Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Warna Baret Korps Militer Kita
Total Views: 35658
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

kudaperang2 - 03/08/2009 09:29 AM
#1
Warna Baret Korps Militer Kita
Baret pada militer awalnya memiliki sejarah. seperti pada kopasus, konon yang pertama melatih kopasus adalah tentara baret merah belanda. dan warna ungu marinir konon berhubungan dengan legenda ratu laut selatan.

Seiring majunya waktu, warna baret berubah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Untuk lebih mengenal kesatuan-kesatuan dalam ketentaraan kita. silahkan dilihat, Bagi yang mau nambahin silahkan lebih bagus lagi kalo ada yang dalam kondisi siap tempur. dan mohon juga cendolnya

Spoiler for Angkatan darat

Komando Pasukan Khusus kopasus

Kostrad_Tontaipur

Artileri Prajurit bersenjata

Kavaleri Prajurit berkendara

Infanteri

Zeni Zeni tempur dan Zeni Konstruksi

Pomad Polisi Militer Angkatan Darat

Penerbad Penerbang Angkatan Darat, acara pelantikan


Spoiler for Angkatan Laut

Korps Marinir, warnanya nila

Satuan Pasukan Katak atau Satpaska, warnanya merah, mirip kopasus

Komando Armada Laut barat dan timur, warnanya biru tua

Baret hitam yang dipakai oleh bapak Panglima TNI dan bapak KASAD dari kesatuan Kapal Selam Hiu Kencana


Spoiler for Angkatan Udara

Korps Pasukan Khas atau Korpaskhas, warnanya jingga, keren kan ?

Lanud, warnanya biru, khas bener

Pomau Polisi Militer Angkatan Udara, warnanya biru muda


Spoiler for Kepolisian

Samapta dan bhayangkara warnanya coklat

Propam warnanya biru, mirip dengan interpol yah?

Brimob, waranya biru tua atau biru cobalt

Resintel, merah

Polairud, ini jarang nih, warnanya abu-abu



paling top nih:
dharmaputra - 03/08/2009 09:41 AM
#2

Nambahin gan...baret ijo bukan kostrad tapi menunjukkan korps infantri, soalnya di kostrad ada juga kavaleri, Artilleri, zeni dlsb yg baretnya mengikuti korpsnya masing-masing.

Korps Infantri yang non kostrad juga pake baret ijo.
bubuncay - 03/08/2009 09:41 AM
#3

nice pict
valentiono - 03/08/2009 09:55 AM
#4

Quote:
Original Posted By dharmaputra
Nambahin gan...baret ijo bukan kostrad tapi menunjukkan korps infantri, soalnya di kostrad ada juga kavaleri, Artilleri, zeni dlsb yg baretnya mengikuti korpsnya masing-masing.

Korps Infantri yang non kostrad juga pake baret ijo.


Sma juga yg Kopaska TNI-AL.
Kayaknya baret biru milik Armada (CMIIW).
Blengush - 03/08/2009 10:24 AM
#5

Quote:
Original Posted By dharmaputra
Nambahin gan...baret ijo bukan kostrad tapi menunjukkan korps infantri, soalnya di kostrad ada juga kavaleri, Artilleri, zeni dlsb yg baretnya mengikuti korpsnya masing-masing.

Korps Infantri yang non kostrad juga pake baret ijo.


Sori gan...
kalo baret hijau itu kostrad dan kodam...
jadi bkn infanteri aja yg pake baret hijau, cz di kostrad juga ada yg dr korp non combatan seperti CKM, CKU, bintal dll yg juga pake baret hijau kostrad...
sedangkan satbanpur seperti KAV, armed, arhanud, zeni.. mrk ada di divisi yg di bawahi kostrad...
Rizukikun - 03/08/2009 10:46 AM
#6

ehmmm

klo pasukan garuda biru muda ya gan ?
Blengush - 03/08/2009 10:49 AM
#7

Quote:
Original Posted By kudaperang2
Untuk lebih mengenal kesatuan-kesatuan dalam ketentaraan kita. Maaf baru sebagian gan.. trit ini masih berkelanjutan, berhubung seharian googling cuma dapet segini . Bagi yang mau nambahin silahkan lebih bagus lagi kalo ada yang dalam kondisi siap tempur.

Angkatan Darat

Spoiler for Komando Pasukan Khusus atau Kopasus, pasukan paling elite di Angkatan Darat



Spoiler for Kostrad: Komando Strategis Angkatan Darat



Spoiler for Artileri:Pasukan yang berhubungan dengan persenjataan berat


Spoiler for Kavaleri: Pasukan yang berhubungan dengan kendaraan perang


Spoiler for Zeni, dalam ejaan lama, artinya divisi yang berhubungan dengan seni konstruksi dan bertempur


Spoiler for Pomad, atau Polisi Militer Angkatan Darat



Spoiler for Penerbad, bagian penerbangan Angkatan Darat, gambar dibawah adalah komandan yang sedang melantik anak buahnya, bedanya dengan Kopasus, baret Penerbad warnanya merah tua



Angkatan Laut

Spoiler for Marinir: Kesatuan Khusus Angkatan Laut, udah gak asing lagi..


Spoiler for Komando Pasukan Katak atau Kopaska




Angkatan Udara

Spoiler for Komando Pasukan Khas atau Kopaskhas, divisi khusus dari Angkatan Udara



Paspampres mana nih dgn baret biru mudanya???
dharmaputra - 03/08/2009 11:13 AM
#8

Quote:
Original Posted By Blengush
Sori gan...
kalo baret hijau itu kostrad dan kodam...
jadi bkn infanteri aja yg pake baret hijau, cz di kostrad juga ada yg dr korp non combatan seperti CKM, CKU, bintal dll yg juga pake baret hijau kostrad...
sedangkan satbanpur seperti KAV, armed, arhanud, zeni.. mrk ada di divisi yg di bawahi kostrad...


bagaimana dengan anggota YON KAV 7 dan YON KAV 9 yang dibawah Kodam Jaya ? bagaimana juga dengan anggota YONARMED maupun YONARHANUD yg dibawah kodam?, mereka nggak pake baret ijo tapi tetep baret item (KAV) maupun coklat(armed dan arhanud), memang kostrad identik dengan baret ijo jadi kalo ada yg dari korp CKM, Bintal dlsb pake baret ijo karena mereka masuk dalam jajaran kostrad atau batalion Infantri teritorial kalau diluar itu mereka tidak pake baret ijo. CMIIW
chaplain - 03/08/2009 07:42 PM
#9

Baret hijau memang bukan menunjukkan Kostrad atau yg lain, soalnya yg membedakan adalah emblem di sisi baret nya


Infanteri organik Kodam juga mengenakan baret hijau yg berbeda adalah emblem di sisi baretnya


Yon-Raiders juga pake baret Hijau


Sementara kesatuan Non-Organik Kodam (Dodik,Benglap, Denpal dll) tidak menggunakan baret tetapi topi PDL atau peci (PDH)

ksimpulan gw sih baret menunjukkan kesatuan Organik atau non-Organik...
ashif - 03/08/2009 08:23 PM
#10

yang ini serem tuh......
bighappyboy - 03/08/2009 08:43 PM
#11





ny supratman - 03/08/2009 09:04 PM
#12

Quote:
Original Posted By ashif
yang ini serem tuh......

kalo sama yg di bawah ini ....
Quote:
Original Posted By chaplain


Yon-Raiders juga pake baret Hijau



ane selalu berdecak kagum kalo liat foto itu
ekspresi nya dapet banget

perfect shoot
Pathfinder99 - 03/08/2009 11:22 PM
#13

Ada satu hal yang membuat penasaran selama ini..........

Ada yang bisa jelasi? Kenapa baret yang digunakan oleh semua satuan2 TNI (kecuali POM) semuanya selalu menghadap ke kiri????? Sedangkan baret yang digunakan oleh Polri dan POM semuanya selalu menghadap ke kanan????? apakah ada artinya????
Blengush - 04/08/2009 02:13 AM
#14

Quote:
Original Posted By Pathfinder99
Ada satu hal yang membuat penasaran selama ini..........

Ada yang bisa jelasi? Kenapa baret yang digunakan oleh semua satuan2 TNI (kecuali POM) semuanya selalu menghadap ke kiri????? Sedangkan baret yang digunakan oleh Polri dan POM semuanya selalu menghadap ke kanan????? apakah ada artinya????


Baret POM dan polri menghadap ke kanan itu menandakan apabila mereka adalah penegak hukum, jadi apabila selain penegak hukum maka baretnya menghadap ke kiri...
PapinZ - 04/08/2009 02:22 AM
#15

kopaska sekarang warna merah ampir sama ama kopassus..

hantulah - 04/08/2009 03:03 AM
#16

Yon-Raiders juga pake baret Hijau


Sementara kesatuan Non-Organik Kodam (Dodik,Benglap, Denpal dll) tidak menggunakan baret tetapi topi PDL atau peci (PDH)

ksimpulan gw sih baret menunjukkan kesatuan Organik atau non-Organik...[/QUOTE]

camonya keren tuh Raider , digital path ? kah ?
PapinZ - 04/08/2009 03:35 AM
#17

^^

iya tuh..sama ama kopaska..mirip2 rusky..
brillix - 04/08/2009 04:02 AM
#18



Wow!
Ada yang punya gambar ini ukuran gede ngga ?
Mau dong.. *ngarep mode On*
chaplain - 04/08/2009 04:04 AM
#19

Biar agak jelas warna dan emblem baret.....



Perbedaan warna dan emblem Baret POM, Paspampres dan Propam POLRI


Baret Paspampres


Baret POM


Baret Propam POLRI

Baret di Instansi sipil


Baret Satpol PP


Baret Menwa
chaplain - 04/08/2009 04:41 AM
#20

Sedikit koreksi dr tulisan TS diatas

1. Kopaska dah berganti nama menjadi Satpaska (Satuan Pasukan Katak).
2. Korphaskas bukan divisi khusus tetapi salah satu Korps (kecabangan) di Angkatan Udara
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Warna Baret Korps Militer Kita