Kuliner
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar
Total Views: 80283
Page 11 of 14 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > 

fadly_f - 25/02/2010 10:53 AM
#201

ID Kaskus : fadly_f

kategori : kuliner

bentuk karya : Sabongi
sumber : http://hulondhalo.com/2010/02/kue-sabongi/

keterangan : ini adalah kue pengganan khas yang dulu dijadikan kudapan oleh para raja - raja dan kaum bangsawan di provinsi gorontalo, kue ini dimakan ketika mereka sedang santai atau pada saat menerima tamu

Spoiler for cobain gan
fadly_f - 25/02/2010 10:59 AM
#202

ID Kaskus : fadly_f

kategori : kuliner

bentuk karya : Ilahe (Kuah Asam)
sumber : http://hulondhalo.com/2009/12/ilahe-kuah-asam/

keterangan : sup ikan ilahe atau dikenal sebagai kuah asam adalah kuliner khas masyarakat Gorontalo lainnya yang terkenal dengan makanan lautnya..makanan ini sangat enak jika disantap denga nasi panas

Spoiler for cobain gan
fadly_f - 25/02/2010 11:06 AM
#203

ID Kaskus : fadly_f

kategori : kuliner

bentuk karya : Ilabulo

sumber : http://hulondhalo.com/2009/11/ilabulo-gorontalo/

keterangan : Makanan ini merupakan salah satu dari pengganan khas daerah Gorontalo yang terbuat dari sagu. Ilabulo merupakan adonan dari beberapa bahan daging dan rempah yang dimasak dengan cara direbus atau dipanggang..Makanan ini sudah hadir di Gorontalo sejak dahulu kala dan murni makanan khas Gorontalo.

Spoiler for cobain gan
septiano93 - 25/02/2010 12:03 PM
#204

kaskus ID : septiano93

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Naniura

sumber : http://rpurba.blogspot.com/2009/02/makanan-khas-batak-naniura.html

keterangan :Hidangan ini merupakan makanan khas suku Batak. Berbeda dengan Arsik, makanan khas Batak lainnya yang direbus atau dikukus, menu yang juga mengunakan ikan mas sebagai menu utama adalah dengan cara tidak dimasak.

Spoiler for naniura,I love Indonesia,kuliner



Yasz Ramone - 27/02/2010 08:27 AM
#205

kaskus ID : Yasz Ramone

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar kuliner / SATE MARANGGI

sumber : http://langsungenak.com/baca/2009/10/17/sate-maranggi-purwakarta.html

JANGAN NGILER YAA ini makanan khas dari Purwakarta

Sate Maranggi



Ini jenis sate daging sapi. Mau dibilang ini khas Purwakarta, bisa. Tapi jenis sate dengan nama yang sama juga banyak dijajakan di Cianjur. Yang membedakan keduanya adalah saus sambal pelengkapnya. Di Purwakarta, sate ini disajikan dengan sambal cabe rawit diramu dengan tomat iris yang dibejeg kasar. Sedangkan di Cianjur, sate ini dibubuhi sambal oncom.
siswantoyo - 27/02/2010 06:54 PM
#206
Penghilang dahaga saat jalan-jalan di kota Surabaya
Kaskus ID : siswantoyo
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : Es Legen

Keterangan :
Spoiler for Es Legen

Legen sebenarnya bukanlah minuman asli Surabaya. Legen adalah nira yang disadap dari mayang pohon siwalan (lontar) betina. Di Surabaya, tak ada ladang siwalan. Minuman ini berasal dari daerah pesisir tetangga Surabaya, yaitu Tuban, Lamongan, dan Gresik. Di ketiga kabupaten ini, terutama di Tuban, banyak dijumpai ladang pohon siwalan.
Legen berbeda dengan tuak. Tuak adalah legen yang telah mengalami fermentasi sehingga kandungan alkoholnya bisa sampai memabukkan. Legen masih bebas alkohol, dijamin seratus persen halal.
Legen yang enak masih asli tidak dicampur dengan air, hanya diberi sedikit es batu supaya dingin dan lebih menyegarkan. Harganya murah sekali, segelas cuma Rp1.000,-.
Spoiler for Buah Siwalan
capt_alfons - 02/03/2010 02:10 AM
#207

ID Kaskus : capt_alfons

Kategori : kuliner

Bentuk karya : Soto Medan

Sumber : http://images.google.co.id/images?hl=id&source=hp&q=soto+medan&oq=&um=1&ie=UTF-8&ei=aQ2MS-nDAdS2rAfWq 4ioCg&sa=X&oi=image_result_group&ct=title&resnum=4&ved=0CCIQsAQwAw

Keterangan : gambar" soto medan,makanan yg jadi sarapan wajib ane setiap pulkam

Spoiler for dijamin ngilerr





e-New - 02/03/2010 12:38 PM
#208

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kuliner
Bentuk karya: Kaledo - Makanan khas kota Palu [sulteng]
Sumber: Disini
Keterangan: Gambar dan resep masakan Kaledo



Spoiler for resep
Bahan :

Daging dan tulang kaki sapi – 1 Kg

Asam jawa mentah – 5 ruas panjang

Cabe rawit hijau – 15 butir

Garam secukupnya.

Jeruk nipis.

Cara Pembuatan :

* Cuci daging dan tulang kaki sapi hingga bersih
* Jerang air dalam panci hingga mendidih
* Masukkan daging dan tulang sapi, masak hingga empuk
* Buang air rebusan daging dan tiriskan, kemudian jerang air di panci lainnya, masukkan kembali daging yang telah dimasak, ini diperlukan untuk mengurangi lemak pada air rebusan
* Setelah air mendidih, masukkan garam caberawit hijau, penyedap rasa, dan asam jawa ke dalam rebusan daging dan tulang
* Tutup dan rebus kembali hingga daging dan tulang kaki sapi matang
* Sajikan dalam keadaan hangat, beri taburan bawang goreng sebagai penguat aroma.
* Tambahkan jeruk sesuai selera.
avunkz - 07/03/2010 04:27 PM
#209

ID kaskus : avunkz
kategori : makanan
bentuk karya : gangan belitung
sumber : penjelasan dari http://rustameffendie.multiply.com/journal/item/1
for gambar dari google

Bagi saya orang Belitung, kata gangan sangatlah akrab. Gangan adalah nama masakan dari Belitung yang mirip dengan Lempa dari Bangka atau Asam Pade dari Sumatera Utara. Gangan begitu akrab bagi orang Belitung karena hampir setiap hari orang Belitung membuat masakan ini sebagai lauk sehari-hari. Gangan sangat disukai karena rasanya tidak terlalu lemak, tidak seperti rendang atau gulai ayam yang banyak santan, gangan lebih mengutamakan pada aroma bahan pokok yang digunakan yang berbeda-beda tergantung jenis ikan atau daging yang digangan.

Spoiler for gangan belitung


Spoiler for resep
mohon sabar resep menyusul lagi nunggu kiriman resep nya
evyroed - 08/03/2010 10:00 AM
#210



kaskus ID:evyroed
kategori :kuliner
Bentuk karya:gambar gado gado

Menu sarapan ala anak kost...darurat

gilaberita - 10/03/2010 12:29 AM
#211

kaskus ID : gilaberita

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Kapurung

sumber : http://resep-rsu.blogspot.com/

keterangan : ini adalah salah satu makanan khas Sulawesi Selatan yaitu Kapurung

Spoiler for Kapurung
agiegiaaa - 10/03/2010 09:22 PM
#212

kaskus ID : agiegia

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Cipera

sumber : http://tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Cipera

keterangan : makanan khas Karo, Sumatera Utara

nophkazama - 11/03/2010 08:40 PM
#213

Kaskus ID : nophkazama

Kategori : Kuliner

Bentuk Karya : ayam pop + sambel + daun singkong + nasi

Sumber : ambil dari blog pribadi

Keterangan : masakan khas sumatra barat ini meruapakan salah satu masakan yang praktis dibuat, karna tidak menggunakan santan,dan bumbu yang terlalu banyak dan gak mengandung santan2an..jadi gak usah takut kolesterol

Spoiler for tamboh ciek
xexax - 28/03/2010 11:19 AM
#214

Kaskus ID : xexax

Kategori : Kuliner

Bentuk Karya : Gambar Garang Asem Asli Pekalongan

Sumber : Berbagai Sumber

Keterangan :

- Ini Garang Asem Favorit Se-Karesidenan Pekalongan
- Berdiri Sejak 1979
- Pernah Masuk Koran Ternama Nasional
- Masuk Acara TV Ternama Nasional

Spoiler for garang asem


dll



NB : * Jika agan agan mw coba silakan datang ke Jl. Alun Alun H. Masduki deket Plaza Pekalongan
oza_pisces - 12/04/2010 12:18 AM
#215

kaskus ID : oza_pisces

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar lontong kupang

sumber : www.restodb.com

keterangan : ini adalah salah satu makanan khas sidoarjo (jawa timur) dari makanan laut..bisa bikin sakit perut kalo ga dilanjutin minum es kelapa setelah makan rasanya gurih2 amis gimana gitu maknyuss lah

Spoiler for lontong kupang
[/COLOR][/QUOTE]

ANYWAY, ini kemana TSNYA YA??
makin lama format nya makin ga jelas..banyak yang cuma komeng2 aja..
sideaside - 01/05/2010 02:10 PM
#216

Kaskus ID : sideaside

kategori : kuliner

Makanan : Plecing kangkung

sumber : google search

keterangan : ini adalah salah satu makanan khas Pulau Lombok yaitu Plecing Kangkung

Spoiler for Plecing Kangkung
sideaside - 01/05/2010 02:14 PM
#217

Kaskus ID : sideaside

kategori : kuliner

bentuk karya : sate bulayak

sumber : google search

keterangan : ini adalah salah satu makanan khas Pulau Lombok yaitu sate bulayak

Spoiler for sate bulayak



ket. aku pernah nyoba nih..
tempat paling rame deket ma bandara mataram...
daging satenya di iris kecil2...
sideaside - 01/05/2010 02:18 PM
#218

Kaskus ID : sideaside

kategori : kuliner

bentuk karya : ayam taliwang

sumber : google search

keterangan : ini adalah salah satu makanan khas Pulau Lombok yaitu Ayam Taliwang, bisa di bakar ato digoreng

Spoiler for Ayam Taliwang



aseli pedes sambelnya
maslov - 05/05/2010 04:54 PM
#219

Kaskus ID : maslov

kategori : kuliner

bentuk karya : Ombus-ombus

sumber :
[Code]http://resepcampur.blogspot.com/2007/03/kue-ombus-ombus.html[/Code]
[Code]http://blog.corporate.co.id/2009/09/sejarah-lahirnya-lepat-ombus-ombus-dari.html[/Code]

keterangan :
Kue khas batak ini hampir sama rasanya seperti awug-nya orang sunda, bedanya Kue Ombus-ombus ini memakai tepung ketan. Biasa disajikan saat pesta adat. Jarang ditemui di toko kue, jadi kalo emang mau coba ya harus bikin sendiri atau pesan ke orang batak yang biasa nerima pesanan membuat kue ini.

Biasanya gw dapet nih kue klo bonyok gw abis dari pesta adat, tapi gw suka banget ma ombus-ombus, palagi klo masih anget. Mantap dah.



--------------------------------------------------------------------

Boleh kasih usul :
gimana klo daftar makanan yg dah di post ma agan2 dibuat index-nya, jadi ga kluar dobel kan, soale pasti ada yg ga buka smua pagenya, kaya gw ini nih. He3x. Tapi pasti gw bakalan buka pegi demi pegi, soalnya berminat mo tau makanan khas Indonesia nih.
conbon - 05/05/2010 08:15 PM
#220

Kaskus ID : conbon
kategori : kuliner

bentuk karya : brem madiun
sumber : google search

keterangan : makanan khas madiun rasanya asem asem sepet

Page 11 of 14 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar