Arsitektur
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Arsitektur > Arsitektur - Gambar
Total Views: 78421
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

yoyog - 07/10/2009 01:29 PM
#21

Ane tau sedikit tentang rumah tradisional Gan. Ciri-cirinya diantaranya (CMIIW):

[*]Umumnya bangunan terbuat dari bahan alam (batu, kayu, dsb)
[*]Terdiri atas satu lantai (kecuali bangunan khusus / istana) atau bisa juga berbentuk rumah panggung.
[*]Teknik pembuatan tradisonal tanpa paku, bahkan tanpa pasak samasekali.
[*]Sistim pembuatan semi-permanen / knock down / bisa dibongkar pasang.
[*]Tiang/saka bertumpu pada batu besar/umpak sebagai pondasi.
[*]Ornamen-ornamen, simbol kehidupan beragama masyarakatnya.


Quote:
Original Posted By romedaldz
kaskus ID : romedaldz

kategori :arsitektur

bentuk karya:gambar rumah adat BALI

sumber: http://farm3.static.flickr.com/2445/3711698213_67193a0120.jpg

keterangan: ini adalah rumah adat khas Bali




Untuk gambar rumah adat Bali tolong Gan di cek lagi kebenarannya soalnya dari foto tersebut terlihat sudah menggunakan teknik dan bentuk modern, meskipun sudah menggunakan ornamen tradisional.
Global Hawk UAV - 07/10/2009 01:54 PM
#22
Monumen Garuda Wisnu Kencana (BALI)
Kaskus ID: Global Hawk UAV
Kategori: Arsitektur
Bentuk Karya: Monumen patung terbesar di dunia Garuda Wisnu Kencana di Bali (sedang dibangun sampai sekarang)
Sumber: gambar 1: http://raditzhu.files.wordpress.com/2009/04/gwk-4.jpg
gambar 2: http://www.suarmas.com/images/patung_garuda_gwk.jpg gambar 3: http://www.gwk-culturalpark.com/wp-content/themes/gwk/images/wisnuhand2.jpg
Keterangan: Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

[SIZE="3"]
saat ini patungnya belum selesai n masih terbagi beberapa bagian...klo udah jadi bakal jadi patung terbesar di dunia.

BADAN DEWA WISNU

KEPALA BURUNG GARUDA

TANGAN DEWA WISNU
adipersada - 07/10/2009 07:37 PM
#23

kaskus ID : adipersada

kategori : arsitektur

bentuk karya : foto masjid agung kalimantan timur

sumber : foto sendiri

keterangan : menurut beberapa sumber, mesjid ini adalah mesjid terbesar dan terbaik se-asia tenggara,

Spoiler for gambar

adipersada - 07/10/2009 07:47 PM
#24

kaskus ID : adipersada

kategori : arsitektur

bentuk karya : foto rumah panggung, adat dayak, pampang

sumber : foto sendiri

keterangan : kalo di rumah panggung ini, biasanya diadain pertunjukan tari dari masyarakat setempat. lengkap dengan baju daerahnya,
*maaf, blom ada cerita lengkapnya, nanti dicari dulu ya
Spoiler for gambar



bentuk karya : rumah panggung penduduk, dayak

sumber : foto sendiri

keterangan : beda sama yang di atas, ini rumah penduduk biasa, enak ya, aman dari banjir, hehehe
Spoiler for gambar

jelambar - 07/10/2009 10:22 PM
#25

ID:jelambar
arsitektur
bentuk karya : foto masjid agung di Depok
sumber : http://ariesaksono.wordpress.com/2008/05/10/masjid-kubah-emas-dian-al-mahri/


Spoiler for FOR Sejarah

Masjid Kubah Emas – Dian Al Mahri


Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri (foto: arie saksono)
Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas berada di Jalan Maruyung raya, Kel. Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid megah ini berkapasitas 20 ribu jemaah berdiri kokoh di atas lahan seluas 70 hektare. Masjid ini mulai dibangun April 1999 oleh seorang dermawan, pengusaha asal Banten bernama Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid, istri dari Drs H. Maimun Al Rasyid, yang membeli tanah kawasan ini sejak tahun 1996. Rencananya, selain masjid, lahan ini akan dijadikan Islamic Centre. Nantinya akan ada lembaga dakwah, dan rumah tinggal. Semua bangunan tersebut merupakan bagian dari konsep pengembangan sebuah kawasan terpadu yang diberi nama Kawasan Islamic Center Dian Al-Mahri.

Masjid Dian Al Mahri dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha 1427 H yang kedua kalinya pada tahun itu. Pembangunannya sudah berlangsung sejak tahun 1999, namun baru dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006. Setelah shalat Idul Adha, pemilik masjid langsung meresmikan masjid ini. Ada sekitar 5 ribu jemaah yang mengikuti prosesi peresmian masjid ini.
Spesifikasi Masjid

Bangunan masjid memiliki luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8.000 meter persegi. terdiri dari bangunan utama, mezamin, halaman dalam, selasar atas, selasar luar, ruang sepatu, dan ruang wudhu. Masjid mampu menampung 15 ribu jemaah shalat dan 20 ribu jemaah taklim. Masjid ini merupakan salah satu di antara masjid-masjid termegah di Asia Tenggara.

Masjid Dian Al Mahri memiliki 5 kubah. Satu kubah utama dan 4 kubah kecil. Seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal. Kubah utama bentuknya menyerupai kubah Taj Mahal. Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter. Sementara 4 kubah kecil lainnya memiliki diameter bawah 6 meter, tengah 7 meter, dan tinggi 8 meter.

Relief hiasan di atas tempat imam terbuat dari emas 18 karat. Begitu juga pagar di lantai dua dan hiasan kaligrafi di langit-langit masjid. Sedangkan mahkota pilar masjid yang berjumlah 168 buah berlapis bahan prado atau sisa emas.

Ruang utama masjid memiliki ukuran 45×57 meter, dapat menampung sebanyak 8.000 jamaah. Masjid ini memiliki 6 minaret berbentuk segi enam yang tingginya masing-masing 40 meter. 6 minaret ini dibalut granit abu-abu dari itali dengan ornamen yang melingkar. Pada puncak minaret terdapat kubah berlapis mozaik emas 24 karat.
Kubah masjid ini mengacu kubah yang digunakan masjid-masjid Persia dan India. Lima kubah melambangkan rukun Islam, seluruhnya dibalut mozaik berlapis emas 24 karat yang materialnya diimpor dari Italia.

Pada langit-langit kubah terdapat lukisan langit yang warnanya dapat berubah sesuai dengan warna langit pada waktu-waktu sholat dengan menggunakan teknologi tata cahaya yang diprogram dengan komputer.

Interior masjid ini menampilkan pilar-pilar kokoh yang tinggi menjulang untuk menciptakan skala ruang yang agung. Ruang masjid didominasi warna monokrom dengan unsur utama warna krem, untuk memberi karakter ruang yang tenang dan hangat. Materialnya terbuat dari bahan marmer yang diimpor dari Turki dan Italia. Di tengah ruang, tergantung lampu yang terbuat dari kuningan berlapis emas seberat 2,7 ton, yang dikerjakan oleh ahli dari Italia.


Kemegahan Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri
Emas pada Masjid Dian Al Mahri

Masjid ini disebut dengan Masjid Kubah Emas, sesuai namanya masjid ini memang menggunakan material emas dengan 3 teknik pemasangan: pertama, serbuk emas (prada) yang terpasang di mahkota/pilar, kedua gold plating yang terdapat pada lampu gantung, ralling tangga mezanin, pagar mezanin, ornament kaligrafi kalimat tasbih di pucuk langit-langit kubah dan ornament dekoratif diatas mimbar mihrab, yang ketiga gold mozaik solid yang terdapat di kubah utama dan kubah menara.

Pengurus dan pengelola masjid tidak mengungkapkan informasi mengenai total biaya pembangunan dan juga berat emas keseluruhan yang ada di kompleks masjid ini. Hanya ada informasi ketebalan emas yang melapisi kubah. Setiap kubah memiliki ketebalan emas 2 sampai 3 milimeter. Emas kubah tersebut kemudian dilapisi lagi dengan mozaik kristal.

Perlu diketahui bagi Pengunjung:

Masjid ini terbuka untuk umum, namun demikian ada beberapa bagian yang harus tetap steril seperti menara masjid. Meskipun dibuka untuk umum, namun Masjid Dian Al Mahri tutup pada hari Kamis, menurut pengurus masjid, hari kamis digunakan untuk keperluan persiapan ibadah shalat Jumat keesokan harinya. Sedangkan pada hari lainnya masjid dibuka pada pukul 10.00 pagi hingga 20.00 malam dan untuk shalat subuh hingga pukul 07.00 pagi (keterangan selengkapnya dapat ditanyakan pada pengurus masjid). Jumlah pengunjung biasanya membeludak pada hari Jumat sampai Minggu. Saat Shalat Jumat, minimal 5 ribu jemaah memadati masjid. Sementara pada hari Minggu, jumlah pengunjung biasanya mencapai 10 ribu orang. Sedangkan pada hari-hari biasa, jumlah jemaah tidak terlalu banyak.

Pengunjung bebas keluar masuk masjid, namun demikian ada beberapa aturan yang harus dipatuhi agar suasana ibadah tetap nyaman. Misalnya pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman ke lingkungan masjid. Anak di bawah usia 9 tahun juga dilarang memasuki lingkungan masjid.

Untuk masuk ke dalam masjid, diwajibkan memakai pakaian yang menutup aurat, sehingga kalau berkunjung kesana khususnya kaum hawa harus mengenakan jilbab. Alas kaki/sandal harus dititipkan ke bagian penitipan, dan tidak boleh ditinggal diluar. Tempat penitipan alas kaki pada jam-jam shalat menjadi sangat ramai dan penuh. Pada siang hari halaman luar lantai depan masjid sangat panas namun pengurus masjid memberikan karpet plastik untuk mengurangi panasnya lantai halaman masjid. Pengunjung dilarang menginjak rumput yang ada di taman sekitar mesjid. Bagi pengunjung yang ingin berteduh dan sekedar beristirahat, di seberang masjid ada ruang serbaguna yang disediakan. Biasanya para pengunjung menggelar tikar di ruang serba guna ini sambil mengagumi keindahan masjid ini.

Untuk masuk ke dalam masjid, diwajibkan memakai pakaian yang menutup aurat, sehingga kalau berkunjung kesana khususnya kaum hawa harus mengenakan jilbab. Alas kaki/sandal harus dititipkan ke bagian penitipan, dan tidak boleh ditinggal diluar. Tempat penitipan alas kaki pada jam-jam shalat menjadi sangat ramai dan penuh. Pada siang hari halaman luar lantai depan masjid sangat panas namun pengurus masjid memberikan karpet plastik untuk mengurangi panasnya lantai halaman masjid. Pengunjung dilarang menginjak rumput yang ada di taman sekitar mesjid. Bagi pengunjung yang ingin berteduh dan sekedar beristirahat, di seberang masjid ada ruang serbaguna yang disediakan. Biasanya para pengunjung menggelar tikar di ruang serba guna ini sambil mengagumi keindahan masjid ini.

Rute Menuju ke Masjid Kubah Emas

Jalan yang lebih mudah dan tidak berliku-liku untuk menuju ke Masjid Kubah Emas lebih baik melewati RS Fatmawati. Dari arah Jakarta masuk tol arah ke Pondok Indah dan keluar Fatmawati dan belok ke kiri, bila tidak lewat tol ikuti jalan TB Simatupang hingga belok ke kiri RS Fatmawati. Setelah itu ikuti jalan, melewati dua lampu merah hingga pasar Pondok Labu dan sampai di kampus UPN, kemudian ambil ke arah kanan. Ikuti jalan melewati Golf Pangkalan Jati sampai lampu merah dan belok ke kiri ke arah Depok. Jalan ini tinggal lurus saja terus sampai ke Cinere Mall, melewati SPBU, terus hingga sampai Masjid Dian Al-Mahri yang ada di sebelah kiri jalan. Selepas Cinere Mall, memasuki daerah Limo Maruyung kondisi jalan menuju ke lokasi agak rusak berlubang dan cukup sempit hanya 2 jalur, dan harus sedikit mengantri bila berpapasan dengan rombongan yang menggunakan bis-bis besar pariwisata. Jalan lain menuju masjid ini yaitu melalui jalan Sawangan Depok dan Karang Tengah Lebak Bulus yang nantinya juga akan bertemu dengan jalan Limo – Maruyung Raya.

the_skylover - 08/10/2009 06:37 AM
#26

kaskus ID : the_skylover

kategori :arsitektur

bentuk karya:gambar rumah adat jambi

sumber:http://hamsahfansuri.files.wordpress.com/2009/01/dscn0509.jpg

keterangan:ini adalah rumah adat khas jambi dgn sebutan rumah panggung

andrique - 08/10/2009 03:59 PM
#27

kaskus ID : andrique

kategori : arsitektur

bentuk karya : Rumah adat Gorontalo

sumber : http://www.gorontalofamily.org/cagar-budaya/rumah-adat.html

Spoiler for Rumah adat Gorontalo

rasantha - 09/10/2009 02:36 AM
#28

kaskus ID : rasantha

kategori :arsitektur

bentuk karya:gambar rumah adat irian/PAPUA

sumber:http://ensiklopedi-budaya-indonesia.blogspot.com/2009/03/honai-rumah-adat-papua.html

keterangan:ini adalah rumah adat khas PAPUA

Spoiler for honai




Quote:
Honai adalah rumah khas Papua yang dihuni oleh Suku Dani. Rumah Honai terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalang. Honai mempunyai pintu yang kecil dan tidak memiliki jendela. Sebenarnya, struktur Honai dibangun sempit atau kecil dan tidak berjendela bertujuan untuk menahan hawa dingin pegunungan Papua.

Honai terdiri dari 2 lantai yaitu lantai pertama sebagai tempat tidur dan lantai kedua untuk tempat bersantai, makan, dan mengerjakan kerajinan tangan. Karena dibangun 2 lantai, Honai memiliki tinggi kurang lebih 2,5 meter. Pada bagian tengah rumah disiapkan tempat untuk membuat api unggun untuk menghangatkan diri. Rumah Honai terbagi dalam tiga tipe, yaitu untuk kaum laki-laki (disebut Honai), wanita (disebut Ebei), dan kandang babi (disebut Wamai).


----------------------------------------------------------

bentuk karya:gambar rumah adat NIAS

sumber:http://gemaniasbarat.wordpress.com/2009/05/17/rumah-adat-nias-barat-di-moroo/

keterangan:ini adalah rumah adat khas NIAS barat

Spoiler for rumah adat khas nias barat







rasantha - 09/10/2009 02:59 AM
#29

kaskus ID : rasantha

kategori :arsitektur

bentuk karya:gambar rumah adat bugis

sumber: http://elmahari.wordpress.com/2007/08/10/aku-adalah-orang-bugis-mengenal-rumah-adat-khas-bugis/

keterangan:ini adalah rumah adat khas bugis yaitu rumah panggung

Spoiler for rumah adat bugis





Quote:

Bagaimana sebenarnya arsitektur dari rumah panggung khas bugis ini ?. Berikut adalah bagian – bagiannya utamanya :

1. Tiang utama ( alliri ). Biasanya terdiri dari 4 batang setiap barisnya. jumlahnya tergantung jumlah ruangan yang akan dibuat. tetapi pada umumnya, terdiri dari 3 / 4 baris alliri. Jadi totalnya ada 12 batang alliri.
2. Fadongko’, yaitu bagian yang bertugas sebagai penyambung dari alliri di setiap barisnya.
3. Fattoppo, yaitu bagian yang bertugas sebagai pengait paling atas dari alliri paling tengah tiap barisnya.

Yang lebih menarik sebenarnya dari rumah bugis ini adalah bahwa rumah ini dapat berdiri bahkan tanpa perlu satu paku pun. Semuanya murni menggunakan kayu. .. .


Quote:
BENGKULU-MALUKU-SULSEL-SULUT
kategori :arsitektur

bentuk karya:gambar rumah adat BENGKULU

sumber: http://asianwoman.wordpress.com/2009/09/14/indonesian-culture-traditional-house/

keterangan:ini adalah rumah adat khas bengkulu dgn sebutan Rumah bumbungan lima

Spoiler for bumbungan lima, BENGKULU




bentuk karya:gambar rumah adat MALUKU

sumber: http://asianwoman.wordpress.com/2009/09/14/indonesian-culture-traditional-house/

keterangan:ini adalah rumah adat khas MALUKU dgn sebutan Rumah Baileo

Spoiler for Rumah Baileo, MALUKU



bentuk karya:gambar rumah adat Sulawesi Selatan

sumber:http://asianwoman.wordpress.com/2009/09/14/indonesian-culture-traditional-house/


keterangan:ini adalah rumah adat khas Sulawesi Selatan dgn sebutan Rumah Tongkongan
Spoiler for Rumah Tongkongan, Sulawesi Selatan



bentuk karya:gambar rumah adat Sulawesi Utara

sumber: http://asianwoman.wordpress.com/2009/09/14/indonesian-culture-traditional-house/


keterangan:ini adalah rumah adat khas Sulawesi Selatan dgn sebutan Rumah Boolang Mongondow
Spoiler for Rumah Boolang Mongondow, SUlawesi Utara





Makdewor - 09/10/2009 04:33 PM
#30

[B]kaskus ID : Makdewor

kategori : arsitektur

bentuk karya : Rumah adat Minang (padang)

sumber : dari buku-buku,kebetulan tugas mata kuliah.

Spoiler for Rumah adat Minang













secondwave - 18/10/2009 02:00 PM
#31

kaskus ID : secondwave
kategori :arsitektur
bentuk karya:Rumah Bolon Raja Purba di Pematang Purba, Simalungun.
sumber:http://mardiana-s-manik-raja.blogspot.com/2008_10_01_archive.html
keterangan:ini adalah rumah Bolon Raja purba di pematang purba, simalungun.





Quote:

Suku Simalungun


Suku Simalungun adalah salah satu suku asli dari Sumatera Utara, Indonesia
Simalungun dalam bahasa Simalungun memiliki kata dasar "lungun" yang memiliki makna "sunyi". Nama itu diberikan oleh orang luar karena penduduknya sangat jarang dan tempatnya sangat berjauhan antara yang satu dengan yang lain. Orang Batak Toba menyebutnya "Si Balungu" dari legenda hantu yang menimbulkan wabah penyakit di daerah tersebut, sedangkan orang Karo menyebutnya Batak Timur karena bertempat di sebelah timur mereka.

Raja Banua Purba bermarga Purba
Purba menurut bahasa berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Purwa yang berarti timur, gelagat masa datang, pegatur, pemegang Undang-undang, tenungan pengetahuan, cendekiawan/sarjana.

Keturunannya adalah: Tambak, Sigumonrong, Tua, Sidasuha (Sidadolog, Sidagambir). Kemudian ada lagi Purba Siborom Tanjung, Pakpak, Girsang, Tondang, Sihala, Raya.
Pada abad ke-18 ada beberapa marga Simamora dari Bakkara melalui Samosir untuk kemudian menetap di Haranggaol dan mengaku dirinya Purba. Purba keturunan Simamora ini kemudian menjadi Purba Manorsa dan tinggal di Tangga Batu dan Purbasaribu.
kakapovi - 20/10/2009 09:46 AM
#32

kaskus ID : kakapovi

kategori :arsitektur

bentuk karya:gambar Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

sumber:http://www.panoramio.com/photo/1157203

keterangan: ini monumen kebanggan Jawa Barat, letaknya di Bandung...
(Btw, klo bangunan miodern boleh ga yah? Kan ini termasuk artefak, artefak modern si... klo boleh, gw bakal lanjutin, kalo nggak bakal gw ganti. cuma mau ikutan partisipasi... )
Spoiler for BWK

verditch - 21/10/2009 02:59 PM
#33

kaskus ID : verditch

kategori : Arsitektur

bentuk karya : gambar rumah tradisional Aceh

sumber : http://come2aceh.com/index.php/2008/07/museum-dan-rumah-adat-aceh/

keterangan :Rumoh Aceh adalah sebuah rumah panggung yang berpintu sempit namun didalamnya seluruh ruangan tersebut tidak bersekat.

Spoiler for


[spoiler=1]


Spoiler for 2


[/spoiler]
abeee - 29/10/2009 03:05 PM
#34

MENARA KUDUS

Kaskus ID : abeee
Kategori : Arsitektur
Bentuk karya : Menara Kudus
Sumber : http://arkeologi.ugm.ac.id/situs
Keterangan : Mesjid yang dibangun oleh Sunan Kudus pada tahun 1549 Masehi atau tahun 956 Hijriah dengan menggunakan batu dari Baitul Maqdis dari Palestina sebagai batu pertama dan terletak di desa Kauman, kecamatan Kota, kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Mesjid ini berbentuk unik, karena memiliki menara yang serupa bangunan candi. Masjid ini adalah perpaduan antara budaya Islam dengan budaya Hindu.

Razgriz - 30/10/2009 09:52 PM
#35

Kaskus ID : Razgriz

Kategori : arsitektur

Bentuk karya : gambar rumah adat Minahasa (Sulawesi Utara)

Sumber : Sendiri

Keterangan : ini adalah rumah adat khas suku Minahasa Sulawesi Utara, biasanya disebut saja rumah panggung dengan bahan utama kayu. Rumah ini memiliki banyak variasi dan telah banyak mengalami perkembangan dari berntuk umumnya. Kelebihannya bisa di bongkar pasang namun tetap kokoh bahkan ramah terhadap gempa. Usia rumah tergantung pada kayu sebagai bahan utamanya dan perawatan rumah itu sendiri.

Quote:




verditch - 13/11/2009 12:06 PM
#36

kaskus ID : verditch

kategori : Arsitektur

bentuk karya : gambar rumah tradisional daerah lampung

sumber : http://www.saranawebindo.com/tmii/index.php?modul=anjungan&cat=APAnjungan&shortname=lampung

keterangan : bentuk rumah masyarakat Lampung adalah rumah panggung bertiang kayu. Macam-macam bentuk rumah Lampung dapat dibagi menurut kegunaannya yakni: Rumah tinggal bagi keluarga kecil yang disebut Nuwo Menyanak. Rumah besar atau rumah bersama bagi keluarga besar yang disebut Lamban Balak atau Nuwo Balak/Lamban Agung. Bangunan tempat pertemuan yang biasa disebut Shessat. Rumah Penyimbang yang mempunyai ciri khas bangunannya mempunyai ornamen hias

Spoiler for rumah adat


[spoiler=nuwo balak]


Spoiler for nuwo shessat


[/spoiler]
verditch - 13/11/2009 12:35 PM
#37

kaskus ID : verditch

kategori : arsitektur

bentuk karya : gambar rumah tradisional daerah bengkulu

sumber : http://www.indonesia-negriku.co.cc/2009/11/rumah-rumah-adat-indonesia.html

keterangan : ini adalah gambar rumah bubungan lima (rumah adat daerah bengkulu)

Spoiler for
verditch - 13/11/2009 12:41 PM
#38

kaskus ID : verditch

kategori : arsitektur

bentuk karya : gambar rumah tradisional daerah maluku

sumber : http://www.indonesia-negriku.co.cc/2009/11/rumah-rumah-adat-indonesia.html

keterangan : ini adalah gambar rumah baileo (rumah adat maluku)

Spoiler for
verditch - 13/11/2009 12:50 PM
#39

kaskus ID : verditch

kategori : arsitektur

bentuk karya : gambar rumah tradisional dareah kalimantan barat

sumber : http://www.indonesia-negriku.co.cc/2009/11/rumah-rumah-adat-indonesia.html

keterangan : ini adalah gambar rumah panjang (rumah adat kalimantan barat)

Spoiler for
verditch - 13/11/2009 12:54 PM
#40

kaskus ID : verditch

kategori : arsitektur

bentuk karya : gambar rumah tradisional daerah kalimantan tengah

sumber : http://www.indonesia-negriku.co.cc/2009/11/rumah-rumah-adat-indonesia.html

keterangan : ini adalah gambar rumah betang (rumah adat kalimantan tengah)

Spoiler for
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Arsitektur > Arsitektur - Gambar