Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > List Di Sini Nama Anak Anak Kalian Beserta Artinya
Total Views: 47997
Page 10 of 26 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

apresiokefin - 09/06/2010 11:32 AM
#181

bapak-ibu saya pada gak ngaskus
mending saya aja yg share nama sendiri
Apresio Kefin Fajrial
apresio: dri kata apresiasi
kefin: ibu saya pengen aja nama anaknya kefin
fajrial: lahirnya subuh pas sebelom adzan solat subuh

artinya silahkan dihubung2kan sendiri ya
asem613 - 09/06/2010 11:42 AM
#182

anak gw namanya hilmi
artinya orang yang tenang
Tr0j4n_04 - 09/06/2010 11:47 AM
#183

ikutan nimbrung bro n sist...

nama anak ane :

RAHADIAN AZKA DINATA. panggilan DIAZ..

RAHADIAN >==== kalo gak salah Pelita Hati.
AZKA >====== kurang tau
DINATA >====== nama eyangnya..

jadi kira - kira artinya : Anak yang bisa menjadi pelita di keluarga dinata, dan dapat menerangi dan menjadi panutan keluarganya kelak..

terjemahan by me :
Gigagramz - 09/06/2010 11:53 AM
#184

ATHAILLAH AS-SAKANDARY

Atha = Karunia / anugerah
illah = Tuhan/ ilahi
assakandari = iskandariyah- alexandria - Mesir

Anugerah Tuhan dari Mesir

terinspirasi oleh ibnu athaillah assakandari, beliau penulis kitab legendaris "Al-Hikam". Sempet menjadi imam dlm sholat maghrib serta berdialog dg ibnu Taimiyah. Ibnu Athaillah menjadi guru besar di Univ. Al-Azhar Kairo dizaman ibnu taimiyah
c10z - 09/06/2010 11:54 AM
#185

Nama Ane,
ADRY GRACIO
ADRY : Gabungan dari nama ortu gw, AD*** dan RI**, I diganti Y supaya keren
GRACIO : dari kata Grace yang artinya berkat, namun supaya lebih jantan, E diganti IO

Itu arti nama gw gan...
sugih_wijaya - 09/06/2010 12:25 PM
#186

Nikeisha Gina Farras

Nikeisha : Anak perempuan/Putri
Gina : Singkatan nama papa n mamanya
Farras : Cerdas

Jadi artinya:
Putriku yg cerdas

Amien..
sackofsky - 09/06/2010 12:44 PM
#187

Ikutan nyumbang ah...
baru punya anak pertama nih.. 20 Maret 2009
Nama Anak : QAISER GENTZA ABYAZ

Artinya:
QAISER : Kaisar/Raja
GENTZA : Damai
ABYAZ : Cerdas & Pintar


semoga nama anak gw menjadi inspirasi anda sekalian yg lg cari nama anak...

broim - 09/06/2010 01:01 PM
#188

Nama anak pertamax gw gan:

Andi Fatimah Maryam Qurrata'lain al-Mutmainnah
Andi = gelar dr tanah Bugis
Fatimah = nama putri Nabi Muhammad yg paling mulia
Maryam = nama ibundanya Nabi Isa Alaihissalaam, wanita paling suci
Qurratal'ain = nama seorg 'ulama yg selain cantik rupawan jg berilmu tinggi, bisa juga dlm bahasa 'arab = yg indah dipandang mata.
al-Mutmainnah = dlm ayat al-Qur'an = jiwa yg tenang.
Maknanya: menjadi sebuah harapan dan sebuah do'a agar menjadi anak yg pandai dan cerdas dlm hal agamanya (spt Fatimah), mjd wanita yg dpt menjaga harga dirinya & kesuciannya (spt Maryam), yang indah dipandang mata oleh setiap org dan memiliki jiwa yg tenang. Insya Allah

Anak Keduax gw gan:
Andi Muhammad Tsabit Qeis
Andi = gelar dr tanah Bugis
Muhammad = Nama Nabiyullah dan Rasul-NYA Muhammad SAW
Tsabit Qeis = Nama sahabat Nabi Muhammad yg diberi gelar Juru Bicara Umat Islam
Maknanya: menjadi sebuah harapan dan do'a semoga menjadi seorg muslim yg soleh dan cerdas. Insya Allah Ta'aala
ausiechik - 09/06/2010 01:34 PM
#189

Haloo kaka-kaka
nama anaknya Bagus-bagus bgt. Sayang aku blum punya baby krn blum menikah jg
aku lumayan dpt beberapa nama dr Thread ini utk nama anaku kelak heheh, Thanks agan dan sis semua
imbo - 09/06/2010 01:46 PM
#190

ikutan ya....

Adia Rafa Fathina

Adia = Hadiah dari Tuhan (Afrika)
Rafa = Kebahagiaan
Fathina = Cerdas

ADIA aslinya gabungan nama kami brdua (Adit dan Mia) Alhamdulillah artinya ternyata bagus.
si3ra - 09/06/2010 02:09 PM
#191

Nama anak saya:
Arkaan Harith Putra Viansa

Arkaan : Mulia
Harith : Kuat / Selalu Berusaha
Putra : Anak laki-laki
Viansa : Singkatan nama ibu bapaknya

Harapan dan doanya "Semoga menjadi anak yang mulia dan selalu berusaha dalam hidupnya"
KasKus1999 - 09/06/2010 02:50 PM
#192

Vito Auditya

Vito = Anak Kemenangan
Auditya = Dikasih Abangnya.
LadyOfTheMoon - 09/06/2010 03:18 PM
#193

Luna Radinka Gerryputri

Luna : Lady of the Moon
Radinka : menyenangkan - bahasa Slavia (nama mommy nya jg punya arti yg sama.. hanya saja dari bahasa Arab)
Gerryputri : putri ayahnya..
alfasukarno - 09/06/2010 03:51 PM
#194

ikutan share ya gan

nama anak saya Alina Sekar Arumingratri A

Alina : polish word, artinya cantik
sekar : bunga, bahasa jawa
arum ing ratri : harum di (ing : bahasa jawa) malam hari (ratri : bahasa jawa)
A : nama depan saya

panggilannya aline, sudah empat tahun umurnya

monggo
fsnatalia - 09/06/2010 03:55 PM
#195

Nama anak ane

Daniel Darrel Telussa

Daniel : nama bapaknya tgl lahirnya sama kayak bapaknya
Darrel : Dare-berani
Telussa: klan

artinya:
anaknya pak daniel yang berani hehehe....standart bgt yaa gan
onenk_03 - 09/06/2010 04:24 PM
#196

Nama anakku :
INGGRID SASKIA ADRISTI TAWAS
INGGRID = Anak Pahlawan
SASKIA = Pelindung Manusia (Hawai)
ADRISTI = Pemberian Tuhan Yang Baik
TAWAS = Nama Marga (Menado)
Kurang lebih artinya : Anak Pemberian Tuhan Yang Baik yang akan menjadi pahlawan dan pelindung bagi sesamanya
Karang doi umurnya 8 tahun, ane sih pengennya dia jadi dokter ... doain ya..
tuanchandra - 09/06/2010 04:57 PM
#197

nyusul sist.

nih nama anak gw:

Akbar Putra A.

Akbar >-- artinya : besar
Putra >-- jelas donk artinya!
A >-- nama gw (bapaknya)

dengan harapan nantinya anak gw dapat menjadi putra bangsa yg mempunyai 'nama besar'. amien..!
bluerose03 - 09/06/2010 05:46 PM
#198

anak ane namanya MUHAMMAD NAUFAL ZUHDI MAKARIM

MUHAMMAD : Nama kekasih umat islam gan
Naufal : Lelaki yang tampan
Zuhdi : zuhud (rendah hati) terhadap harta dunia
Makarim : memiliki akhlaq yang mulia

JADI MUHAMMAD NAUFAL ZUHDI MAKARIM artinya Muhammad laki2 yang tampan yg memiliki sifat zuhud & berakhlaq mulai,,,
itu gan doa ane buat anak ane,,,, Dan juga memuji kekasih umat muslim Muhammad Rosululloh -sholallohu 'alaihi wassalaam-
deaanna - 09/06/2010 05:56 PM
#199

ikut nimbrung aah,.....

nama anak sy : Naura Amanta Nur Utomo

Naura : Bunga
Amanta : Cinta
Nur : Cahaya / nama kel. sy
Utomo : utama / nama kel. suami

jd artinya : bunga cinta (nya) kel. sy n kel. suami

secara ank sy itu cucu perempuan pertama n satu2nya (saat ini) dr kel. besar kami.....
xapuxapu - 09/06/2010 07:09 PM
#200

saya blum punya anak.. tapi kalo anak cewek, saya pengen namanin KEZIA..

dalam cerita kitab suci, dia anak yang paling cantik dalam keluarganya..
Page 10 of 26 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > List Di Sini Nama Anak Anak Kalian Beserta Artinya