Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info]Serba-Serbi Suzuki RGR 150 cc
Total Views: 224537
Page 1.5 of 355 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Dede Adhiet - 13/08/2009 07:53 PM
#11

akhirnya dibikin jg bro
pajang rgr ane dong

absen malem ah
Awal Mandong - 14/08/2009 10:44 AM
#12

iyah nih bro...
biar jadi tempat sharing
stitchman - 14/08/2009 11:07 AM
#13

Sayangnya sudah ga produksi lagi. Padahal gw penggemar motor sport 2tak.
huntdee - 14/08/2009 04:14 PM
#14

Quote:
Original Posted By fukego
mr wheelieboyz udah jelasin [sesuai pengalamannya dengan RGR yang ternyata lumayan dalem]
bahwa RGR aslinya dilengkapi karbu Mikuni VM26SS (versi lebih baik dari Mikuni VM26 biasa di RX-King).
so bisa substitusi ama karbu RX-King.
dijual baru di parts shop Yamaha dengan kode parts 3KAH (range harga 315-385 ribu)
tapi hati-hati kalo beli VM26 baru.
produksi akhir-akhir ini kurang presisi.
gerakan skepnya kurang lancar.
VM26 punya saya terpaksa diperhalus manual dengan amril.



saya gak pernah punya RGR tapi tau jadi jokinya boss.
saya tau banget ni motor mudah dikorek dan pada taun 95 sering ngalahin KR150 dan NSR150 di arena bali (pada waktu itu mekanik kita belum terlalu gape tuning dua motor tersebut)

salam boss


rencana-na juga mau dibeliin karbu king.....tapi klo karbu pe28 kira2 intakenya bisa masuk kaga yach ato musti beli lagi? trus klo mau ganti koil kira2 ada sarannya nech?

thx...
victorio06 - 14/08/2009 04:49 PM
#15

wah nostalgia ni..
ada trit RG..
motor gw sewaktu kuliah kemaren ni..

lari masih oke.. cuman boros banget...
n satu lagi, onderdilnya mahal bgt... ga kuat buat kantong mahasiswa...
Awal Mandong - 14/08/2009 05:02 PM
#16

Quote:
Original Posted By huntdee
rencana-na juga mau dibeliin karbu king.....tapi klo karbu pe28 kira2 intakenya bisa masuk kaga yach ato musti beli lagi? trus klo mau ganti koil kira2 ada sarannya nech?

thx...


kalo pe28 ada yang udah pake....
cuma lupa plek ato ngga nya ntar ditanyain dulu yah...

untuk koil ane pake blue thunder, yang warna biru itu...
soalnya ori nya susah..

mungkin pakai koil aftermarket 2 tak lain nya bisa kali yah...
jelasnya coba tanya mekanik bengkel nya aja...
Dede Adhiet - 14/08/2009 06:23 PM
#17

Quote:
Original Posted By huntdee
rencana-na juga mau dibeliin karbu king.....tapi klo karbu pe28 kira2 intakenya bisa masuk kaga yach ato musti beli lagi? trus klo mau ganti koil kira2 ada sarannya nech?

thx...


kayanya masuk deh bro cmn nanti kayanya kalau pake open filter mentok di situnya bro ..
buat koil kaya bro awal mandong juga bagus tuh pake blue thunder tp coba yg v.3 soalnya dulu ane pake yg v.2 malah jelek trs rusak mungkin dulu beli dapet yg palsu kali yah
kafemotor - 14/08/2009 07:13 PM
#18

Quote:
Original Posted By Awal Mandong
Rider List
Awal Mandong

Substitusi Spare Part
RANGKA
velg racing >- THUNDER 125 (belakang plek, depan modif laher velg dikit)
shock depan >- THUNDER 125 (daleman sama, lebih empuk. pipa sama)
seal shock depan >- thunder 125, RX king ukuran 30 40,5 10,5
stang jepit >- variasi untuk rx king, rxz. diameter sama

MESIN
karburator >- RGR Mikuni VM26SS, RX king Mikuni VM26 di parts shop Yamaha dengan kode parts 3KAH (315-385 b)

KELISTRIKAN
spull lampu >- RC, tornado


kawan2 gw byk jg nyang make RGR. sebagian ngumpul di x-bata. kalo gw make adiknya RG, pake FXR.

izin nyimak aja.
mohon bagi2 info, ilmu dan pengalamannya.

tnq
kompi.indah - 14/08/2009 10:46 PM
#19

Quote:
Original Posted By wheelieboyz
iya.... ntah kenapa dulu tuh jarang banget yang mau pake NSR untuk drag... ninja aja jarang banged....
toh pada era 2000an baru berbondong2 pake ninja ma NSR... ckckckckck....

btw kog RGR tuh gopok banged yah mesinnya klo dikorek?
saia dulu sampe sebel sama nie motor....
lawan ninja punya tmn gitu...mesti kalah di gigi 6...
ato klo ga..udh susah2 nyalip.... eeehhh langsung ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit! (ngejim)
sampe nguras tabungan banget gara2 suka ngeborong piston set.
harganya mahal pulak,ga kyk RX king. ninja aja masi lebih murah.



Nah, itu dia yg jg sering gw pertanyakan. kalo dari segi larinya sih, lawan ninja RR jg gak bakal kalah. tp balik lg ke daya tahannya parts nya (piston, ring ama blok) yg "kurang Nendang". Sekarang gw rada2 parno kalo mau geber RG gw sampe full throttle, ngilu kalo sampai ngejim bro.
x4080 - 15/08/2009 02:45 PM
#20
Rgr '91
Hi, saya punya rgr '91 jadi masih 6 volt,
1.gimana biar bisa pake aki kering ya? Kalo ga bisa biar bisa jadi 12 volt diapain ya ?
2.sekarang kalo digaspol diatas seratus trus suka kaya kurang bensin kenapa ya ? dulu ga pa pa, apa ganti aja karburatornya ya? (kalo jalan biasa sih normal)
3.normalnya rgr bensinnya 1: berapa sih? Kok rasanya punya saya boros banget

Thanks all

salam RGR
wheelieboyz - 15/08/2009 06:36 PM
#21

Quote:
Original Posted By Dede Adhiet
kayanya masuk deh bro cmn nanti kayanya kalau pake open filter mentok di situnya bro ..
buat koil kaya bro awal mandong juga bagus tuh pake blue thunder tp coba yg v.3 soalnya dulu ane pake yg v.2 malah jelek trs rusak mungkin dulu beli dapet yg palsu kali yah


karbu nsr Sp masuk kog.... tmn ane yang beli rg ane udh coba...karetnya muat kog.... tambah kenceng euy.... maklum mesin udh ga std,jadi mintanya karbu digedein dari std.....

oia....mending pake koil std aja bro...pengalaman pake blue thunder di rpm tinggi suka ga kuat klo koil tu udh kepake lama.... daya tahan terhadap umurnya ga lebih baek dari std....
RG ane yang dibeli tmn ane sekarang pake pengapian honda grand full set sampe koil2nya punya grand... pick up dibikinin lagi...
pertama ngeset...jenggutan setannya telad banget keluarnya...lalu pick up (tonjolan di magnet) dirubah lagi, eeh,jenggutan setannya kecepeten kuarnya...jadi ga ada powernya di putaran atas.
akhirnya dirubah lagi dicari tengah2nya.... akhirnya pas deh. powernya kuar di RPM tengah, atas bawahnya dapet. yaah, lmyn untuk mesin yg magnetnya bubutan. putaran bawahnya yang biasanya boyo banget sekarang bisa teratasi. kemaren dicoba jalan boncengan. begitu kuar jenggutan setannya tu mtr masi bisa laju sambil wheelie. wkwkwkwkwk....
Dede Adhiet - 15/08/2009 11:15 PM
#22

Quote:
Original Posted By wheelieboyz
karbu nsr Sp masuk kog.... tmn ane yang beli rg ane udh coba...karetnya muat kog.... tambah kenceng euy.... maklum mesin udh ga std,jadi mintanya karbu digedein dari std.....

oia....mending pake koil std aja bro...pengalaman pake blue thunder di rpm tinggi suka ga kuat klo koil tu udh kepake lama.... daya tahan terhadap umurnya ga lebih baek dari std....
RG ane yang dibeli tmn ane sekarang pake pengapian honda grand full set sampe koil2nya punya grand... pick up dibikinin lagi...
pertama ngeset...jenggutan setannya telad banget keluarnya...lalu pick up (tonjolan di magnet) dirubah lagi, eeh,jenggutan setannya kecepeten kuarnya...jadi ga ada powernya di putaran atas.
akhirnya dirubah lagi dicari tengah2nya.... akhirnya pas deh. powernya kuar di RPM tengah, atas bawahnya dapet. yaah, lmyn untuk mesin yg magnetnya bubutan. putaran bawahnya yang biasanya boyo banget sekarang bisa teratasi. kemaren dicoba jalan boncengan. begitu kuar jenggutan setannya tu mtr masi bisa laju sambil wheelie. wkwkwkwkwk....


PJ MJ pake brp tuh kalau pake pe28 ??
iyah kalau untuk koil emng mending std sih ,, dlu pake blue thunder yg v1.2 di tarikan atas pecah kirain dapet yg palsu magnet di bubut abis ?? takut tenaga atas kosong ,, tp kata orang sih maen di gir aja .. kalau gitu gmn bro ??

boleh jg tuh pake pengapian grand kalau bisa sambil wheelie gitu hehehehe ..
wheelieboyz - 16/08/2009 12:30 PM
#23

Quote:
Original Posted By Dede Adhiet
PJ MJ pake brp tuh kalau pake pe28 ??
iyah kalau untuk koil emng mending std sih ,, dlu pake blue thunder yg v1.2 di tarikan atas pecah kirain dapet yg palsu magnet di bubut abis ?? takut tenaga atas kosong ,, tp kata orang sih maen di gir aja .. kalau gitu gmn bro ??

boleh jg tuh pake pengapian grand kalau bisa sambil wheelie gitu hehehehe ..


wah..klo pj mj nya ane kurang tau coz tu motor udh dipegang tmn ane....jadi udh jarang memantau. magnet bubutan power atasnya enak kog.... rpm bisa 13ribu lebih sampe kruk as muntir mulu.... (ngabisin duit banget neh)
kelemahan magnet bubutan klo pas ktemu jalan tanjakan ato pas jalanan stop n go ato pas bawa beban berat....
tu motor jadi boyo banget untuk meraih rpm tinggi, ga punya torsi di rpm menengah kebawah....jadi mesti maen slip kopling n panteng gas gede untuk ngetrekin....di bawah rpm 8000 dijamin motor ga bisa lari...klo diatas itu lari motor langsung kontan dengan putaran grip gas...jenggutan setannya parah banget. badan kayak dilempar.
klo RG std di rpm 5000 udh bisa ngacir...klo yang ini mesti rpm tinggi mulu kyk motor sirkuit gitu... wkwkwkkw....

ane aja girnya pake 14-39 gara2 mesin korekan n magnet bubutan.... padahal kan aslinya 14-43. ^^
Dede Adhiet - 16/08/2009 06:16 PM
#24

Quote:
Original Posted By wheelieboyz
wah..klo pj mj nya ane kurang tau coz tu motor udh dipegang tmn ane....jadi udh jarang memantau. magnet bubutan power atasnya enak kog.... rpm bisa 13ribu lebih sampe kruk as muntir mulu.... (ngabisin duit banget neh)
kelemahan magnet bubutan klo pas ktemu jalan tanjakan ato pas jalanan stop n go ato pas bawa beban berat....
tu motor jadi boyo banget untuk meraih rpm tinggi, ga punya torsi di rpm menengah kebawah....jadi mesti maen slip kopling n panteng gas gede untuk ngetrekin....di bawah rpm 8000 dijamin motor ga bisa lari...klo diatas itu lari motor langsung kontan dengan putaran grip gas...jenggutan setannya parah banget. badan kayak dilempar.
klo RG std di rpm 5000 udh bisa ngacir...klo yang ini mesti rpm tinggi mulu kyk motor sirkuit gitu... wkwkwkkw....

ane aja girnya pake 14-39 gara2 mesin korekan n magnet bubutan.... padahal kan aslinya 14-43. ^^


nah itu dya hum ane nanjak ke gunung bro (kampung dikit) hehehe spido ane belum dipasang bro jadi gk bisa liat rpm brp .. cuman bisa dikira"

untuk gir dulu pas ane ngambil belakang 38 tp 6 nya jadi gk kepake bro skrg pake standar lagi merek indopart ukurannya jadi 14-44 gede bgt sampe napasnya terlalu pendek : tp jenggutan setannya tetep keren
mikitty - 16/08/2009 09:13 PM
#25

bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?
Dede Adhiet - 16/08/2009 09:35 PM
#26

Quote:
Original Posted By mikitty
bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?


sparepart daleman engine bro ??
kalau body katanya banyak di surabaya yang murah tp kualitas
BuGzY - 17/08/2009 02:04 AM
#27

seep bisa tanya² neh
Dede Adhiet - 17/08/2009 06:31 PM
#28

Quote:
Original Posted By BuGzY
seep bisa tanya² neh


boleh bro..share aja disini
kompi.indah - 17/08/2009 09:43 PM
#29

Quote:
Original Posted By x4080
Hi, saya punya rgr '91 jadi masih 6 volt,
1.gimana biar bisa pake aki kering ya? Kalo ga bisa biar bisa jadi 12 volt diapain ya ?
2.sekarang kalo digaspol diatas seratus trus suka kaya kurang bensin kenapa ya ? dulu ga pa pa, apa ganti aja karburatornya ya? (kalo jalan biasa sih normal)
3.normalnya rgr bensinnya 1: berapa sih? Kok rasanya punya saya boros banget

Thanks all

salam RGR



Coba dibahas sama2 bro :
1. Gw pernah dengar ada yg ngerubah jd 12 volt. dia pake spul dan pengapian tornado.

2. Kalau dulunya memang gak papa, berarti kucuran bensinnya yg berkurang. coba deh lu cek tanki, selang bensin dan karbu nya, terutama rumah jarum pelampungnya. karena kalau itu rumah ada kotoran yg nyangkut, bensin jd telat turun. kalo jalan pelan memang nggak masalah, tp kalo dipake ngebut, dia nggak sanggup memenuhi kebutuhan mesin akan bensin. motor gw dulu juga begitu.

3. Standar RG emang boros bro. main jet standarnya aja 220. punya gw, karena mesin udah dikorek, bisa tembus 1 : 15. tapi kalo buka-tutup gas ngawur (kalo lg trek-trekan, he..he..) bisa 1 : 10
kompi.indah - 17/08/2009 09:54 PM
#30

Quote:
Original Posted By mikitty
bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?



Kalo di jakarta, paling lengkap ya di kebon jeruk. disana masih ada toko yg nyimpan spare part RG. gw aja nyari kabel bodi masih ada disana
Page 1.5 of 355 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info]Serba-Serbi Suzuki RGR 150 cc