Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Mengenal Tuhan
Total Views: 254669
Page 316 of 457 | ‹ First  < 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 >  Last ›

Wrehatnala - 23/12/2010 10:36 AM
#6301

Quote:
Original Posted By saridin
Rahasia Ketuhanan ada dalam diri manusia, agar manusia mampu menampakkan atau men-tajallikan Ketuhanan dalam dirinya maka perintah solat (Rukuk, Sujud) adalah sarana ‘Manunggaling Kawula Gusti dan sodaqoh ( menebarkan hasil usaha kebenaran/ pengabdian masyarakat/ agen perubahan/ social agent) kepada sesama makhluk Tuhan (kesalehan sosial) yang merupakan perwujudan dari "Salaamun Qawlam Mir Rabbir Raheem”

Banjur salaman


kang din, ojo kesusu lunga, mbok ya bagi pengalaman panjenengan ketika sampai di fana’ fi al-fana’, menurut saridin pribadi gimana?ayo sinau bareng.....banjur salaman
saridin - 23/12/2010 10:45 AM
#6302

Quote:
Original Posted By Wrehatnala
kang din, ojo kesusu lunga, mbok ya bagi pengalaman panjenengan ketika sampai di fana’ fi al-fana’, menurut saridin pribadi gimana?ayo sinau bareng.....banjur salaman


'nyawiji' kang


banjur salaman
saridin - 23/12/2010 10:47 AM
#6303

Quote:
Original Posted By Wrehatnala
kang din, ojo kesusu lunga, mbok ya bagi pengalaman panjenengan ketika sampai di fana’ fi al-fana’, menurut saridin pribadi gimana?ayo sinau bareng.....banjur salaman


'nyawiji'= 'dadi 1' kang


banjur salaman
Wrehatnala - 23/12/2010 10:50 AM
#6304

Quote:
Original Posted By saridin
'nyawiji' kang


banjur salaman


nyawiji maksude piye kang? Syahadate awake dewe iki wis "nyawiji", coba wedharne malih kangmas, ben sing bodo iki dadi paham........aku ora nguji sampeyan lho, murni wrehatnala pengin ngerti.......wrehatnala ketika sampai fana’ fi al-fana’ adalah tetap wrehatnala bukan allah.....sing dadi 1 iku opo?....banjur salaman
saridin - 23/12/2010 12:00 PM
#6305

Quote:
Original Posted By Wrehatnala
nyawiji maksude piye kang? Syahadate awake dewe iki wis "nyawiji", coba wedharne malih kangmas, ben sing bodo iki dadi paham........aku ora nguji sampeyan lho, murni wrehatnala pengin ngerti.......wrehatnala ketika sampai fana’ fi al-fana’ adalah tetap wrehatnala bukan allah.....sing dadi 1 iku opo?....banjur salaman


'nyawiji' maksudnya syahadat: Asyhadu berarti jatuhnya rasa,
Ilaha berarti kesetiaan rasa, Ilallah berarti bertemunya rasa,
Muhammad berarti hasil karya yang maujud dan
Pangeran berarti kesejatian hidup.

fana’ fi al-fana’ = syahadat = 'nyawihji

dan belum tentu syahadat seseorang itu nyawiji
atau belum tentu Fana’ dan Baqa’ kang

silahkan dikupas sendiri dgn qulbinya kang

banjur salaman
saridin - 23/12/2010 12:16 PM
#6306

Quote:
Original Posted By saridin
'nyawiji' kang


banjur salaman


Quote:
Original Posted By saridin
'nyawiji'= 'dadi 1' kang


banjur salaman


alif lam miim,
ha miim, alif lam ra, tha ha,ha miim ain sin qaf, ya sin, kaf ha ya `ain shad, kaf nun.

banjur salaman
Wrehatnala - 23/12/2010 12:42 PM
#6307

Quote:
Original Posted By saridin
'nyawiji' maksudnya syahadat: Asyhadu berarti jatuhnya rasa,
Ilaha berarti kesetiaan rasa, Ilallah berarti bertemunya rasa,
Muhammad berarti hasil karya yang maujud dan
Pangeran berarti kesejatian hidup.

fana’ fi al-fana’ = syahadat = 'nyawihji

dan belum tentu syahadat seseorang itu nyawiji
atau belum tentu Fana’ dan Baqa’ kang

silahkan dikupas sendiri dgn qulbinya kang

banjur salaman


Wah matur nuwun sanget kangmas saridin......lah begitu kan kang podo padhange, dirasakno dewe2, saiki banjur salaman.....
saridin - 23/12/2010 12:49 PM
#6308

Quote:
Original Posted By Wrehatnala
Wah matur nuwun sanget kangmas saridin......lah begitu kan kang podo padhange, dirasakno dewe2, saiki banjur salaman.....



Titik{.}]kui tanda akhiran sak wijine ukara utawa kalimat yo kang?
namung yen koma {,}kui tanda mandegke kalimat sak durunge
nyambung ana ing ukara liyane...
dadine yo iku mau...
wis dieling-eling


banjur salaman
saridin - 23/12/2010 12:56 PM
#6309

Quote:
Original Posted By jumadil kubro


.


.


.




Subhani, alhamdu li, la ila ha illa ana wa ana al-akbar, fa’budni

banjur salaman gus
Wrehatnala - 23/12/2010 01:15 PM
#6310

Quote:
Original Posted By saridin
Titik{.}]kui tanda akhiran sak wijine ukara utawa kalimat yo kang?
namung yen koma {,}kui tanda mandegke kalimat sak durunge
nyambung ana ing ukara liyane...
dadine yo iku mau...
wis dieling-eling


banjur salaman


Ngaji tanpo tulisan.....banjur salaman
sangola - 23/12/2010 09:30 PM
#6311

Akhirnya... Saya semakin teler dimari..ra ngertos boso ne
MNGKRT - 24/12/2010 01:50 AM
#6312

thread2 berbeda yg daku ikuti kok skrg bahasannya sama ya? alhamdulillah makin jelas. banyak lampunya nyala bersamaan
m3d1n4 - 25/12/2010 08:03 PM
#6313

ah....

sekalian nih mo nanya ame sesepuh semua....

sebelum menerima wahyu pertama, Rasulullah kan berkhalwat tuh di gua hira,

nah pertanyaannya, berapa lama Beliau saw berkhalwat hingga turun wahyu yg pertama??

dan, semoga ada yg mo ngebabarin, apa kegiatan Beliau saw selama berkhlawat tersebut??

_______________________________
verbi - 26/12/2010 05:29 AM
#6314

'Mengenal' disini ta anggap 'proses' , tiap aktifitas ta anggap proses mengenal-Nya, barangkali...
Wrehatnala - 27/12/2010 08:58 AM
#6315

Quote:
Original Posted By sangola
Akhirnya... Saya semakin teler dimari..ra ngertos boso ne


Buka kamus bahasa jawa saja kangmas, apa pinjem dari saya saja.....
FromSatival - 27/12/2010 10:24 PM
#6316

ane izin nimbrung stad

bukankah dalam as maul husna juga kita dapat mengenal Allah dengan 99 sifat baiknya?

cuma yang menurut ane sering jadi masalah karena dapat menggoncangkan esensi iman seseorang itu, tatkala seseorang itu mencoba mempersonifikasikan wujudNnya. Dimana banyak sekali di katakan dalam ayat2 alquran bahwa banyak sekali kata2 yang "mempersonifikasikannya" layakya ciptaannya seperti : tangan, mendengar, kursi, dll. Bukankah Allah itu memiliki sifat mukhalafathul lilhawadisi?
Wrehatnala - 29/12/2010 10:01 AM
#6317

Trit e kok sepi tenan....nang ndi sing duwe trit? Yen ora ono sing takon, aku sing takon..........Gus jum yang dimaksud awang uwung itu apa? apa maksud UNI NING ANA NUNG kok saya kayaknya pernah baca di buku yang membahas syekh siti jenar tapi gak tahu maksudnya?Mohon kalau gus jum mengetahui, paring penjelasan, trims
kuli warnet - 29/12/2010 10:09 AM
#6318

Quote:
Original Posted By Wrehatnala
Trit e kok sepi tenan....


sepi endi karo trite sampean ?!



Quote:
Original Posted By Wrehatnala

nang ndi sing duwe trit?


jok nganggo klon tah cak . . .

Wrehatnala - 29/12/2010 10:21 AM
#6319

Quote:
Original Posted By kuli warnet
sepi endi karo trite sampean ?!





jok nganggo klon tah cak . . .



aku ra duwe trit kang.....ilmuku ora sepiro tinimbang sampeyan.......jenenge menungso mesti gae klon, wong aku ra duwe prime id.....sing penting kan podo gayuh kautaman, tidak mengungkap aib saudaranya sendiri iyo ora cak??
kuli warnet - 29/12/2010 10:26 AM
#6320

Quote:
Original Posted By Wrehatnala
aku ra duwe trit kang.....ilmuku ora sepiro tinimbang sampeyan.......jenenge menungso mesti gae klon, wong aku ra duwe prime id.....sing penting kan podo gayuh kautaman, tidak mengungkap aib saudaranya sendiri iyo ora cak??



tenanne cak ?!
po kudu tak track ipne sampean cak ?!



Quote:
Original Posted By Wrehatnala
Ngaji tanpo tulisan.....banjur salaman


Quote:
Original Posted By video_freaks
Ngaji bodo...
"ngaji tanpo papan, moco tanpo tulisan"
ngaji kitab pribadi masing2 yg meliputi segala wilayah......
yg jika dituliskan dgn selurh pohon menjadi pena & lautan menjadi tinta, takkan sanggup utk menuliskan.


Page 316 of 457 | ‹ First  < 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Mengenal Tuhan