Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Lovebirds
Total Views: 67340
Page 62 of 98 | ‹ First  < 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 >  Last ›

BETOROGURU - 29/12/2011 11:17 AM
#1221

Quote:
Original Posted By ottexx
Gan bagi infonya donk.. Kalo mau ningkatin birahi love bird biar kimpoi dikasih makan apa ya..


tingkat birahi lb sudah akan cukup bila usia diatas 4 bulan,lb yang kimpoi terus tapi si betina belum siap bertelur justru buang2 sperma,tidak berguna,sebab pembuahan
terjadi 2 x 24 jam,jadi meski kimpoi tapi baru bertelur 10 hari kemudian,justru telur tidak terbuahi ,telur tidak menetas.
pakan yg mempunyai efek meningkatkan birahi adalah niger seeds.tapi disarankan tidak diberi niger seed terus menerus,sebab mempunyai efek lain.
semoga anda puas dengan jawaban ini
samsung89 - 29/12/2011 11:29 AM
#1222

suhu tanya donk , ane baru pertama kali mau bli LB ,,

bedain jantan sama betinanya gmn yah ??

minimal biar bisa breed umur brp ??

sama untuk jenisnya mending ambil jenis apa ya ?
maklum masih polos nih
xdgandul - 29/12/2011 11:31 AM
#1223

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
lutino ada 2 yaitu lutino mata merah dan mata hitam,semua bulu badan kuning tanpa ada warna hijau sedang kepala merah.
pastel kuning,warna badan dominan kuning tapi didada ada warna hijau,kepala warna merah seperti lutino
kep mas,warna badandan dada dominan hijau,kepala ada yg berwarna kuning dan merah(yg paling bagus)
semoga tidak bingung lagi .


oke makasih gan,
---------------------------
kalau buat ternak enak yang mana gan?
BETOROGURU - 29/12/2011 03:01 PM
#1224

Quote:
Original Posted By samsung89
suhu tanya donk , ane baru pertama kali mau bli LB ,,

bedain jantan sama betinanya gmn yah ??

minimal biar bisa breed umur brp ??

sama untuk jenisnya mending ambil jenis apa ya ?
maklum masih polos nih


untuk bedakan jantan betina sudah sy bahas dipage sebelumnya,lihat saja.
lb ada 2 macam,hasil lolohan induk dan lolohan manusia:yg lolohan manusia bisa berproduksi mulai usia 5 bulan tapi dengan catatan gisi yg dimasukkan full.sedang yg lolohan
induk rata2 baru bisa produksi usia 9 bulan,atau bahkan lebih.
anda bisa ambil semua jenis sebab masing2 memiliki kelebihan dan market sendiri2.
semoga membantu anda dan jika berkenan :toast
BETOROGURU - 29/12/2011 03:04 PM
#1225

Quote:
Original Posted By xdgandul
oke makasih gan,
---------------------------
kalau buat ternak enak yang mana gan?


semua enak kok,gak ada masalah.cuma harga lutino sedikit mahal
xdgandul - 29/12/2011 05:15 PM
#1226

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
semua enak kok,gak ada masalah.cuma harga lutino sedikit mahal


kalau di silang antara pastel dengan kep emas gmn gan?
curutcck - 29/12/2011 09:22 PM
#1227

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
semua enak kok,gak ada masalah.cuma harga lutino sedikit mahal


om semar kayanya ane ragu nih betiina 2 2nya
tapi waktu itu pernah suap"an walau ga sering dan baru sekali ane liat abis ane ga pernah cek cek sih
BETOROGURU - 29/12/2011 10:57 PM
#1228

Quote:
Original Posted By xdgandul
kalau di silang antara pastel dengan kep emas gmn gan?


gak masalah justru anda akan memunculkan kepala mas mewah dibanding kepala mas yg beredar dipasaran,memang modal yg tertanam lebih besar.
BETOROGURU - 29/12/2011 11:07 PM
#1229

Quote:
Original Posted By curutcck
om semar kayanya ane ragu nih betiina 2 2nya
tapi waktu itu pernah suap"an walau ga sering dan baru sekali ane liat abis ane ga pernah cek cek sih


kalau ke2nya betina masaih untung dari pada ke2nya jantan sebab gak rusak
kalau dilihat secara fisik besar kecil burung anda,mungkin jantan betina.tidak usah terlalu risau kalau betina semua,nanti dibelikan jantan masih bisa
tapi kalau memang ragu,dipegang saja,jarak tulang dadanya lebar atau sempit,anda pasti bisa menentukan jantan atau betina
:toast
xdgandul - 30/12/2011 10:27 AM
#1230

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
gak masalah justru anda akan memunculkan kepala mas mewah dibanding kepala mas yg beredar dipasaran,memang modal yg tertanam lebih besar.


makasih info, tapi untuk menentukan kriterian warna pastel sama kep emas yang baik itu gmn ya gan? soalnya dirumah udah ada kep emas ijo kering dikasih temen
BETOROGURU - 30/12/2011 10:53 AM
#1231

Quote:
Original Posted By xdgandul
makasih info, tapi untuk menentukan kriterian warna pastel sama kep emas yang baik itu gmn ya gan? soalnya dirumah udah ada kep emas ijo kering dikasih temen


ya gampang tooooo
pastel yg baik cenderung sedikit hijaunya mendekati lutino mata hitam,anda sering dengar pastel bersih itulah pastel kuning baik
kepala emas yg baik cenderung kekuning mendekati warna pastel kuning
jadi kesimpulannya kep mas yg baik itu pastel yg tidak layak disebut pastel dan pastel yg baik itu yg tidak masuk ke lutino mata hitam tapi turun grade kepastel
tapi saat ini tuntutan pasar meminta warna kepala yg merah dan ngalung( bingung lagi ya dengan istilah ini??????)
curutcck - 30/12/2011 11:08 AM
#1232

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
kalau ke2nya betina masaih untung dari pada ke2nya jantan sebab gak rusak
kalau dilihat secara fisik besar kecil burung anda,mungkin jantan betina.tidak usah terlalu risau kalau betina semua,nanti dibelikan jantan masih bisa
tapi kalau memang ragu,dipegang saja,jarak tulang dadanya lebar atau sempit,anda pasti bisa menentukan jantan atau betina
:toast


om semar maksudnya rusak itu apa ya ?


ane udah cek om ,
yg 1 tulang dada paling ujung ke tulang supit udangnya longgar , tulang supit udangnya juga longgar.
yg ke2 tulang dadanya paling ujung ketulang supit sempit,tulang supit udangnya juga sempit , tapi bodynya panjang tapi ga terlalu gede
xdgandul - 30/12/2011 11:15 AM
#1233

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
ya gampang tooooo
pastel yg baik cenderung sedikit hijaunya mendekati lutino mata hitam,anda sering dengar pastel bersih itulah pastel kuning baik
kepala emas yg baik cenderung kekuning mendekati warna pastel kuning
jadi kesimpulannya kep mas yg baik itu pastel yg tidak layak disebut pastel dan pastel yg baik itu yg tidak masuk ke lutino mata hitam tapi turun grade kepastel
tapi saat ini tuntutan pasar meminta warna kepala yg merah dan ngalung( bingung lagi ya dengan istilah ini??????)


wah gmn lagi itu gan? masuk golongan apa pula?
BETOROGURU - 30/12/2011 03:48 PM
#1234

Quote:
Original Posted By curutcck
om semar maksudnya rusak itu apa ya ?


ane udah cek om ,
yg 1 tulang dada paling ujung ke tulang supit udangnya longgar , tulang supit udangnya juga longgar.
yg ke2 tulang dadanya paling ujung ketulang supit sempit,tulang supit udangnya juga sempit , tapi bodynya panjang tapi ga terlalu gede


maksudnya begini.kalau ke2nya jantan justru bisa rusak yaitu keduanya birahi tanpa ada betina dan akhirnya mengawini petangkringan/kayu atau bisa juga jagung.
pejantan yg sudah rusak begitu sulit untuk dipakai sebagai pejantan.
agar burung anda cepat produksi diberi bahan sarang berupa klobot jagung yg disuwir2 dalam keadaan basah ditaruh didasar kandang.
semoga berhasil.tp maukah anda menghilangkan dahagaku???
BETOROGURU - 30/12/2011 03:55 PM
#1235

Quote:
Original Posted By xdgandul
wah gmn lagi itu gan? masuk golongan apa pula?


ngalung itu warna merah dikepala tidak hanya sebatas leher tapi sampai dibawah tembolok dan warna merahnya tajam tidak sekedar orange
sekarang anda bisa mencari burung lb yg berkwalitas tidak sekedar love bird .
xdgandul - 30/12/2011 05:17 PM
#1236

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
ngalung itu warna merah dikepala tidak hanya sebatas leher tapi sampai dibawah tembolok dan warna merahnya tajam tidak sekedar orange
sekarang anda bisa mencari burung lb yg berkwalitas tidak sekedar love bird .


maap gan ada pic nya gak ? biar bisa buat belajar sekalian,
S..A..S - 30/12/2011 05:23 PM
#1237

Quote:
Original Posted By xdgandul
maap gan ada pic nya gak ? biar bisa buat belajar sekalian,


anda bisa melihat di lovebird lolohan 0 hari adindaveto ,disana banyak contoh2 nya
curutcck - 30/12/2011 09:13 PM
#1238

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
maksudnya begini.kalau ke2nya jantan justru bisa rusak yaitu keduanya birahi tanpa ada betina dan akhirnya mengawini petangkringan/kayu atau bisa juga jagung.
pejantan yg sudah rusak begitu sulit untuk dipakai sebagai pejantan.
agar burung anda cepat produksi diberi bahan sarang berupa klobot jagung yg disuwir2 dalam keadaan basah ditaruh didasar kandang.
semoga berhasil.tp maukah anda menghilangkan dahagaku???


mesti tunggu gmn ya gan ?
ningkatin birahi pake kuaci/niger seed gan ?
kalo niger seed kaya gmn ya ?


tunggu lagi muter om semar
BETOROGURU - 30/12/2011 09:44 PM
#1239

Quote:
Original Posted By curutcck
mesti tunggu gmn ya gan ?
ningkatin birahi pake kuaci/niger seed gan ?
kalo niger seed kaya gmn ya ?


tunggu lagi muter om semar


berternak lb memang harus sabar ,salah satu cara utk mempercepat bertelur dengan memberi bahan sarang agar ditata disarang,bisa juga dengan pakan niger seed,yaitu bijian kecil yg bewrwarna hitam
bisa anda beli dipasar yg jual pakan burung.ngomong2 burung anda berumur berapa bulan,jangan2 memang belum waktunya.
thanks ya cendolnya,
curutcck - 30/12/2011 11:13 PM
#1240

Quote:
Original Posted By BETOROGURU
berternak lb memang harus sabar ,salah satu cara utk mempercepat bertelur dengan memberi bahan sarang agar ditata disarang,bisa juga dengan pakan niger seed,yaitu bijian kecil yg bewrwarna hitam
bisa anda beli dipasar yg jual pakan burung.ngomong2 burung anda berumur berapa bulan,jangan2 memang belum waktunya.
thanks ya cendolnya,


kalo umur ane kurang tau gan , tapi kata yg jual di atas 7blnan
Page 62 of 98 | ‹ First  < 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Lovebirds