HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > <Share> Bagi yg sakit lambung gak sembuh-sembuh (Part II)
Total Views: 154573
Page 139 of 159 | ‹ First  < 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 >  Last ›

eazy.things - 10/10/2011 12:29 AM
#2761

Quote:
Original Posted By katymiu
stres bisa meningkatkan asam lambung ya gan?
terus kalo asam lambung meningkat, bisa menyebabkan sesak nafas kah?


jelas gan krna stress bs merusak otot2 perut sehingga mrangsang naiknya asam lambung jd sebisa mungki meminimalisir stress
eazy.things - 10/10/2011 12:34 AM
#2762

Quote:
Original Posted By istrikakekgaul
gan ane menderita penyakit
Gastroesophageal reflux disease (GERD) kondisi adanya aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan yang menyebabkan gejala yang mengganggu hingga terjadi komplikasi.
tolong dong para ahli ... ada cara yg praktis ga buat nyembuhinnya.. soalnya pas sakitnya kambuh tuh sakit bgt gan


saya jg smpat mngalami kyak gt gan sekitar 1 mngguan alhasil saya takut bgt.. nah krna takut dan cemas itulah semua mnjadi terasa lbih parah.. jd kalo mnurut saya sikapi dgn santai gan.. jgan trlalu cemas ato takut.. krn justru itu bs mnambah rasa sakit x.. mgkin dr temen lain bs mnambahkan.. mksih
WR4 - 10/10/2011 10:26 AM
#2763

Quote:
Original Posted By katymiu
sekedar share ni gan, ane kalo uda sakit bgt lambungnya minum inpepsa sirup gan. inshallah mendingan setelahnya. b


Inpepsa itu fungsinya cuma untuk melapisi lambung ( tolong dikoreksi yah kalau salah ), jadi dia bukan buat menyembuhkan. Jadi fungsinya hanya membantu, selagi masih radang, lambung kita dilapisin dulu pas makan, makanya pemakaiannya 30 menit sebelum makan.
WR4 - 10/10/2011 10:29 AM
#2764

Quote:
Original Posted By eazy.things
saya jg smpat mngalami kyak gt gan sekitar 1 mngguan alhasil saya takut bgt.. nah krna takut dan cemas itulah semua mnjadi terasa lbih parah.. jd kalo mnurut saya sikapi dgn santai gan.. jgan trlalu cemas ato takut.. krn justru itu bs mnambah rasa sakit x.. mgkin dr temen lain bs mnambahkan.. mksih


Selain stress, kalau sudah kena penyakit lambung, dijaga juga jangan kerja atau olah raga yang bikin terlalu capek / lelah. Soalnya biasanya pas kecapekan, gejalanya akan mulai timbul ( pengalaman dulu maen ping pong keenakan, tiba tiba sesak nafas )
eazy.things - 10/10/2011 03:41 PM
#2765

Quote:
Original Posted By WR4
Selain stress, kalau sudah kena penyakit lambung, dijaga juga jangan kerja atau olah raga yang bikin terlalu capek / lelah. Soalnya biasanya pas kecapekan, gejalanya akan mulai timbul ( pengalaman dulu maen ping pong keenakan, tiba tiba sesak nafas )


oke gan tq info x..
emang betul gan.. harus serba d atur pola hidup nya..
gk bs normal lg hehe.. tp gpp.. asal ttp semngat ja..
andhika2222 - 11/10/2011 02:11 AM
#2766

Mantap info nya
aldrean3 - 11/10/2011 03:59 PM
#2767

aku kmren habs periksa ke dokter rs. internasional

udah 1 minggu lebih perih di lambung ngak ilang2,padahaludah ke dokter umum deket rumah (klinik + laborat) kata dokter asam lambung naik + migrain..
dikasih cerfagot, pancreatin, lansoprazole, plantacid forte..
blum ngefekk.. malah habis makan + minum obat tambah perih

akhirnya kmren ke rs. periksa, dikasih. Famocid..
diagnosa dokter rs katanya gastritis..

udah diminumin, tp perih.. kadang perih muncul kadang ndak..

klo mual sering waktunya ndak mesti..

kmrn hasil periksa tensi di layar muncul 138/90 77.

klo pagi bangun tidur minum air putih langsung keluar lagi..

tolong infonya ya, buat dokter2
WR4 - 12/10/2011 09:45 AM
#2768

Quote:
Original Posted By aldrean3
aku kmren habs periksa ke dokter rs. internasional

udah 1 minggu lebih perih di lambung ngak ilang2,padahaludah ke dokter umum deket rumah (klinik + laborat) kata dokter asam lambung naik + migrain..
dikasih cerfagot, pancreatin, lansoprazole, plantacid forte..
blum ngefekk.. malah habis makan + minum obat tambah perih

akhirnya kmren ke rs. periksa, dikasih. Famocid..
diagnosa dokter rs katanya gastritis..

udah diminumin, tp perih.. kadang perih muncul kadang ndak..

klo mual sering waktunya ndak mesti..

kmrn hasil periksa tensi di layar muncul 138/90 77.

klo pagi bangun tidur minum air putih langsung keluar lagi..

tolong infonya ya, buat dokter2


Coba ke spesialis penyakit dalam khusus lambung bro. Terus ubah pola makan dulu ( baca posting-posting sebelumnya ). Terus usahakan setelah makan malam jangan langsung berbaring atau tidur. Minum air perasan kunyit juga membantu, soalnya kunyit punya kemampuan untuk menyembuhkan luka. Buah yang bisa membantu, pisang kepok dan apel Malang. Dimakan sebagai snack di sela antara makan berat.

Terus terima dulu kalau lagi sakit, jangan terlalu berat dipikirinnya, soalnay kalau mulai stress/ gusar, lambung akan memproduksi asam lambung lagi (berlebihan), biasanya itu akan menyebabkan perih kalau lambung sedang radang / luka.

Semoga membantu ya dan semoga cepat sembuh.
aldrean3 - 13/10/2011 01:51 AM
#2769

Quote:
Original Posted By WR4
Coba ke spesialis penyakit dalam khusus lambung bro. Terus ubah pola makan dulu ( baca posting-posting sebelumnya ). Terus usahakan setelah makan malam jangan langsung berbaring atau tidur. Minum air perasan kunyit juga membantu, soalnya kunyit punya kemampuan untuk menyembuhkan luka. Buah yang bisa membantu, pisang kepok dan apel Malang. Dimakan sebagai snack di sela antara makan berat.

Terus terima dulu kalau lagi sakit, jangan terlalu berat dipikirinnya, soalnay kalau mulai stress/ gusar, lambung akan memproduksi asam lambung lagi (berlebihan), biasanya itu akan menyebabkan perih kalau lambung sedang radang / luka.

Semoga membantu ya dan semoga cepat sembuh.


makasih ya gan

emang akhir2 ni tingkat stress lagi naik2nya.. hehe
fds24 - 13/10/2011 07:50 AM
#2770

saya dulu pernah di nyatakan dr. penyakit dalam terkena asam lambung tinggi, tadi tengah malam saya kebangun dari tidur terus sendawa gas asam yang gak enak banget berkali2 sendawa nya, terus juga panjang2, dan juga terasa mual, perut melilit dan ketika saya buang air besar feces nya berwujud cair atau air.. apakah itu gejala gerd? belakangan ini di belakang tulang dada saya memang suka terasa sakit, dan sesak, mohon di perjelas ya yang udah faham terimakash..
WR4 - 13/10/2011 08:30 AM
#2771

Quote:
Original Posted By fds24
saya dulu pernah di nyatakan dr. penyakit dalam terkena asam lambung tinggi, tadi tengah malam saya kebangun dari tidur terus sendawa gas asam yang gak enak banget berkali2 sendawa nya, terus juga panjang2, dan juga terasa mual, perut melilit dan ketika saya buang air besar feces nya berwujud cair atau air.. apakah itu gejala gerd? belakangan ini di belakang tulang dada saya memang suka terasa sakit, dan sesak, mohon di perjelas ya yang udah faham terimakash..


Iyah Gan, sepertinya bisa GERD atau Gangritis, mendingan ke dokter adja periksa dulu. Kalau memang lagi kumat parah, minum obat maag saja buat ngurangin efeknya. Kalau gas dari lambung sedang tinggi memang akan bikin sesak, perut kembung, atau keinginan buang air besar. Plus kadang kadang pusing / sakit kepala kalau sudah naek ke kepala ( pengalaman pribadi ).

Maag / Gerd juag bisa disebabkan kelainan tulang belakang. ( hasil survey sama anak anak di thread ini juga ), biasanya juga yang kena maag, seringan kena Fatty liver juga. semoga membantu..tetap semangat untuk sembuh...
fds24 - 13/10/2011 12:26 PM
#2772

Quote:
Original Posted By WR4
Iyah Gan, sepertinya bisa GERD atau Gangritis, mendingan ke dokter adja periksa dulu. Kalau memang lagi kumat parah, minum obat maag saja buat ngurangin efeknya. Kalau gas dari lambung sedang tinggi memang akan bikin sesak, perut kembung, atau keinginan buang air besar. Plus kadang kadang pusing / sakit kepala kalau sudah naek ke kepala ( pengalaman pribadi ).

Maag / Gerd juag bisa disebabkan kelainan tulang belakang. ( hasil survey sama anak anak di thread ini juga ), biasanya juga yang kena maag, seringan kena Fatty liver juga. semoga membantu..tetap semangat untuk sembuh...


maksudnya fatty liver? hepatitis? apakah akibat BAB nya bisa menyebabkan kekurangan cairan seperti diare? terimakasih responya
Ch1ly_bluee - 13/10/2011 01:21 PM
#2773

Quote:
Original Posted By aweep
Kalo udah 2 kali ekg dan hasilnya normal, ya memang bukan masalah pada jantungnya berarti heheheh.. tekanan darah agan jg normal kan?? gak hipertensi atau hipotensi ( diatas 130/90 hipertensi, dibawah 100/90 hipotensi, kalo gak salah )

biasanya setau ane yah, kalo terkena serangan jantung, jantungnya bukan nyeri, tp kayak tertekan/ketahan gitu, keringet dingin di telapak kaki dan tangan, tangan kiri nyerinya kayak aliran darah tersumbat, bukan nyeri otot yah gan, sesak nafas dan gak bisa ngelakuin kegiatan apapun...
Kalo asam lambung tinggi tuh, biasanya tiba2 kita terasa sesak, perut kembung, sendawa, jantung berdebar agak nyeri didada kiri, kesemutan, badan lemes, tp masih bs jalan2, naik tangga atau turun tangga..

Coba aja agan konsultasi sama dokter yg pernah nanganin masalah lambung agan, soalnya ane sendiri kadang masih kok jantung berdebar. Yg penting agan kan udah ngejauhin pantangan2nya, hidup udah sehat, udah teratur kan semuanya hehehehe...


Bener banget gan aweeppp...ini yang dibilang dokter2 setiap kali aku ke UGD. Mbak...kalo mbak ini masalah nya jantung, mba ngga akan bisa jalan2, ngomong lancar sama saya, bisa bolak balik ke kamar kecil sendiri, heheheh.... jadi malu...
Dulu juga saya lama loh ngilangin suggest ttg jantung ini, tapi skrg udah ngga sih, karna ini emang sakit nya lambung.
aweep - 13/10/2011 01:52 PM
#2774

Quote:
Original Posted By fds24
maksudnya fatty liver? hepatitis? apakah akibat BAB nya bisa menyebabkan kekurangan cairan seperti diare? terimakasih responya


fatty liver itu, lemak berlebih disekitar liver/hati, bukan hepatitis
w1xxx - 13/10/2011 03:49 PM
#2775

Sekedar berbagi agan dan aganwati..
Pertama ane kena penyakit ini ane blm sadar, karena ane ga pernah ngerasa punya penyakit maag.
pertama serangan, badan dingin, keringat dingin, jantung berdebar, sesak perasaan gelisah, kepala kleyengan, mata juga perasaan ga nyaman.
Besoknya ane kunjungin dokter, periksa EKG, rontgen, cek darah dan semua normal. ane juga datang ke beberapa dokter. mereka bilangnya beda2 membuat ane bingung. ane juga minum obat dari dokter udah banyak sampe ane lupa nama obatnya.
Akhirnya setelah 3 minggu pengobatan dari dokter ane stop, karena emang obatnya juga udah abis :addfriends, tapi sakitnya masih ada terutama sesak dan mual.
selanjutnya ane obatin dengan herbal, lidah buaya dan daun sirsak, sama yang terpenting minum air putih yang banyak terutama bangun tidur dan sebelum tidur.
Dan jangan lupa banyak berdo'a dan mendekatkan diri dengan Tuhan, karena salah satu penyebab penyakit ini adalah stress, dengan kita banyak ibadah insyaallah menjadi lebih tenang dan ikhlas. Otomatis asam lambung pun berkurang.
Salah satu terapi lagi ialah makan sering tapi dalam porsi sedikit, kalau ane biasanya sedia kue marie, ato ubi rebus/ oven.
Alhamdulillah setelah seminggu ada perbaikan. Oh ya makan lidah buaya nya jangan kebanyakan cukup seminggu 3x, ato waktu terasa perih dan ga enak di perut saja.
Semoga lekas sembuh ya friends....
ramci - 15/10/2011 10:52 PM
#2776

Quote:
Original Posted By w1xxx
Sekedar berbagi agan dan aganwati..
Pertama ane kena penyakit ini ane blm sadar, karena ane ga pernah ngerasa punya penyakit maag.
pertama serangan, badan dingin, keringat dingin, jantung berdebar, sesak perasaan gelisah, kepala kleyengan, mata juga perasaan ga nyaman.
Besoknya ane kunjungin dokter, periksa EKG, rontgen, cek darah dan semua normal. ane juga datang ke beberapa dokter. mereka bilangnya beda2 membuat ane bingung. ane juga minum obat dari dokter udah banyak sampe ane lupa nama obatnya.
Akhirnya setelah 3 minggu pengobatan dari dokter ane stop, karena emang obatnya juga udah abis :addfriends, tapi sakitnya masih ada terutama sesak dan mual.
selanjutnya ane obatin dengan herbal, lidah buaya dan daun sirsak, sama yang terpenting minum air putih yang banyak terutama bangun tidur dan sebelum tidur.
Dan jangan lupa banyak berdo'a dan mendekatkan diri dengan Tuhan, karena salah satu penyebab penyakit ini adalah stress, dengan kita banyak ibadah insyaallah menjadi lebih tenang dan ikhlas. Otomatis asam lambung pun berkurang.
Salah satu terapi lagi ialah makan sering tapi dalam porsi sedikit, kalau ane biasanya sedia kue marie, ato ubi rebus/ oven.
Alhamdulillah setelah seminggu ada perbaikan. Oh ya makan lidah buaya nya jangan kebanyakan cukup seminggu 3x, ato waktu terasa perih dan ga enak di perut saja.
Semoga lekas sembuh ya friends....


Gan ane udh 4 mggu mnm obat terus tp tetep aja , malah ulu ati nyeri kyk d remes2, mw tanya lidah buaya di apain yaa minumnya???? Trus ada temen saranin hypnoterapi??? Ada yg udh nyoba tlg share yaah
ramci - 15/10/2011 10:55 PM
#2777

Quote:
Original Posted By irraz
disini ada yang panic attacknya masih lanjut ga?


Ane gan,,,,,jd gampang cemas, apalagi klo liat tempat rame, jalan macet, sama mw jalan jauh duuuhhh lsg panik, capeee
ramci - 15/10/2011 11:01 PM
#2778

Quote:
Original Posted By aweep


Pisang raja gan, jgn pisang ambon... Pisang raja ngelapisin saluran pencernaan (lambung, usus), menetralisir asam lambung. Banyakin minum air putih juga....


Udh bro pisang raja, air putih, air kunyit, niy barusan kumat, jd gk kerja 2. Bener2 niy sakit lambung bikin nano
Lancerlot - 17/10/2011 02:55 PM
#2779

gastritis ane kambuh sejak 15 September kemarin,
tgl 30 Sept sembuh,
Yg bikin ane sembuh waktu itu :
pisang kepok
jus kunyit (herbal)
madu asli

eh seminggu kemudian kambuh lagiii sampe sekarang...
gejalanya :
MUAL/PINGIN MUNTAH
KEMBUNG
PUSING/PENING
SENDAWA
MULUT RASANYA GA ENAK BANGET
MINUM AIR PUTIH MALAH PINGIN MUNTAH

minum pun dicampur madu baru ga muntah..
very annoying disease....
ramci - 17/10/2011 07:34 PM
#2780

Quote:
Original Posted By Lancerlot
gastritis ane kambuh sejak 15 September kemarin,
tgl 30 Sept sembuh,
Yg bikin ane sembuh waktu itu :
pisang kepok
jus kunyit (herbal)

madu asli

eh seminggu kemudian kambuh lagiii sampe sekarang...
gejalanya :
MUAL/PINGIN MUNTAH
KEMBUNG
PUSING/PENING
SENDAWA
MULUT RASANYA GA ENAK BANGET
MINUM AIR PUTIH MALAH PINGIN MUNTAH

minum pun dicampur madu baru ga muntah..
very annoying disease....


Idem gan. Malah skrg klo kumat ulu ati nyeri. Dan kumatnya kadang2 d tempat kerja , tempat rame , baru2 ini minum jamu godogan tp blom tlalu ngefek, yg pasti berasa klo lg stress, selam sebulan sakit beginian berat bdn udh trn 7 kg, semoga kita semua cepet sembuh, Semangaaaat
Page 139 of 159 | ‹ First  < 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > <Share> Bagi yg sakit lambung gak sembuh-sembuh (Part II)