Medan
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Medan > Ada yg hobby main senapan angin ?
Total Views: 152397
Page 1 of 176 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

MajorPain - 21/06/2009 11:41 PM
#1
Ada yg hobby main senapan angin ?
seperti judulnya.
pingin tau di medan ada yg hobby main senapan angin ga ?
kalo ada sharing sharing yuk disini.
pake senapan apa ?
sering berburu di mana ?
buruannya apa ?
serta pengalaman berburunya.

ane pake senapan Spring Diana50. 1982. Made in West Germany
pernahnya cuman buru tupai ama tekukur.
masih junior heheh

ini pic senapan ane. jgn di caci ya hehe
Spoiler for Penampakan




nahh kalau ini penghuni baru di kamar saya.

namanya si AlbaTroZz
PCP Lokal. Made by Mr. X
Popor Thumbhole
Silencer (Peredam) di kasih sama temen.
Scope bushnell trophy 3-9 x40
Green Laser
Spoiler for Penampakan




Air Ventury G4 (PCP hand pump)


jadi ini solusi alternatif buat org org yg punya PCP tp ngga punya tabung scuba atau misalnya tempat tinggalnya terpencil jauh dr tempat pengisian tabung scuba.
atau misalnya pingin berburu masuk kehutan jauh bisa jadi solusi utk pengisian angin di PCP.

cukup mobile utk di bawa kemana mana. dan yg pasti ngga seberat tabung scuba.

ini spec-nya:
1. Pumps to 3,300 psi/300 bar (use only the correct pressure rated for your gun)
2. hose ends in 1/8 BSPP threads
3. Tube lock prevents separation during transport
4. Moisture filter

ini satu lagi yg mau masuk benter lagi. udah lama di tunggu tunggu hehe
Spek :
1. Tabung Titanium OD 32mm
2. Laras Lothar Walther Polygon OD 12mm Length 60.5cm
3. Manometer 3000 psi
4. Popor Kayu Mangga
5. Single shoot bolt action
6. Not For Sale / Tidak di jual kecuali kepepet.

Spoiler for Senapan





---------------------------------------------------------------------------------------
Copas Dari forum sebelah.
GUN SAFETY RULES
1. Senapan bukan lah mainan, kesalahan dalam penggunaan atau penyimpanan dapat menyebabkan cedera serius bahkan kematian.

2. Senapan angin masih bisa berbahaya dalam radius 300m.

3. Selalu baca dan ikuti petunjuk manual penggunaan senapan sebelum menggunakannya.

4. Selalu arahkan senapan ke tempat yang aman.

5. Perhatikan cara kokang dan loading yang aman. Jangan sentuh trigger selama proses kokang, jangan sentuh trigger apabila anda belum memutuskan untuk menembak.

6. Jangan masukkan peluru sebelum tiba waktunya untuk menembak, apabila peluru sudah masuk dan batal menembak, selalu buang peluru ke tempat yang aman atau di deckoking apabila bisa.

7. Selalu berasumsi senapan telah terisi peluru. Selalu test tembak ke arah aman terlebih dahulu pada saat mengeluarkan senjata dari penyimpanan.

8. Senapan selalu di buat untuk performa optimum, setiap modifikasi di luar standar pabrik, harus di test dan di check terlebih dahulu keamanannya sebelum penggunaan, modifikasi termasuk penyetelan trigger juga.

9. Senapan yang tidak di pakai harus selalu di simpan di tempat yang aman walaupun senapan itu telah rusak.

10. Selalu berlatih menembak di tempat yang aman, cari area yang luas dan aman, dengan jarak yang optimal, serta selalu gunakan backstop.

11. Selalu cek backstop yang dipakai, karena untuk penggunaan secara terus menerus, backstop bisa rusak. Ganti backstop apabila sudah rusak karena bisa membahayakan.

12. Cari tempat dimana tidak ada seseorang yang secara tiba2 dapat masuk ke firing line. Apabila menembak indoor, pastikan pintu atau jendela telah terkunci, jarang arahkan senapan ke jendela atau jalan dimana orang bisa tiba2 muncul.

13. Senapan yang pernah jatuh harus langsung di cek apakah fungsinya masih normal dan aman untuk digunakan.


Tambahan:
1. selalu perhatikan apa yang ada di antara senapan dan sasaran sebelum menembak
2. selalu perhatikan apa yang ada di belakang sasaran sebelum menembak


UPDATE
Senapan PCP lokal kebetulan punya temen ane di forum sebelahh
Spoiler for Penampakan



senapan PCP lokal tp Larasnya dr Jerman (Laras Walther 69cm) Popornya type Match


ada juga bbrp gambar senapan import.
ni salah satunya milik temen ane. orgnya di medan loh heheh jadi klo pengen liat aslinya bisa berkunjung ke rumahnya
Spoiler for Penampakan

Steyr LG 110 HP (Silver Leupold seri brp ane ngga tau.) ( Hitam Telescope Bushnell Elite 6500)



Feinwerkbau P70FT ( Telescope Bushnell Elite 6500)



STAR-C (SumaTera Air Rifle Community
yang udah mendaftar : npn,Dindra
1. Kapaloang
2. Adi Dragon
3. MajorPain
4. Zuhri
5. 461Gorga
6. Pasifik
7. J.Mabuka
8. ccbb
9. putra/pak.dokter

foto kopdar komunitas pehobby senapan angin kota Medan 17-Mei-2011
Spoiler for foto kopdar komunitas pehobby senapan angin kota Medan

Kiri Bro Npn, Kanan Bro Pasifik



Kiri ke kanan
MajorPain,Kapaloang,Dindra,Npn,Pasifik,Adidragon,ccbb



Kiri MajorPain, Kanan Kapaloang


Kiri Kapaloang, Kanan Dindra


Kiri Adidragon, Kanan ccbb


Kiri ke kanan
MajorPain,Kapaloang,Dindra,Npn,Pasifik,Adidragon,ccbb



Kiri Adi Dragon, Kanan ccbb




HOW TO DISASSEMBLY YOUR GOLDEN SAVER 7000 RIFLE
http://www.youtube.com/watch?v=c-iTMYmAFoc
Lex edward - 21/06/2009 11:58 PM
#2

Wahhhh... kalau cerita senapan angin, sebenarnya dulu Awak suka Bang, dulu pernah punya Merknya Benjamin tapi Awak ngga tau buatan mana dan tahun berapa.

Yang jelas dulu sering Awak pakai nembak Ikan dikolam Tetangga ladang...
MajorPain - 22/06/2009 12:19 AM
#3

Quote:
Original Posted By Lex edward
Wahhhh... kalau cerita senapan angin, sebenarnya dulu Awak suka Bang, dulu pernah punya Merknya Benjamin tapi Awak ngga tau buatan mana dan tahun berapa.

Yang jelas dulu sering Awak pakai nembak Ikan dikolam Tetangga ladang...

maksudnya benjamin Franklin 347 model jadul ? itu taon 1980-an juga tuh terakhir kluar
dan made in USA.
kalo masih ketemu barang bagus. karakter laras dan rifling masih bagus sih. masih laku di atas 700rb heheh. akurasinya top dah
bentuknya kurang lebih kayak gini. ini model yg paling jadul. klo agak mudaan dikit tuas pengokangnya udah bentuk agak persegi.


padahal dgn duit 375k udah bisa dapet Canon 737 buatan lokal pabrikan.

salam kenal bang Lex Edward
batosay_ryan - 22/06/2009 02:07 AM
#4

Tahan gk yg harga 375k itu bro ? beli nya di mana tuh ? perlu jg nih buat nembak tikus di halaman rumah.
endo82 - 22/06/2009 02:17 AM
#5

wow, keren juga maeen senapan ya, pingin juga lah

bosan maen senapan air
MajorPain - 22/06/2009 04:25 AM
#6

Quote:
Original Posted By batosay_ryan
Tahan gk yg harga 375k itu bro ? beli nya di mana tuh ? perlu jg nih buat nembak tikus di halaman rumah.

lumayan tahan. dan akurasi bagus koq. soalnya udah di buat di pabrikan bukan handmade lagi. kalo handmade kan ngga ada standardnya. nembak tikus asik juga loh hehehhe.

Quote:
Original Posted By endo82
wow, keren juga maeen senapan ya, pingin juga lah

bosan maen senapan air

beli aja bro sebiji. coba dulu. ngga usah beli yg import. beli yg lokal dulu ntar klo mau serius baru cari yg import .
soalnya yg import mahal.
utk senapan spring aja rata rata 7 jt ke atas.
utk tipe gas atau PCP udah di atas 10 jt semuanya

kalau pingin yg import bisa beli yg second heheheh.
udin senget - 22/06/2009 01:44 PM
#7

yang jago senapan angin dan bisa ngerombaknya jadi seperti senjata api dah meninggal pulak

malah sekarang anaknya ditangkap polisi

tempatnya di dekat jalan pabrik tenun itu
MajorPain - 22/06/2009 02:24 PM
#8

Quote:
Original Posted By udin senget
yang jago senapan angin dan bisa ngerombaknya jadi seperti senjata api dah meninggal pulak

malah sekarang anaknya ditangkap polisi

tempatnya di dekat jalan pabrik tenun itu


maksudnya pak Rusman yg di jalan mistar ? deket pabrik tenun?

setau ane anaknya ngga di tangkep polisi trus orgnya juga masih sehat walafiat. soalnya ane pernah hunt bareng doi.

atau mungkin salah org ya. pas kebetulan tempatnya deket dan hampir sama pula.
Lex edward - 22/06/2009 08:13 PM
#9

Quote:
Original Posted By MajorPain
maksudnya benjamin Franklin 347 model jadul ? itu taon 1980-an juga tuh terakhir kluar
dan made in USA.
kalo masih ketemu barang bagus. karakter laras dan rifling masih bagus sih. masih laku di atas 700rb heheh. akurasinya top dah
bentuknya kurang lebih kayak gini. ini model yg paling jadul. klo agak mudaan dikit tuas pengokangnya udah bentuk agak persegi.


padahal dgn duit 375k udah bisa dapet Canon 737 buatan lokal pabrikan.

salam kenal bang Lex Edward


Salam kenal kembali Bang, Betul Bang, Aku baru ingat itu buatan USA. sampai sekarang itu Senapan masih oke Bang. tapi hebat juga pengetahuan Abang tentang senapan Angin ya....
lae togar - 22/06/2009 11:42 PM
#10

Quote:
Original Posted By Lex edward
Salam kenal kembali Bang, Betul Bang, Aku baru ingat itu buatan USA. sampai sekarang itu Senapan masih oke Bang. tapi hebat juga pengetahuan Abang tentang senapan Angin ya....


senapan angin musti pake surat surat ya bang?
VCMAN - 23/06/2009 03:55 AM
#11

^^^
Tuk kaliber kek Senapan angin kek gitu, kek na dnak perlu surat la
Premankampoeng - 23/06/2009 04:39 AM
#12

ada satu cuman tak tau merek apa, dan tahun berapa, dan kalau dapat, ku potoin dah
kondisinya juga ga tau masih sehat apa kagak.
MajorPain - 23/06/2009 09:32 AM
#13

Quote:
Original Posted By Lex edward
Salam kenal kembali Bang, Betul Bang, Aku baru ingat itu buatan USA. sampai sekarang itu Senapan masih oke Bang. tapi hebat juga pengetahuan Abang tentang senapan Angin ya....

ane cuman atu dikit dikit koq bro Lex, heheh kalo pingin tau lebih jauh ntar ane kenalin ama dewa senapan di medan, doi kebetulan lagi dinas dan di tempat kan di medan.

Quote:
Original Posted By lae togar
senapan angin musti pake surat surat ya bang?

kalo kaliber 4.5mm seperti yg di atas sih ngga pake surat surat juga ngga apa apa, tp senapan angin di keliber 5.5mm ke atas udah harus pake IZIN. minimal KTA perbakin.

Quote:
Original Posted By VCMAN
^^^
Tuk kaliber kek Senapan angin kek gitu, kek na dnak perlu surat la

betul KUMENDAN!!! utk kabliber yg 4.5mm ngga perlu pake surat izin segala tp kalau dia model pistol atau laras pendek meskipun cuman kaliber 4.5mm tetep perlu menggunakan surat izin atau minimal KTA Perbakin utk Atlet.
tp mohon jgn di pake skirmish aja krn bahkan dengan jarak 50mtr - 80mtr masih cukup akurat dan mematikan. terutama senapan angin model PCP. dan kalau lagi megang Senapan angin disarankan ikuti safety rulesnya

Quote:
Original Posted By Premankampoeng
ada satu cuman tak tau merek apa, dan tahun berapa, dan kalau dapat, ku potoin dah
kondisinya juga ga tau masih sehat apa kagak.


SIAP PAK!
ayoo poto poto donk bang bernarsis ria heheh
MajorPain - 23/06/2009 09:50 AM
#14
Update
*update Gun Safety rules*
Lex edward - 23/06/2009 12:29 PM
#15

[QUOTE=MajorPain;98298140]ane cuman atu dikit dikit koq bro Lex, heheh kalo pingin tau lebih jauh ntar ane kenalin ama dewa senapan di medan, doi kebetulan lagi dinas dan di tempat kan di medan.



Wah boleh juga Tuh Bang, tapi apa Dia ngga ikutan Ngaskus juga???
MajorPain - 23/06/2009 02:25 PM
#16

Quote:
Original Posted By Lex edward


Wah boleh juga Tuh Bang, tapi apa Dia ngga ikutan Ngaskus juga???



kebetulan doi ngga main di kaskus. doi main di forum lain yg khusus senapan.
tp ntar mo ane pancing pancing biar mau ngaskus juga huahahaha
:P
d' old lady - 24/06/2009 09:57 AM
#17

gan PM dong net senapan anginnya...
kali aj sesuai ma kantong gw..
thanks..
ariefzulkarnain - 24/06/2009 10:09 AM
#18

dulu awak pernah nyoba nembak burung pake senapan angin cuy.....
aanih - 24/06/2009 10:42 AM
#19

kalo pake snapan angin, itu nembak nya nembak dalam apa nembak luar gan
MajorPain - 24/06/2009 11:08 AM
#20

Quote:
Original Posted By d' old lady
gan PM dong net senapan anginnya...
kali aj sesuai ma kantong gw..
thanks..

halahh broo ane ngga jualan senapan.. tp kalo emang minat tentuin aja mo type kayak gimana.

Spring
Pompa
PCP
yg jelas jgn beli di medan.. muahalll.. kecuali canon 737 disana cukup murah. pasaran di jawa 350rb di benjamin jual 375rb

Hw100 (PCP) Made in Germany
Jawa: 16.5 jt
Medan : 22 jt

PCP Lokal (Model Mauser)
Jawa: 2 - 2.5 jt
Medan : 4 jtan

Spring Lokal
Jawa : denger info sih 600rban - 800rb (TP belom valid infonya)
Medan : 1.25 jt

Canon 737 (Pompa)
Jawa : 350rb
Medan : 375rb

Jadi kesimpulannya kalao mo beli mendingan di jkt/bandung aja. brg lebih murah kalo ada temen yg di jkt bisa nitip, atau klo mo beli pompa bs beli di benjamin secara harga ngga beda jauh.


Quote:
Original Posted By ariefzulkarnain
dulu awak pernah nyoba nembak burung pake senapan angin cuy.....

asik kan bro

Quote:
Original Posted By aanih
kalo pake snapan angin, itu nembak nya nembak dalam apa nembak luar gan

nembakk luar gan...halahh.. jadi OOT wkekeke
maksudny ya bisa di pake buat berburu (outdoor)
atau di lapangan tembak ( Cemara Asri) tembak target
asal jgn di pake skirmish aja hehehe.
Page 1 of 176 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Medan > Ada yg hobby main senapan angin ?