BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
Total Views: 15001 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

ismaya - 18/10/2012 01:33 AM
#61

Wakakaka maksudnya opo iki?
Kalo orang kaya dipindain ke luar kota mereka cari makan diluar kota,bikin pabrik buka lapangan pekerjaan selain di Jakarta? Kalo gitu seh bole juga bos p
alex2162 - 18/10/2012 01:34 AM
#62

Nih TS kyknya ga seneng bgt ama basuki, tu link nya kagak bisa dibuka. hoax gan hoax.. :hoax
palladin2 - 18/10/2012 01:34 AM
#63

ini maksudnya gimana ya? masa orang kaya di usir dari jakarta? terus jakarta gimana mau maju kalo ga ada orang kayanya? orang jualan gimana terus kalo 1 kota di isi orang yang kurang mampu? hmmm cd:
Nicotine - 18/10/2012 01:37 AM
#64

waduh ane kudu pergi dari jekardeh nih........ ngakaks
kenapa gitu koh ?
s1nch4n - 18/10/2012 01:37 AM
#65

Quote:
Original Posted By FB1
Karena alasan orang kecil lebih banyak di Jakarta, jadi maksudnya Jakarta mau dijadikan lahan pabrik, gudang dan kos-kosan para pekerja ??? Bukannya makin kumuh tuh Jakarta ??? Jadi nilai prestise dari Jakarta dimana ??? Ingat, Jakarta adalah IBUKOTA NEGARA INDONESIA. Jakarta bukan KAMPUNG.

Menurut hemat gw, yg namanya pabrik/ gudang dll (selain rumah tinggal dan kantor) harus diungsikan keluar dari Jakarta sehingga para "orang kecil" akan pindah keluar Jakarta juga dan segala keruwetan dan kemacetan akan berpindah ke tempat baru tsb. Dan di tempat baru tsb barulah dirancang sesuai dengan tata kota yg baik dan benar sehingga tidak menjadi tempat ruwet/ macet yg baru (jadi pindahan masalah Jakarta).
[bold biru] Jakarta itu KAMPUNG BESAR loh, ali sadikin mengakui hal itu ya... p

makanya dulu di jaman ali sadikin ada proyek MHT, tujuannya ya untuk membereskan kampung yang kumuh menjadi layak huni...

Quote:
Original Posted By kambingoranye
bukan pabrik dan gudang bro, lo lihat saja deh kawasan kuningan dan sudirman. gedung-gedung kantor tinggi. apa itu gak nambah prestise jakarta. tapi lo cek deh pegawai-pegawainya, kebanyakan tinggal di jakarta apa tinggal di luar? temen gw kerja di telkomsel, tapi tinggal di bogor sana, yang musti pagi-pagi jam setengah 5 subuh sudah brangkat.

solusinya ahok bilang kan akan membangun apartment terpadu, bukan kos-kosan.

dan masalah pabrik-pabrik dan gudang atau industri dipindahkan keluar gw stuju.


ya industri jakarta sebenernya udah di buat zoning ada wilayah industri (pulogadung), tapi ya setelah ali sadikin buyar gitu aja... ga jelas RUTR-nya, akibatnya ya keq sekarang ini pembangunan semau gue aja ga ada pola zoning...




mungkin banyak yang mikir biaya sewa yang dipaparkan ahok terbilang mahal...

tapi coba dipikirkan lagi, tempat kost / kontrakan yang ditawarkan tersebut dekat dengan kantor, cukup berjalan kaki, ga keluar ongkos transport, makan siang bisa di kost / kontrakan ga keluar duwid buat makan di warteg / kantin... efisiensi kerja juga bagus, karena ga kelelahan akibat membuang waktu di jalan pp kantor - tempat tinggal yang jauh, dan negara juga menghemat subsidi BBM triliunan...

sisanya saia masih nunggu penjelasan detilnya dari ahok / jokowi... linux2:
hendryslh1 - 18/10/2012 01:38 AM
#66

Terkadang untuk melakukan hal yang besar, di butuhkan pengorbanan !
lex.divina - 18/10/2012 01:38 AM
#67

Quote:
Original Posted By TamanBinatang
sebenernya gak bisa dibilang gitu juga.

masalahnya ini kan apartemen sewa, toh ini bukan program rumah rakyat juga toh, logikanya apartemen sewa dipake buat orang2 yang punya dinas kerja di jakarta, ya kurang lebih sih gitu ceritanya, toh daripada ngekost bisa 1,2-1,5jt


yah liat aja ntar, soalnya ngekos 1 jt itu udah bisa pake AC + disediain lemari sama tempat tidur lho... [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan

jadi ya sebaiknya apartemen ini seenggaknya punya fasilitas yang kurang-lebih serupa atau sukur-sukur leblh biar menarik minat orang-orang [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
cool parker - 18/10/2012 01:38 AM
#68

Quote:
Original Posted By FB1
Knp pemikirannya jadi ngawur gini ya ??? Jakarta mau dibikin jadi tempat untuk orang kecil sedangkan orang kaya disuruh pindah ke luar Jakarta ??? Bang, jangan lupa Jakarta adalah IBUKOTA INDONESIA. Jadi sudah sepantasnya jumlah orang kecil diturunkan dan Jakarta menjadi tempat tinggal kaum elit dan berpendidikan sehingga para turis yg datang pertama kali ke Jakarta akan mengerti betul nilai dari sebuah IBUKOTA INDONESIA ini (justru karena kebanyakan orang kecil inilah maka di seputaran senayan jadi tempat berkumpul orang kecil yg punya pemikiran kecil yg membuat Indonesia menjadi negara kecil / kampungan dikarenakan orang kecil yg ada di dalam RUMAH KEONG).

Justru menurut gw, selain rumah tinggal dan kantor (pabrik / gudang dll) dipindahkan dari Jakarta ke luar Jakarta karena yg namanya kawasan rumah tinggal itu harus asri dan layak huni, bukan campur aduk seperti skrg dimana kebisingan ada dimana-mana (apalagi banyak konveksi, mesin cetak, alat berat dll yg letaknya tidak tepat). Seharusnya di Jakarta dijadikan pusat perkantoran / pusat bisnis sehingga bagi yg ingin bekerjasama / berbisnis, bisa memiliki kantor di Jakarta dan proses pengerjaan di luar Jakarta sehingga semua menjadi tertata rapi (ada lahan untuk pabrik, lahan utk gudang, lahan utk perkantoran dsb seperti yg dilakukan pemerintah China di daerah Guangzhou dan Shenzhen).

Ingat bang Ahok, ini Jakarta, IBUKOTA NEGARA INDONESIA, bukan daerah seperti BABEL / Solo. Ibukota harus punya nilai prestise / nilai lebih dibanding daerah lainnya dan bisa menjadi pamor suatu negara. Jangan jadikan Ibukota menjadi tempat kumuh.

PS : Gw bukan benci orang kecil, namun kota-kota di suatu negara harus punya nilai tersendiri. Seperti New York di Amerika atau Las Vegas dll, semua dikotak-kotakkan dan punya arti khusus sehingga tidak menjadi berantakan seperti skrg ini. Kalau semua sudah terkotak-kotakkan, niscaya ga akan ada lagi kemacetan/ kebanjiran / kebisingan dsb. Yg ada hanyalah menikmati hidup yg berpadu dengan alam.

Sama halnya dengan jalan yg diperuntukkan untuk pejalan kaki, untuk jalur sepeda, untuk jalur motor dsb. Jgn seperti skrg yg carut marut yg membuat orang menjadi bingung dalam berkendara dan malah menimbulkan kecelekaan karena hal-hal sepele seperti mobil / truk yg menyenggol motor (karena kendaraan tsb berat dan mempunyai cc besar sehingga hal kecil seperti tersenggol pun bisa berdampak besar). Lain halnya kalau sepeda motor menyenggol sepeda motor / sepeda menyenggol sepeda, maka hal yg paling parah hanyalah luka berat, tidak sampai menyebabkan kematian. Karena itulah semua hal harus teratur, sesuai dengan yg semestinya.

anda bilang sendiri kan Jangan jadikan Ibukota menjadi tempat kumuh.
Ya udah bener donk, orang msikin di ibukota dibangunkan rusun yang permanen biar nggak menuhin bantaran kali., dan tanah2nya ini akan mengurangi hunian2 elite., saya kira nggak masalah..,
Nggak harus elite asal rapi,, jauh lebih baik daripada ada yang Elite namun di sebelahnya Kumuh
PilusNet - 18/10/2012 01:39 AM
#69

Aduh gimna ini
FB1 - 18/10/2012 01:39 AM
#70

Quote:
Original Posted By kambingoranye
pajak kendaraan bermotor hanya solusi sementara. gw punya banyak teman-teman yang tinggal di bekasi tambun sana, sudah hampir sepuluh tahun naik bis ke mangdu buat kerja. dan gw yakin banyak orang yang seperti itu.

mereka sudah memaksimal transportasi massal, tapi gimana dengan kesejahteraan mereka?


Masalah kesejahteraan adalah masalah lain lagi bro, tapi singkat kata, bang J-B "katanya" mau memberikan asuransi untuk setiap warga Jakarta dan itulah salah satu "solusi" dari kesejahteraan tsb. Untuk masalah transportasi umum dll, dibahas di trit lain aja bro. nanti makin jauh pembahasannya.



Quote:
Original Posted By TamanBinatang
sebenernya paling bagus terapin pajak progresif macem luar negri, semakin tua mobilnya pajaknya makin gede, dengan begitu gak ada kata mobil tak layak jalan


Maksud gw bukan hanya pajak mobil, namun juga pajak motor sehingga nantinya pengguna angkutan umum menjadi meningkat. Dan untuk masalah keamanan dan kenyamanan, tanyakan saja sama bang J-B ................................... ngacir:



Quote:
Original Posted By kambingoranye
bukan pabrik dan gudang bro, lo lihat saja deh kawasan kuningan dan sudirman. gedung-gedung kantor tinggi. apa itu gak nambah prestise jakarta. tapi lo cek deh pegawai-pegawainya, kebanyakan tinggal di jakarta apa tinggal di luar? temen gw kerja di telkomsel, tapi tinggal di bogor sana, yang musti pagi-pagi jam setengah 5 subuh sudah brangkat.

solusinya ahok bilang kan akan membangun apartment terpadu, bukan kos-kosan.

dan masalah pabrik-pabrik dan gudang atau industri dipindahkan keluar gw stuju.


Soal temen lu, terkadang ada alasan mengapa seseorang lebih suka PP (masalah keluarga dll). Terkadang ada yg ga mau capek/ ribet, lalu menyewa kos-kosan. Nah, untuk masalah kos-kosan, skrg kalau harga PBB dinaikkan, berarti nilai dari tanah itu juga naik. Dan kalau tanah tsb dijadikan kos-kosan, sudah pasti harga nya juga naik. Kalau harga naik, apakah pekerja level rendah bisa menyewa ??? Tentu tidak. Makanya jadi timbul masalah baru lagi. Skrg kalau dibikin apartemen, bagaimana nanti jadinya ? Apakah mau gedung2 di Sudirman yg "notabene" elit ternyata ada "secuil" gedung apartemen utk para pekerja ???

Menurut hemat gw, cara untuk menyelesaikan masalah kemacetan dan masalah tempat tinggal karyawan adalah dengan menambah fasilitas transportasi umum seperti busway dan "menambah tingkat keamanan dan kenyamanan dalam busway tsb". Kalau semua sudah aman dan nyaman, niscaya semua orang mau beralih ke busway. Gw sendiri juga akan beralih ke busway seperti yg biasa gw pakai ketika berada di Pulau Penang di Malaysia (bayangkan saja, muter2 satu Pulau hanya ga sampai 5 rb, sedangkan pakai taksi bisa 100 rb. Pilih mana coba ??? ). Lebih bagus lagi kalau ada Subway / kereta bawah tanah dan juga jalur bawah tanah untuk kendaraan roda 4+ , roda 4 dan roda 2. (Gw memimpikan dimana kereta mengganti truk tronton dan mobil box dalam mengantar barang-barang dalam jumlah kuantiti sehingga terurai kemacetan dalam jalur tertentu).
TamanBinatang - 18/10/2012 01:41 AM
#71

btw setelah ane pahami sekali lagi, ini thread keknya cman plesetan doang oleh orang2 yang gak seneng ama jokowi, coba aja klik sumbernya, kgk jalan tuh
sunsetrain - 18/10/2012 01:42 AM
#72

Semoga yang dinaikkan itu yang rumah-rumah segede gaban di daerah menteng gitu, masa rumah biasa di komplek kehakiman/depkes dinaikkan juga, udah tempatnya biasa saja juga dinaikkan hammer: yang bener itu yang menteng dan sekitarnya, kan daerah mahal ntuh D
TamanBinatang - 18/10/2012 01:42 AM
#73

Quote:
Original Posted By lex.divina
yah liat aja ntar, soalnya ngekos 1 jt itu udah bisa pake AC + disediain lemari sama tempat tidur lho... [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan

jadi ya sebaiknya apartemen ini seenggaknya punya fasilitas yang kurang-lebih serupa atau sukur-sukur leblh biar menarik minat orang-orang [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan



nam permasalahannya gini gan, apakah ahok bener2 ngomong kek gitu? soalnya link sumber aja gak bisa dibuka, dan ane sama sekali gak liat di berita TV soal kek ginian, mestinya yang kek gini langsung rame di TV

mestinya kita agak pinter memahami berita, berita di kaskus gak pernah pake seleksi apakah valid ato tidak
falkner - 18/10/2012 01:42 AM
#74

liat implementasi nya deh, smoga tepat sasaran arah nya om ahok
FB1 - 18/10/2012 01:45 AM
#75

Quote:
Original Posted By s1nch4n
[bold biru] Jakarta itu KAMPUNG BESAR loh, ali sadikin mengakui hal itu ya... p

makanya dulu di jaman ali sadikin ada proyek MHT, tujuannya ya untuk membereskan kampung yang kumuh menjadi layak huni...


Lihat masa / waktu pengucapannya donk. Itu kan jaman kapan. Bisa aja gw bilang lu juga ANAK (kan ga ada bekas anak). Tapi apa patut gw bilang ANAK kalo lu udah punya anak dan istri ???


Quote:

ya industri jakarta sebenernya udah di buat zoning ada wilayah industri (pulogadung), tapi ya setelah ali sadikin buyar gitu aja... ga jelas RUTR-nya, akibatnya ya keq sekarang ini pembangunan semau gue aja ga ada pola zoning...




mungkin banyak yang mikir biaya sewa yang dipaparkan ahok terbilang mahal...

tapi coba dipikirkan lagi, tempat kost / kontrakan yang ditawarkan tersebut dekat dengan kantor, cukup berjalan kaki, ga keluar ongkos transport, makan siang bisa di kost / kontrakan ga keluar duwid buat makan di warteg / kantin... efisiensi kerja juga bagus, karena ga kelelahan akibat membuang waktu di jalan pp kantor - tempat tinggal yang jauh, dan negara juga menghemat subsidi BBM triliunan...

sisanya saia masih nunggu penjelasan detilnya dari ahok / jokowi... linux2:


Kalau semuanya di Jakarta, kapan pemerataan ekonomi untuk daerah pinggiran Jakarta ???


Quote:
Original Posted By cool parker
anda bilang sendiri kan Jangan jadikan Ibukota menjadi tempat kumuh.
Ya udah bener donk, orang msikin di ibukota dibangunkan rusun yang permanen biar nggak menuhin bantaran kali., dan tanah2nya ini akan mengurangi hunian2 elite., saya kira nggak masalah..,
Nggak harus elite asal rapi,, jauh lebih baik daripada ada yang Elite namun di sebelahnya Kumuh


Nih logikanya, kalau orang kaya keluar semua dari Jakarta, yg tersisa apa ???

kalau orang luar / turis melihat ga ada orang kaya di Jakarta, apa pikirannya ??? NDESO ... !!!
s1nch4n - 18/10/2012 01:47 AM
#76

Quote:
Original Posted By TamanBinatang
btw setelah ane pahami sekali lagi, ini thread keknya cman plesetan doang oleh orang2 yang gak seneng ama jokowi, coba aja klik sumbernya, kgk jalan tuh


Quote:
Original Posted By TamanBinatang
nam permasalahannya gini gan, apakah ahok bener2 ngomong kek gitu? soalnya link sumber aja gak bisa dibuka, dan ane sama sekali gak liat di berita TV soal kek ginian, mestinya yang kek gini langsung rame di TV

mestinya kita agak pinter memahami berita, berita di kaskus gak pernah pake seleksi apakah valid ato tidak

ah mosok sih ga bisa? p

[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan

Uploaded with ImageShack.us
3d1watch - 18/10/2012 01:48 AM
#77

waduh... rumah dinas gak dipake mau di jadiin apartemen lg ko ahok???

apa gak tmbh campur aduk itu manusianya ....

mending pertmbhan mbl yg di rem... dan konsen ke angkt masal

diluar negri aja angkt masal jd transportasi fav... ane yakin suatu saat jkt jg bs seperti itu...
douglast - 18/10/2012 01:56 AM
#78

sementara liat proses kerjanya aja dah...

setidaknya gubernur skrg kan aktif g cmn ngomong ngakak

semoga 2 taon mendatang setidaknya kemacetan berkurang...
drewZ - 18/10/2012 01:56 AM
#79

yg disalahkan seharusnya pendatang dari luar jakarta, dan tinggal diatas lahan orang

kok malah yg lahir, punya rumah sendiri di jakarta disuruh ke luar jakarta, gmn ini?

dan versi orang kaya itu, tolak ukur nya dmn ?
blakotang - 18/10/2012 01:56 AM
#80

emang harusnya Jakarta gak jadi 2 pusat. pusat pemerintahan dan pusat bisnis. tp nasi udah terlajur jadi bubur, mending dibikin buburnya yg enak banget. asal demi kesejahteraan rakyat yg lebih baik, ayo didukung, jgn di curigai, tp dikawal
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan