Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > Share(info) - Kelemahan/Kekurangan motor kaskuser -
Total Views: 15952
Page 1 of 12 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

medancity - 20/08/2009 06:19 AM
#1
Share(info) - Kelemahan/Kekurangan motor kaskuser -
Salam biker

Bro/bra ... ane udah bosen/muak membaca komentar2 kaskuser yg terlalu membangga-banggakan motor tunggangannya ... toh kita bukan divisi marketing motor itu kan ? oke lah motor tersebut unggul dalam hal tertentu, tapi apa iyaa motor-nya itu ngga punya kelemahan ?

Disini ane mengundang bro/bra semua untuk share mengenai kelemahan/kekurangan motor2 anda (pada saat kondisi standard), kalau bisa sekalian solusi atau cara ngakalin menghilangkan kelemahan/kekurangan tersebut. Bagian mana aja boleh, ntah itu joknya yg keras, shocknya terlalu keras, tenaganya loyo (dibanding motor sekelasnya), remnya ngga pakem ...dll

Semoga apa2 yg di share disini bisa bermanfaat bagi kaskuser yg ingin membeli motor dan yg ingin mengatasi kelemahan/kekurangan motornya.

Kita lah yg tau kelemahan/kekurangan motor kita ... produsen ngga mungkin memberitahu kelemahan/kekurangan produknya pada konsumen, jangan terbuai oleh keunggulan2nya saja tanpa memikirkan/mengetahui kelemahan/kekurangan motor tersebut.

Ngga usah malu2 ... ngga usah ditutup2in, (minjem kata2 Om Iwan Fals: bicaralah yg lantang jangan hanya diam) sapa tau aja produsen motor anda lagi ngaskus eeeh baca trit ini, kan bisa jadi bahan pertimbangan mereka untuk memperbaiki kekurangan itu.


dimulai dari TS sendiri

Motor: Ninja KRR 07
1. Super KIPS nya suka nyangkut, solusinya ganti knalpot free-flow (racing) masalah ini teratasi.
2. Skep karbunya suka nyangkut ... solusinya lapisan teflonnya diamplas sampai hilang lapisan teflonnya, cara lain kerasin per skepnya.
3. Ban nya ngga mumpuni (kalo mau bawa rebah2 dikit ) pernah ampir jatoh soalnya gara2 ban belakang selip

Dulu pernah punya Honda Legenda, dibawa 80-90KM/H wuiiiiih serasa ngga mijak aspal tuh motor ... kok ngambang yaah ? jadi serem ... yg ini gw gak tau solusinya




Oooh yaah nih agak OOT ... tapi gw malas bikin trit khusus untuk ini
Tolong dong para kaskuser yg memakai mica bening untuk lampu belakang agar dibalikin standar aja ... mengganggu banget tau silau man
Bagi anak2 klub motor tolong dihimbau teman2nya yaah
Legenda2 - 20/08/2009 06:39 AM
#2

Quote:
Original Posted By medancity
Salam biker

Dulu pernah punya Honda Legenda, dibawa 80-90KM/H wuiiiiih serasa ngga mijak aspal tuh motor ... kok ngambang yaah ? jadi serem ... yg ini gw gak tau solusinya



nah itu salah satu kelemahan motor saya, kecepatan segitu dah dahsyat getarannya, pantat disundul2 motor jadi berasa ngambang ... solusi: bawa motornya pelan aja cukup 30 - 79.99 Km/jam

2. Suara Batok lampu mengalahkan suara mesin + knalpot

dll...
bondtenk - 20/08/2009 07:52 AM
#3

gw pengguna 2 motor,Vespa super 150 1979 & Yamaha Jupiter Z 2009

minusnya Vespa :
- kopling sering putus
- rem suka mbagel
itu aja sih yang sering dan umum

jupiter z :
- tarikan berat kalo pake premium (ada solusi untuk ini?? selaen ganti BBM tentunya )
- aki masih konvensional (basah)

fearview - 20/08/2009 08:06 AM
#4

motor gue terlalu kencang ...
jadi sulit dilihat orang lain. percuma jadinya dicuci dan dipoles kinclong gak aad yang pernah bisa liat ..
---
riofhaloho - 20/08/2009 09:55 AM
#5

Horas lae...

Aku ikoet kaulah...
wonbincool - 20/08/2009 11:44 AM
#6

keluargaku punya 4 motor :

1. beijing (mocin ) taun 2003 : tarikan mantap..tp mentok cm 80 kpj..awet..termasuk paling lumayan drpd mocin2 lain..shock sangat keras...njedok2 .skrg uda dijual setelah dipakai 3 taun..duitnya dipake buat kredit motor ZX 130

2. Kawasaki ZX 130 2006: sebenernya ini motor yg paling aku suka..gigi 1-2 lemot...tp gigi 3 panjanggggg banget...kl gigi 4 ya stabil....secara saya gemuk banget...tp saya pernah bawa ini motor sampe 110kpj..dari 0-110 kira2 13 detik...mesin standar lho..ga ganti apa2..cm ban aja pake nitrogen...stabil banget,handlingnya ok. cm sayangnya ini motor jarak terendah ke permukaan tanah sangat pendek..jd kl ada polisi tidur boncengan gitu pasti njedok....tapi ini motor dipake adikku sampe sekarang..soalnya saya studi ke LN wkt itu..kelemahannya paling sparepart nya mahal...trus tangki bensinnya kecil..cm 3.7 liter aja..tp ga boros kok.

3. Supra X 125 2007: Rasanya Honda emg terkenal tarikannya paling bagus...0-100 itu bisa 11 detik..irit sih relatif ya..krn saya suka maen gas jd ya ga irit2 amat..kelemahannya : ini honda mesin 125cc tp bodi kok kayaknya ringkih amat rangka2 besinya...enteng banget..dibawa lari 100 gt rasanya melayang...trus handlingnya ga stabil krn bodinya ringan..setirnya goyang dikit uda belok..

4. Jupiter Z 110 CC 2008 : ini motor walau kecil tp rangkanya sangat kokoh. Tarikan paling mantap...motor lain ga ada yg nglawan..termasuk si honda..cm ya itu..top speed cm 90kpj aja..hahaha...katanya pake karbu balap..tp pernah head to head ama vega r yg notabene lebih murah aja top speednya kalah.ga bs lari cepet..tarikan aja ok..Tp ini motor handling dan perpindahan gigi nya sangat2 halus dan cepet..sesuai dengan racing style saya yg suka maen gigi..shock nya sangat empuk...terempuk diantara semua motor yg pernah saya punya.
bensin lumayan irit kok.

5.Suzuki Shogun F1 NR2 2009 : ini motor baru aja ak beli 1.5 bulan lalu..di surabaya masi jarang gw liat motor yg sama dijalan...jd ngrasa lain sendiri wkwkwk...well..teknologi injection termasuk yg paling baru.Terasa banget sih..bodi slim tp kuat.mesin ga pernah mati2 sendiri..trus kl si stater yg nyala..gigi 3 dan 4 itu enak banget...dibawa dijalan nafasnya panjang sekali..trus double cakram dan velg emas hehehe...pernah head to head lawan supra PGM-F1 menang ^^hehehe...
kelemahannya adalah tarikan awal...rasanya semua motor injection kl gigi 1 dan 2 pasti kalah menyentak dari motor2 yg berkarbu..terus shock nya agak keras..apa emang shogun semua keras banget ya?trus karena ini motor injection..jd kl service mesti dibengkel resmi suzuki..ga bs di bengkel2 jalanan..krn rumit mesinnya..saya pernah liat mekaniknya servis..benernya sih kl tau jerohannya...servis 20menit selesai..kan cm di clean aja injection nya..tp kl BBM nya PERTAMAX...ga perlu..hehehe..susahnya kl nyetel2 itu..kan mekanik2 resmi ga boleh nyetel sampe balap2 dan kenceng2 banget krn takut merusak gfaransi...ga ky bengkel jalanan yg bs kita suruh nyetel apapun yg kt mau..

overall..kesimpulan yg bisa diambil adalah :
1. kl mau motor stabil dan mantap buat jarak jauh...pake ZX 130..
2. Kl mau tarikan, pake honda supra X
3. kl mau belokan2 dan stabil serta bodi yg kokoh dan buat dalam kota bisa berkelit-kelit di tengah kemacetan lalu lintas..pake jupiter Z
4. Kl mau teknologi terbaru..eksklusif dan paling seimbang diantara ketiga2nya diatas...pake Shogun F1 125 NR2..cepet bisa,belokan ok.

sekian review berdasarkan pengalaman saya.
les_noir - 20/08/2009 11:51 AM
#7

motor gue jupe z...gue sering banget beli baju gara2 yang satu ini. habis dibawa kemana2 baju gue pasti robek
darsonosu - 20/08/2009 11:56 AM
#8

kelemahan skydrive saya,

bagasi kecil banget, walo bisa jadi alasan pasang boks

sokbreaker empuk, kalo nikung rebah jadi rada ngebuang, tapi enak buat light offroad

bodi terlalu lebar jadi gampang baret2 di parkiran, tapi kok sexy

di spec down jadi karbu+autochoke tapi jadi gak was was kalo ngutak-atik
okka14 - 20/08/2009 11:59 AM
#9

motor gw sama ky Ts-nya tp taun 2008... masalahnya awal" skips suka ga bisa nutup lagi tp skrg ga lagi setelah ada yg diamplas bagian dalem skips-nya itu,trus pake oli samping motul n bensin pertamax...
udah ampir 1 taun ga ada masalah apa" lagi tuh motor smp skrg, poko-nya puas dah punya nih mongtor
mikitty - 20/08/2009 11:59 AM
#10

thunder 125
mmmmm apa ya, yg utama kelemahanya akselerasinya busuk hahahahahaha
bawa thunder itu mirip kaya ngegelindingin bola besar yg berat, semakin gelinding semakin enak tp klo dah gelinding di rem di gelindingin lagi berat eeeeee
listriknya banyak bocor tak tau dimana, tp aki selalu tekor, mesti di cek 1minggu sekali. pelek racingnya berat knapa gak jari2 aja yh?
itu aja sih

unggulnya murah meriah
medancity - 20/08/2009 03:17 PM
#11

Quote:
Original Posted By bondtenk
gw pengguna 2 motor,Vespa super 150 1979 & Yamaha Jupiter Z 2009

minusnya Vespa :
- kopling sering putus
- rem suka mbagel
itu aja sih yang sering dan umum


Temen2 ane yg naik Ninja kok malah pada ganti kabel kopling punya Vespa yaah ? katanya lebih kuat tuh kabel ... brarti bukan kualitas kabel kopling dong yg kurang bagus ... mungkin per kopling Vespa yg terlalu keras ... mungkin lho itu cuman pendapat saya aja


Quote:
Original Posted By fearview
motor gue terlalu kencang ...
jadi sulit dilihat orang lain. percuma jadinya dicuci dan dipoles kinclong gak aad yang pernah bisa liat ..
---


Ampuuun bang ....

Quote:
Original Posted By riofhaloho
Horas lae...

Aku ikoet kaulah...


Mau ikut kemana kow lae

Quote:
Original Posted By wonbincool
keluargaku punya 4 motor :

1. beijing (mocin ) taun 2003 : tarikan mantap..tp mentok cm 80 kpj..awet..termasuk paling lumayan drpd mocin2 lain..shock sangat keras...njedok2 .skrg uda dijual setelah dipakai 3 taun..duitnya dipake buat kredit motor ZX 130

2. Kawasaki ZX 130 2006: sebenernya ini motor yg paling aku suka..gigi 1-2 lemot...tp gigi 3 panjanggggg banget...kl gigi 4 ya stabil....secara saya gemuk banget...tp saya pernah bawa ini motor sampe 110kpj..dari 0-110 kira2 13 detik...mesin standar lho..ga ganti apa2..cm ban aja pake nitrogen...stabil banget,handlingnya ok. cm sayangnya ini motor jarak terendah ke permukaan tanah sangat pendek..jd kl ada polisi tidur boncengan gitu pasti njedok....tapi ini motor dipake adikku sampe sekarang..soalnya saya studi ke LN wkt itu..kelemahannya paling sparepart nya mahal...trus tangki bensinnya kecil..cm 3.7 liter aja..tp ga boros kok.

3. Supra X 125 2007: Rasanya Honda emg terkenal tarikannya paling bagus...0-100 itu bisa 11 detik..irit sih relatif ya..krn saya suka maen gas jd ya ga irit2 amat..kelemahannya : ini honda mesin 125cc tp bodi kok kayaknya ringkih amat rangka2 besinya...enteng banget..dibawa lari 100 gt rasanya melayang...trus handlingnya ga stabil krn bodinya ringan..setirnya goyang dikit uda belok..

4. Jupiter Z 110 CC 2008 : ini motor walau kecil tp rangkanya sangat kokoh. Tarikan paling mantap...motor lain ga ada yg nglawan..termasuk si honda..cm ya itu..top speed cm 90kpj aja..hahaha...katanya pake karbu balap..tp pernah head to head ama vega r yg notabene lebih murah aja top speednya kalah.ga bs lari cepet..tarikan aja ok..Tp ini motor handling dan perpindahan gigi nya sangat2 halus dan cepet..sesuai dengan racing style saya yg suka maen gigi..shock nya sangat empuk...terempuk diantara semua motor yg pernah saya punya.
bensin lumayan irit kok.

5.Suzuki Shogun F1 NR2 2009 : ini motor baru aja ak beli 1.5 bulan lalu..di surabaya masi jarang gw liat motor yg sama dijalan...jd ngrasa lain sendiri wkwkwk...well..teknologi injection termasuk yg paling baru.Terasa banget sih..bodi slim tp kuat.mesin ga pernah mati2 sendiri..trus kl si stater yg nyala..gigi 3 dan 4 itu enak banget...dibawa dijalan nafasnya panjang sekali..trus double cakram dan velg emas hehehe...pernah head to head lawan supra PGM-F1 menang ^^hehehe...
kelemahannya adalah tarikan awal...rasanya semua motor injection kl gigi 1 dan 2 pasti kalah menyentak dari motor2 yg berkarbu..terus shock nya agak keras..apa emang shogun semua keras banget ya?trus karena ini motor injection..jd kl service mesti dibengkel resmi suzuki..ga bs di bengkel2 jalanan..krn rumit mesinnya..saya pernah liat mekaniknya servis..benernya sih kl tau jerohannya...servis 20menit selesai..kan cm di clean aja injection nya..tp kl BBM nya PERTAMAX...ga perlu..hehehe..susahnya kl nyetel2 itu..kan mekanik2 resmi ga boleh nyetel sampe balap2 dan kenceng2 banget krn takut merusak gfaransi...ga ky bengkel jalanan yg bs kita suruh nyetel apapun yg kt mau..

overall..kesimpulan yg bisa diambil adalah :
1. kl mau motor stabil dan mantap buat jarak jauh...pake ZX 130..
2. Kl mau tarikan, pake honda supra X
3. kl mau belokan2 dan stabil serta bodi yg kokoh dan buat dalam kota bisa berkelit-kelit di tengah kemacetan lalu lintas..pake jupiter Z
4. Kl mau teknologi terbaru..eksklusif dan paling seimbang diantara ketiga2nya diatas...pake Shogun F1 125 NR2..cepet bisa,belokan ok.

sekian review berdasarkan pengalaman saya.


Jupiter Z 110 CC 2008
localdisk - 20/08/2009 03:29 PM
#12

gw punya 3 motor keluaran kawasaki.

1.blitz r (udah di jual): starter kick suka selip,bagasi terlalu kecil.,suka mogok kalo ujan.

2.kawasaki kaze: lampu depan standart gak begitu terang,bagasi kecil,sama dengan blitz r. kadang suka susah di kick starter,lampu rem blakang suka oblak.

3.athlete: blom nemu kekuranganya. soalnya blom pernah di pake.(palt nomer blum turun)
sound_of_engine - 20/08/2009 03:42 PM
#13

wah, thread ok neh

vixion 2008
kelemahannya,
-ban kekecilan n licin, velg juga kecil
-susah buat upgrade performanya, (performa yang standar padahal lumayan ok, sayang susah di upgrade)
-kalo pake premium gag enak banget
-speedometer belum digital, penunjuk bensin kadang2 ngaco
-knalpot pernah nembak (jarang banget sih)

ga pake cakram belakang menurutq bukan masalah sih, cos pinjem satria FU malah ngesot 2x gara2 pake rem belakang, padahal lagi ga kenceng
menyeng jr - 20/08/2009 03:55 PM
#14

motor gw skywave...kekurangannya kl jalan bergelombang sangat terasa bumpynya
kweetiawyummy - 20/08/2009 04:12 PM
#15

satria120 taun 2005 :

kelebihan :
kenceng gak kira2....
stabil bukan maen...
bebek super dah pokona mah...
sokbreker keras pas buat gaya resing style gue...


kekurangan :
masuk kategori vampire (bensin ama oli samping)

===============

scorpio z 2006 :

kenceng...
nyaman...
gak terlalu boros...
sesuai ama postur...


kekurangan :
sokbreker terlalu lembut...


itu aja sih setau nubi
satria 120s - 20/08/2009 04:25 PM
#16

Motor gw Jupiter MX
kelemahannya:
- shock depan keras solusi ganti as jupiZ
- suara mesin agak berisik solusi kaga ada, pasrah aja
- bagasi kecil bangets.. Solusi psg box siomay
- putaran gas berat, mirip2 2tak.. Solusi, kabel gasnya becabang 2, yg satu bat narik skep, atu lg buat nyemprot bensin di puteran rendah, yg itu dicopot aja, lmyn bkn entent putaran gas

itu aja c keknya..
lordofthelor - 20/08/2009 04:45 PM
#17

ikutan protes gan

motor listrik Trekko (masih masuk motor kan )
kelemahan:
- ga ada bunyi mesin, bikin kaget orang
- speed max 30kpj

terus satu motor lagi....
kelemahan:
- merk BAJAJ.... image roda tiga yg bikin macet selalu terbayang
- suara ngorok-nya itu lho, motor mantaf tapi tukang ngorok
medancity - 20/08/2009 05:10 PM
#18

Quote:
Original Posted By lordofthelor
ikutan protes gan

motor listrik Trekko (masih masuk motor kan )
kelemahan:
- ga ada bunyi mesin, bikin kaget orang
- speed max 30kpj

terus satu motor lagi....
kelemahan:
- merk BAJAJ.... image roda tiga yg bikin macet selalu terbayang
- suara ngorok-nya itu lho, motor mantaf tapi tukang ngorok


Trekko nya kalo lagi deket orang ato pengendara didepan mbok yaa di klakson aja, ato jangan2 gak ada klaksonnya neh biar hemat stok listrik di batre nya

Bajaj varian yg mana neh ? apa semua varian Bajaj ngorok ? coba kombinasi pilot jet -main jet diriset lagi bro
*nu4an - 20/08/2009 05:20 PM
#19

motor saya kurang 12.900.000 lagi utang kedealer
kweetiawyummy - 20/08/2009 05:31 PM
#20

Quote:
Original Posted By *nu4an
motor saya kurang 12.900.000 lagi utang kedealer


bwakakakkaa...
itu kelebihan apa kekurangan bro
Page 1 of 12 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > Share(info) - Kelemahan/Kekurangan motor kaskuser -