BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit
Total Views: 7708 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

Rawangpa. - 19/10/2012 12:07 PM
#1
Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit
Quote:
Jumat, 19/10/2012 10:51 WIB
Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit
Muchus Budi R. - detikNews

http://news.detik.com/read/2012/10/19/105123/2066900/10/ketika-jokowi-cium-tangan-bibit?9911012


Solo Pelantikan Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Surakarta menjadi ajang pertemuan Bibit Waluyo degan Jokowi. Dua pejabat politik dari PDIP tersebut sering beritegang sebelumnya. Namun kali ini dalam pertemuan sebagai sesama gubernur, Jokowi justru mencium tangan mantan atasannya tersebut.

Jokowi dan istri datang lebih awal dibandingkan Bibit Waluyo di gedung DPRD Surakarta, Jl Adi Sucipto, Solo, Jumat (19/10/2012). Ketika Bibit tiba di kompleks DPRD Kota Surakarta, Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam, ikut menyambut kedatangan Bibit dengan berjalan kaki menuju halaman DPRD.
.
Pada saat itulah, ketika Bibit turun dari mobil Jokowi seketika menunduk 45 derajat dan mencium tangan Bibit. Bibit yang memakai setelan jas hitam dan berdasi merah dan berpeci hitam, hanya tersenyum lebar. Di sebelah Jokowi, berdiri Rudy yang mengenakan setelan seragam walikota berwarna putih. Rudy yang bersalaman setelah Jokowi, tidak meniru jejak Jokowi. Dia hanya melakukan cipika cipiki dengan Bibit.

Peristiwa cium tangan Jokowi tersebut menjadi adegan cukup menarik, karena kedua pejabat tersebut beberapa kali terlibat ketegangan sebelumnya. Setidaknya Bibit - Jokowi terlibat tiga kali pertentangan sebagai Gubernur dan Walikota. Pertama kali ketika Bibit marah akibat Pemkot Surakarta memanfaatkan tanah milik Pemprov tanpa persetujuan terlebih dulu.

Perseteruan kedua adalah ketika Jokowi menolak pembangunan mall di bekas pabrik es Saripetojo di Solo. Dalam peristiwa itu bahkan Bibit menyebut Jokowi sebagai walikota bodoh. Sedangkan ketegangan berikutnya adalah ketika Bibit menilai Jokowi terlalu sembrono ketika berniat menggunakan mobil Esemka untuk dijadikan mobil dinas padahal belum lulus uji kelaikan jalan.





jokowi bibit rukun kok, sama2 menghargai cuman media aja yg manas2 si:addfriends
badass77 - 19/10/2012 12:12 PM
#2

Jokowi pribadi yang pandai menyampaikan pesan politis melalui gestur, ini pasti ada maknanya... D
mr.iy - 19/10/2012 12:13 PM
#3

ketika walikota di angkat rakyat menjadi gubernur, sudah jelaslah mana yang lebih di hargai rakyat antara atasan dan bawahannya D
muk4onta - 19/10/2012 12:14 PM
#4

bibit..bibit, untung aja loe ketemu jokowi, kalau ketemu ahok mah...udah lama x loe stroke ngacir:
ez.lockers - 19/10/2012 12:19 PM
#5

lucu kalau liat pejabat bertengkar
Menyang - 19/10/2012 12:19 PM
#6

Quote:
Original Posted By muk4onta
bibit..bibit, untung aja loe ketemu jokowi, kalau ketemu ahok mah...udah lama x loe stroke ngacir:


wkwkwkw, bisa lgs disemprot ditunjukin semua ketidak beresannya sekaligus petunjuk solusi. klo ga kuat mental bisa lgs jadi koboi dar der dor, masuk bui
mekatrans - 19/10/2012 12:20 PM
#7

Nah Loh..ini yang namanya perlawanan dengan Budi Pekerti....
Goldback - 19/10/2012 12:22 PM
#8

potonya mana potonya????
jangan2 diumpetin sama budhe pibot???
ngacir2
razanaja - 19/10/2012 12:24 PM
#9

Quote:
Original Posted By mekatrans
Nah Loh..ini yang namanya perlawanan dengan Budi Pekerti....


setujaa gan ane
Ban.N.Dot - 19/10/2012 12:31 PM
#10

Quote:
Original Posted By badass77
Jokowi pribadi yang pandai menyampaikan pesan politis melalui gestur, ini pasti ada maknanya... D


penghinaan yg dalaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmm sekali ngakak



gub dki cium tangan gub semarang ????? capedes
rorogogo - 19/10/2012 12:32 PM
#11

ga sekalian aja jilat bokong :berbusas
not4given - 19/10/2012 12:46 PM
#12

wah.. bisa besar kepala tuh pak bibit hammer

sekarang jabatan dah sama2 gubernur nih..
berani gak bibit menghina jokowi sekarang D
kontrolBESAR - 19/10/2012 12:50 PM
#13

dengan aksi seperti itu sangat terlihat, siapa yang lebih baik dalam sikap
moofa - 19/10/2012 12:54 PM
#14

Ilmu Padi .......
Vbot ... gimana ?
counterhegemony - 19/10/2012 12:57 PM
#15

joko wi mungkin pengen niru kebiasaaan tumenggung, adipati kerajaan jawa dulu gan , sungkem ngakak
riezt.cm - 19/10/2012 01:06 PM
#16

Quote:
Original Posted By Ban.N.Dot
penghinaan yg dalaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmm sekali ngakak



gub dki cium tangan gub semarang ????? capedes


kok jadi inget dulu pas ribut2 ijin mall yak

klo gak salah jokowi jawab "kalo saya pinter, saya sudah jadi gubernur"

eh sekarang sudah jadi gubernur beneran and ... dki .... :shutups
Cemananyaa - 19/10/2012 01:09 PM
#17

Quote:
Original Posted By riezt.cm
kok jadi inget dulu pas ribut2 ijin mall yak

klo gak salah jokowi jawab "kalo saya pinter, saya sudah jadi gubernur"

eh sekarang sudah jadi gubernur beneran and ... dki .... :shutups


Berarti emang beneran pinter dong ... ngakak ngakak


Ane seneng banget punya Gubernur Jokowi, justru dia cium tangan bukan pas dia masih menjabat sebagai Walikota Solo, malah pada saat dia udah jadi Gubernur DKI ...

IMHO, Jokowi enggak cuma pinter secara IQ tapi juga EQ... ini Gubernur yang BEREMPATI .... Nggak cuma sama kawan, tapi juga kepada Lawan !!! Viva Jokowi-Basuki !!!! iloveindonesias


Gw yakin si Bibit langsung Speechless ... langsung luluh lantak hatinya tuh ... ngakak
Emang pinter banget Jokowi ngambil hati orang ya... pantesan aja dia bisa mindahin ratusan PKL di Solo.. HEBAT EUY !!!
wisnubali - 19/10/2012 01:11 PM
#18

Quote:
Original Posted By mekatrans
Nah Loh..ini yang namanya perlawanan dengan Budi Pekerti....


gue suka bahasa loe gan

perlawanan dengan budi pekerti D

sapa aja lawannya Bang Jokowi pasti luluh hatinya malus
cozymind - 19/10/2012 01:13 PM
#19

ya iyalah...sama-sama kader PDIP..,,,sama-sama orang Jawa,,,dan sama-sama menghargai satu sama lain,,,contoh baik buat pejabat yang lain...iloveindonesias
venmoon - 19/10/2012 01:13 PM
#20

jokowi emang satu2nya pemimpin yg tetap bisa merendah

walau posisinya tinggi tp tetap ga sombong
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Ketika Jokowi Cium Tangan Bibit