BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Pengamat: Jokowi Jangan Jadi Turis Lokal !
Total Views: 12265 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

anggiev - 19/10/2012 11:27 PM
#1
Pengamat: Jokowi Jangan Jadi Turis Lokal !
Quote:
Jakarta - Beberapa kalangan menilai, kinerja Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang kerap mengunjungi warga Jakarta, merupakan hal yang positif. Meski demikian, Joko Widodo diharapkan tak melupakan beberapa tugas gubernur yang harus dilakukannya, dan jangan menjadi turis lokal.

Memandang kondisi tersebut, Direktur Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis) Sugiyanto mengatakan, sejak dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, lebih sibuk menyerap aspirasi masyarakat dan memantau langsung situasi dan kondisi di lapangan.

Padahal, lanjutnya, sebagai gubernur, Jokowi perlu memikirkannya secara serius permasalahan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta. Termasuk tentang pembentukan rancangan APBD DKI 2013 paling lambat harus diusulkan DPRD DKI tanggal 30 Novermber 2012, karena harus diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"APBD 2013 harus mulai berjalan 1 Januari. Kalau telat berdampak pada kepentingan publik. Jadi gubernur jangan sampai hanya sibuk kunjungi kampung-kampung seperti layaknya turis lokal, sehingga melupakan waktu penyusunan anggaran. Program-programnya sudah ditunggu masyarakat. Realisasinya pasti seiring dengan alokasian anggaran," ujarnya.

Sugiyanto menegaskan, persoalan mafia anggaran dalam APBD DKI sulit untuk dibuktikan. Kendati dirinya memastikan, mafia anggaran itu ada. "Ini sudah masuk dalam sistem. Mulai dari usulan anggaran sudah bermain. Jokowi harus bisa bersihkan dan rombak anggaran secara total untuk antisipasi pihak yang menggerogoti uang rakyat," tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai mantan walikota, Gubernur Jokowi memiliki pengalaman dalam penyusunan anggaran. Hanya saja, Ibu Kota DKI Jakarta memiliki anggaran yang sangat besar. "Jokowi harus berani menolak usulan anggaran yang bukan dari dinas dan suku dinas. Harus diwaspadai usulan dinas yang juga titipan dari pengusaha. Ketika dikejar oleh dewan, dinas tak bisa menjelaskan secara detail. Artinya waspadai dinas dan sudin yang masuk angin," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin juga mendesak Gubernur DKI Jakarta Jokowi agar jalan-jalan ke lokasi pemukiman warga dikurangi, sehingga dapat mempunyai waktu lebih luang untuk mempelajari masalah krusial yang tengah dihadapi Pemprov DKI, termasuk masalah Blok A Pasar Tanah Abang. "Kalau bisa jalan-jalannya dikurangi sedikitlah, luangkan waktu untuk melihat berkas lama Pasar Jaya. Gubernur harus berikan opininya, sehingga bisa menyelamatkan pasar ini," kata Nurdin.


SUMBER

Sabar Brayyy..emg 5 tahun mo di jalanan terus, baru juga 3 hari... D

Khoontol - 19/10/2012 11:30 PM
#2

Ada yang iri rupanya.

Bah lokal bah gak lokal , gak ngurus.
publicbaths - 19/10/2012 11:32 PM
#3

ayo jokowi dikerjain pr tertulisnya juga
black_ - 19/10/2012 11:32 PM
#4

pengamat kerjanya cuman mengamati.... mengkritik ...tapi ya ga bisa kerja.. eh kernyanya cuman nyacad orang lain aja dink....itu kerjaannya
snowonsummer - 19/10/2012 11:32 PM
#5

kan ada ahok o

dan masih banyak ahli lainnya o

tinggal di susun rapi, terus di cek gubernur, klo ok tinggal jalanin cendols

masa semua mo di kerjain sendiri *lirik mantan gubernur*
Jatafest - 19/10/2012 11:35 PM
#6

ya elaaah... pada bawel yaaa, baru mo kerja aja dah diceramhin... dulu si khumis dah 5 taun adem2 aja.... geblek laah tuh wakil laknat.... !!!
menth0L - 19/10/2012 11:36 PM
#7

tanggapannya positif, cuma judulnya agak bombastis
brokenpc - 19/10/2012 11:37 PM
#8

Untuk pengamat juga jangan cuma mengamati gerak seseorang,pak Jokowi melakukan itu semua kan sudah punya perhitungan yang matang,jadi lebih baik ente2(pengamat)diam dan urusi kerjaan kalian sendiri,....jadi gak salah donk kalo saya mengamati bahwa kerjaan pengamat itu kayak paparazi dan banyak komen tapi gak ada aksi alias NATO(no action talk only).
anggiev - 19/10/2012 11:37 PM
#9

Quote:
Original Posted By Jatafest
ya elaaah... pada bawel yaaa, baru mo kerja aja dah diceramhin... dulu si khumis dah 5 taun adem2 aja.... geblek laah tuh wakil laknat.... !!!


Iyap betul... mungkin orang 2 itu maunya Jokowi kaya Kumis...ngonkrong di kantor aja D
cozymind - 19/10/2012 11:37 PM
#10

tuh pengamat pada gak merhatiin apa kegiatan Ahok ???kalo secara umum semuanya sudah mulai jalan kok,,,Ahok ngurusin penghematan anggaran,,segala tetek bengek yg berhubungan dengan birokrasi,,,Uncle Jo...,,mulai meelihat kenyataan di lapangan agar konsep yang selama ini dijanjikan bener-bener terealisasi tepat sasaran...Yb,,so ini bukan sekedar masalah jalan-jalan kok...iloveindonesias
snts72 - 19/10/2012 11:41 PM
#11

abis mau gimana lagi, jokowi lebih terkenal daripada yang mengamati, lebih berkuasa so pasti
Qplox - 19/10/2012 11:42 PM
#12

yg ngomog bgt itu org ga tau ilmu manajemen
klo big bos ikutan nyusun anggaran trus
Kerjanya para bawahanya apa?

GOBLOGGGGGGG!!!
yokitheKop - 19/10/2012 11:47 PM
#13

judul di awal nya WOW kirain negatif..
tp dibaca sampe akhir tanggapan nya bagus koq malah saran yang bagus ..
zack02 - 19/10/2012 11:49 PM
#14

Tapi ane rasa ini salah satu cara penelitian Pak Gubernur bwt mrancang APBD thn 2013...

beliau turun ke lapangan, menerima keluhan, trus diolah sedemikian rupa sehingga keluhan tsb jadi sebuah program prioritas pd thun yg akan datang yg tntunya akan didanai oleh APBD...

itu seeh mnurut ane Bray...jngan mengamati terus lah, coba bantu & dukung programnya biar cpet trlaksana...

iloveindonesiailoveindonesia
anggiev - 19/10/2012 11:49 PM
#15

Quote:
Original Posted By Qplox
yg ngomog bgt itu org ga tau ilmu manajemen
klo big bos ikutan nyusun anggaran trus
Kerjanya para bawahanya apa?

GOBLOGGGGGGG!!!


Bawahan kan bisa jalan jalan gan.. trus akhir bulan dpt gaji + tunjangan capedes
bhendjol - 19/10/2012 11:51 PM
#16

OYYYYYYYYYYYY Pengamaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttttt......
kemana aja luh lima taon yang lalu? baru sekarang dah loe pade ngebacot.

hmmmm lemme see, what did Bang Jo do prior being DKI 1?
OH, yeah.... he was a major in Solo for 2 terms, so i think he knows what he's doing.
roy99rowan - 19/10/2012 11:51 PM
#17

Quote:
Original Posted By Qplox
yg ngomog bgt itu org ga tau ilmu manajemen
klo big bos ikutan nyusun anggaran trus
Kerjanya para bawahanya apa?

GOBLOGGGGGGG!!!

emang goblog tuh pengamat.. ane yakin dia tuh dulunya bukan pengamat tp penjilat pantat kumis fokemon
ryoasakura - 19/10/2012 11:51 PM
#18

kita liat nanti kinerja pns jkt masi suka pd bolos nda nih D
otokolok - 19/10/2012 11:51 PM
#19

...semakin tinggi pohon, semakin kenceng anginnya...
maju terus bang Joko...
Ndoy - 19/10/2012 11:57 PM
#20

Quote:
Original Posted By black_
pengamat kerjanya cuman mengamati.... mengkritik ...tapi ya ga bisa kerja.. eh kernyanya cuman nyacad orang lain aja dink....itu kerjaannya




Kena sasaran komentarnya ente bro





iloveindonesia


Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Pengamat: Jokowi Jangan Jadi Turis Lokal !