumah di suburb yang besar aman damai tentram

kalo kerja baru di new york

CMIIW


Di NY ada istilah "depend on address"... Kalau loe tinggal di manhattan area artinya loe wealth people.... Kalau di suburbn artinya ya gitu deh ha..ha..
ElysonMorf - 17/10/2012 10:06 PM
#15

Maksudnya ini mau suburbanisasi ? hmm ..
ramademonic - 17/10/2012 10:08 PM
#16

ga ada yg salah kayany darinpolapikir beliau ;)...dukung n doain aje biar semua progress beliau2 itu bs maksi
UltimateKuriboh - 17/10/2012 10:10 PM
#17

Quote:
Original Posted By edy tansil
Barometer orang KAYA itu apa koh ahok?


iya nih,kriteria orang yang termasup orang kaya yang kaya bijimane ???
bagaimana dengan kaum pendatang yang tidak punya KTP Jakarta ??? karena justru merekalah yang menyumbang wajah buruk Jakarta dengan mendirikan pemukiman pemukiman liar di pinggir rel
.co.cc17bangsat - 17/10/2012 10:15 PM
#18

SBY harus pindahin Ibukota ke Kalimantan scptnya sblm macet total 2014
KangPri - 17/10/2012 10:15 PM
#19

kebijakanya ekstrim tapi bukan basa basi D

Sentralisasi orang "miskin" (definisi kayanya nanti dideskripsikan) di tengah kota dan orang kaya diluar kota besar. Transportasi massal digalakkan dengan cepat, jadi tar Jakarta bukanya ga macet lagi, tapi bisa jadi kota modern yg ramah pejalan kaki D...

In the meantime, sabar ya orang jakarta
Dimana mana nglepas ketergantungan ke rokok ama obat itu susah D
tar kalo dah lepas enak kok o...
batu.merah - 17/10/2012 10:16 PM
#20

orang kaya ???

tolong lingkupnya gimana ? ane malah jadi berfikir kebijakan ini pukul rata.

kasian sama yang rumahnya kecil2, masa dinaikin juga ?
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan