BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
Total Views: 15001 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

FB1 - 18/10/2012 12:43 AM
#41

Contoh lain adalah Pulau Penang yg ada di Malaysia. Karena banyaknya orang Indonesia yg berobat kesana yg mengakibatkan banyak orang Indonesia yg membeli lahan disana dan mulai berbisnis (salah satu pemicu adalah kerusuhan Mei 1998) maka Pulau Penang yg hanya sebuah pulau kosong yg jarang penghuninya menjadi sebuah hunian yg padat, penuh dengan apartemen, mall, RS terbaik dsb. Bahkan pemerintah Malaysia melakukan spesialisasi / mengkotakkan P. Penang tsb menjadi suatu hunian asri dan teratur dimana pabrik dan gudang dikelompokkan di seberang P. Penang (butterworth dsk) dan juga dispesialkan dengan dibangun suatu jalan penghubung antar pulau (tol). Yg istimewanya adalah ketika mobil memasuki P. Penang tsb maka diharuskan membayar biaya masuk tol sedangkan ketika keluar, tidak perlu membayar. Dan hal ini berlaku juga kalau ingin menyeberang menggunakan kapal Feri yg ada di pelabuhan sana (keluar pulau gratis, masuk BAYAR).

Intinya adalah buatlah sebuah nilai dari lahan yg ada dan skrg nilai tanah di PULAU TERPENCIL itu menjadi YANG TERMAHAL di bagian selatan negara Malaysia tsb.
Geblekpisan - 18/10/2012 12:45 AM
#42

jelas itungan orang kaya adalah pemilik kendaraan pribadi roda empat..
coba angkat tangan yg ngaku2 orang miskin tapi punya mobil ??

kalo rumah ente kecil, tapi ente punya mobil, brarti anda bodoh bukan main,
bukannya beli rumah yg lebih gede dan lebih nyaman, malah beli mobil..
tipikal orang indonesia.. gaya gayaan first..
TamanBinatang - 18/10/2012 12:49 AM
#43

Quote:
Original Posted By Geblekpisan
jelas itungan orang kaya adalah pemilik kendaraan pribadi roda empat..
coba angkat tangan yg ngaku2 orang miskin tapi punya mobil ??

kalo rumah ente kecil, tapi ente punya mobil, brarti anda bodoh bukan main,
bukannya beli rumah yg lebih gede dan lebih nyaman, malah beli mobil..
tipikal orang indonesia.. gaya gayaan first..


dari pajak penghasilan juga bisa keliatan, berapa tuh gaji orang, kalo pajak penghasilan udah 15% artinya kan udah 250jt ++ per tahun, apalagi yang 30% tuh udah 500jt ++ per tahun
FB1 - 18/10/2012 12:49 AM
#44

Quote:
Original Posted By hhendryz
itu kalau orang kayanya mau disuru pindah yah....kayak orang kaya mangut2 sama pemerintah aja.....kecuali mereka dikasi keuntungan kalau tinggal di luar? baru mau tuh...think:

tapi dipikir2 si ahok ini pengusaha juga..ngerti cara pikir orang kaya....mungkin emang itu caranya..pbb tinggi orang kaya ogah tinggal di jakarta...ngacir:


Bro, lu tau ga harga tanah di Jakarta skrg ??? Developer skrg memasang tarif hampir 20 jt per mtr untuk wilayah ramai (Pantai Indah Kapuk bisa mencapai 30 jt / mtr). Kalau PBB dinaikkan, mau jadi brp nilai tanah di Jakarta ??? Lagipula, tanah di daerah pun juga pada naik semua (malah kabar terakhir yg gw dengar, di Serpong sudah mencapai 20-30 jt). Kalau begini adanaya, mau tinggal dimana lagi ??? Apa perlu beli perahu trus tinggal di atas laut ??? capedess:

Itulah maksud dari tidak teraturnya pengaturan permukiman dan lahan bisnis. Semua menjadi seperti "diatur" oleh pihak developer.
kizarusan - 18/10/2012 12:53 AM
#45

Quote:
Original Posted By Geblekpisan
jelas itungan orang kaya adalah pemilik kendaraan pribadi roda empat..
coba angkat tangan yg ngaku2 orang miskin tapi punya mobil ??

kalo rumah ente kecil, tapi ente punya mobil, brarti anda bodoh bukan main,
bukannya beli rumah yg lebih gede dan lebih nyaman, malah beli mobil..
tipikal orang indonesia.. gaya gayaan first..


sesuai dengan nama id agan, agan benar2 geblek. belum tentu orang yg punya mobil adalah orang kaya. Kadang ada orang yg punya mobil tapi hidup miskin. mungkin saja seseorang lebih memilih mobil dibanding rumah karena transportasi kendaraan menjadi hal yang primer bagi mereka dibanding rumah. Seluas dan sebagus apapun rumah akan percuma kalau penghuni nya cuma 2 atau 3 orang.

Jadi menurut ane solusi yg ditawarkan ahok kurang tepat. Jangan marah untuk fanboy kutu loncat ya.. kritikan kadang perlu untuk membangun seseorang. btw ada yang sudah pernah nonton kerasakti belum ? apa benar kalau kita makan daging biksu tong kita bisa hidup abadi?
fallen@ngel - 18/10/2012 12:58 AM
#46

di sekitar kampus banyak kos-kosan...

anak kos sekarang bnyk punya motor/mobil

seandainya setiap gedung kos ada 20 kamar...

5 diantaranya punya motor...

kl di sekitar kampus ada 10 kos-kosan...it dah 50 motor/mobil...

dengan menambah jumlah apartemen otomatis kapasitas tinggal di jakarta akan tambah besar...jalanan makin padat...

trus berharap yg tajir pindah ke suburban...ok, tp ttp aj, mereka punya pekerjaan di jakarta, trafficnya akan ttp mengarah ke jakarta...

apakah volume berkurang? volumenya menurut wa berkurang di non aktive hour...tp setiap jam berngkt n plg kerja akan ttp padat merayap....

menaikkan PBB cm akan menambah semangat org kerja dan menaikkan harga barang krn living cost bertambah tinggi...ada kemungkinan dampaknya kaya naek harga BBM...

menurut wa ttp yg paling baik menyediakan sarana transportasi umum yang baik dan gratis + menaikkan PKB, jadi org yg punya mobil/motor jera...

satu lagi deh, org tajir mana mau disuruh pindah, mereka dah settle bisnis mereka di jakarta...mo dipindah gt?

dan alangkah lebih baik container diatur, bukannya jamnnya tapi container cm untuk antar kota dan pelabuhan, kl mau masuk kota besar, harus dipindah k mobil box yg lebih kecil


semoga kaga sotoy
FB1 - 18/10/2012 01:00 AM
#47

Quote:
Original Posted By Geblekpisan
jelas itungan orang kaya adalah pemilik kendaraan pribadi roda empat..
coba angkat tangan yg ngaku2 orang miskin tapi punya mobil ??

kalo rumah ente kecil, tapi ente punya mobil, brarti anda bodoh bukan main,
bukannya beli rumah yg lebih gede dan lebih nyaman, malah beli mobil..
tipikal orang indonesia.. gaya gayaan first..


Terkadang mobil merupakan fasilitas yg diberikan kantor supaya menaikkan "nilai" dari karyawannya tsb (apalagi kalo karyawan tsb punya kedudukan/ nilai strategis, dijamin akan dapat cicilan mobil dari kantor). Jaman gw kerja dulu, ada teman yg hanya punya gaji ga seberapa (2-3 jt) tapi "diberikan" fasilitas mobil dari kantor. Teman gw cuma uring-uringan karena "diwajibkan pake mobil, tapi uang bensin dia keluar sendiri. Dan jaman skrg juga ada, teman gw yg gaji 5 jt tapi jabatan sales manajer, "mau ga mau" harus pakai mobil dia karena kalau tidak pakai maka tidak dipandang relasi dia (padahal rumah dia di tangerang dan kantor/ relasi di Jakarta, tapi dia "ga bisa pakai motor" karena alasan tadi. Kalau seperti ini, gimana coba ??? capedes:
TamanBinatang - 18/10/2012 01:00 AM
#48

Quote:
Original Posted By kizarusan
sesuai dengan nama id agan, agan benar2 geblek. belum tentu orang yg punya mobil adalah orang kaya. Kadang ada orang yg punya mobil tapi hidup miskin. mungkin saja seseorang lebih memilih mobil dibanding rumah karena transportasi kendaraan menjadi hal yang primer bagi mereka dibanding rumah. Seluas dan sebagus apapun rumah akan percuma kalau penghuni nya cuma 2 atau 3 orang.

Jadi menurut ane solusi yg ditawarkan ahok kurang tepat. Jangan marah untuk fanboy kutu loncat ya.. kritikan kadang perlu untuk membangun seseorang. btw ada yang sudah pernah nonton kerasakti belum ? apa benar kalau kita makan daging biksu tong kita bisa hidup abadi?


tergantung gan, masalahnya kita paham tata kelola pajak & kota gak? jujur aja ane gak ngerti, jadi ane cman bisa diem liatin, karena hasilnya belum keluar jadi ane gak bisa bilang itu bagus ato kagak . . .

dan juga itu kalo gak salah masih konsep, toh konsep ada sebagai prototipe, gak berarti harus itu yang dijalanin,
kambingoranye - 18/10/2012 01:01 AM
#49

Quote:
Original Posted By FB1
Knp pemikirannya jadi ngawur gini ya ??? Jakarta mau dibikin jadi tempat untuk orang kecil sedangkan orang kaya disuruh pindah ke luar Jakarta ??? Bang, jangan lupa Jakarta adalah IBUKOTA INDONESIA. Jadi sudah sepantasnya jumlah orang kecil diturunkan dan Jakarta menjadi tempat tinggal kaum elit dan berpendidikan sehingga para turis yg datang pertama kali ke Jakarta akan mengerti betul nilai dari sebuah IBUKOTA INDONESIA ini (justru karena kebanyakan orang kecil inilah maka di seputaran senayan jadi tempat berkumpul orang kecil yg punya pemikiran kecil yg membuat Indonesia menjadi negara kecil / kampungan dikarenakan orang kecil yg ada di dalam RUMAH KEONG).

Justru menurut gw, selain rumah tinggal dan kantor (pabrik / gudang dll) dipindahkan dari Jakarta ke luar Jakarta karena yg namanya kawasan rumah tinggal itu harus asri dan layak huni, bukan campur aduk seperti skrg dimana kebisingan ada dimana-mana (apalagi banyak konveksi, mesin cetak, alat berat dll yg letaknya tidak tepat). Seharusnya di Jakarta dijadikan pusat perkantoran / pusat bisnis sehingga bagi yg ingin bekerjasama / berbisnis, bisa memiliki kantor di Jakarta dan proses pengerjaan di luar Jakarta sehingga semua menjadi tertata rapi (ada lahan untuk pabrik, lahan utk gudang, lahan utk perkantoran dsb seperti yg dilakukan pemerintah China di daerah Guangzhou dan Shenzhen).

Ingat bang Ahok, ini Jakarta, IBUKOTA NEGARA INDONESIA, bukan daerah seperti BABEL / Solo. Ibukota harus punya nilai prestise / nilai lebih dibanding daerah lainnya dan bisa menjadi pamor suatu negara. Jangan jadikan Ibukota menjadi tempat kumuh.

PS : Gw bukan benci orang kecil, namun kota-kota di suatu negara harus punya nilai tersendiri. Seperti New York di Amerika atau Las Vegas dll, semua dikotak-kotakkan dan punya arti khusus sehingga tidak menjadi berantakan seperti skrg ini. Kalau semua sudah terkotak-kotakkan, niscaya ga akan ada lagi kemacetan/ kebanjiran / kebisingan dsb. Yg ada hanyalah menikmati hidup yg berpadu dengan alam.

Sama halnya dengan jalan yg diperuntukkan untuk pejalan kaki, untuk jalur sepeda, untuk jalur motor dsb. Jgn seperti skrg yg carut marut yg membuat orang menjadi bingung dalam berkendara dan malah menimbulkan kecelekaan karena hal-hal sepele seperti mobil / truk yg menyenggol motor (karena kendaraan tsb berat dan mempunyai cc besar sehingga hal kecil seperti tersenggol pun bisa berdampak besar). Lain halnya kalau sepeda motor menyenggol sepeda motor / sepeda menyenggol sepeda, maka hal yg paling parah hanyalah luka berat, tidak sampai menyebabkan kematian. Karena itulah semua hal harus teratur, sesuai dengan yg semestinya.


lah.. emang tujuannya si ahok biar jakarta di kotak-kotakin ya. kalo lo lihat kota-kota besar di luar negeri, yang tinggal di kota kaum borjuis apa kaum pekerja?

malahan yang di pinggiran alias di suburbs adalah orang-orang kaya dan gak jarang punya ranch dengan luas berhektar-hektar

sedangkan kaum pekerja tinggal di kota, di apartment dengan pekerja-pekerja lainnya.

prestise? itu bicara nanti kalau semua warga indonesia sudah makmur, tapi sekarang realita yang ada adalah masyarakat menengah kebawah jauh lebih banyak dari pada menengah ke atas

riilnya lagi, pekerja yang bekerja di jakarta itu bisa dipastikan kebanyakan tidak tinggal di jakarta, melainkan dari kota-kota satelit jakarta ( bekasi, depok, bogor, tangerang ). biaya transportasi mereka untuk bekerja dalam sebulan bisa dihitung menghabiskan sepertiga gaji mereka

sedangkan gagasan ahok adalah, pekerja yang tinggal di luar jakarta ditempatkan sepenuhnya di jakarta, gunakan transportasi massal, sedangkan kaum borjuis yang kebanyakan hanya memiliki rumah tapi tidak ditempati ( alias lebih sering ke luar negeri ), rumahnya di pindahkan ke pinggiran.

gimana? make sense?
lex.divina - 18/10/2012 01:03 AM
#50

Quote:
Ahok mengatakan Jokowi ingin menyediakan rumah sewa terjangkau khususnya untuk ruangan-ruangan dinas yang kosong di Balai Kota akan dijadikan apartemen terpadu dengan biaya Rp 1 juta per bulan.


satu juta sebulan untuk ukuran orang yang ga bisa beli rumah di jkt itu emang murah yah [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
JunkernyaMimin - 18/10/2012 01:07 AM
#51

[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikanmantap Hok, kalo bisa jangan sekedar konsep makin banyak orang kaya di singkirin makin bagus
FB1 - 18/10/2012 01:07 AM
#52

Apa perlu gw kasi saran yg agak ekstrim ??? Naikkan Pajak Kendaraan Bermotor hingga 10x , dijamin jumlah motor dan mobil akan berkurang. Masyarakat nanti akan memakai sepeda untuk ke kantor dsb. Dan masyarakat menjadi lebih sehat dikarenakan hal itu (walaupun karena ini gw harus sering2 tahan napas karena akan byk yg "bau keringat" D D D )

Kalau hal ini terjadi, gw harus siap2 utk jadi bandar parfum atau bos toko sepeda ................................... ngacir:
TamanBinatang - 18/10/2012 01:09 AM
#53

Quote:
Original Posted By lex.divina
satu juta sebulan untuk ukuran orang yang ga bisa beli rumah di jkt itu emang murah yah [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan


sebenernya gak bisa dibilang gitu juga.

masalahnya ini kan apartemen sewa, toh ini bukan program rumah rakyat juga toh, logikanya apartemen sewa dipake buat orang2 yang punya dinas kerja di jakarta, ya kurang lebih sih gitu ceritanya, toh daripada ngekost bisa 1,2-1,5jt
FB1 - 18/10/2012 01:13 AM
#54

Quote:
Original Posted By kambingoranye


lah.. emang tujuannya si ahok biar jakarta di kotak-kotakin ya. kalo lo lihat kota-kota besar di luar negeri, yang tinggal di kota kaum borjuis apa kaum pekerja?

malahan yang di pinggiran alias di suburbs adalah orang-orang kaya dan gak jarang punya ranch dengan luas berhektar-hektar

sedangkan kaum pekerja tinggal di kota, di apartment dengan pekerja-pekerja lainnya.

prestise? itu bicara nanti kalau semua warga indonesia sudah makmur, tapi sekarang realita yang ada adalah masyarakat menengah kebawah jauh lebih banyak dari pada menengah ke atas

riilnya lagi, pekerja yang bekerja di jakarta itu bisa dipastikan kebanyakan tidak tinggal di jakarta, melainkan dari kota-kota satelit jakarta ( bekasi, depok, bogor, tangerang ). biaya transportasi mereka untuk bekerja dalam sebulan bisa dihitung menghabiskan sepertiga gaji mereka

sedangkan gagasan ahok adalah, pekerja yang tinggal di luar jakarta ditempatkan sepenuhnya di jakarta, gunakan transportasi massal, sedangkan kaum borjuis yang kebanyakan hanya memiliki rumah tapi tidak ditempati ( alias lebih sering ke luar negeri ), rumahnya di pindahkan ke pinggiran.

gimana? make sense?


Karena alasan orang kecil lebih banyak di Jakarta, jadi maksudnya Jakarta mau dijadikan lahan pabrik, gudang dan kos-kosan para pekerja ??? Bukannya makin kumuh tuh Jakarta ??? Jadi nilai prestise dari Jakarta dimana ??? Ingat, Jakarta adalah IBUKOTA NEGARA INDONESIA. Jakarta bukan KAMPUNG.

Menurut hemat gw, yg namanya pabrik/ gudang dll (selain rumah tinggal dan kantor) harus diungsikan keluar dari Jakarta sehingga para "orang kecil" akan pindah keluar Jakarta juga dan segala keruwetan dan kemacetan akan berpindah ke tempat baru tsb. Dan di tempat baru tsb barulah dirancang sesuai dengan tata kota yg baik dan benar sehingga tidak menjadi tempat ruwet/ macet yg baru (jadi pindahan masalah Jakarta).
kambingoranye - 18/10/2012 01:14 AM
#55

Quote:
Original Posted By JunkernyaMimin
[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikanmantap Hok, kalo bisa jangan sekedar konsep makin banyak orang kaya di singkirin makin bagus


orang kaya jangan disingkirkan bro, kalo bro pernah baca sejarah romawi, salah satunya tiberius. dia membela mati-matian kaum proletar ( kaum miskin ) dan memusuhi kaum senat ( kaum berada ). akhirnya tragis, karena tiberius sendiri dibunuh oleh kaum proletar.

kalau orang kaya disingkirkan, lo siap-siap sja bisnis-bisnis di jakarta kolaps, dan para pekerja nganggur, efeknya adalah chaos besar-besaran. siap?

[QUOTE=FB1;762047594]Apa perlu gw kasi saran yg agak ekstrim ??? Naikkan Pajak Kendaraan Bermotor hingga 10x , dijamin jumlah motor dan mobil akan berkurang. Masyarakat nanti akan memakai sepeda untuk ke kantor dsb. Dan masyarakat menjadi lebih sehat dikarenakan hal itu (walaupun karena ini gw harus sering2 tahan napas karena akan byk yg "bau keringat" D D D )

Kalau hal ini terjadi, gw harus siap2 utk jadi bandar parfum atau bos toko sepeda ................................... ngacir:
TamanBinatang - 18/10/2012 01:16 AM
#56

[QUOTE=FB1;762047594]Apa perlu gw kasi saran yg agak ekstrim ??? Naikkan Pajak Kendaraan Bermotor hingga 10x , dijamin jumlah motor dan mobil akan berkurang. Masyarakat nanti akan memakai sepeda untuk ke kantor dsb. Dan masyarakat menjadi lebih sehat dikarenakan hal itu (walaupun karena ini gw harus sering2 tahan napas karena akan byk yg "bau keringat" D D D )

Kalau hal ini terjadi, gw harus siap2 utk jadi bandar parfum atau bos toko sepeda ................................... ngacir:
kambingoranye - 18/10/2012 01:19 AM
#57

Quote:
Original Posted By FB1
Karena alasan orang kecil lebih banyak di Jakarta, jadi maksudnya Jakarta mau dijadikan lahan pabrik, gudang dan kos-kosan para pekerja ??? Bukannya makin kumuh tuh Jakarta ??? Jadi nilai prestise dari Jakarta dimana ??? Ingat, Jakarta adalah IBUKOTA NEGARA INDONESIA. Jakarta bukan KAMPUNG.

Menurut hemat gw, yg namanya pabrik/ gudang dll (selain rumah tinggal dan kantor) harus diungsikan keluar dari Jakarta sehingga para "orang kecil" akan pindah keluar Jakarta juga dan segala keruwetan dan kemacetan akan berpindah ke tempat baru tsb. Dan di tempat baru tsb barulah dirancang sesuai dengan tata kota yg baik dan benar sehingga tidak menjadi tempat ruwet/ macet yg baru (jadi pindahan masalah Jakarta).


bukan pabrik dan gudang bro, lo lihat saja deh kawasan kuningan dan sudirman. gedung-gedung kantor tinggi. apa itu gak nambah prestise jakarta. tapi lo cek deh pegawai-pegawainya, kebanyakan tinggal di jakarta apa tinggal di luar? temen gw kerja di telkomsel, tapi tinggal di bogor sana, yang musti pagi-pagi jam setengah 5 subuh sudah brangkat.

solusinya ahok bilang kan akan membangun apartment terpadu, bukan kos-kosan.

dan masalah pabrik-pabrik dan gudang atau industri dipindahkan keluar gw stuju.
-a|DriN- - 18/10/2012 01:20 AM
#58

wah, yg dibekasi harus siap2 jadi orang kaya yaa ngakaks

moga2 banyak orderan dah ni di bekasi DDD
ifashioncloth - 18/10/2012 01:22 AM
#59

mulai berbenah nih bang owi dan bang ahok

maju terus Pasangan Ganda Campuran kita Owi-Ahok

Semoga berhasil menyabet Juara Jakarta Terbuka ngakak
AnarchyBoyz - 18/10/2012 01:25 AM
#60

tambah penuh doong kota penyangga kaya bekasi soalnya pasti lari ke sini
Page 3 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan