HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > <Share> Bagi yg sakit lambung gak sembuh-sembuh (Part II)
Total Views: 154573
Page 150 of 159 | ‹ First  < 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 >  Last ›

WR4 - 13/02/2012 09:29 PM
#2981

Quote:
Original Posted By dailymp3
keleyengan juga ngalamin gan? bisa bener2 sembuh gak ini keleyengannya?
trus kalo tidur siang/sore meriang2 juga apa ga?


meriang meriang itu biasanya tanda lambung masih ada luka / radang atau bagian tuuh ada yang radang.

keleyengannya bisa sembuh kok gan...
.F.O.X. - 14/02/2012 08:40 AM
#2982

permisi agan agan dimari,....salam kenal...:

kemarin ane di endoskopi terlihat disana ada cairan asam lambung bercampur dengan cairan empedu...dan dilambungnya terlihat ada luka..

setelah dikeluarkan cairannya,.... lambung terasa enakan...

kata susternya,..memang sering kasus seperti ini....

kenapa ya kok bisa masuk cairan empedunya?....

barangkali agan2 ada yang punya pengalaman serupa dengan saya,...mohon di share dong,.....

thx before...
xxxxFILxxxx - 14/02/2012 08:05 PM
#2983

Agan2 sekalian mau tanya nih.. Ane udah lama nih ngalamin gejala2 dibawah ini tapi selama ini sembuh-kambuh gitu.. Tapi sekarang udah 2 mingguan gejalanya gak ilang2, kmaren cek ke dokter umum dibilangnya sih GERD / kenaikan asam lambung. Gejalanya :

[*]Agak sesak bernafas (gak sesak2 banget sih, cuman terkadang harus tarik nafas dalam aja karena rasanya di dada kurang oksigen), tapi pernah sekali sesak nafas banget, langsung masuk emergency dan dikasi oksigen, trus rontgen dada, ga ada masalah.
[*]Nyeri2 yang suka muncul sendiri di daerah perut, tapi setelah muncul langsung hilang, baru beberapa saat kemudian nyeri lagi (paling sering di perut kiri atas, tapi pernah juga di bagian kanan)
[*]Nyeri2 yang suka muncul sendiri di dada kiri, bahu kiri, punggung kiri agak ke atas sampai agak bawah (tidak sampai pinggang).
[*]Kadang2 jantung berdetak agak keras (tapi ga terlalu kenceng gitu berdetaknya, cuman rasanya aja)
[*]Perut sering berasa penuh / kembung
[*]Kadang2 "kliyengan" dan pusing kalo kelamaan duduk atau sehabis capek
[*]Kadang2 suka berkedut di tubuh bagian kiri (tangan kiri, dada kiri, perut kiri, kaki kiri) tapi pernah juga sih di kanan, gak tau deh ada hubungannya apa nggak.
[*]Gak pernah muntah
[*]Mual sedikit2 aja, gak pernah sampe muntah, tapi nafsu makan tetap besar (tapi makan dijaga, skrg makan teratur jamnya, frekuensi ditingkatkan dan porsi dikurangi)



Menurut agan2 itu gejala maag yang udah parah blm ya? Ane sih belum pernah cek endoskopi.
Atau jangan2 nyeri2 itu karena ada penyakit jantung? Soalnya ane sering kepikiran terus gan seandainya ane kena penyakit jantung takutnya kenapa2..suka panik gitu.
Oh iya ane 20 tahun, tinggi 170cm dan berat 70kg, mantan perokok tp ga pernah minum alkohol, hampir gak pernah minum soda tp suka nyobain makanan pedes (pernah ngabisin maicih lvl 10 sebungkus) tp sekarang gak berani lagi makan pedes dan asam, dulu tidur gak pernah bener selalu di atas jam 1 (sekarang lagi nyoba berubah, mulai tidur di bawah jam 11). Olahraga agak jarang (tapi seminggu sekali pasti ada ane olahraga).

Sekarang sih ane mulai minum madu (sehari sekali) sama minum susu Bear Brand (sehari sekali, sore atau malam) dengan harapan bisa mengurangi gejala2 itu kedepannya. Ane juga sering nyemil Biskuit Regal (antara makan pagi-siang dan makan siang-sore).

Tolong petunjuk dan sharingnya ya agan2 sekalian.
Mashbull - 15/02/2012 02:46 PM
#2984

Quote:
Original Posted By xxxxFILxxxx
Agan2 sekalian mau tanya nih.. Ane udah lama nih ngalamin gejala2 dibawah ini tapi selama ini sembuh-kambuh gitu.. Tapi sekarang udah 2 mingguan gejalanya gak ilang2, kmaren cek ke dokter umum dibilangnya sih GERD / kenaikan asam lambung. Gejalanya :

[*]Agak sesak bernafas (gak sesak2 banget sih, cuman terkadang harus tarik nafas dalam aja karena rasanya di dada kurang oksigen), tapi pernah sekali sesak nafas banget, langsung masuk emergency dan dikasi oksigen, trus rontgen dada, ga ada masalah.
[*]Nyeri2 yang suka muncul sendiri di daerah perut, tapi setelah muncul langsung hilang, baru beberapa saat kemudian nyeri lagi (paling sering di perut kiri atas, tapi pernah juga di bagian kanan)
[*]Nyeri2 yang suka muncul sendiri di dada kiri, bahu kiri, punggung kiri agak ke atas sampai agak bawah (tidak sampai pinggang).
[*]Kadang2 jantung berdetak agak keras (tapi ga terlalu kenceng gitu berdetaknya, cuman rasanya aja)
[*]Perut sering berasa penuh / kembung
[*]Kadang2 "kliyengan" dan pusing kalo kelamaan duduk atau sehabis capek
[*]Kadang2 suka berkedut di tubuh bagian kiri (tangan kiri, dada kiri, perut kiri, kaki kiri) tapi pernah juga sih di kanan, gak tau deh ada hubungannya apa nggak.
[*]Gak pernah muntah
[*]Mual sedikit2 aja, gak pernah sampe muntah, tapi nafsu makan tetap besar (tapi makan dijaga, skrg makan teratur jamnya, frekuensi ditingkatkan dan porsi dikurangi)



Menurut agan2 itu gejala maag yang udah parah blm ya? Ane sih belum pernah cek endoskopi.
Atau jangan2 nyeri2 itu karena ada penyakit jantung? Soalnya ane sering kepikiran terus gan seandainya ane kena penyakit jantung takutnya kenapa2..suka panik gitu.
Oh iya ane 20 tahun, tinggi 170cm dan berat 70kg, mantan perokok tp ga pernah minum alkohol, hampir gak pernah minum soda tp suka nyobain makanan pedes (pernah ngabisin maicih lvl 10 sebungkus) tp sekarang gak berani lagi makan pedes dan asam, dulu tidur gak pernah bener selalu di atas jam 1 (sekarang lagi nyoba berubah, mulai tidur di bawah jam 11). Olahraga agak jarang (tapi seminggu sekali pasti ada ane olahraga).

Sekarang sih ane mulai minum madu (sehari sekali) sama minum susu Bear Brand (sehari sekali, sore atau malam) dengan harapan bisa mengurangi gejala2 itu kedepannya. Ane juga sering nyemil Biskuit Regal (antara makan pagi-siang dan makan siang-sore).

Tolong petunjuk dan sharingnya ya agan2 sekalian.


Persis gejalanya sama yang ane alami. Kadang sesaknya di dada, kadang cuman di hidung doang. dokter umum bilang GERD. Udah 1 bulan ane ngalamin ini. Dikasihnya sukralfat diminum sebelum makan + famotidine buat nyeri lambungnya. Karena ane gak rutin minumnya maka sampe sekarang masih sakit aja gan.

Nunggu sharing mastah2 sini..
back.natural - 17/02/2012 02:29 PM
#2985

agan2 ane mau tanya jg donk , bini ane juga kena maag kronis, udah beberapa hari ini ulu hati dan lambungnya gak nyaman .. mau tanya aja , ada cara pengobatan aternative gak ya? thx
Ade_Passau - 17/02/2012 03:45 PM
#2986

Quote:
Original Posted By xxxxFILxxxx
Agan2 sekalian mau tanya nih.. Ane udah lama nih ngalamin gejala2 dibawah ini tapi selama ini sembuh-kambuh gitu.. Tapi sekarang udah 2 mingguan gejalanya gak ilang2, kmaren cek ke dokter umum dibilangnya sih GERD / kenaikan asam lambung. Gejalanya :

[*]Agak sesak bernafas (gak sesak2 banget sih, cuman terkadang harus tarik nafas dalam aja karena rasanya di dada kurang oksigen), tapi pernah sekali sesak nafas banget, langsung masuk emergency dan dikasi oksigen, trus rontgen dada, ga ada masalah.
[*]Nyeri2 yang suka muncul sendiri di daerah perut, tapi setelah muncul langsung hilang, baru beberapa saat kemudian nyeri lagi (paling sering di perut kiri atas, tapi pernah juga di bagian kanan)
[*]Nyeri2 yang suka muncul sendiri di dada kiri, bahu kiri, punggung kiri agak ke atas sampai agak bawah (tidak sampai pinggang).
[*]Kadang2 jantung berdetak agak keras (tapi ga terlalu kenceng gitu berdetaknya, cuman rasanya aja)
[*]Perut sering berasa penuh / kembung
[*]Kadang2 "kliyengan" dan pusing kalo kelamaan duduk atau sehabis capek
[*]Kadang2 suka berkedut di tubuh bagian kiri (tangan kiri, dada kiri, perut kiri, kaki kiri) tapi pernah juga sih di kanan, gak tau deh ada hubungannya apa nggak.
[*]Gak pernah muntah
[*]Mual sedikit2 aja, gak pernah sampe muntah, tapi nafsu makan tetap besar (tapi makan dijaga, skrg makan teratur jamnya, frekuensi ditingkatkan dan porsi dikurangi)



Menurut agan2 itu gejala maag yang udah parah blm ya? Ane sih belum pernah cek endoskopi.
Atau jangan2 nyeri2 itu karena ada penyakit jantung? Soalnya ane sering kepikiran terus gan seandainya ane kena penyakit jantung takutnya kenapa2..suka panik gitu.
Oh iya ane 20 tahun, tinggi 170cm dan berat 70kg, mantan perokok tp ga pernah minum alkohol, hampir gak pernah minum soda tp suka nyobain makanan pedes (pernah ngabisin maicih lvl 10 sebungkus) tp sekarang gak berani lagi makan pedes dan asam, dulu tidur gak pernah bener selalu di atas jam 1 (sekarang lagi nyoba berubah, mulai tidur di bawah jam 11). Olahraga agak jarang (tapi seminggu sekali pasti ada ane olahraga).

Sekarang sih ane mulai minum madu (sehari sekali) sama minum susu Bear Brand (sehari sekali, sore atau malam) dengan harapan bisa mengurangi gejala2 itu kedepannya. Ane juga sering nyemil Biskuit Regal (antara makan pagi-siang dan makan siang-sore).

Tolong petunjuk dan sharingnya ya agan2 sekalian.



memang banyak yg merasa jantungnya bermasalah karena gejalanya memang mirip2 antara gerd dg jantung. untuk masalah parno memang tidak sedikit yg seperti itu karena pikiran negatif kita mereka2 tentang penyakit berat yg kita derita.

jangan terlalu dipikirkan, semakin parno semakn tinggi asam lambungnya. jaga pola makan, frekuensi makan sering dg porsi sedikit.
M3PoWeR - 22/02/2012 08:54 AM
#2987

Quote:
Original Posted By back.natural
agan2 ane mau tanya jg donk , bini ane juga kena maag kronis, udah beberapa hari ini ulu hati dan lambungnya gak nyaman .. mau tanya aja , ada cara pengobatan aternative gak ya? thx


coba dengan minum parutan kunyit gan,...2x sehari,..1 gelas pagi sisanya malam,...mudah2an bisa membantu....

mybisnis1 - 26/02/2012 10:57 PM
#2988

setelah baca2 ternyata hampir sama aja gejala2nya dgn yg aku alami, gejalanya memang hilang timbul tapi yg sering terjadi itu kembung sama kliengan ( sempoyongan ), saya pikir tekanan darah rendah atau kurang darah ternyata setelah cek normal semua. kalo gejala sakit dada/jantung sama sesak nafas kayaknya udah berlalu ( udah jarang )

emang gw rasa penyakit dikarenakan rasa CEMAS berlebih, gw emang cemas dgn gejala2nya....tapi kalo gw pake refreshing misal tamasya rame2 gitu gejalanya seperti hilang atau gak berasa apa2.

obat2 dari dokter udah dicoba tapi rasanya kog kurang efektif malah efek sampingnya suka mengkhawatirkan.

coba aja agan2 sekalian pake liburan, piknik atau coba relax jangan ada pikiran yg mengganjal, ane juga lagi nyoba.....mudah2an bisa sembuh semuanya. amin
LifeIsGift - 27/02/2012 11:59 AM
#2989

bray ane mau tny coy seminggu ini perut ane dkt sebelah kiri bawah sakit nyerih gt gan.. kadang baik tp nanti nyeri lg.. itu napa ya gan.. maag kah itu ?
solusi nya gmn neh gan..
klateam - 27/02/2012 01:53 PM
#2990
Nanya gan
Gan , mau tanya ...
Ane uda seminggu ini ngerasa kaya yg laen nih

Ciri2nya gan

[*]a Nafas terkadang berat...(kadang harus hela nafas dalem2)
[*]b Perut dibawah dada terasa agak keras (sebelomnya keras bener gan)
[*]c Jantung berasa bedebar2 gan (kata dokter yg meriksa sih jantung ama paru2 ane ga ada masalah)
[*]d Kliyengan, lemas. keringetan di kepala, tangan dingin, belakang badan serasa ada yg nusuk gan
[*]e Kaki kadang gemetar dan kesemutan
[*]f Pas sebelom kedokter ane pernah muntah dan muntahan ane bewarna coklat semua gan, agak kentel gitu



Obat yg sekarang ini ane konsumsi Tripanzym, Fluimucil, Ranitidine, Neciblok sucralfate sirop,

Kira 2 ada ga solusi ... atau apa gitu buat ane

sebelom and sesudahnya ... thanks gan... ditunggu jawaban para master dimari nih....
Karttikeya - 27/02/2012 04:56 PM
#2991

Cm mau share pengalaman aja nih Gan..Penyakit GERD symptomnya mimik sama tonsilitis atau radang amandel. Kalo agan2 ngalamin banyak riak, sensasi globus ato mengganjal di tenggorokan, sesak nafas, dll tapi setelah di laringoskopi ternyata pita suaranya baik2 aja alias tidak ada iritasi karena refluks, berarti kemungkinan itu disebabkan oleh radang amandel. Ane sebelumnya punya amandel besar dan ngalamin gejala2 seperti itu, datang ke ENT di cek pita suara tidak ada iritasi tapi ENT tetep kasih PPI karena diduga ane kena refluks lambung, anyway ENT nyaranin utk mengangkat amandel ane yang udah keliwat gede tp karena ane blm siap jadinya operasi ditunda beberapa waktu sampe akhirnya ane mutusin utk angkat amandel. Selama minum PPI tidak ada perubahan yang signifikan, ane jadi malah makin bingung apakah ini refluks atau bkn. Sempet googling di healthboard forum (recommended gan), ada yang nyaranin utk coba Gabapentin atau Valium utk syaraf karena kemungkinan ada yang luka sehingga menyebabkan rasa globus gitu..tapi ane sih ga nyoba karena ENT ga nyaranin. Setalah operasi amandel, symptomnya hilang gan..jadi ane berkesimpulan rasa mengganjal di tenggorokan yang mirip dengan GERD atau refluks lambung itu karena amandel.
Karttikeya - 27/02/2012 05:02 PM
#2992

Quote:
Original Posted By klateam
Gan , mau tanya ...
Ane uda seminggu ini ngerasa kaya yg laen nih

Ciri2nya gan

[*]a Nafas terkadang berat...(kadang harus hela nafas dalem2)
[*]b Perut dibawah dada terasa agak keras (sebelomnya keras bener gan)
[*]c Jantung berasa bedebar2 gan (kata dokter yg meriksa sih jantung ama paru2 ane ga ada masalah)
[*]d Kliyengan, lemas. keringetan di kepala, tangan dingin, belakang badan serasa ada yg nusuk gan
[*]e Kaki kadang gemetar dan kesemutan
[*]f Pas sebelom kedokter ane pernah muntah dan muntahan ane bewarna coklat semua gan, agak kentel gitu



Obat yg sekarang ini ane konsumsi Tripanzym, Fluimucil, Ranitidine, Neciblok sucralfate sirop,

Kira 2 ada ga solusi ... atau apa gitu buat ane

sebelom and sesudahnya ... thanks gan... ditunggu jawaban para master dimari nih....


Gan, kynya lambung agan ada yang luka deh..kalo muntah sampai berwarna kecoklatan kemungkinan itu darah dari lambung yang teriritasi. Karena mengalami pendarahan, agan jadi kliyengan, lemas, dll karena agan sedang ngalamin anemia..Saran ane cepetan ke ahli lambung kalo perlu endoskopi karena kemungkinan besar lambung agan terinfeksi bakteri H. Pylori. Kalo udah ada diagnosa, pasti dikasih antibiotik utk membunuh bakteri itu. Setelah H. Pylori berhasil dihilangkan, kemungkinan sangat kecil agan terinfeksi bakteri itu lagi. Semoga cepet sembuh ya..
mybisnis1 - 27/02/2012 05:37 PM
#2993

Quote:
Original Posted By klateam
Gan , mau tanya ...
Ane uda seminggu ini ngerasa kaya yg laen nih

Ciri2nya gan

[*]a Nafas terkadang berat...(kadang harus hela nafas dalem2)
[*]b Perut dibawah dada terasa agak keras (sebelomnya keras bener gan)
[*]c Jantung berasa bedebar2 gan (kata dokter yg meriksa sih jantung ama paru2 ane ga ada masalah)
[*]d Kliyengan, lemas. keringetan di kepala, tangan dingin, belakang badan serasa ada yg nusuk gan
[*]e Kaki kadang gemetar dan kesemutan
[*]f Pas sebelom kedokter ane pernah muntah dan muntahan ane bewarna coklat semua gan, agak kentel gitu



Obat yg sekarang ini ane konsumsi Tripanzym, Fluimucil, Ranitidine, Neciblok sucralfate sirop,

Kira 2 ada ga solusi ... atau apa gitu buat ane

sebelom and sesudahnya ... thanks gan... ditunggu jawaban para master dimari nih....


gejala2nya hampir sama dgn yg ane alami gan cuma ane gak sampe muntah cuma akhir2 ini berasa mual.

agan setelah minum obat yg dikasi gimana rasanya ?
klateam - 27/02/2012 07:05 PM
#2994

Quote:
Original Posted By Karttikeya
Gan, kynya lambung agan ada yang luka deh..kalo muntah sampai berwarna kecoklatan kemungkinan itu darah dari lambung yang teriritasi. Karena mengalami pendarahan, agan jadi kliyengan, lemas, dll karena agan sedang ngalamin anemia..Saran ane cepetan ke ahli lambung kalo perlu endoskopi karena kemungkinan besar lambung agan terinfeksi bakteri H. Pylori. Kalo udah ada diagnosa, pasti dikasih antibiotik utk membunuh bakteri itu. Setelah H. Pylori berhasil dihilangkan, kemungkinan sangat kecil agan terinfeksi bakteri itu lagi. Semoga cepet sembuh ya..


Iya gan dokternya nyaranin kaya gitu sih, endoskopi cuma abis ane ngabisin obatnya. Kalo tanpa endoskopi apa bisa dikasi antibiotiknya aja ya gan???(soalnya mahal kayaknya endoskopi ya??)

Quote:
Original Posted By mybisnis1
gejala2nya hampir sama dgn yg ane alami gan cuma ane gak sampe muntah cuma akhir2 ini berasa mual.

agan setelah minum obat yg dikasi gimana rasanya ?


ane muntah sebelom kedokter gan .... skarang uda ga

sekarang ane uda sering sendawa, udah ga muntah .... perut uda ga keras bener (cuma masi agak keras), tidur harus tinggi bantalnya. yg laen2 sih masih kaya kliyengan dll.
mybisnis1 - 28/02/2012 06:01 AM
#2995

Quote:
Original Posted By klateam
Iya gan dokternya nyaranin kaya gitu sih, endoskopi cuma abis ane ngabisin obatnya. Kalo tanpa endoskopi apa bisa dikasi antibiotiknya aja ya gan???(soalnya mahal kayaknya endoskopi ya??)



ane muntah sebelom kedokter gan .... skarang uda ga

sekarang ane uda sering sendawa, udah ga muntah .... perut uda ga keras bener (cuma masi agak keras), tidur harus tinggi bantalnya. yg laen2 sih masih kaya kliyengan dll.


-. coba agan cek dulu BAB nya apakah berwarna hitam....kalo hitam biasanya ada pendarahan atau konsumsi obat penambah darah juga bisa hitam BAB nya.

-. kalo engga coba cek darah....tekanannya dan HB nya

-. kalo gpp darahnya berarti kliengan/pusing nya itu dari kembung atau pas asam lambung tinggi. ane juga suka kliengan tapi keknya kalo abis sendawa jadi berkurang kliengannya.

kalo ane rada males mau endoscopy, khawatir kenapa2 malah bikin cemas dan memperburuk keadaan, soalnya maag itu ada kaitan erat dengan kecemasan kita, ane pernah pake tamasya rame2 gitu kog hilang gejala2nya ( berkurang ).
Karttikeya - 28/02/2012 09:17 AM
#2996

Quote:
Original Posted By klateam
Iya gan dokternya nyaranin kaya gitu sih, endoskopi cuma abis ane ngabisin obatnya. Kalo tanpa endoskopi apa bisa dikasi antibiotiknya aja ya gan???(soalnya mahal kayaknya endoskopi ya??)



ane muntah sebelom kedokter gan .... skarang uda ga

sekarang ane uda sering sendawa, udah ga muntah .... perut uda ga keras bener (cuma masi agak keras), tidur harus tinggi bantalnya. yg laen2 sih masih kaya kliyengan dll.


Dokter ga akan kasih obat tanpa menegakkan diagnosa dl Gan..Makanya dokter akan melakukan endoskopi dl utk memastikan ada tidaknya infeksi H. Pylori, kalo luka lambung bkn disebabkan oleh bakteri itu, dokter tidak akan kasih antibiotik, mungkin obat lain..Yg keras perut sebelah mana Gan, kalo lambung adanya disebelah kiri..kalo sebelah kanan itu hati..Coba pola mkn Agan sedikit diubah, kalo udah sampe pendarahan gitu sih menurut ane udah parah..hopefully ga kenapa-napa..yg penting cepetan ke dokter biar penyakitnya cpt tertangani..BAB mengeluarkan darah segar berarti ada masalah di usus besar bkn lambung..kalo BAB kecoklatan bisa jadi darahnya berasal dari lambung ato saluran pencernaan di atasnya seperti esofagus, dll
randy031 - 28/02/2012 08:51 PM
#2997

gan ane punya penyakit dispepsia , ane udah kena dispepsia selama 1 tahun lebih ,
tapi tiap berobat ke dokter kok d kasi obat terus dan ane sangat bergantung dengan obat .
apakah ane gak bisa sembuh gan ?
joyjakarta - 29/02/2012 09:47 AM
#2998

Quote:
Original Posted By randy031
gan ane punya penyakit dispepsia , ane udah kena dispepsia selama 1 tahun lebih ,
tapi tiap berobat ke dokter kok d kasi obat terus dan ane sangat bergantung dengan obat .
apakah ane gak bisa sembuh gan ?




ane sekedar mw bantu, keadaan agan sama dengan teman saya, sampe berat badannya kurus gk bisa braktifitas sperti biasanya, penyakitnya sudah mendekati kronis yg merambat ke lever. selama 2tahun minum obat2 blum sembuh...
Des 2011 ane kasi solusi yg menyebabkan kesehatannya membaik.
semoga cepat sembuh gan...
mybisnis1 - 29/02/2012 10:07 PM
#2999

Quote:
Original Posted By bieakbar
Pak dok, bu dok mau bertanya soal maag..apakah ada hub. antara maag sm vertigo? Cewe sy bbrp bln kmrn kena maag dan skr2 sk pusing/puyeng/kepala ngerasa muter..ap pusing2 itu msk vertigo?


keknya sama gejalanya dgn ane gan jadi berasa semponyongan ( kayak gak imbang gitu ) dan kuping suka kayak ketutup gitu rasanya.

ane rasa gejala yg aneh2 itu akibat efek dari kembung di perut gan, kembung di perut itu bisa mendesak jantung bikin berdebar2, bisa mendesak paru2 bikin sesak nafas, bisa menekan pembuluh darah yg ke otak yg bisa bikin kliengan atau macam vertigo dst.

ternyata byk juga kemiripan2 gejalanya, saya kirain cuma saya sendiri.....coba aja puasa, kalo aku puasa malah gak pusing/kliengan karena mungkin gak ada gas yg bikin kembung. itu cuma analisa ane aja gan

WR4 - 02/03/2012 08:33 AM
#3000

Quote:
Original Posted By randy031
gan ane punya penyakit dispepsia , ane udah kena dispepsia selama 1 tahun lebih ,
tapi tiap berobat ke dokter kok d kasi obat terus dan ane sangat bergantung dengan obat .
apakah ane gak bisa sembuh gan ?


Coba jalanin pola hidup sehat gan, dan pola makan sehat.
Page 150 of 159 | ‹ First  < 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > <Share> Bagi yg sakit lambung gak sembuh-sembuh (Part II)