HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > [ASK] Bahaya mana, AC atau Air Cooler ?
Total Views: 3272

juragankodok - 23/06/2009 04:22 PM
#1
[ASK] Bahaya mana, AC atau Air Cooler ?
Dokters yth,
Dilihat dari segi medis, lebih bahaya mana apabila pada waktu kita tidur malam, menggunakan AC atau Air Cooler ? Air Cooler ini mengacu pada pendingin ruangan yang menggunakan air/es batu sebagi bahan pendinginnya.
Trims sebelumnya.
grukk - 23/06/2009 05:56 PM
#2

Air Conditioner = udara dingin kering
Air cooler = udara dingin agak lembab

tergantung kondisi bung
tapi AC yang pertama juga bisa dijadikan air cooler
jgwan - 23/06/2009 10:20 PM
#3

Kalau lembab, apa ngak bikin paru2x basah nanti nya?


Quote:
Original Posted By grukk
Air Conditioner = udara dingin kering
Air cooler = udara dingin agak lembab

tergantung kondisi bung
tapi AC yang pertama juga bisa dijadikan air cooler
gooair - 23/06/2009 11:10 PM
#4

wah iya nih gimana efeknya klo pakai AC terus, apakah mengganggu kesehatan
music_healing - 24/06/2009 01:37 AM
#5

Quote:
Original Posted By jgwan
Kalau lembab, apa ngak bikin paru2x basah nanti nya?


paru 2 basah itu bukan artinya karena udara lembab jadi kena
tapi infeksi paru2 / pneumonia.. ini sering disebut paru2 basah

dan ga ada hubungan ama ac atau air cooler

baik ac - air coller
dua2nya ga bahaya, selama...
dirawat dengan baik

maintanance dan pembersihan teratur dari filter2nya

dan ga lupa

yg bkn ga sehat bukan ac / air collernya


tapi ruangannya
- debu2 kamar, yg coklat
- bersihin atasnya lemari, atasnya buku, dll
- 1 minggu 1 x minimal, semua sprei, sarung bantal guling dll harus dicuci, direndem air panas dulu

supaya tungau2 dll mati
- springbed dll harus di bersihkan teratur

jadi ga masalah ac or air coller nya aja yg mesti maintanance dengan bener dan teratur
drtommy94 - 24/06/2009 03:26 AM
#6

Quote:
Original Posted By jgwan
Kalau lembab, apa ngak bikin paru2x basah nanti nya?


Gak ada hubungannya bro!

lembab jadi paru-paru basah!

berarti kalo kehujanan, jadi paru-paru banjir dong loe!
kumin - 24/06/2009 09:43 AM
#7

Quote:
Original Posted By music_healing
paru 2 basah itu bukan artinya karena udara lembab jadi kena
tapi infeksi paru2 / pneumonia.. ini sering disebut paru2 basah

dan ga ada hubungan ama ac atau air cooler

baik ac - air coller
dua2nya ga bahaya, selama...
dirawat dengan baik

maintanance dan pembersihan teratur dari filter2nya

dan ga lupa

yg bkn ga sehat bukan ac / air collernya


tapi ruangannya
- debu2 kamar, yg coklat
- bersihin atasnya lemari, atasnya buku, dll
- 1 minggu 1 x minimal, semua sprei, sarung bantal guling dll harus dicuci, direndem air panas dulu

supaya tungau2 dll mati
- springbed dll harus di bersihkan teratur

jadi ga masalah ac or air coller nya aja yg mesti maintanance dengan bener dan teratur


berarti selama ini yang gw kethui kalo kamar lembab bisa kena paru2 basah salah donk,,,,

24 thun ane hidup baru tau sekrang ternyata kamar lembab tidak pengaruh ke paru2 basah,,,
juragankodok - 24/06/2009 12:57 PM
#8

thanks dokters,
really appreciate it.
qwertyass - 13/07/2009 09:42 AM
#9

klo air cooler vs kipas angin mending mana?
AIMOBILE - 03/11/2009 06:02 AM
#10

Wah2 ternyata banyak org salah kaprah, klo paru2 basah karena udara lembab. Org unung basah semya dong paru2nya..hehehe, no offense, malu bertnya sesat dijalan bro...
peperonipizza - 03/11/2009 07:48 AM
#11

Quote:
Original Posted By qwertyass
klo air cooler vs kipas angin mending mana?


kalo gw ga tahan sama kipas angin, bentar aja langsung masuk angin..

kalo air cooler gw ga tau deh.. Sampe sekarang gw dilema nih. Kalo pake kipas angin pasti masuk angin. Kalo ga kamar kepanasan.
Kalo AC, belum bisa coz masih ngekost
tamasiq - 30/12/2009 04:56 AM
#12

nice inpo... thanks yah
yudhipri - 22/07/2011 08:46 AM
#13

Air Conditioner =
- mengeluarkan udara yang kering
- Sangat Efektif mendinginkan ruangan
- mahal, boros listrik

Air Cooler =
- mengeluarkan udara yang lembab..
- Hanya mampu menurunkan suhu beberapa derajat
- Tidak efektif pada daerah dengan kelembapan tinggi
- murah, hemat listrik

http://yudhipri.wordpress.com/2010/09/03/air-conditioner-vs-air-cooler/
vandri23 - 06/09/2011 01:28 PM
#14

kalo pake Air Cooler boleh, berarti pake kipas angin, trus didepan kipasnya dikasih kain basah yg bertujuan agar dingin anginnya, gapapa juga dong??
mohon direspon ya, thanks
b3mo_scooterist - 22/03/2012 02:26 PM
#15

Quote:
Original Posted By vandri23
kalo pake Air Cooler boleh, berarti pake kipas angin, trus didepan kipasnya dikasih kain basah yg bertujuan agar dingin anginnya, gapapa juga dong??
mohon direspon ya, thanks


kayaknya air lewat belakangnya d gan kalo air cooler
hyde8884 - 22/03/2012 03:22 PM
#16

kayanya yg pake air deh yg bahaya setau ane....
ane sh lebih milih pake kipas / AC aja gan....
violence_47 - 22/03/2012 07:01 PM
#17

Ane lebih sering pake kipas angin...aman dari nyamuk

tapi kalo pake ac, bikin nyenyak tidur...
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > [ASK] Bahaya mana, AC atau Air Cooler ?