TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > FREE KONSULTASI MENGENAI KEIMIGRASIAN ( visa,paspor,kewarganegaraan,dll)
Total Views: 110208
Page 169.5 of 176 | ‹ First  < 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 >  Last ›

shoozshooz - 31/05/2012 09:50 PM
#3371

Gan mau tanya, mungkin ini udah sering ditanyain, maap kalo dipost
baru hari ini ibu saya mau bikin pasport (abis masa berlaku)
Mengingat pasport lama yg 48 hal ga kepake semua, saya saranin untuk bikin yg 24 hal saja. Mengingat lebih murah harganya juga

Masalah nya orang imigrasi jakbar bilang kalo itu khusus tki

Saya udah searching diinternet, memang paspor 24 hal biasa digunakan untuk tki, tapi tidak menutup kemungkinan kalau paspor 24 hal dipakai wni non tki. Saya benar kan?

Nah pertanyaannya, bagaimana argumen saya ke orang imigrasi biar saya tetep mau pakai yg 24 hal?
Peraturan terbaru no berapa?

Soalnya yg mau bikin pasport bukan cuma dia sendiri, ada 4 pasport yg mau dibuat, sayang kalau tetep yg 48 hal...

Mesti gmn nih agan2 ?

Trus saya baca2 dr blog orang, nanti orang imigrasi nakut2 in "kalau nanti terjadi sesuatu, kita ga tanggung jawab" trus mesti gimana dong?
kaskus_united - 31/05/2012 10:16 PM
#3372

Quote:
Original Posted By shoozshooz
Gan mau tanya, mungkin ini udah sering ditanyain, maap kalo dipost
baru hari ini ibu saya mau bikin pasport (abis masa berlaku)
Mengingat pasport lama yg 48 hal ga kepake semua, saya saranin untuk bikin yg 24 hal saja. Mengingat lebih murah harganya juga

Masalah nya orang imigrasi jakbar bilang kalo itu khusus tki

Saya udah searching diinternet, memang paspor 24 hal biasa digunakan untuk tki, tapi tidak menutup kemungkinan kalau paspor 24 hal dipakai wni non tki. Saya benar kan?

Nah pertanyaannya, bagaimana argumen saya ke orang imigrasi biar saya tetep mau pakai yg 24 hal?
Peraturan terbaru no berapa?

Soalnya yg mau bikin pasport bukan cuma dia sendiri, ada 4 pasport yg mau dibuat, sayang kalau tetep yg 48 hal...

Mesti gmn nih agan2 ?

Trus saya baca2 dr blog orang, nanti orang imigrasi nakut2 in "kalau nanti terjadi sesuatu, kita ga tanggung jawab" trus mesti gimana dong?


gak perlu pake argumen macem2

intinya : pihak imigrasi gak ngebolehin lagi paspor 24 halaman dipake untuk umum.

mungkin dari pihak imigrasi sudah mulai dicoba peraturan untuk itu, tapi belum ada peresmiannya
Relampago - 01/06/2012 04:11 PM
#3373

Gan saya maw tanya kalo paspor basah kek foto di bawah ini masih bisa di pakai y?

Tanda pertama kali ke luar kota hlang capnya smua


ini datanya


ini tmn saya sih kmaren ktnya dia tanya disini bisa kata agan?
pangeranbertope - 04/06/2012 04:38 PM
#3374

Quote:
Original Posted By Relampago
Gan saya maw tanya kalo paspor basah kek foto di bawah ini masih bisa di pakai y?

Tanda pertama kali ke luar kota hlang capnya smua


ini datanya


ini tmn saya sih kmaren ktnya dia tanya disini bisa kata agan?


selama tanda tangan kepala kantor imigrasi dan data biometriknya masih utuh..gpp gan...
tataqutez - 04/06/2012 06:28 PM
#3375
ask: tidak ada surat wni
mau numpang tanya dunk..sodara ane mau buat paspor baru tapi kebeneran namanya masih nama tiong hoa dan di akte lahirnya juga masih tulisan warga negara tiong hoa, tapi untuk KK, KTP, akta nikah ada semua, gimana ya solusi nya?

butuh bantuan bangettt...
pangeranbertope - 04/06/2012 09:45 PM
#3376

Quote:
Original Posted By tataqutez
mau numpang tanya dunk..sodara ane mau buat paspor baru tapi kebeneran namanya masih nama tiong hoa dan di akte lahirnya juga masih tulisan warga negara tiong hoa, tapi untuk KK, KTP, akta nikah ada semua, gimana ya solusi nya?

butuh bantuan bangettt...


waduh..

berarti masih WN tioghoa gan...

ada SBKRI ga?

kalo ada sih ga masalah..bawa aja SBKRI nya...
tataqutez - 05/06/2012 02:12 PM
#3377

Quote:
Original Posted By pangeranbertope
waduh..

berarti masih WN tioghoa gan...

ada SBKRI ga?

kalo ada sih ga masalah..bawa aja SBKRI nya...


justru itu ga ada skbri, gimana ya? uda beli tiketnya lagi..

ada yang pernah ngalamin ga?
randykece - 15/06/2012 03:11 PM
#3378

gan ni paspor sister ane 2 orang, waktu itu ga sengaja kena kopi yang pertama kek gini :

yang ini yang ane lingkarin merah atasnya ada coklat2nya gitu, tp data, ttd ane n imigrasi gpp, cuma cap2nya negara2 yang ane udah kunjungin agak luntur (yang dibaliknya)

yang kedua kek gini :

kalo ini data semua bagus, ttd imigrasi bagus, cuma itu yang ane lingkarin cap imigrasi bleber gitu.

kira2 ane bisa lolos imigrasi ga ya? soalnya rencananya dlm waktu dekat ane mau ke hanoi, mana dah beli tiket lagi..ane bingung ane.
randykece - 15/06/2012 03:50 PM
#3379

timhobart - 18/06/2012 08:53 PM
#3380
Tanya: kembali menjadi WNI
Permisi Gan mau nanya:
1. kakak saya nikah sama orang Australia, tinggal di Sydney dan pindah WNA pada tahun 2007 (passport Indonesia-nya habis masa berlaku Oktober 2007). Sekarang dia mau pindah jadi WNI lagi karena gak betah disana & mau tinggal di Indonesia kembali, apakah masih bisa Gan? prosedurnya gimana ya Gan?

2. Denger2 ada peraturan imigrasi baru (UU No.6 2011) ya Gan buat ex-WNI yang mau tinggal dan kembali ke tanah air. Apakah sudah resmi berlaku dan bagaimana prosedurnya Gan?

Terima kasih sebelumnya dan semoga amal kebaikan melalui infonya dibalas Tuhan YME.
tcardi - 21/06/2012 11:49 AM
#3381

Mau tanya
Klo nama di KTP disingkat, trus nama di Akta Kelahiran dipanjangkan kira2 yg diinput ke passport yg mana? soalny rencana mau daftar online passport.

Thx b4 kaskuser
pangeranbertope - 21/06/2012 03:16 PM
#3382

Quote:
Permisi Gan mau nanya:
1. kakak saya nikah sama orang Australia, tinggal di Sydney dan pindah WNA pada tahun 2007 (passport Indonesia-nya habis masa berlaku Oktober 2007). Sekarang dia mau pindah jadi WNI lagi karena gak betah disana & mau tinggal di Indonesia kembali, apakah masih bisa Gan? prosedurnya gimana ya Gan?

2. Denger2 ada peraturan imigrasi baru (UU No.6 2011) ya Gan buat ex-WNI yang mau tinggal dan kembali ke tanah air. Apakah sudah resmi berlaku dan bagaimana prosedurnya Gan?

Terima kasih sebelumnya dan semoga amal kebaikan melalui infonya dibalas Tuhan YME.


1. bisa gan..tapi prosedurnya sama seperti WNA..harus lewat jalur pake kitas dulu, kemudian kitap, terus baru jadi WNI.

2. sudah berlaku gan...prosedurnya sama seperti yang saya jelaskan diatas..


Quote:
Original Posted By tcardi
Mau tanya
Klo nama di KTP disingkat, trus nama di Akta Kelahiran dipanjangkan kira2 yg diinput ke passport yg mana? soalny rencana mau daftar online passport.

Thx b4 kaskuser


nama yang dipake yang di akte kelahiran gan..
tcardi - 21/06/2012 06:49 PM
#3383

Makasih infonya gan,
Melanjutkan pertanyaan lagi, klo nama yg disingkat di KTP apakah tidak akan dipermasalahkan di imigrasi pada saat pembuatan paspor?
timhobart - 21/06/2012 10:20 PM
#3384
Mohon klarifikasi tambahan mengenai UU No. 6/2011 (eks-WNI)
Terima kasih atas info sebelumnya, sangat berguna.

Mohon klarifikasi informasi mengenai UU No. 6/2011 bagi eks-WNI, karena saya baca kembali di 2 pasal terkait dii bawah ini, kelihatannya untuk eks-WNI tidak perlu melalui jalur KITAS lagi seperti WNA gan, namun langsung KITAP kemudian WNI setelah 10 tahun? apakah betul interpretasi saya ini? dan apabila benar, prosedurnya apa saja Gan untuk eks-WNI? :

Pasal 54 ayat 1:
(1) Izin Tinggal Tetap dapat diberikan kepada:
d. Orang Asing eks warga negara Indonesia dan eks subjek anak berkewarganegaraan ganda Republik Indonesia.

Pasal 60 ayat 3:
(3) Izin Tinggal Tetap bagi pemohon sebagaimana dimaksud dalam Pasal 54 ayat (1) huruf c dan huruf d dapat langsung diberikan.

Terima kasih sekali lagi atas bantuan informasinya Gan.
tukang.terbang - 22/06/2012 02:18 AM
#3385

mau tanya.
pas perpanjang paspor (aka bikin baru)
biar paspor lama kita ikut dibalikkin tuh gimana yah?
ada formulir yang harus dibeli/diisi?
atau cuma minta dibalikkin dengan 'omongan' doang?
sayang, lumayan visa dan cap di dalemnya kan...


trus ade ane 17 tahun
ngajuin bikin paspor baru
harus tetep pake surat orang tua atau enggak usah yah?
baca-baca ktnya yg dibawah 21 masih suka dimintain...

terima kasih
pangeranbertope - 22/06/2012 12:50 PM
#3386

Quote:
Makasih infonya gan,
Melanjutkan pertanyaan lagi, klo nama yg disingkat di KTP apakah tidak akan dipermasalahkan di imigrasi pada saat pembuatan paspor?


bikin surat keterangan dari kelurahan, yg isinya menerangkan kepanjangan dari nama tsb.

Quote:
Mohon klarifikasi informasi mengenai UU No. 6/2011 bagi eks-WNI, karena saya baca kembali di 2 pasal terkait dii bawah ini, kelihatannya untuk eks-WNI tidak perlu melalui jalur KITAS lagi seperti WNA gan, namun langsung KITAP kemudian WNI setelah 10 tahun? apakah betul interpretasi saya ini? dan apabila benar, prosedurnya apa saja Gan untuk eks-WNI? :

Pasal 54 ayat 1:
(1) Izin Tinggal Tetap dapat diberikan kepada:
d. Orang Asing eks warga negara Indonesia dan eks subjek anak berkewarganegaraan ganda Republik Indonesia.

Pasal 60 ayat 3:
(3) Izin Tinggal Tetap bagi pemohon sebagaimana dimaksud dalam Pasal 54 ayat (1) huruf c dan huruf d dapat langsung diberikan.



iya gan...bener agan..klo menrut pasal tersebut bisa diberikan lgsg...


Quote:
Original Posted By tukang.terbang
mau tanya.
pas perpanjang paspor (aka bikin baru)
biar paspor lama kita ikut dibalikkin tuh gimana yah?
ada formulir yang harus dibeli/diisi?
atau cuma minta dibalikkin dengan 'omongan' doang?
sayang, lumayan visa dan cap di dalemnya kan...


trus ade ane 17 tahun
ngajuin bikin paspor baru
harus tetep pake surat orang tua atau enggak usah yah?
baca-baca ktnya yg dibawah 21 masih suka dimintain...

terima kasih


dibalikin dan dilampirkan dari awal permohonan gan...
kalo mau diminta lagi..minta aja, disertai alasannya..

untuk adeknya..sebaiknya bikin aja..untuk jaga2..
ggalileo - 23/06/2012 12:25 AM
#3387
Masalah paspor
gan urgent banget nih gan tolongin ane dong

jam 6 nanti ane mau take off ke hongkong, atpi ada maslah dengan paspornyaa ade ane kelas 3 sd, jadi waktu itu sempet kecuci sama pembantu ane, data2 passpornya jelas semua tapi ttd keimigrasian sama cap nya agak nge blur dan katanya itu bermasalah dan bisa aja ade ane yg kecil itu di deportasi di sananyaa

kira kira ane harus gimana ya gan biar ade ane ga kena deportasi dan tetep berangkat ke sana

klo bisa bantu ane ya gan ini tlp ane 081287969220
pangeranbertope - 23/06/2012 01:17 PM
#3388

Quote:
Original Posted By ggalileo
gan urgent banget nih gan tolongin ane dong

jam 6 nanti ane mau take off ke hongkong, atpi ada maslah dengan paspornyaa ade ane kelas 3 sd, jadi waktu itu sempet kecuci sama pembantu ane, data2 passpornya jelas semua tapi ttd keimigrasian sama cap nya agak nge blur dan katanya itu bermasalah dan bisa aja ade ane yg kecil itu di deportasi di sananyaa

kira kira ane harus gimana ya gan biar ade ane ga kena deportasi dan tetep berangkat ke sana

klo bisa bantu ane ya gan ini tlp ane 081287969220


itu hak penuh imigrasi di negara yg akan dikunjungi gan..ga bisa kita ikut campur..
bl4ud - 23/06/2012 09:54 PM
#3389

gan ane penasaran imigrasi mana ya yang bisa atau membolehkan nama tengah satu kata ??
veebee - 24/06/2012 10:14 AM
#3390

bro, ane mau nanya.. kalo perpanjang paspor tuh paspor lama bisa minta dibalikin gak sih??? untuk keperluan apply visa aja.. kalo bisa, prosedurnya gmana sih gan???

thx be4 y bro...
Page 169.5 of 176 | ‹ First  < 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > FREE KONSULTASI MENGENAI KEIMIGRASIAN ( visa,paspor,kewarganegaraan,dll)