HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > <Share> Bagi yg sakit lambung gak sembuh-sembuh (Part II)
Total Views: 154573
Page 122 of 159 | ‹ First  < 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 >  Last ›

ajibest - 08/08/2011 02:26 PM
#2421

Quote:
Original Posted By aweep
di cinere 2,6jt gan pengennya yg biayanya mirip2 sama rs fatmawati.. ya salah satunya rscm.. Kalo Rs Haji jauh juga yah huhuhuhu...

nanti ane coba cari2 info lagi deh...

Thx yah gan...


Ok. Gan...ntar kalo ada info2 lagi ane kbri.....
pradan - 08/08/2011 02:47 PM
#2422

Quote:
Original Posted By ajibest
..Gan..gejala Agan,...pernah ane alami, yang sekarang masih tersisa ya lemes sama kliyengan gimana gitu.....kalo bangun tidur badan juga berasa gimana gitu....dulu ane kira jga jantung, tapi kata dokter standar pengobatan kalo kita ngalamin gejala kaya gini, 1. ke dokter jantung dulu (EKG) kalo hasilnya normal, baru 2. berobat ke dokter penyakit dalam (KGEH) ,...kalo langsung ke dokter lambung, setiap ada gejala yg mirip jantung Agan pasti akan parno an terus.....nah ini malah bikin parah asam lambungnya dikemudian hari....ane kalo sdh "nge -ciri-in" gejala penyakit ini mau dateng, ane cepet2 aja makan, jaga jangan sampe telat, jangan pikir macem2....kalo mis...ya udah amsyong...kumat deh...heheheh...cepet sembuh Gan....!!!!

ane sih udah cek EKG.. Alhamdulillah normal..
terus ke dokter penyakit dalam, dikasih obat seperti biasa, trypanzim, ane masih pnya stock.. cuma ane suka bandel niy, klo udah enak sedikit tuh obat ane gak minum lagi gan..

boleh tau agan penyakitnya masih kambuh atau udah sembuh ya?
kebetulan ane gak merokok, miras, dll... cuma ane sedikit obesitas niy.. masalah remaja jaman sekarang lah.. apa itu pengaruh ya gan?
agan berat badan sama tinggi nya proporsional gak ya?

btw, thx gan respon nya..
inunkst - 08/08/2011 04:16 PM
#2423

Quote:
Original Posted By aweep
sama bgt yah gan sama ane.. kalo ane dari akhir april, tp ketauan GERDnya akhir mei.. saya gak berani puasa gan, ane paksain waktu itu, sesek nafasnya menggila hehehehehhe...

Banyakin minum air putih gan, obat jgn stop deh, nanti kayak ane ngerasa enakan dikit, stop obat eh malahan makin ngderop.. kalo bs minum kunyit + madu juga gan, sangat membantu buat perut kembung, jadi bisa kentut hehehehe...

Tetep semangat gan... kalo agan pake bb bs di share, buat masuk ke group bb Kaskus Healing tp bb ane lagi rusak ahahahaha...

Insya Allah di bulan Ramadhan ini semua diberikan berkah kesembuhan oleh Allah SWT.. Amin


salam kenal buat agan aweep...
wah senasib sepenanggungan ni..
iya gan ane dah lama minum perasan kunyit+madu +telor ayam kampung,,cuma madunya gi habis ni...ane g tau apa ini gred apa gratisi apa yg laen yg jelas gejala nya sama persis ma agan2 semua,,yang bikin
ngedroop kepikiran kayak ajal mau menjemput bentar lagi ni.badan jadinya dingin +lemes banget..padahal dah lama dah ilang eh hari ini ,mulai pagi dateng lagi ni pikiran..ane g punya bb gan,..hehehentar kalo dah beli dah.kita bb an bareng...agan aweep tinggal dmn?
ini nope ane kalo agan2 mau share soal penyakit ini,,,setau ku kalau kita share,agak plong gimana gitu....085216912608

semoga dibulan puasa ini kita mendapat kesembuhan .....amien


mantau inpo yang >>>>>>laen....
aweep - 08/08/2011 04:31 PM
#2424

Quote:
Original Posted By inunkst
salam kenal buat agan aweep...
wah senasib sepenanggungan ni..
iya gan ane dah lama minum perasan kunyit+madu +telor ayam kampung,,cuma madunya gi habis ni...ane g tau apa ini gred apa gratisi apa yg laen yg jelas gejala nya sama persis ma agan2 semua,,yang bikin
ngedroop kepikiran kayak ajal mau menjemput bentar lagi ni.badan jadinya dingin +lemes banget..padahal dah lama dah ilang eh hari ini ,mulai pagi dateng lagi ni pikiran..ane g punya bb gan,..hehehentar kalo dah beli dah.kita bb an bareng...agan aweep tinggal dmn?
ini nope ane kalo agan2 mau share soal penyakit ini,,,setau ku kalau kita share,agak plong gimana gitu....085216912608

semoga dibulan puasa ini kita mendapat kesembuhan .....amien


mantau inpo yang >>>>>>laen....


Udah cek ke dokter spesialis penyakit dalam gan? kalo blm cek dulu gan..

Kalo ane sesek terus2an nih udah 1bulan lebih, perasaan cemas yg timbul tenggelam hehehehe.. sama gan, ane sering ngerasain gitu jg gan, kayak ajal mau jemput, paling susah ngendaliinnya, obat masih konsumsi, kunyit + madu juga masih konsumsi sehari 2kali, skarang blm bisa puasa.. Udah di ronsen dada n abdomen, semuanya normal gak ada kelainan, mau rencana endoskopi di rs fatmawati eh rusak alatnya

Ane tinggal di Jakarta Selatan gan, di fatmawati.

Tetep semangat gaaann, hp ane lagi rusak gan hahahaha...
brickboyz - 08/08/2011 05:19 PM
#2425

sekedar share aja gan:
konsumsi H0BAT sangat membantu proses penyembuhan terhadap keluhan helicobacter pylori, krn H0BAT yg terbuat dr jinten hitam (habbatussauda) bs membantu memelihara daya tahan tubuh lbh baik dr pd immuno supressan golongan yg lain :2thumbup:2thumbup

:rate5:cool
ajibest - 08/08/2011 05:20 PM
#2426

Quote:
Original Posted By pradan
ane sih udah cek EKG.. Alhamdulillah normal..
terus ke dokter penyakit dalam, dikasih obat seperti biasa, trypanzim, ane masih pnya stock.. cuma ane suka bandel niy, klo udah enak sedikit tuh obat ane gak minum lagi gan..

boleh tau agan penyakitnya masih kambuh atau udah sembuh ya?
kebetulan ane gak merokok, miras, dll... cuma ane sedikit obesitas niy.. masalah remaja jaman sekarang lah.. apa itu pengaruh ya gan?
agan berat badan sama tinggi nya proporsional gak ya?

btw, thx gan respon nya..


..masih kadang2 kambuh Gan,terutama kalo telat makan n ada pikiran, tapi ane alihin pikiran ke nyanyi2 kecil ato denger musik gan biar rileks jiwa ini (hehehe) kalo sdh kambuh parah, ane minum omeprazol 20mg dosis ganda,ane jga gak merokok n miras, tapi ane dapet penyakit ini waktu pola makan gak ane jaga (makan terus sampe perut ane buncit) berat ane pas kena ini penyakit 70 kg TB 165, lingkar perut lebih dari 90cm, mana kerjaan ane duduk mulu didepan komputer, n jarang olahraga, jadi kena deh...pas kena sekarang berat ane turun drastis jadi 59 kg... tapi penyakitnya masih belon ilang, tinggal lemes, sama agak pusing2 dikit, dada masih berasa begah, masalah obesitas jelas pengaruh gan....olahraga aja gan...yg teratur....Ok Gan...cepet sembuh Gan....!!!!
pradan - 08/08/2011 05:42 PM
#2427

Quote:
Original Posted By ajibest
..masih kadang2 kambuh Gan,terutama kalo telat makan n ada pikiran, tapi ane alihin pikiran ke nyanyi2 kecil ato denger musik gan biar rileks jiwa ini (hehehe) kalo sdh kambuh parah, ane minum omeprazol 20mg dosis ganda,ane jga gak merokok n miras, tapi ane dapet penyakit ini waktu pola makan gak ane jaga (makan terus sampe perut ane buncit) berat ane pas kena ini penyakit 70 kg TB 165, lingkar perut lebih dari 90cm, mana kerjaan ane duduk mulu didepan komputer, n jarang olahraga, jadi kena deh...pas kena sekarang berat ane turun drastis jadi 59 kg... tapi penyakitnya masih belon ilang, tinggal lemes, sama agak pusing2 dikit, dada masih berasa begah, masalah obesitas jelas pengaruh gan....olahraga aja gan...yg teratur....Ok Gan...cepet sembuh Gan....!!!!


riwayat penyakitnya sama niy gan, ane semenjak jarang olahraga + makan2an gak jelas dan teratur jadi kena penyakit ini...
berat badan naek dari 65 ke 75... maklum gan baru kimpoi niy... jadi gak proporsional dari tinggi ane yang cuma 170,.
tapi ane gak turun2 niy berat badannya
emang yang gak enak klo lagi kumat, perasaan kaya di guna guna, melayang gitu gan.. mo mikir ama ngomong aja susah..
emang harus bener2 bisa jaga pola makan dan makanan yang kita makan..
thx gan supportnya... lekas sembuh juga ya gan..
thx
WR4 - 08/08/2011 07:56 PM
#2428

Quote:
Original Posted By rodenroll
kl agan tingkat kesembuhannya smpai mana? Msh timbul2 gejalanya gitu ga gan??


sekarang sudah lumayan. Kadang kadang kambuh sedikit kalau nakal makannya. dan sesak nafas sedikit. Yang laen laen sih udah jarang.

Udah bisa makan indomie sama pempek juga dengan cuka sedikit.. ( doyan sih ). cuma tetep jaga makan sih sama banyak minum air putih.
rodenroll - 09/08/2011 08:31 AM
#2429

Quote:
Original Posted By WR4


sekarang sudah lumayan. Kadang kadang kambuh sedikit kalau nakal makannya. dan sesak nafas sedikit. Yang laen laen sih udah jarang.

Udah bisa makan indomie sama pempek juga dengan cuka sedikit.. ( doyan sih ). cuma tetep jaga makan sih sama banyak minum air putih.

iya gan, dijaga trs pantangannya..
Kl ane pas pindah dokter malah dibilang alergi, jadi suruh cek lab jadi sering kesemutan kl melakukan gerakan tertentu, telapak kaki kaya dingin dan keriput (apa perasaan doang ya keriput hehe)
Pokoknya aneeehhh nihh penyakit, pengen normal dan sembuh lagi buru2 deh
jamiehupz - 09/08/2011 08:55 AM
#2430

Gan...minta pencerahannya ane udh 2bulan ngerasain :
1. mual dan muntah
2. perut perih berasa kosong
3. muntah tiap pagi hari
4. ditenggorokan seperti ada lendir/reak agak keras yang gak hilang-hilang padahal gak pilek (itu yang menyebabkan ane muntah)
5. nyeri dipersendian sampe ke pinggang belakang.

selama itu ane udh berobat di 2 kali dokter yang berbeda,minum beberapa obat herbal dan terakhir ke pengobatan alternatif yang katanya mereka bilang ane kena penyakit lemah jantung. ane harus gmn lagi gan sebenernya ane kena penyakit apa sih?ane jadi bingung...
ajibest - 09/08/2011 09:53 AM
#2431

Quote:
Original Posted By jamiehupz
Gan...minta pencerahannya ane udh 2bulan ngerasain :
1. mual dan muntah
2. perut perih berasa kosong
3. muntah tiap pagi hari
4. ditenggorokan seperti ada lendir/reak agak keras yang gak hilang-hilang padahal gak pilek (itu yang menyebabkan ane muntah)
5. nyeri dipersendian sampe ke pinggang belakang.

selama itu ane udh berobat di 2 kali dokter yang berbeda,minum beberapa obat herbal dan terakhir ke pengobatan alternatif yang katanya mereka bilang ane kena penyakit lemah jantung. ane harus gmn lagi gan sebenernya ane kena penyakit apa sih?ane jadi bingung...


...ijin jawab ya Gan...
Gan,..sdh kedokter belum? langsung aja ke dokter spesialis penyakit dalam SPPD-KGEH, kalo menurut ane itu keluhan datangnya dari lambung Gan, entah itu lambungnya luka atau banjir asam lambung tapi yang jelas lambungnya ada gangguan, sehingga mekanisme yang seharusnya mau nerima makanan, eh...malah si lambung menolak makanan yang kita makan....jangan berlarut2 Gan...kalo semua yang Gan makan terus dimuntahin juga, kasihan organ tubuh yang lain Gan..oh ya,..pola makan Agan gmna?, sering makan pedes, asem, sofdrink, kopi, teh, gorengan....pengaruh tuh...pikiran lagi banyak gak? ini jga pengaruh Gan....kalo lendir ditenggorokan sebatas warnanya putih, bukan hijau, kuning ato merah, masih wajar gan, itu pengaruh asam lambungnya...Berobat dulu ya Gan...cepet sembuh...!!!!
ajibest - 09/08/2011 09:56 AM
#2432

Quote:
Original Posted By WR4
sekarang sudah lumayan. Kadang kadang kambuh sedikit kalau nakal makannya. dan sesak nafas sedikit. Yang laen laen sih udah jarang.

Udah bisa makan indomie sama pempek juga dengan cuka sedikit.. ( doyan sih ). cuma tetep jaga makan sih sama banyak minum air putih.


...Wah....Gan,...selamet Gan!!!! sdh bisa makan empek2 n indomie.....enak donk......seandainya ane bisa....(hik...hik...hik...) rahasianya apa Gan? heheheh boleh donk di sharing....
jamiehupz - 09/08/2011 10:11 AM
#2433

Quote:
Original Posted By ajibest
...ijin jawab ya Gan...
Gan,..sdh kedokter belum? langsung aja ke dokter spesialis penyakit dalam SPPD-KGEH, kalo menurut ane itu keluhan datangnya dari lambung Gan, entah itu lambungnya luka atau banjir asam lambung tapi yang jelas lambungnya ada gangguan, sehingga mekanisme yang seharusnya mau nerima makanan, eh...malah si lambung menolak makanan yang kita makan....jangan berlarut2 Gan...kalo semua yang Gan makan terus dimuntahin juga, kasihan organ tubuh yang lain Gan..oh ya,..pola makan Agan gmna?, sering makan pedes, asem, sofdrink, kopi, teh, gorengan....pengaruh tuh...pikiran lagi banyak gak? ini jga pengaruh Gan....kalo lendir ditenggorokan sebatas warnanya putih, bukan hijau, kuning ato merah, masih wajar gan, itu pengaruh asam lambungnya...Berobat dulu ya Gan...cepet sembuh...!!!!


ane udh 2x kedokter gan tp baru kedokter umum blm ke penyakit dalam, kira-kira dg gejala seperti itu bisa dibilang ane udh kena GERD apa engga ya? makasie gan penjelasannya....."
aweep - 09/08/2011 10:54 AM
#2434

Quote:
Original Posted By jamiehupz
ane udh 2x kedokter gan tp baru kedokter umum blm ke penyakit dalam, kira-kira dg gejala seperti itu bisa dibilang ane udh kena GERD apa engga ya? makasie gan penjelasannya....."


Gejala2nya sih mirip, cm harus ke dokter spesialis penyakit dalam gan untuk pastiin..

Tetep semangat yah gan
aweep - 09/08/2011 02:16 PM
#2435

Quote:
Original Posted By WR4
sekarang sudah lumayan. Kadang kadang kambuh sedikit kalau nakal makannya. dan sesak nafas sedikit. Yang laen laen sih udah jarang.

Udah bisa makan indomie sama pempek juga dengan cuka sedikit.. ( doyan sih ). cuma tetep jaga makan sih sama banyak minum air putih.


mantab agan pempek ane pernah makan, tp gak pake bumbunya hahahaha...
ajibest - 09/08/2011 03:54 PM
#2436
Info Gan...buat pengetahuan
MEKANISME TERJADINYA MUAL DAN MUNTAH
Ketika kita sakit maag atau gastritis kita sering mengalami mual dan muntah, hal ini merupakan gejala awal dari penyakit maag. bagaimana proses terjadinya mual dan muntah itu sendiri?? di jelaskan berikut ini.
Mual yaitu : rasa ingin muntah yang dapat di sebabkan oleh impuls iritasi yang datang dari traktus gastrointestinal, impuls yang berasal dari otak bawah yang berhubungan dengan motion sickness, maupun impuls yang berasal dari korteks serebri untuk memulai muntah.
Mekanisme mual pada penderita maag atau gastritis:
- Di dalam tubuh kita terjadi peradangan lambung akibat kita makan-makanan yang mengandung alcohol, aspirin, steroid, dan kafein sehingga menyebabkan terjadi iritasi pada lambung dan menyebabkan peradangan di lambung yang diakibatkan oleh tingginya asam lambung .
- Setelah terjadi peradangan lambung maka tubuh akan merangsang pengeluaran zat yang di sebut vas aktif yang menyebabkan permeabilitas kapilier pembuluh daran naik
- Sehingga menyebabkan lambung menjadi edema (bengkak) dan merangsang reseptor tegangan dan merangsang hypothalamus untuk mual.
Muntah yaitu pengeluaran isi lambung/perut melalui esophagus dan mulut karena terjadi kontraksi otot abdominal dan otot dada yang di sertai dengan penurunan diafragma dan di control oleh pusat muntah otak.
Penyebab : infeksi virus, stress, kehamilan, obat-obatan
Mekanisme mutah pada penderita maag atau gastritis:
- Lambung memberikan sinyal ke zona kemoreseptor oleh system syaraf aferen dan syaraf simpatis sehingga menyebabkan kontraksi antiperistaltik dan menyebabkan makanan kembali ke duodenum dan lambung setelah masuk ke usus
- Sehingga banyak terkumpul makanan di lambung dan mengganggu kerja lambung dan duodenum sehingga duodenum teregang
- Akibat duodenum teregang mengakibatkan kontraksi kuat diafragma dan otot dinding abdominal sehingga menyebabkan tekanan di dalam lambung tinggi
- Setelah itu kita menjadi bernafas dalam dan naiknya tulang lidah dan laring untuk menarik sfingter esophagus bagian atas supaya terbuka
- Sfingter bagian bawah berelaksasi dan pengeluaran isi lambung melalui esophagus dan keluar. hal Ini disebut muntah
4hn - 09/08/2011 07:57 PM
#2437

@agan aweep: wah bb rusak y? pantesan kok sepi di grup.. bagian admin nya kok malah rusak bb nya.. wkwkwk. trus gmn tuh?
gmn kabarnya skrg bro?
aweep - 09/08/2011 09:46 PM
#2438

Quote:
Original Posted By 4hn
@agan aweep: wah bb rusak y? pantesan kok sepi di grup.. bagian admin nya kok malah rusak bb nya.. wkwkwk. trus gmn tuh?
gmn kabarnya skrg bro?


Hahahahaha iya nih ikut2an rusak kayak endoskopinya di fatmawati kabarnya alhamdulillah enakan, cm masih sesek tp gak terlalu sesek, idung mampet kiri kanan euy blm sempet2 nih mau ke rscm kabarnya digroup gimana? Kalo ada yg mau ikutan bs pm agan ahn, bintang terang, bp_inyonk yaaah

Tetep semangat yah
ocholkuchlux - 09/08/2011 11:43 PM
#2439

Quote:
Original Posted By ajibest
wah...itu gejala asam lambung tinggi Gan....makan aja yang banyak, 4 sehat 5 sempurna, tapi jangan makan yg jadi pantangan orang sakit maagh seperti coklat, keju, asem, pedes, santen,kopi, teh, pedes, es, dll....itu sinyal awal Gan , dari tubuh kita kalo ada yg gak beres di lambung kita...(by the way bus way...Mungkin Agan banyak pikiran ya? ini jga mungkin bisa memperparah penyakitnya..)cepet sembuh ya Gan...banyak istirahat dan jaga pola makan deh....


Gan, ,tp slama puasa rasa ga nyaman di dada kiri tiap hari muncul we, ,trus kalo ulu hati di teken rasanya mu muntah, , ,itu krna lambung juga atau knapa y gan?m'f cerewet
rodenroll - 10/08/2011 12:52 AM
#2440

^
^
Gejalanya mirip ma ane bikin setengah parno
Agan aweep mau tanya, kaki agan bagian telapak nya rasa2 lain gak? Kl jempol kaki bagian dlm di tekan/dipencet sakit ga?
Btw emang teh manis ga boleh ya?? Wadu ane baru tau... Slama ini ane minum trs.
Page 122 of 159 | ‹ First  < 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > <Share> Bagi yg sakit lambung gak sembuh-sembuh (Part II)