Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > ISUZU HOLDEN GEMINI LOVERS masuk sini
Total Views: 365791
Page 348 of 500 | ‹ First  < 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 >  Last ›

tege99 - 16/11/2010 12:30 PM
#6941

Sekedar inpoh aja.....Pagi hari...didepan kantor saat mo photo copy mata tertarik melihat satu mobil kuning....kayaknya knal ma sosok mobil ini...eh betul It's Gemini...Gemini kuning plat L terparkir....jadi penasaran....punya siapa ?? Kebetulan tuh gemini diparkir di depan polsek.... sebelah kantor.... abis photo copy tongkrongin sebentar tuh gemini...siapa tau bisa ketemuan ma yang punya....Akhirnya..setelah beberapa saat ditunggu yang punya dateng...cegat dech....ajak ngobrol...setelah basa-basi sebentar...kasih tau beliaunya kalo ada tread di kaskus yg bahas gemini....Tuh gemini kuning ternyata punya bro Rrasyid...beliaunya dah pakai tuh gemini selama setahun....dulunya matic tapi karena kampas maticnya abis ganti manual.....Kebetulan lagi Bro Rasyid ini punya bengkel bro namanya ANS di seputaran Sleman.. ....kata beliaunya...ada pemilik gemini lain di Yogya yang jadi langganan dia ...kalo gak salah namanya Pak Hasan kerja di sebuah radio swasta di Yogya...trus ada juga Wakapolda atawa Wakapolsek mana (ane lupa..) yang juga pakai gemini....kalo ada yang mo kontak ma Bro Rasyid ane ada no hp nya...
entotanenag - 16/11/2010 03:01 PM
#6942

Quote:
Original Posted By brokoly
pagi all...

minggu depan rencana mau oprasi SBR di kof fifi...

obat2 nya dah selesai diramu dari atlas.....

- ring seher oversize 50 original: 650 rb
- seher original oversize 50: 350rb
- packing set: 145 rb
- filter oli: 225 rb
- kebetulan dapet turbo: 750 rb ..... (koh ayung berani garansi 1 minggu setelah pemasangan...ga bagus or bocor uang kembali)

bener arahan agan2 semua... ane bandingin barang HS ma atlas .....ternyata atlas masih punya hati...

om martin..... sabtu ketemu di koh fifi ok...

mungkin bisa buat referensi .......

tks.
bry...


ga sala tuh filter oli 225rb? gile beli sekranjang? bagi yak... wkwkkw

asik ada yg mao ultah... met ultah sbr.... gila hadiah dari pengangon nya ga kira2 ... wkwkkw pasti senang dapet hadiah tuh....

sabtu okeh kita ketemua... gua kasi dah solar bikinan... ntar buat purging ajah... rumus coctail ratjun solar ntar gua ajarin gampang kog... buat perawatan injektor ama nosel biar bersih terus... masi di indo kog... hehehe minggu dpn ke pekan baru.. hehehe

sampe sabtu... yg laen kalo brani ayo dateng.... Psssttt kita pretelin yukkk...
gua naksir spoiler belakang tuhhh... ehheheh
brokoly - 16/11/2010 05:57 PM
#6943

Quote:
Original Posted By entotanenag
ga sala tuh filter oli 225rb? gile beli sekranjang? bagi yak... wkwkkw

asik ada yg mao ultah... met ultah sbr.... gila hadiah dari pengangon nya ga kira2 ... wkwkkw pasti senang dapet hadiah tuh....

sabtu okeh kita ketemua... gua kasi dah solar bikinan... ntar buat purging ajah... rumus coctail ratjun solar ntar gua ajarin gampang kog... buat perawatan injektor ama nosel biar bersih terus... masi di indo kog... hehehe minggu dpn ke pekan baru.. hehehe

sampe sabtu... yg laen kalo brani ayo dateng.... Psssttt kita pretelin yukkk...
gua naksir spoiler belakang tuhhh... ehheheh




wkwkwkwkwkwk.....

ultah nya 4 th sekali om kasian dah lam ga dirayain....

siap diratjunin om... biar bisa gedeg2 ....wkwkwkwkwk

ok om sampai ketemu sabtu besok berangkat ambon dulu.....

tks
bry...
chans17 - 16/11/2010 06:44 PM
#6944
help me setting timing belt
tadinya mo cek kondisi ring seher karena asep ngebul putih dan bau oli kebakar, ternyata cuma seal klepnya yg nomor 4 aja yang bocor, mesin pun kembali di pasanng, kendala pada setting top timing belt, di putar sudah nggak bentrok, nozel solar pun dah ok keluiar sesuai seher, di start cuma ngek ngek aja kaya accu tekor, akhirnya diputuskaan beli accu baru alhasil jugaa sama. intinya mohon bantuan dan masukan para gl, mungkin ada ke alfaan pemasangan. btw lokasi di cilegon
hrys - 16/11/2010 07:16 PM
#6945

Quote:
Original Posted By Gemini8
Waalaikumsalam,

Bener Budi Agung sdh masuk hal1...masukan dari geminiers surabaya juga. Alamat yg diatas itu yg sdh pindahan?. Ditunggu toko part lainnya bro.


Yups.., tuch udah alamat yg baru sob.
hrys - 16/11/2010 07:46 PM
#6946

Quote:
Original Posted By Gemini8
Setelan standart klep mesin 1,5L 4ec1 , in = 0,15 , out = 0,25 ( satuan mm) dalam kondisi dingin.

Mesin ex singapur...., bisa tanya bro pb atau martin....saya gak hafal harganya...., kalo gak salah di surabaya relatif banyak juga mesin2 ex singapur kan?


Waduh... udah terlanjur setting IN=0.30- / Out=0.30+ kondisi dingin, awalnya sih IN=0.20+ Out=25+, mesin gampang panas tapi gak sampai over heat sich..,
ntar klau 0.30 terlalu kasar terus gak enak, ya.. hrs beli koin lagi buat balikin ke stelan standart IN=0.15 / Out=0.25 nich...
Klau terlalu renggang efek ke mesin apa ya sob..?
Trus klau gemini tuch type mesinnya OHC ya sob..?
Btw makasih sob.., for infonya...
Salam GM Lovers
hrys - 16/11/2010 07:52 PM
#6947

Quote:
Original Posted By pbastriadi
Dear bro G8,

Tokonya geser tempat dari deket perempatan kedungdoro jadi agak ke sono lagee...tempatnya juga jadi ciut, tempo hari kan gede jadi dy bisa tampung banyak parts copotan, ada vw ada pug, ada holden...harganya??? Tempo hari tanya master rem commo komplit baru di HS 650 di BA 1 jt...mahalan di sby deh dari jkt.

salam,
pb


Yups.., btul tuch sob.., kayaknya harga part mahal sby dech... ama jkt, klau compare ama harga part di hal 1, trus dari sharing harga yg udah pada ganti part.
hrys - 16/11/2010 08:07 PM
#6948
eliuskin coffer
Quote:
Original Posted By pbastriadi
dear bro hrys,

Mesin ex s'pore ga ada yg siap pake, kalo dapet minimal mesti di running test dulu baru dinaikin. Kalo masih ada barang, harga 1 set mesin 1.5 td 4 - 4,5 jt dg gearbox manu + 1 jt, mesin 1.7 tdi 5 - 5,5 jt. Tempo hari si Gem waktu turun mesin diprediksi biaya parts skitar 3,5 jt...eee...akhirnya jadi 6 jt...diluar ongkos, total2 ama ongkos abis ampir 9 jt padahal sebelumnya da ditawarin ganti mesin dg biaya total 4,5 jt...

salam,
pb


Sbenernya pengen beli 1 lagi sich sob.. yg 1.5 turbo, buat spare..., tapi ntar klau dananya udah ngumpul... (ngarep mode "ON").
Btw makasih sob.. for infonya...
Salam GM Lover
hrys - 16/11/2010 08:12 PM
#6949

Quote:
Original Posted By entotanenag
stelan itu beda2... tergantung kondisi klep, dan dudukan shim...

standardnya ada tp gua kaga jelas. karena perlu pengalaman...

pengaruh ke power mesin kalo stelan salah dan panas mesin... otomatis tenaga dan keawetan mesin pengaruh...

blok mesin serupa tapi ga sama...
pastinya beda kalo turbo non turbo

nih bedanya
turbo
- diblok ada kode 4ec1 - T letak T nya di sebelah kiri angka 4
- Dibawah blok ada lobang oli tambahan buat turbo ada 2. in dan out.

non turbo
- diblok nya kode 4ec1
- dibawah blok ga ada lobang oli buat turbo, bila perlu di buatin bisa kog.

kalo mau nurboin mesin 4ec1 mending ganti blok sekalian.. karena ngebor lubang oli itu masala kalo sala bor... dan blm tau, beda ga material nya blok 4ec1 dan 4ec1-t. takutnya bagusan yg 4ec1-t karena buat nerima "siksaan" boost.... gua ragu ama keawetan 4ec1 diturboin.... takutnya blok ga tahan...


Makasih sob.. for infonya...
Salam GM Lovers
rgm06 - 18/11/2010 08:01 AM
#6950

Quote:
Original Posted By tege99
Sekedar inpoh aja.....Pagi hari...didepan kantor saat mo photo copy mata tertarik melihat satu mobil kuning....kayaknya knal ma sosok mobil ini...eh betul It's Gemini...Gemini kuning plat L terparkir....jadi penasaran....punya siapa ?? Kebetulan tuh gemini diparkir di depan polsek.... sebelah kantor.... abis photo copy tongkrongin sebentar tuh gemini...siapa tau bisa ketemuan ma yang punya....Akhirnya..setelah beberapa saat ditunggu yang punya dateng...cegat dech....ajak ngobrol...setelah basa-basi sebentar...kasih tau beliaunya kalo ada tread di kaskus yg bahas gemini....Tuh gemini kuning ternyata punya bro Rrasyid...beliaunya dah pakai tuh gemini selama setahun....dulunya matic tapi karena kampas maticnya abis ganti manual.....Kebetulan lagi Bro Rasyid ini punya bengkel bro namanya ANS di seputaran Sleman.. ....kata beliaunya...ada pemilik gemini lain di Yogya yang jadi langganan dia ...kalo gak salah namanya Pak Hasan kerja di sebuah radio swasta di Yogya...trus ada juga Wakapolda atawa Wakapolsek mana (ane lupa..) yang juga pakai gemini....kalo ada yang mo kontak ma Bro Rasyid ane ada no hp nya...


hehehe...iya bung tege yg pnya gemini kuning itu pnya bengkel di dekat rmah ane,di dekat perum GTA,yg sering mbengkel di situ warna biru dongker
bayou_nov - 18/11/2010 03:42 PM
#6951
Isuzu Holden Gemini

sundul dulu aaahh..
darmablues - 18/11/2010 04:02 PM
#6952

Quote:
Original Posted By Gemini8
Sekarang pasti berliannya sdh kumpul dong....udah posting lagi sih.


berliannya dah terkumpul, tapi brojol lagi ehehehehhehehe

Quote:
Original Posted By Gemini8
over fender kecil itu ya..., udah coba diseputaran parung ?


pokoknya yang nutupin dari ban kebodi, kan biasanya suka ada tuh yang bahannya dari fiber kali ya. keparung belum coba, kayaknya harus ada yang mengguide, heheh takutnya ke cele...
Holdenerzz - 18/11/2010 04:10 PM
#6953
minta info
dear kawan kawan,

boleh minta infonya kalau ada yang mau jual gemini diesel turbo?

trims yaww
bayou_nov - 18/11/2010 04:26 PM
#6954

Mubil agan kemana emang gemini nya yah..? kok nyari lagi..



Quote:
Original Posted By Holdenerzz
dear kawan kawan,

boleh minta infonya kalau ada yang mau jual gemini diesel turbo?

trims yaww
bayou_nov - 18/11/2010 04:41 PM
#6955

dopost
Holdenerzz - 18/11/2010 05:28 PM
#6956

Quote:
Original Posted By bayou_nov
Mubil agan kemana emang gemini nya yah..? kok nyari lagi..


hihihi..sepupu ane keracunan gan..hihihi
Gemini8 - 19/11/2010 03:53 AM
#6957

Quote:
Original Posted By brokoly
pagi all...

minggu depan rencana mau oprasi SBR di kof fifi...

obat2 nya dah selesai diramu dari atlas.....

- ring seher oversize 50 original: 650 rb
- seher original oversize 50: 350rb
- packing set: 145 rb
- filter oli: 225 rb
- kebetulan dapet turbo: 750 rb ..... (koh ayung berani garansi 1 minggu setelah pemasangan...ga bagus or bocor uang kembali)

bener arahan agan2 semua... ane bandingin barang HS ma atlas .....ternyata atlas masih punya hati...

om martin..... sabtu ketemu di koh fifi ok...

mungkin bisa buat referensi .......

tks.
bry...


Thanks, membantu buat rekan lain yg pengen bedah mesin juga.

Itu seher/ piston satu set? , 4 biji?
Ring seher juga satu set buat 4 seher?

Bener juga , harga filter oli kok mahal betul ya...

Gimana turbonya betulan masih bagus?
Gemini8 - 19/11/2010 03:56 AM
#6958
buset image ver nya...rumit bener....
Quote:
Original Posted By tege99
Sekedar inpoh aja.....Pagi hari...didepan kantor saat mo photo copy mata tertarik melihat satu mobil kuning....kayaknya knal ma sosok mobil ini...eh betul It's Gemini...Gemini kuning plat L terparkir....jadi penasaran....punya siapa ?? Kebetulan tuh gemini diparkir di depan polsek.... sebelah kantor.... abis photo copy tongkrongin sebentar tuh gemini...siapa tau bisa ketemuan ma yang punya....Akhirnya..setelah beberapa saat ditunggu yang punya dateng...cegat dech....ajak ngobrol...setelah basa-basi sebentar...kasih tau beliaunya kalo ada tread di kaskus yg bahas gemini....Tuh gemini kuning ternyata punya bro Rrasyid...beliaunya dah pakai tuh gemini selama setahun....dulunya matic tapi karena kampas maticnya abis ganti manual.....Kebetulan lagi Bro Rasyid ini punya bengkel bro namanya ANS di seputaran Sleman.. ....kata beliaunya...ada pemilik gemini lain di Yogya yang jadi langganan dia ...kalo gak salah namanya Pak Hasan kerja di sebuah radio swasta di Yogya...trus ada juga Wakapolda atawa Wakapolsek mana (ane lupa..) yang juga pakai gemini....kalo ada yang mo kontak ma Bro Rasyid ane ada no hp nya...


Wah...mantap.....boleh no hp nya bro rasyid di share?....di taro di hal 1?
Gemini8 - 19/11/2010 04:22 AM
#6959

Quote:
Original Posted By chans17
tadinya mo cek kondisi ring seher karena asep ngebul putih dan bau oli kebakar, ternyata cuma seal klepnya yg nomor 4 aja yang bocor, mesin pun kembali di pasanng, kendala pada setting top timing belt, di putar sudah nggak bentrok, nozel solar pun dah ok keluiar sesuai seher, di start cuma ngek ngek aja kaya accu tekor, akhirnya diputuskaan beli accu baru alhasil jugaa sama. intinya mohon bantuan dan masukan para gl, mungkin ada ke alfaan pemasangan. btw lokasi di cilegon


Walah...sori bro baru bisa post hari ini, gimana gemini udah idup?

Setel top timing belt sdh pernah di tulis di hal awal, baca deh .
Saya udah rada lupa detilnya , tapi yg pasti step2 nya:
1. mobil kudu ada ditempat yg terang biar ketahuan lokasi tanda nya.
2. cek pake senter kalo ternyata lokasi tanda topnya masih belum keliatan.
3. tanda topnya ada di masing2 puli injektor, camshaft, crankshaft.
4. musti dicari dengan seksama, nanti keliatan ada tanda berbentuk segitiga ( kalo gak salah) di masing2 puli harus ketemu ( segaris sama guratan berbentuk garis coakan di bodi blok mesin)
5. khusus yg puli crankshaft tanda di pulinya (bentuknya coakan )ketemu sama pin di bodi blok mesin.
6. kalo mau gampang lagi sebetulnya bisa di telusur gini.....ada lubang baut di blok mesin....lubang itu untuk pengikat puli2 tsb supaya tidak rubah POSISINYA waktu ganti timing belt.....posisi lubang dibagian puli ada agak kepinggir puli...jadi mendekati diameter luar puli. Kalo lubang di masing2 puli sdh center dgn lubang di blok mesin.....ditandai dengan bisa dimasukan bautnya dan mengunci di blok mesin.., kalo gak salah pake baut M6...., artinya posisi puli masing2 komponen, injektor, crankshaft, camshaft sdh ada di posisi yg benar. JANGAN LUPA MELEPASKAN BAUT TERSEBUT sesudah selesai memasang timing belt.

Moga belum terlambat....moga agak membantu....
Gemini8 - 19/11/2010 04:33 AM
#6960

Quote:
Original Posted By hrys
Waduh... udah terlanjur setting IN=0.30- / Out=0.30+ kondisi dingin, awalnya sih IN=0.20+ Out=25+, mesin gampang panas tapi gak sampai over heat sich..,
ntar klau 0.30 terlalu kasar terus gak enak, ya.. hrs beli koin lagi buat balikin ke stelan standart IN=0.15 / Out=0.25 nich...
Klau terlalu renggang efek ke mesin apa ya sob..?
Trus klau gemini tuch type mesinnya OHC ya sob..?
Btw makasih sob.., for infonya...
Salam GM Lovers


Setingan 0,15 dan 0,25.....untuk mesin 4ec1 bro....non turbo, tapi ada teman dari benua lain...setingan itu dipake di mesin 4ec1T....dan katanya gak bermasalah.

Memang biasanya untuk mesin2 yg sdh berumur dan kondisinya sdh berkurang dari keadaan standart...setelan klep sedikit direnggangkan.....pengalaman di bensin sih...., tujuannya supaya mesin gak cepet panas, tenaga lebih enak, bbm sedikit lebih irit. Tapi suara klep lebih terdengar di bandingkan setelan standart.
Kalo klep terlalu renggang mesin malah boyo, karena pasokan bbm yg mau masuk silinder kurang akibat klep yg menutup lebih cepat.
Page 348 of 500 | ‹ First  < 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > ISUZU HOLDEN GEMINI LOVERS masuk sini