TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > FREE KONSULTASI MENGENAI KEIMIGRASIAN ( visa,paspor,kewarganegaraan,dll)
Total Views: 110208
Page 158 of 176 | ‹ First  < 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 >  Last ›

pangeranbertope - 14/02/2012 11:10 AM
#3141

Quote:
Original Posted By davedavid
gan gw mau tanya neh saya dulu punya passpor tahun 2004 waktu itu saya mau pergi ke jepaang , karena gagal ngurus ijin visa nya, passport saya dibawa pengurus visa. sampe sekarang belum d kembalikan pada saya. orgnya sudah pergi entah kemana. sudah saya cari tidak ketemu org nya. karena passport saya d bawa org yang mengurus visa saya dulu, saya harus bagaimana untuk mengajukan pembuatan pasport..? . tahun ini saya mau ngajukan pembuatan passport. apakah saya kena denda..? karena passport saya hilang atau saya bisa membuat pasport baru..?


agan ajukan saja ke kanim terdekat..

ntar ke bagian wasdakim untuk BAP paspor hilang..

setelah itu ikutin saja alurnya sampai dengan pembuatan paspor baru
pangeranbertope - 14/02/2012 11:13 AM
#3142

Quote:
Original Posted By adwindayani
Salam kenal,
Saya tinggal di Surabaya.
Bisa minta tolong info untuk proses pembuatan ITAS / ITAP.
Karena saya prosesnya mudah, saya ingin urus sendiri
Saya dapat info melalui Visa Sosial Budaya bisa dirubah ke ITAS / ITAP.
Terima kasih banyak atas bantuannya


mengajukan aplikasi vitas ke direktorat jenderal imigrasi di jl.hr rasuna said kav 8-9

setelah mendapat vitas, tinggal lapor ke kantor imigrasi terdekat tempat domisili ybs..
pangeranbertope - 14/02/2012 11:15 AM
#3143

Quote:
Original Posted By doniprisma
permisi agan TS, ane numpang tanya nih:

Ane mo bikin pasport cuma ada perbedaan nama. ga banyak cuma 1 huruf saja.
di KTP, KK, Kartu Nikah : ramdhani
di Akte Kelahiran, Ijasah: rhamdani
Solusinya gimana ya? klo menyertakan surat ganti nama apa akte kelahiran dan ijazah harus diganti juga?

Ditunggu jawabannya ya


yang bener namanya yg mana gan?

ikutin yg bener..

nah berkas yg salah diperbaiki..

kalo ktp ke kecamatan,kalo akte lahir ke kantor catatan sipil
pangeranbertope - 14/02/2012 11:19 AM
#3144

Quote:
Original Posted By LekkerMozz
gan TS numpang tanya donk..ane punya temen orang bangladesh trus dia mau jadi warga negara indo bisa kagak tuh? apa persyaratan yg dibutuhkan? (selain merried ya) abisnya dia mau punya paspor indo coz paspor dari negaranya ribet klo mo minta visa dll, jadi temen ane nanya ama ane..tapi ane kurang ngerti tuh... Thanks b4..


diawali dengan permohonan vitas dengan sponsor istri..

setelah tinggal 2tahun berturut2 di indonesia, baru mengajukan itap(izin tinggal tetap) setelah tinggal dengan itap selama 5tahun baru mengajukan proses pewarganegaraan..
pangeranbertope - 14/02/2012 11:22 AM
#3145

Quote:
Original Posted By betelgeusse
gan nanya dong ane niat mau ke aussie nih taun depan brg tmn2 ane (ortu gaikut) (msh kuliah gan ane, taun depan ya 20 umurnya ) nah menurut pejwan ane gmn cara nyari surat sponsor yak? trus kan mesti lampirin bukti rekening 3 bln terakhir, itu kira2 mesti brp ya saldonya minimal?

maap nih borongan pertanyaannya, ane msh awam masalah visa

makasih ya


untuk pengajuan visa aussie adalah full wewenang kedutaan australia gan..

so saran ane,sebaiknya cari info ke website kedutaan aussie..
tuturana - 14/02/2012 02:39 PM
#3146

Quote:
Original Posted By bali.boy
gan, saya mau nanya.
jujur ane ngeri nih. ane barusan uda bikin paspor. nah masalahnya ada di tanda tangan.

awal mslh ny, ttd ane di e-ktp ntar tuh beda ma ktp yg skrg. nah akhirnya pas bikin paspor ane disuruh pake ttd yg e-ktp aja. tapi mengingat e-ktp ini ga kunjung dateng, ane lupa gan ttd yg e-ktp

feeling ane tanda tangan di paspor ma e-ktp ntar bakal beda. mirip sih, tp cm beda ada garis panjang di bwh ttd, atasnya sama

apa tetap bisa ke LN gan klo bgitu? mengingat klo bikin paspor ulang ane ga sanggup gan, mana ini paspor pertama ane juga oiya umur ane 21.

gitu aja, tolong dijawab ya
makasi gan


mohon ijin ya TS, ane cuma mau bantu share untuk contoh kasus seperti ini, mungkin bisa jadi referensi buat temen2 lain.., kalo ada yg kurang tulung tambahin..

[SHARE]Tata Cara Merubah Data Paspor
taruna35 - 14/02/2012 02:43 PM
#3147

gan nanya dong. maaf kalo salah kamar.
Saya pengen keluar negri ngajak keponakan ( anak adik ).
BOleh ngak ya? yg satu umur 7.5 tahun dan kakaknya umur 10 tahun.
apa harus ada surat kuasa gitu dari orang tua nya?

Kalo di negara tujuan yg bebas visa - misal malaysia atau singapore - di perbolehkan ngak ya? takutnya di tolak masuk..
makasih gan..
ghuy - 14/02/2012 10:27 PM
#3148

gan... ane mo nanya neh.... ane krmn bikin paspor ... tapi paspor ane ga bisa keluar karena akte ane tahun 1917, jadi ane diminta minta surat SKBRI ato WNI... sebab katanya yang tahun segitu masih WNA
emank perlu ya gan...
ane kemaren cuma bawa 3 surat
-kk
-ktp
-akte lahir

gmana gan... ?
doniprisma - 14/02/2012 11:12 PM
#3149

Quote:
Original Posted By pangeranbertope
yang bener namanya yg mana gan?

ikutin yg bener..

nah berkas yg salah diperbaiki..

kalo ktp ke kecamatan,kalo akte lahir ke kantor catatan sipil


yang bener yg >ramdhani-- sesuai bulan ramadhan. jadi rubah akte dan ijasah ya

nah untuk umroh katanya harus nama katanya 3 suku kata. kalo sy cuma 2 harus ditambah apa? apa bebas 2aja? trus klo begini harus rubah semua termasuk ktp, ijazah, akte, surat nikah dll?
pangeranbertope - 15/02/2012 09:24 AM
#3150

Quote:
Original Posted By taruna35
gan nanya dong. maaf kalo salah kamar.
Saya pengen keluar negri ngajak keponakan ( anak adik ).
BOleh ngak ya? yg satu umur 7.5 tahun dan kakaknya umur 10 tahun.
apa harus ada surat kuasa gitu dari orang tua nya?

Kalo di negara tujuan yg bebas visa - misal malaysia atau singapore - di perbolehkan ngak ya? takutnya di tolak masuk..
makasih gan..


boleh aja gan..

tapi ya itu bawa surat kuasa yg memperbolehkan anda membawa anak tersebut dari kedua orang tuanya..diatas materai..
pangeranbertope - 15/02/2012 09:26 AM
#3151

Quote:
Original Posted By ghuy
gan... ane mo nanya neh.... ane krmn bikin paspor ... tapi paspor ane ga bisa keluar karena akte ane tahun 1917, jadi ane diminta minta surat SKBRI ato WNI... sebab katanya yang tahun segitu masih WNA
emank perlu ya gan...
ane kemaren cuma bawa 3 surat
-kk
-ktp
-akte lahir

gmana gan... ?


wew..udah tua donk agan..

bisa jadi member kaskus paling senior nih..hehehe

iya gan,awa SKBRI nya untuk dokumen penguat..
pangeranbertope - 15/02/2012 09:29 AM
#3152

Quote:
Original Posted By doniprisma
yang bener yg >ramdhani-- sesuai bulan ramadhan. jadi rubah akte dan ijasah ya

nah untuk umroh katanya harus nama katanya 3 suku kata. kalo sy cuma 2 harus ditambah apa? apa bebas 2aja? trus klo begini harus rubah semua termasuk ktp, ijazah, akte, surat nikah dll?


tambahin nama bapaknya di belakang..

misalnya ramdhani putra wijaya nah yg ane bold nama babeh agan..

ga bisa bebas gan, kalo mau nambahin nama bebas harus lewat penetapan pengadilan..

akte,ktp,ijazah tidak perlu dirubah kalo sekedar nambahin nama babeh doank..
pangeranbertope - 15/02/2012 09:30 AM
#3153

Quote:
Original Posted By doniprisma
yang bener yg >ramdhani-- sesuai bulan ramadhan. jadi rubah akte dan ijasah ya

nah untuk umroh katanya harus nama katanya 3 suku kata. kalo sy cuma 2 harus ditambah apa? apa bebas 2aja? trus klo begini harus rubah semua termasuk ktp, ijazah, akte, surat nikah dll?


tambahin nama bapaknya di belakang..

misalnya ramdhani putra wijaya nah yg ane bold nama babeh agan..

ga bisa bebas gan, kalo mau nambahin nama bebas harus lewat penetapan pengadilan..

akte,ktp,ijazah tidak perlu dirubah kalo sekedar nambahin nama babeh doank..
doniprisma - 15/02/2012 09:59 AM
#3154

Quote:
Original Posted By pangeranbertope
tambahin nama bapaknya di belakang..

misalnya ramdhani putra wijaya nah yg ane bold nama babeh agan..

ga bisa bebas gan, kalo mau nambahin nama bebas harus lewat penetapan pengadilan..

akte,ktp,ijazah tidak perlu dirubah kalo sekedar nambahin nama babeh doank..

klo istri pake nama suami atau bapaknya?

makasih gan
rotibakar_nyam - 15/02/2012 12:39 PM
#3155
gan, nanya ane mau ke imigrasi besok
gan, besok ane mau ke imigrasi bikin paspor baru utk ane dan anak ane (umur 3th). pengennya onlen.

ane udah aplot ke imigrasi.go.id tapi pilihan untuk jaksel hanya ada mulai tgl 30 maret. kelamaan.. trus ane pilih bandara soetta, ada untuk hari Jumat tanggal 17 Feb. jauh banget sih, rumah ane di depok. tapi mau gimana lagi?

pertanyaan ane:
1. apakah bandara soetta bener2 sudah onlen? dalam arti pas dateng ane tinggal foto dan wawancara tanpa menunggu hari berikutnya (dengan asumsi syarat2 ane udah oke semua). soalnya masih banyak kantor imigrasi yang katanya onlen ternyata masih dengan prosedur bukan onlen.

2. apakah benar imigrasi di bandara soetta membatasi nomer antrian? ane besok sekalian bawa anak, kasian klo udah jauh2 kesana tnyt nomer antriannya abis.

3. syarat fotokopian gimana? katanya sekarang kudu pake B4? trus fotokopi KTP harus atas bawah dalam satu kertas.

4. kantor imigrasi paling dekat dengan depok dimana lagi ya gan? tapi yang bener2 onlen..

5. klo ortu yang dateng untuk mewakili anak cuma satu, bisa gak? apakah ada form yang bisa disiapkan sebelum ane pergi kesana?

tolong dijawab segera ya, gan.. biar hari cuti ane bisa efisien dan efektif. makasih banyak...
ameliaf - 15/02/2012 04:29 PM
#3156
Paspor dinas versus paspor hijau
Gan numpang tanya..ane kan tahun lalu kan bikin paspor dinas. Nah tahun ini ane mao bikin paspor hijau, masalahnya di KTP ane masih tertulis "mengurus rumah tangga" bukan PNS. Jadi perlu gak sih ane bawa surat rekomendasi pimpinan? kan di KTP bukan PNS. Kalau misalnya ane gak bawa, trus data antar paspor dinas sama paspor biasa ke-link gak? takutnya kalo ntar ane tulis sesuai KTP, trus pas dicocokin datanya, ternyata ane dah pernah bikin pasor dinas, takutnya ntar ditanyain kenapa gak ada surat rekomendasi pimpinan dan di KT masih tertulis mengurus rumah tangga. (KTP baru diperbaharui februari tahun ini, ane lupa buat perbaiki status)

makasih
blindspotneo168 - 15/02/2012 11:18 PM
#3157

gan mau tanya klau perpanjangan paspor di jakarta bisa dak soale paspor ane dari yogya
trus kalau perpanjangan paspor di jakarta dimana yah?ama harga kira2 brp yah?
nijam - 16/02/2012 01:25 AM
#3158

gan mau tanya
kalo bayi 20bulan
ikut paspor ibu nya ?
apa udah buat paspor sendiri ? dan bayar 255rb??


mohon pencerahannya gan
nijam - 16/02/2012 01:31 AM
#3159

dobel post maaf
pangeranbertope - 16/02/2012 09:21 AM
#3160

Quote:
Original Posted By doniprisma
klo istri pake nama suami atau bapaknya?

makasih gan


pake nama bapaknya gan..
Page 158 of 176 | ‹ First  < 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > FREE KONSULTASI MENGENAI KEIMIGRASIAN ( visa,paspor,kewarganegaraan,dll)