Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Jalur Cross Country di Seputar Bandung
Total Views: 18190
Page 1 of 16 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Hantu pasir - 18/09/2009 08:51 PM
#1
Jalur Cross Country di Seputar Bandung
Bandung banyak sekali jalur cross country yang bagus, didukung dengan daerah yang berbukit, jalurnya pun naik turun. Pengennya meramaikan Bandung dengan penggemar cross country, dan bisa berbagi di thread ini, mudah2n bisa ketemu di dunia nyata ya.

Bagi para suhu mungkin berkenan berbagi info jalurnya, ya maksimal yang seharian aja.Mungkin ada yg mo nambahin..N klo bisa kapan2 ngowes bareng, Salam kenal.

Berikut Tambahan dari forum ini

Spoiler for tambahan jalur


Quote:
Original Posted By vincef71
kalo dari warban lanjut terus ke atas bisa oray tapa, palasari terus keluar di arcamanik om... nanjaknya yahud.. turunnya mantap... waktu tempuh kalo berangkat jam 8 pagi dari mcd dago, keluar arcamanik jam 15.00an...


Quote:
Original Posted By bayuwhy
Tapi yang populer untuk sepeda gunung, khususnya di Bandung utara - timur, diantaranya adalah:

LIGHT XC/JALAN ASPAL KAMPUNG:
- Dago Bengkok (dengan variasinya, Bengkok 0, 1 dan 2) - Lembang
- Punclut - Lembang
- Ledeng - Cihideung - Parongpong - Curug Layung (dulu bisa sampai Situ Lembang)
- Jatinangor - Kiarapayung
- Padasuka - Caringin Tilu,
- Dago - Warung Bandrek, dll.
Semuanya berangkat full nanjak, pulang full turunan

OFFROAD:
- Trek Downhill Cikole
- Trek XC Tangkuban - Jayagiri - Lembang - Boscha
- Trek XC Tangkuban - Jayagiri - Kebun Teh Sukawana - Curug Layung
- Trek XC/AM Gunung Palasari 1 (Warban - hutan pinus Cimenyan - Gunung Palasari - Oraytapa - Pasir Impun) offroad sehari penuh, pulang jam 5-an
- Trek XC/AM Gunung Palasari 2 (Ujungberung - Tanjakan Panjang - Palintang - Gunung Palasari - Sindanglaya - Sukamiskin) offroad sampai jam 2-an
- Trek XC/AM Gunung Palasari 3 (Ujungberung - Tanjakan Panjang - Palintang - Gunung Palasari - Kebon Kina - Cibodas - Caringin Tilu) offroad sehari penuh, pulang jam 5-an
- Trek XC/AM Gunung Palasari 4 (Ujungberung - Tanjakan Panjang - Palintang - Gunung Palasari - Oraytapa - Pasir Impun) offroad sampai jam 2-an
- Trek AM/Freeride Gunung Manglayang - Panjang Geuleuh
- Trek AM/Freeride Gunung Manglayang - Pondok Rujit
- Trek XC/AM Batukuda - Gunung Manglayang - Kiarapayung, dan lain-lain

Belum lagi Trek yang di Bandung selatan, seperti Kareumbi, Gunung Puntang, Ciwidey, Gunung Papandayan, dll.

Jika berkenan dan diperbolehkan oleh mod, silakan berkunjung ke:
http://bayuwahyudi.multiply.com atau
http://katenzo.multiply.com
ada banyak foto-foto jalur sepeda offroad di Bandung




Yang dah dijalani
1. Dago Pakar - Warung Bandrek (dari sini naek sedikit ke atas dan turun lewat jalur kebun)- Dago Resort - Terminal Dago.

2. Tubagus Ismail - Sukawana - Jayagiri _ Cikole - Cikareumbi - Maribaya - Cikidang - Tubagus Ismail File GPS bisa diambil di sini
Spoiler for foto2


Quote:
Original Posted By Hantu pasir
Gowes perdana ke Warban lebaran kedua, gowes kedua 3 okt kemaren

bareng temen yg kerja di sumatra utara keliling lembang.

dr Dago - Ledeng - Parongpong - Sukawana - jayagiri (makan siang di warung si emak jayagiri) - Cikole - Cikareumbi - Cikawari _ Maribaya - Cikidang - Dago.

di cikole sempet nyobain jalur downhill, keluar di pintu bawah Tangkuban perahu n naek lagi ke pintu atas, menuju maribaya via hutan pinus di belakang bumi perkemahan cikole masuk dari perbatasan Subang.
Jalur Mantap lah, ga ada rame2 ama mobil n bus lalu lalang, adanya hambatan2 pohon tumbang, ranting2 dan sedikit duri, ditemani kabut n gerimis di kaki tangkuban perahu



[spoiler=GE yang lebih besar]


Spoiler for depan Graha Puspa Parongpong, background Gn. Burangrang




Spoiler for Menuju hutan pinus sukawana




Spoiler for Memasuki hutan pinus sukawana




Spoiler for Jalur sukawana ke jayagiri/gunungputri




Spoiler for Warung jayagiri




Spoiler for Jalan deket jalur Downhill Cikole, setelah keluar dari jalur jayagiri





Spoiler for Jalur dari perbatasan subang ke Cikareumbi, lewat belakang bumi perkemahan Cikole




Spoiler for Pinggiran hutan pinus dekat Cikareumbi




12 jam - 52km, Worthed untuk kenikmatan mgngowes di tanah yang gembur dan kabut pegunungan yang menyegarkan otak.

[/spoiler]


3. Cikadut - Sasak batu - CImenyan - Caringin3 - Dago Resort - Curug Dago - PLTA Bengkok - Tubagus Ismail - Cikutra, dihitung2 dari rumah lumayan 28,6 km - 5jam plus istirahat. File GPS bisa di ambil di Navigasi.net

Spoiler for jalur Cikadut-Caringin 3 - Curug Dago


Jalur Goweser


Caringin Tilu



CuRugDago dari Atas Jembatan


Cikapundung dari Atas Jembatan CRDago


Warung di CRDago


Vertical Profil


4. Warung Bandrek-BaruTunggul-Pongkor-Cicayur-CaringinTilu

ati2 ya, bandwidth killer

ati2 ya, bandwidth killer

Spoiler for jalur di Google Earth



Spoiler for Warung Bandrek







Spoiler for menuju Kordon




Spoiler for Kordon




Spoiler for masuk sesar lembang












Spoiler for Keluar Sesar Lembang



Spoiler for Keluar Baru tunggul menuju Cicayur





Spoiler for P3an Bojongkoneng-CIcayur



Spoiler for Caringin TIlu








vincef71 - 20/09/2009 01:42 PM
#2

kalo dari warban lanjut terus ke atas bisa oray tapa, palasari terus keluar di arcamanik om... nanjaknya yahud.. turunnya mantap... waktu tempuh kalo berangkat jam 8 pagi dari mcd dago, keluar arcamanik jam 15.00an...
Hantu pasir - 20/09/2009 08:33 PM
#3

Maksudnya arcamanik itu, keluarnya dari Pasir Impun ya?
Lumayan jauh juga ya..Mantap

Thanks buat infonya
galang_GP - 25/09/2009 01:41 PM
#4

bole deh kpan2 gowes bareng.....

ane di bdg jg...

ane jg paling ke warban sih.... sama lembang....
Hantu pasir - 05/10/2009 10:19 PM
#5

Quote:
Original Posted By galang_GP
bole deh kpan2 gowes bareng.....

ane di bdg jg...

ane jg paling ke warban sih.... sama lembang....



Gowes perdana ke Warban lebaran kedua, gowes kedua 3 okt kemaren

bareng temen yg kerja di sumatra utara keliling lembang.

dr Dago - Ledeng - Parongpong - Sukawana - jayagiri (makan siang di warung si emak jayagiri) - Cikole - Cikareumbi - Cikawari _ Maribaya - Cikidang - Dago.

di cikole sempet nyobain jalur downhill, keluar di pintu bawah Tangkuban perahu n naek lagi ke pintu atas, menuju maribaya via hutan pinus di belakang bumi perkemahan cikole masuk dari perbatasan Subang.
Jalur Mantap lah, ga ada rame2 ama mobil n bus lalu lalang, adanya hambatan2 pohon tumbang, ranting2 dan sedikit duri, ditemani kabut n gerimis di kaki tangkuban perahu

Spoiler for depan Graha Puspa Parongpong, background Gn. Burangrang




Spoiler for Menuju hutan pinus sukawana




Spoiler for Memasuki hutan pinus sukawana




Spoiler for Jalur sukawana ke jayagiri/gunungputri




Spoiler for Warung jayagiri




Spoiler for Jalan deket jalur Downhill Cikole, setelah keluar dari jalur jayagiri





Spoiler for Jalur dari perbatasan subang ke Cikareumbi, lewat belakang bumi perkemahan Cikole




Spoiler for Pinggiran hutan pinus dekat Cikareumbi




12 jam - 52km, Worthed untuk kenikmatan mgngowes di tanah yang gembur dan kabut pegunungan yang menyegarkan otak.
schwinnkuning - 08/10/2009 09:44 AM
#6

asyik tuh keknya.....wah bole tuh om kapan-kapan gabung,,,,blom tau juga neh..baru tau warban sajah..hehehehe..sama lembang jalan raya.....
Hantu pasir - 08/10/2009 06:50 PM
#7

Quote:
Original Posted By schwinnkuning
asyik tuh keknya.....wah bole tuh om kapan-kapan gabung,,,,blom tau juga neh..baru tau warban sajah..hehehehe..sama lembang jalan raya.....


klo lewat parongpong dulu jalan ga terlalu nanjak dan ga naik turun ky klo ke tangkuban perahu(inget tanjakan emen). jalan nanjak sedikit dan melandai ga terlalu ekstrem, di itung2 di GPS naek ketinggian tuh hanya 1000 meter. puncaknya di 1600an sekitar jayagiri sepertinya.

Jalur ini juga bisa nyimpang ke kawah tangkuban perahu, dengan jalur tanah batu, lumayan lewat hutan banget.

tau jalur ini sih dah lama berhubung suka otdor, hanya berhubung baru punya MTB jadi baru sekali coba pake sepeda. Coba klo situlembang di buka, ada jalur yang lebih asik, dulu sempet pake motor jalur Ciweh ke Sukawana, jalur ini sptnya bekas jaman belanda dan sempet jadi jalur offroad PJB. Klo kita sih seringnya dipake jalur Longmarch Pendidikan Dasar Pecinta Alam
bajubaru - 08/10/2009 08:46 PM
#8

wah jadi semakin mikir pengen punya sepeda euy.. kayanya asik
Hantu pasir - 08/10/2009 10:50 PM
#9

Tambahan Trek
Quote:
Original Posted By umanxpatroller


di sekitaran soreang dan banjaran ada beberapa trek XC:

cantilan-pasir sarongge-cibodas/jalak harupat
cibodas-sinday-leuwimunding-alun alun soreang
sadu-cilame-buper andes-leuwi munding(baru nemu 2 trek offroad,ada yg mo nambahin?)
sadu-cijagra-leuwi munding.
soreang-ciwidey-curug cipanji.
patenggang-rengganis-sperata-sinumbra-rancabali.
banjaran-cihideung-bbkan cianjur-gambung.
banjaran-gn.puntang-ciapus-batukarut.
pangalengan-kawah papandayan.
ciwidey-londok-cidaun (belum pernah nyoba)

utk yg suka aspalan, bisa dicoba:
cimaung-gn.puntang.
leuwimunding-cibodas-cantilan.
sadu-cilame-buper andes.
pangalengan-gn.tilu-gambung.
soreang-ciwidey via cikoneng.
ciparay-arjasari-batukarut-banjaran.
ciparay-kertasari-pangalengan.
belum lagi trek ex.ultah threeple C pertama yang bisa diterusin ke daerah rongga trus ke cantilan,soreang.

ini sebagian trek yg udah biasa kami gunakan (terutama trek XC),kali aja ada temen2 yg m nambahin lg trek2 yg lainnya.
bengkel yg di jl. sukamenak (bengkel OVX) itu tempat kami biasa ngumpul,silahkan maen ke sana.
krupzt - 09/10/2009 08:25 AM
#10

waw, asik nih bos, ikutan duung
schwinnkuning - 12/10/2009 10:58 AM
#11

kapan ateuh kang ada gowess lagih??tertarik pisannn ieu newbie,,,,pen ikutan...
galang_GP - 12/10/2009 08:47 PM
#12

wah Hantupasir dah banyak menjelajah kemana2 ya mantabzzz....

kapan ya ada gowes bareng lgi???
Hantu pasir - 13/10/2009 02:24 PM
#13

Quote:
Original Posted By galang_GP
wah Hantupasir dah banyak menjelajah kemana2 ya mantabzzz....

kapan ya ada gowes bareng lgi???



Kapan yah heu3 belum tau nih. banyak menjelajah hahaha..ga banyak ko, masih banyak yg lebih sering menjelajah, kebetulan aja ada waktu2 senggang.

Kira2 pengunjung dari forum sepeda kaskus wilayah bandung ada berapa banyak ya?
schwinnkuning - 13/10/2009 04:12 PM
#14

PErTAMAX....sayah kang dari bandung,,,,rumah di jl suci...hehehe
Hantu pasir - 14/10/2009 10:25 AM
#15

Quote:
Original Posted By schwinnkuning
PErTAMAX....sayah kang dari bandung,,,,rumah di jl suci...hehehe


wah deket atuh kang, saya juga dari perumahan daerah suci, masuk dari cimuncang...hehehhe
schwinnkuning - 14/10/2009 10:33 AM
#16

wah deket pisan kang!! sayah di jalan setia..depan YAS..hehehehe..iraha2 sareng ah...heheheh
Hantu pasir - 14/10/2009 11:53 AM
#17

Quote:
Original Posted By schwinnkuning
wah deket pisan kang!! sayah di jalan setia..depan YAS..hehehehe..iraha2 sareng ah...heheheh


wahhh dkt pisan atuh, saya di bumi asri 3 dkt masjid.

Depan YAS ada bengkel sepeda, seberang jembatan jgn2 schwinnkuning ya?
schwinnkuning - 14/10/2009 01:06 PM
#18

Quote:
Original Posted By Hantu pasir
wahhh dkt pisan atuh, saya di bumi asri 3 dkt masjid.

Depan YAS ada bengkel sepeda, seberang jembatan jgn2 schwinnkuning ya?


bukan sayah itu mah om...hehehe...saya mah masuk...gang lagi...hehehehe!! prefer nongkrong di flatland sayah mah kang...!!
galang_GP - 14/10/2009 07:16 PM
#19

Quote:
Original Posted By Hantu pasir
Kapan yah heu3 belum tau nih. banyak menjelajah hahaha..ga banyak ko, masih banyak yg lebih sering menjelajah, kebetulan aja ada waktu2 senggang.

Kira2 pengunjung dari forum sepeda kaskus wilayah bandung ada berapa banyak ya?


wah kayaknya kalo di kaskus masih dikit om...

coba aja maen ke sepedaku.com kalo dsitu dah banyak deh...
bayuwhy - 22/10/2009 12:34 PM
#20

Quote:
Original Posted By galang_GP
wah kayaknya kalo di kaskus masih dikit om...

coba aja maen ke sepedaku.com kalo dsitu dah banyak deh...


Hadir Om... dari komunitas Bandung timur nih...
Page 1 of 16 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Jalur Cross Country di Seputar Bandung