Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > PASUKAN ELIT/KHUSUS DI INDONESIA ( Dulu Hingga Kini )
Total Views: 167842
Page 31 of 32 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 > 

masterpro - 13/01/2012 10:03 PM
#601

Quote:
Original Posted By bintang_amo
hmm, mas bro punya TR atau apalah dari mabes TNI yg bilang marinir bukan pasukan Elit?? terus emang paskhas ngga bergerak dalam batalyon?? lah taifib apa?? emang mereka bukan marinir?? sorry bukan pgn sok tau atau apalah.... seperti saya bilang kami ngga pernah jelekan satuan lain... tp jgn jelekan korps kami dong... selama saya apel oleh KASAL atau Pang TNI sekalipun...mereka jelas2 bilang kami kaya gt ko... soal yang lain2 kita biarkan massa yg menilai aja lah.... bagi kami semua sama aja ko...km juga berjuang, bukan cuma tdr siang aja terus terima gaji


Setau ane sih pasukan elit/khusus beda dengan pasukan komando, taifib memang pasukan elit tapi gak semua marinir berkualifikasi seperti taifib kan.
ane cuma tau dari obrolan warung aja detailnya sih gak tau kenapanya tapi beberapanya yang ane denger sih pergerakan marinir hampir sama pergerakan kostrad yang selalu bergerak dalam jumlah besar selain itu semua anggota pasukan kopassus maupun korpaskhas wajib menguasai trimedia. Kl paskhas gak ngerti juga, pas latihan memang sering berlatih dalam gerakan batalion tetapi inti utama dari paskhas bergerak dalam unit-unit kecil.

Kl bagi ane sih semua pasukan itu sama yang penting semua demi kejayaan negara
bintang_amo - 13/01/2012 10:17 PM
#602

Quote:
Original Posted By masterpro
Setau ane sih pasukan elit/khusus beda dengan pasukan komando, taifib memang pasukan elit tapi gak semua marinir berkualifikasi seperti taifib kan.
ane cuma tau dari obrolan warung aja detailnya sih gak tau kenapanya tapi beberapanya yang ane denger sih pergerakan marinir hampir sama pergerakan kostrad yang selalu bergerak dalam jumlah besar selain itu semua anggota pasukan kopassus maupun korpaskhas wajib menguasai trimedia. Kl paskhas gak ngerti juga, pas latihan memang sering berlatih dalam gerakan batalion tetapi inti utama dari paskhas bergerak dalam unit-unit kecil.

Kl bagi ane sih semua pasukan itu sama yang penting semua demi kejayaan negara


loh saya ngga akan mempermasalhkan kalau di tulisan TS ngga bilang dikko marinir sama dengan latihan salah satu satuan coba deh baca lagi.... itu yg saya ngga suka...lain2nya terserah mau bilang apa juga tentang kami..
kami yg merasakan jadi kami tau kaya apa rasanya. skrng apa saya pernah jelekan satuan lain?? agan main ke tempat kami lah...biar agan tau kami juga kuasai darat, laut dan udara... di satuan taifib mereka lebih specific lagi... agan main ke kopasus atau paskhas yg trimedia juga ngga semua... mereka punya tim2 kecil yg benar2 kuasai semuanya sama juga dengan kami.

intinya saya bangga sama kaskuser yg concern sama TNI... cuma saya mau kaskuser itu dapat info yg benar soal semuanya, jgn sepotong potong saja... nah TS kasih info yg menurut saya sepotong sepotong jadi bisa bikin orang salah opini dan persepsi
masterpro - 13/01/2012 11:03 PM
#603

Quote:
Original Posted By bintang_amo
loh saya ngga akan mempermasalhkan kalau di tulisan TS ngga bilang dikko marinir sama dengan latihan salah satu satuan coba deh baca lagi.... itu yg saya ngga suka...lain2nya terserah mau bilang apa juga tentang kami..
kami yg merasakan jadi kami tau kaya apa rasanya. skrng apa saya pernah jelekan satuan lain?? agan main ke tempat kami lah...biar agan tau kami juga kuasai darat, laut dan udara... di satuan taifib mereka lebih specific lagi... agan main ke kopasus atau paskhas yg trimedia juga ngga semua... mereka punya tim2 kecil yg benar2 kuasai semuanya sama juga dengan kami.

intinya saya bangga sama kaskuser yg concern sama TNI... cuma saya mau kaskuser itu dapat info yg benar soal semuanya, jgn sepotong potong saja... nah TS kasih info yg menurut saya sepotong sepotong jadi bisa bikin orang salah opini dan persepsi


wah ane gak ngerti juga gan. ya tinggal di kontak aja TS nya gan biar infonya bisa lebih jelas lagi
kl buat ane mw pasukan komando apa bukan yg penting ane bisa tidur tenang karena ada yg jagain
SpahPanzer - 14/01/2012 01:25 AM
#604

Thread ini jadi thread curhatnya para anggota SF
InspectorVijay - 15/01/2012 07:59 AM
#605

Quote:
Original Posted By bintang_amo
hmm, mas bro punya TR atau apalah dari mabes TNI yg bilang marinir bukan pasukan Elit?? terus emang paskhas ngga bergerak dalam batalyon?? lah taifib apa?? emang mereka bukan marinir?? sorry bukan pgn sok tau atau apalah.... seperti saya bilang kami ngga pernah jelekan satuan lain... tp jgn jelekan korps kami dong... selama saya apel oleh KASAL atau Pang TNI sekalipun...mereka jelas2 bilang kami kaya gt ko... soal yang lain2 kita biarkan massa yg menilai aja lah.... bagi kami semua sama aja ko...km juga berjuang, bukan cuma tdr siang aja terus terima gaji


lebih baik definisikan dulu pasukan elit yg agan maksud definisinya seperti apa gan biar gak saling salah kaprah...

kalo menurut ane pasukan elit itu:
-special operations force/special force
-special operations capable

berdasarkan di atas menurut ane marinir indonesia sama dengan marinir AS dan marinir korsel yaitu pasukan reguler, tapi di dalamnya terdapat pasukan berkemampuan operasi khusus kalo case USMC ada force recon kalo di kita ada taifib dan ada detasemen jala mangkara yg dibawah pembinaan kormar meski denjaka adalah gabungan mar+kopaska
dareh - 15/01/2012 10:24 AM
#606

Quote:
Original Posted By GrowNfun
hanya Kopassus dan KorPaskhas yang dinyatakan sebagai pasukan komando TNI. Maka yang lainnya adalah...


anda berkomentar seakan-akan mengerti semua, inget bung Mabes TNI itu di isi siapa? mereka di isi oleh orang-orang dari matra lain yang kebanyakan tidak ingin AL kuat, pada saat orba AL di pangkas habis-habisan, pada jaman Orla waktu preisden kita masih Ir.Soekarno, KKO lah yang di handalkan, lalu jaman orba nama KKO di ganti dengan Marinir agar tidak menngunakan kata " komando", sehingga memberi kesan bahwa Marinir adalah prajurit biasa, orang-orang di Mabes TNI harus di evaluasi, mereka adalah matra yg tidak sadar kalau negara ini adalah negara maritim, inilah kesalahn besar pengambil keputusan negeri ini, bukan hanya orang luar yg tidak ingin AL kuat tapi anak bangsa sendiri pun seperti itu, inget jaman pemekaran kormar 2, betapa susahnya realita tsb dengan mengatakan hal-hal yg kurang bisa di terima logika, orang itu harusnya mikir bahwa musuh itu haruss di pukul sebelum masuk wilayah NKRI , inget kasus "pencopotan" KASAL Slamet Soebijanto, dia di perlakukan seperti itu hanya karena punya rencana ingin ngembangin AL menjadi 3 Komando Armada dan pengadaan kapal selam dan pemekaran Marinir, lalu ada orang dari matra lain yg mengatakan bahwa Indonesia tidak punya duit,,lalu pak Kasal bilang " sebenarnya Indonesia punya duit, saya tahu itu, ini rumah -rumah kita, mau ngapain terserah kita, Indonesia adalah negara Maritim". mabes TNI itu harus di tinjau ulang, dirampingkan kalau perlu di bubarkan, segala keputusan harus langsung di bawah presiden. inget pemotongan tunjangan remunerasi Marinir, sudah tahu gajinya seperti itu tapi tunjangannya malah di potong, kalau perlu seluruh perwira dan Jenderal yang ada di mabes TNI itu rekeningnya harus di audit semua, yg benar saja baru perwira saja rekenignya 3. pembentukan Kodam harus di tinjau ulang,, Sriwijaya dan Majapahit kuat karena armada lautnya kuat,Indonesia harus menyadari itu tapi bukan berarti mengesampingkan matra lain, sebagai negara maritim maka AL dan AU harus jadi prioritas. pengembangan marinir menjadi kotama juga ada pihak2 yg kurang suka, sttus kotama bukan berarti Marinir harus "lepas" dari AL. ego antar matra harusnya jgn berlebihan, ingat kasus Suud Rusli mbah? tangan kaki di ikat, kepala di tutupin dan lehernya di jerat tali seperti sapi, seandainya wktu itu tidak ada apel luar biasa maka RTM akan rata dengan tanah tapi untungnya "pelakunya" meminta maaf sehingga kegeraman cilandak berangsur-angsur mereda, beberapa saat kemudian Suud dikirim ke lapas porong. Dankormar sempat mengunjunginya, dia mendapat paparan dari Suud kalau selama di RTM di perlakukan seperti binatang, karena itu dia kabur. sekarang Suud sembari menunggu eksekusi menjadi instruktur AO (admisi orientasi) di Lapas Porong
bintang_amo - 15/01/2012 04:09 PM
#607

Quote:
Original Posted By InspectorVijay
lebih baik definisikan dulu pasukan elit yg agan maksud definisinya seperti apa gan biar gak saling salah kaprah...

kalo menurut ane pasukan elit itu:
-special operations force/special force
-special operations capable

berdasarkan di atas menurut ane marinir indonesia sama dengan marinir AS dan marinir korsel yaitu pasukan reguler, tapi di dalamnya terdapat pasukan berkemampuan operasi khusus kalo case USMC ada force recon kalo di kita ada taifib dan ada detasemen jala mangkara yg dibawah pembinaan kormar meski denjaka adalah gabungan mar+kopaska



gini ya mas bro..... yg namanya SF itu perintahnya langsung dari Pang TNI.... mas bro tau ngga yg mana aja yg termasuk klarifikasi itu?? kalau ngga saya kasih tau mas bro biar ngga salah persepsi.... 1. Gultor , 2. Denjaka, 3. Denbravo.... selain itu semua printahnya ada pada KASTAF angkatan masing2... jadi darimana bisa di ambil kesimpulan kalau kopassus sama korpaskhas pasukan khusus dan marinir bukan?? krn marinir ngga pakai embel2 nama " Komando " gt?? kalau agan masih ragu buka website nya mabes TNI cari di situ ya..
sekali lagi saya tdk menghujat korps lain.... whatever lah buat saya, cuma jangan jelekan KORPS SAYA. Thats all. Kalau mau bicara SF ya cuma 3 itu yg SF lainnya elite korps. Bukan berarti yg lain ngga elite..... ngga ada kesatuan yg berangkat sendiri tanpa dukungan yang lain.... Masbro tau ngga di kopassus aja ada orang2 korps HUB, KES. dll.... cek aja sendiri kalau ngga percaya.
hisagasira - 15/01/2012 04:36 PM
#608

Yang jelas di darat di laut kita jaya.
InspectorVijay - 15/01/2012 05:12 PM
#609

Quote:
Original Posted By bintang_amo
gini ya mas bro..... yg namanya SF itu perintahnya langsung dari Pang TNI.... mas bro tau ngga yg mana aja yg termasuk klarifikasi itu?? kalau ngga saya kasih tau mas bro biar ngga salah persepsi.... 1. Gultor , 2. Denjaka, 3. Denbravo.... selain itu semua printahnya ada pada KASTAF angkatan masing2... jadi darimana bisa di ambil kesimpulan kalau kopassus sama korpaskhas pasukan khusus dan marinir bukan?? krn marinir ngga pakai embel2 nama " Komando " gt?? kalau agan masih ragu buka website nya mabes TNI cari di situ ya..
sekali lagi saya tdk menghujat korps lain.... whatever lah buat saya, cuma jangan jelekan KORPS SAYA. Thats all. Kalau mau bicara SF ya cuma 3 itu yg SF lainnya elite korps. Bukan berarti yg lain ngga elite..... ngga ada kesatuan yg berangkat sendiri tanpa dukungan yang lain.... Masbro tau ngga di kopassus aja ada orang2 korps HUB, KES. dll.... cek aja sendiri kalau ngga percaya.


1. di bagian mana saya di reply saya yg menjelekkan korps anda, please point it out
2. of course i'm well aware of that
bintang_amo - 15/01/2012 05:14 PM
#610

Quote:
Original Posted By InspectorVijay
1. di bagian mana saya di reply saya yg menjelekkan korps anda, please point it out
2. of course i'm well aware of that


loh yg bilang agan jelekan siapa?? kan saya bahas treath ini.... baca lagi deh dari page one biar tau jalan ceritanya.
Sersangaulz - 15/01/2012 06:11 PM
#611

Quote:
Original Posted By bintang_amo
loh saya ngga akan mempermasalhkan kalau di tulisan TS ngga bilang dikko marinir sama dengan latihan salah satu satuan coba deh baca lagi.... itu yg saya ngga suka...lain2nya terserah mau bilang apa juga tentang kami..
kami yg merasakan jadi kami tau kaya apa rasanya. skrng apa saya pernah jelekan satuan lain?? agan main ke tempat kami lah...biar agan tau kami juga kuasai darat, laut dan udara... di satuan taifib mereka lebih specific lagi... agan main ke kopasus atau paskhas yg trimedia juga ngga semua... mereka punya tim2 kecil yg benar2 kuasai semuanya sama juga dengan kami.

intinya saya bangga sama kaskuser yg concern sama TNI... cuma saya mau kaskuser itu dapat info yg benar soal semuanya, jgn sepotong potong saja... nah TS kasih info yg menurut saya sepotong sepotong jadi bisa bikin orang salah opini dan persepsi


Quote:
Original Posted By dareh
anda berkomentar seakan-akan mengerti semua, inget bung Mabes TNI itu di isi siapa? mereka di isi oleh orang-orang dari matra lain yang kebanyakan tidak ingin AL kuat, pada saat orba AL di pangkas habis-habisan, pada jaman Orla waktu preisden kita masih Ir.Soekarno, KKO lah yang di handalkan, lalu jaman orba nama KKO di ganti dengan Marinir agar tidak menngunakan kata " komando", sehingga memberi kesan bahwa Marinir adalah prajurit biasa, orang-orang di Mabes TNI harus di evaluasi, mereka adalah matra yg tidak sadar kalau negara ini adalah negara maritim, inilah kesalahn besar pengambil keputusan negeri ini, bukan hanya orang luar yg tidak ingin AL kuat tapi anak bangsa sendiri pun seperti itu, inget jaman pemekaran kormar 2, betapa susahnya realita tsb dengan mengatakan hal-hal yg kurang bisa di terima logika, orang itu harusnya mikir bahwa musuh itu haruss di pukul sebelum masuk wilayah NKRI , inget kasus "pencopotan" KASAL Slamet Soebijanto, dia di perlakukan seperti itu hanya karena punya rencana ingin ngembangin AL menjadi 3 Komando Armada dan pengadaan kapal selam dan pemekaran Marinir, lalu ada orang dari matra lain yg mengatakan bahwa Indonesia tidak punya duit,,lalu pak Kasal bilang " sebenarnya Indonesia punya duit, saya tahu itu, ini rumah -rumah kita, mau ngapain terserah kita, Indonesia adalah negara Maritim". mabes TNI itu harus di tinjau ulang, dirampingkan kalau perlu di bubarkan, segala keputusan harus langsung di bawah presiden. inget pemotongan tunjangan remunerasi Marinir, sudah tahu gajinya seperti itu tapi tunjangannya malah di potong, kalau perlu seluruh perwira dan Jenderal yang ada di mabes TNI itu rekeningnya harus di audit semua, yg benar saja baru perwira saja rekenignya 3. pembentukan Kodam harus di tinjau ulang,, Sriwijaya dan Majapahit kuat karena armada lautnya kuat,Indonesia harus menyadari itu tapi bukan berarti mengesampingkan matra lain, sebagai negara maritim maka AL dan AU harus jadi prioritas. pengembangan marinir menjadi kotama juga ada pihak2 yg kurang suka, sttus kotama bukan berarti Marinir harus "lepas" dari AL. ego antar matra harusnya jgn berlebihan, ingat kasus Suud Rusli mbah? tangan kaki di ikat, kepala di tutupin dan lehernya di jerat tali seperti sapi, seandainya wktu itu tidak ada apel luar biasa maka RTM akan rata dengan tanah tapi untungnya "pelakunya" meminta maaf sehingga kegeraman cilandak berangsur-angsur mereda, beberapa saat kemudian Suud dikirim ke lapas porong. Dankormar sempat mengunjunginya, dia mendapat paparan dari Suud kalau selama di RTM di perlakukan seperti binatang, karena itu dia kabur. sekarang Suud sembari menunggu eksekusi menjadi instruktur AO (admisi orientasi) di Lapas Porong


elu berdua kyknya tamtama yg baru lulus yah, paling tinggi2 kyknya bintara lha. ayo coba jawab jujur
keliatan kok dari postingan elu berdua kok
postingan seorang perwira baik dari matra darat, laut dan udara gak mungkin kyk elu berdua.

suud rusli bikin malu nama marinir wajar aja kl mendapat perlakuan yg keras, toh emang di RTM semua anggota yg salah ditindak secara tegas kok..

menurut saya wajar kok seorang tahanan yg kabur dan berhasil ditangkap kembali medapat perlakuan ekstra. ente liat aja tahanan2 yg kabur dr polsek dan polres dan berhasil ditangkap kembali pasti medapatkan perlakuan yg lebih dr tahanan2 yg biasa. tangan diborgol, kaki diikat dan terkadang muka ditutup. Padahal kadang2 kasus yg dihadapi si tahanan bukan pembunuhan lho.

Gunawan Santoso yg nota bene pemberi tugas ke Suud Rusli dan Ahmad Sanusi juga pernah mendapat perlakuan yg spt itukan?

nah di Guntur aja anggota2 TNI AD yg salah aja mendapatkan pembinaan yg tegas jg kok.
bintang_amo - 15/01/2012 06:22 PM
#612

Quote:
Original Posted By Sersangaulz
elu berdua kyknya tamtama yg baru lulus yah, paling tinggi2 kyknya bintara lha
keliatan kok dari postingan elu berdua kok
postingan seorang perwira baik dari matra darat, laut dan udara gak mungkin kyk elu berdua.

suud rusli bikin malu nama marinir wajar aja kl mendapat perlakuan yg keras, toh emang di RTM semua anggota yg salah ditindak secara tegas kok..
nah di Guntur aja anggota2 TNI AD yg salah aja mendapat tindakan yg tegas jg kok.


dateng aja mas bro ke cilandak biar lebih tau jelasnya siapa kami....gampang kan...
Sersangaulz - 15/01/2012 06:31 PM
#613

Quote:
Original Posted By bintang_amo
dateng aja mas bro ke cilandak biar lebih tau jelasnya siapa kami....gampang kan...

no offensi masbro

soalnya setau saya dsini ada beberapa perwira2 TNI dr AL tp keliatan postingannya mencerminkan dia seorang perwira .
bintang_amo - 15/01/2012 06:36 PM
#614

Quote:
Original Posted By Sersangaulz
no offensi masbro

soalnya setau saya dsini ada beberapa perwira2 TNI dr AL tp keliatan postingannya mencerminkan dia seorang perwira .


silahkan aja mas bro, semua bebas ko buat comment asal tdk menyudutkan satu pihak, bukan bgt mas bro...
sorry kalau menurut mas bro postingannya kaya tamtama atau bintara...tp mrk abdi negara juga dan prajurit lapangan kan.... emang bintara sama tamtama jelek ya mas bro??...peace ya
Sersangaulz - 15/01/2012 06:39 PM
#615

Quote:
Original Posted By bintang_amo
silahkan aja mas bro, semua bebas ko buat comment asal tdk menyudutkan satu pihak, bukan bgt mas bro...
sorry kalau menurut mas bro postingannya kaya tamtama atau bintara...tp mrk abdi negara juga dan prajurit lapangan kan.... emang bintara sama tamtama jelek ya mas bro??...peace ya


justru menurut saya tamtama dan bintara garda terdepan dalam pertahanan negara masbro
juga yah

sambung lagi ntar malam yah, ada urusan dl nih
dikalvis - 15/01/2012 08:22 PM
#616

Quote:
Original Posted By bintang_amo
gini ya mas bro..... yg namanya SF itu perintahnya langsung dari Pang TNI.... mas bro tau ngga yg mana aja yg termasuk klarifikasi itu?? kalau ngga saya kasih tau mas bro biar ngga salah persepsi.... 1. Gultor , 2. Denjaka, 3. Denbravo.... selain itu semua printahnya ada pada KASTAF angkatan masing2... jadi darimana bisa di ambil kesimpulan kalau kopassus sama korpaskhas pasukan khusus dan marinir bukan?? krn marinir ngga pakai embel2 nama " Komando " gt?? kalau agan masih ragu buka website nya mabes TNI cari di situ ya..
sekali lagi saya tdk menghujat korps lain.... whatever lah buat saya, cuma jangan jelekan KORPS SAYA. Thats all. Kalau mau bicara SF ya cuma 3 itu yg SF lainnya elite korps. Bukan berarti yg lain ngga elite..... ngga ada kesatuan yg berangkat sendiri tanpa dukungan yang lain.... Masbro tau ngga di kopassus aja ada orang2 korps HUB, KES. dll.... cek aja sendiri kalau ngga percaya.

Supaya jelas ini gan ane kutip dr situsnya Mabesad :
"Komando Pasukan Khusus atau Kopassus merupakan Bala Pertahanan Pusat yang memiliki kemampuan bergerak dengan cepat di setiap medan, kemahiran menembak secara tepat dan kekompakan tim, merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kopassus.
Kopassus sebagai Komando Utama Pembinaan, berkedudukan langsung di bawah Kasad. Sedangkan sebagai Komando pelaksana operasional, berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.
Tugas Pokok Kopassus adalah membantu Kasad dalam membina fungsi dan kesiapan operasional pasukan khusus serta menyelenggarakan Operasi Komando, Operasi Yudha dan Operasi Penanggulangan Teror sesuai perintah Panglima TNI dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI".
Pertama, mengenai maslah perintah dari panglima ato dari Kastaf sudah terjawab dr kutipan diatas. Kedua, terkait dg embel2 kata komando, belum tentu semua yg make kata komando pasti pasukan khusus, liat aja Kostrad mskipun ada kata2 komando tp dia bukan pasukan khusus.Ketiga, di Kopassus ada kecabangan hub, kes atopun zeni karena itu merupakan salah satu spesialisasi (kemampuan individu) yg harus dimiliki setiap anggota Kopassus. Untuk jelasnya coba ente baca buku Kopassus Untuk Indonesia hal.74. itulah mengapa di Kopassus mereka tidak membentuk batalyon kesehatan atau zeni yg berdiri sendiri. Beda dg marinir ato Kostrad yg memiliki yonkes atau yonzipur sendiri.
SpahPanzer - 15/01/2012 10:01 PM
#617

btw bedanya Spesial Fors dengan pasukan Komando tu apa yak ?
bintang_amo - 15/01/2012 10:41 PM
#618

Quote:
Original Posted By dikalvis
Supaya jelas ini gan ane kutip dr situsnya Mabesad :
"Komando Pasukan Khusus atau Kopassus merupakan Bala Pertahanan Pusat yang memiliki kemampuan bergerak dengan cepat di setiap medan, kemahiran menembak secara tepat dan kekompakan tim, merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kopassus.
Kopassus sebagai Komando Utama Pembinaan, berkedudukan langsung di bawah Kasad. Sedangkan sebagai Komando pelaksana operasional, berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.
Tugas Pokok Kopassus adalah membantu Kasad dalam membina fungsi dan kesiapan operasional pasukan khusus serta menyelenggarakan Operasi Komando, Operasi Yudha dan Operasi Penanggulangan Teror sesuai perintah Panglima TNI dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI".
Pertama, mengenai maslah perintah dari panglima ato dari Kastaf sudah terjawab dr kutipan diatas. Kedua, terkait dg embel2 kata komando, belum tentu semua yg make kata komando pasti pasukan khusus, liat aja Kostrad mskipun ada kata2 komando tp dia bukan pasukan khusus.Ketiga, di Kopassus ada kecabangan hub, kes atopun zeni karena itu merupakan salah satu spesialisasi (kemampuan individu) yg harus dimiliki setiap anggota Kopassus. Untuk jelasnya coba ente baca buku Kopassus Untuk Indonesia hal.74. itulah mengapa di Kopassus mereka tidak membentuk batalyon kesehatan atau zeni yg berdiri sendiri. Beda dg marinir ato Kostrad yg memiliki yonkes atau yonzipur sendiri.



tau dari mana mas bro soal kecabangan di dalam kopassus adalah kewajiban yg harus di miliki setiap individu?? ente dari situ mas bro?? mas bro tau ngga walau dia zeni atau kes di marinir dia tetep korps marinir bukan korps sendiri??
dri kemaren ane bingung bgt deh, ini yg coment cuma baca buku, denger2 atau emang " asli " nya sih??
tp whateverlah..... ane ngga pernah mau jelek2in salah satu korps di dlm TNI cuma ente2 musti belajar banyak dan tdk mengkotak-kotakan suatu kesatuan atau korps.... kita yg udah jalanin semuanya, tau rasanya. jadi terserah ajalan agan2 ini mau bilang apa juga.... peace all

, pendidikan untuk menjadi seorang marinir ( walaupun disebut latihan "Komando" Hutan ) setingkat dengan pendidikan YUDHA WASTU PRAMUKA ( Pendidikan kecabangan Infanteri) dalam TNI AD.

tuh gan yg bikin ane tersinggung,,,,,, agan coba ngomong ma marinir langsung soal ini...denger coment mereka apa....kalau masih kurang jelas dtg ke dispen nya marinir
dikalvis - 16/01/2012 12:40 AM
#619

Quote:
Original Posted By bintang_amo
tau dari mana mas bro soal kecabangan di dalam kopassus adalah kewajiban yg harus di miliki setiap individu?? ente dari situ mas bro?? mas bro tau ngga walau dia zeni atau kes di marinir dia tetep korps marinir bukan korps sendiri??
dri kemaren ane bingung bgt deh, ini yg coment cuma baca buku, denger2 atau emang " asli " nya sih??
tp whateverlah..... ane ngga pernah mau jelek2in salah satu korps di dlm TNI cuma ente2 musti belajar banyak dan tdk mengkotak-kotakan suatu kesatuan atau korps.... kita yg udah jalanin semuanya, tau rasanya. jadi terserah ajalan agan2 ini mau bilang apa juga.... peace all

, pendidikan untuk menjadi seorang marinir ( walaupun disebut latihan "Komando" Hutan ) setingkat dengan pendidikan YUDHA WASTU PRAMUKA ( Pendidikan kecabangan Infanteri) dalam TNI AD.

tuh gan yg bikin ane tersinggung,,,,,, agan coba ngomong ma marinir langsung soal ini...denger coment mereka apa....kalau masih kurang jelas dtg ke dispen nya marinir


Makanya ane nyuruh ente baca tuh buku, biar jelas. Percuma ane jelasin panjang lebar ente pasti ga percaya. Ya tau dong klo zeni ma kes di marinir jg sebagai anggota marinir. Itu kan jg sama seperti di Kostrad. Trus apa maksudnya.
Klo emang asli atau jadi2an emangnya ada pengaruhnya ya..lagian klo asli belum tentu jg tau semuanya. Masalah tentang perintah dari Panglima ato dr Kastaf aja ente salah, padahal ente ngaku "asli". Lagian ane tidak pernah mengkotak2an kesatuan di TNI, baca tuh baik2 posting ane. Posting ente tuh yg terlalu berlebihan, proporsional ajalah. Ga ada kesatuan yg paling baik, semua sama ada plus dan minusnya.
Emangnya pendidikan infanteri TNI AD lebih rendah drpd pendidikan komando hutannya Marinir ya...
Lho katanya ente asli kan mending kita ngomong ke ente, kan sama saja.
Turatea12 - 16/01/2012 04:34 AM
#620

Lha kok jadi ribut sih?
Kami sebagai masyarakat taunya bagaimana supaya TNI itu bagus dan mampu menjaga bangsa dan negara kita.

Menurut saya hal2 seperti ini atau kekecewaan seperti ini jgn dibawa atau terlalu dibesar2kan diforum bebas seperti ini dong, kan ada jalurnya tersendiri. Secara umum sy jg ngerti bagaimana peran marinir 98 atau di aceh dulu.

Sepertinya hal ini sdh pernah dijelaskan panjang lebar dulu deh. Harusnya disamakan dulu pengertian pasukan khusus itu apa, dan pasukan elit itu apa. karena yg pernah saya baca mmg pasukan komando itu Kopassus dan Paskhas tapi setau saya yg agak kecewa dulu justru dari satpaska yang dulu disebut Kopaska.
Maaf saya cuma masyarakat asli yang taunya dari baca formil ini saja.
Page 31 of 32 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > PASUKAN ELIT/KHUSUS DI INDONESIA ( Dulu Hingga Kini )