Kuliner
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar
Total Views: 80283
Page 13 of 14 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 > 

fazh - 20/08/2010 05:20 PM
#241

Kaskus ID: fazh

Kategori: Kuliner

Bentuk Karya: Gambar Bandrek

Sumber: Google Image

Keterangan: Minuman Penghangat Tubuh khas Jawa Barat

Spoiler for pic




ditambah kelapa muda
gideonjack - 02/12/2010 02:44 PM
#242

Kaskus ID: gideonjack

Kategori: Kuliner

Bentuk Karya: Gambar Saksang

Sumber: Google Image

Keterangan: Makanan khas suku Batak (Terbuat dari B2 alias :babi
Spoiler for Gambar
gideonjack - 02/12/2010 02:50 PM
#243

Kaskus ID: gideonjack

Kategori: Kuliner

Bentuk Karya: Gambar Arsik

Sumber: Google Image

Keterangan : Arsik makanan khas Tapanuli yang terbuat dari ikan mas.

Spoiler for GAMBAR
gideonjack - 02/12/2010 02:53 PM
#244

Kaskus ID: gideonjack

Kategori: Kuliner

Bentuk Karya: Gambar Empal Gentong

Sumber: Google Image

Keterangan : Empal Gentong, makanan khas Cirebon, Jawa Barat.

Spoiler for Gambar
verditch - 07/12/2010 06:29 PM
#245

kaskus ID : verditch

kategori : Kuliner - Gambar

bentuk karya : kerupuk seblak

sumber : fficial&client=firefox-a&um=1&ie=UTF-8&source=univ&ei=dxn-TMu8BMXorQe708i2CA&sa=X&oi=image_result_gro up&ct=title&resnum=2&ved=0CCsQsAQwAQ&biw=1360&bih=584" >target="_blank"google

keterangan : jajanan khas kota bandung yg terkenal akan citra rasa nya yg sangat pedas

Spoiler for


[spoiler=]


Spoiler for

[/spoiler]
namakuthy - 11/12/2010 05:59 AM
#246
Sate Kelinci
kaskus ID : namakuthy

kategori : Kuliner

bentuk karya : Sate Kelinci

sumber : Jepret Sendiri yang di ambil dari namakuthy.tumblr.com

keterangan : karena saya domisili di Solo, jajanan ini sangat khas kalo lagi jalan-jalan ke ddaerah Tawangmangu..murah meriah dan kenyang..tekstur daging kelinci yang mirip dengan ayam terasa pas dengan sambal kacang yang menjadi pelengkap..wajib di coba!!!

jagatjembar - 14/12/2010 09:07 AM
#247
Horog-horog Jepara
kaskus ID : jagatjembar

kategori : Kuliner

bentuk karya : Gambar Horog-horog

sumber : http://mustaqimmenulis.blogspot.com/2010/05/horog-horog-hanya-ada-di-jepara.html

keterangan : makanan ringan khas Jepara, emang sangat ringan gan


bisa dimakan pake bakso


Horog-horog merupakan sejenis nasi hasil olahan dari bahan tepung aren. Cara pembuatannya memang lumayan rumit dan memakan waktu yang cukup lama yakni hingga dua hari dua malam.

Diawali dengan pencucian tepung aren, pengeringan dibantu dengan taburan abu diatas adonan, pengerukan kemudian digoreng tanpa minyak. Selanjutnya, proses berikutnya merupakan pengulangan dari proses yang telah dilakukan sebelumnya. Pengulangan yang dilakukan selama dua kali pengukusan itu agar hasilnya terasa kenyal jika dimakan. Agar hasilnya terasa lebih lezat hanya cukup ditambahkan garam secukupnya.
jagatjembar - 14/12/2010 09:17 AM
#248
Es Gempol Pleret
kaskus ID : jagatjembar

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Es Gempol Pleret

sumber : http://sityple.blogspot.com/2009/12/es-gempol-dan-es-pleret.html

keterangan : ini adalah salah satu minuman khas Jepara dan sekitarnya



jagatjembar - 14/12/2010 09:21 AM
#249
Pindang Srani
kaskus ID : jagatjembar

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Pindang Srani

sumber : gugling

keterangan : ini adalah salah satu makanan khas Jepara

Spoiler for



JusticeFive - 16/12/2010 06:15 PM
#250

Kaskus ID: JusticeFive

Kategori: Kuliner

Bentuk Karya: OTAK-OTAK INDONESIA
Sumber: Google Image

Keterangan: Makanan murah meriah + enak

Spoiler for for


Kalau kamu warga negara Indonesia, kamu pasti sudah pernah makan brain-brain, alias otak-otak alias 'fish cake' kalau dia lagi di luar negeri. Kepopuleran cemilan ikan ini sama besarnya dengan somay. Dulu, di Jakarta, otak-otak jualnya dipikul keliling kota sama abangnya. Sekarang sudah banyak yang pakai sepeda atau gerobak kecil mirip gerobak tukang kue cubit dan sering mangkal di daerah sekitar halte atau tangga penyeberangan. Dua tahun terakhir, kita bisa melihatnya hampir di setiap 100m. Otak-otak memang enak. Apalagi yang betul-betul terbuat dari ikan. Ikan yang digunakan bisa ikan bandeng, tenggiri, tuna bahkan cumi-cumi. Ternyata, otak-otak merupakan makanan khas yang diantri belinya kalau di daerah selain Jakarta. Misalnya

Di Batam, Riau, atau Makassar, cara bikinnya pun berbeda-beda. Ada yang dibungkus daun pisang, ada yang daun kelapa. Lalu
warnanya ada yang putih, ada yang kecoklatan seperti warna bumbu kacang. Ukurannya pun berbeda-beda. Otak-otak yang sering kita jumpai di Jakarta sih, keciiiiiil, dibanding otak-otak asal Sumater, Kalimantan atau Jawa Barat.

Di Jakarta sendiri selain dijual keliling oleh penjajanya, otak-otak bisa dipesan ambil. Karena umumnya, pusat penjualannya jauh dari tengah kota. Otak-otak yang terkenal adalah otak-otak Cempaka (mahil, bo. Per bijinya Rp 5.000,-), lalu otak-otak Ibu Lily di Jl. Petojo, Otak-otak Mama Andre di Kelapa Gading ada. Sedangkan di Makassar, bida dicoba cari ke Otak-otak Tenggiri Makassar dan dari Pondok Pinang, ada Resto Sadap yang menjual otak-otak khas daerah ini.
Blitzboy - 24/12/2010 12:31 PM
#251

kaskus ID : Blitzboy
kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Rendang

sumber : www.wikipedia.org/wiki/Rendang

keterangan :makanan khas Sumatera Brata (Minangkabau), Rendang
Spoiler for gambar
spirit18 - 25/12/2010 01:12 PM
#252

Kaskus ID : Spirit18

Kategori : Kuliner

Sumber : http://www.darimulutkehati.com/index.php/detail_upload/298

Keterangan: Nasi Gandul Khas Pati

soulfrost - 10/01/2011 12:11 AM
#253

kaskus ID : soulfrost

kategori : kuliner

bentuk karya : gudeg

sumber : http://gudeg.net/

keterangan : makanan khas yogyakarta

Spoiler for gudeg


verditch - 17/02/2011 09:37 PM
#254

[COLOR="RoyalBlue"]kaskus ID : verditch

kategori : Kuliner - Gambar

bentuk karya : Ragit,makanan khas palembang,sumatra selatan

sumber : fficial&prmd=ivns&um=1&ie=UTF-8&source=og&sa=N&tab=wi&biw=1360&bih=553" >target="_blank"google

keterangan : untuk resep nya bisa dibaca >>>[URL="http://www.kaskus.us/showpost.php?p=370152556&postcount=341"]disini
toje - 26/02/2011 11:26 PM
#255
Ikutan Akh...(Sate Bandeng)
Kaskus ID : toje

Kategori : Kuliner Gambar

Bentuk Karya : Sate Bandeng

Sumber : Google Image

Keterangan : Sate Bandeng adalah masakan khas Banten (Serang). Makanan ini biasa disajikan Sultan-Sultan Banten jika ada pesta-pesta(hajat), menyambut tamu dari luar Banten (history dari mulut ke mulut keluarga besar ane).
tidak sulit untuk dapet sate ini, hampir semua daerah di Serang pasti ada yg jual.
Spoiler for dijamin maknyus


Klo penasaran pengen buat nih ane kasih resepnya(tapi memang repot )
Quote:
Sate Bandeng
Bahan :
- 1 ekor atau 500 gram ikan bandeng -
- 1 butir telur kocok, dikocok lepas -
- 1/2 butir kelapa setengah tua, dipaut kasar, sangrai lalu tumbuk kasar -
- 150 ml santan kental dari 1 butir kelapa -
- 2 sdm minyak untuk menumis -

Bumbu halus :
- 3 buah cabai merah -
- 1 sdt ketumbar -
- 1/4 sdt jinten -
- 2 cm lengkuas -
- 2 cm kunyit -
- 6 butir bawang merah -
- 4 siung bawang putih -
- 1 sdt asam jawa -
- 1 sdt gula merah -
- 2 1/2 sdt garam -

Cara membuat :
1. Bersihkan ikan bandeng, keluarkan tulang dan durinya. Sisakan kulitnya, perlahan agar kulit tidak robek.
2. Sangrai daging ikan, buang durinya lalu haluskan.
3. Aduk daging ikan, bumbu halus tumis, telur, kelapa dan santan. Isikan ke perut ikan. Jepit ikan dengan bambu lalu bungkus daun pisang.
4. Bakar ikan sampai setengah matang, oles ikan dengan sisa bumbu lalu bakar lagi sampai matang.

Untuk 4 porsi
Sumber
toje - 27/02/2011 12:04 AM
#256
Ikutan lagi yak..(Rabeg)
ID kaskus : toje

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar Rabeg

Sumber : google

keterangan : makanan khas Serang Banten dengan bahan utama daging kambing atau jeroan kambing, bumbu banyak rempah-rempahnya. ini juga makanan kesukaan para Sultan Banten. agak sulit untuk nyari rumah makan ini (yg jual Di daerah Ciceri, Magersari, Lopang)
Spoiler for pictnya


kalo ente penasaran, bisa dicoba dirumah gan ..gak susah bikinnya, nih
Resepnya
toje - 27/02/2011 12:24 AM
#257
Ikutan lagi...(Nasi Sumsum)
ID : toje

Kategori : kuliner

bentuk karya : gambar nasi sumsum

sumber : embah google

Keterangan : Nasi Sumsum makanan khas Banten, nasi pepes/bakar pake sumsum sapi atau kerbau. paling mantap ditemani sambal kacang dan gorengan tempe..(banyak ditemukan di kota Serang)
Spoiler for


ericanakui2008 - 04/03/2011 06:36 PM
#258

ID : ericanakui2008

Kategori : kuliner

bentuk karya : gambar daun singkong tumbuk

sumber : http://syukriess.blogspot.com/2010/09/masakan-khas-medan.html

Keterangan : Ini dalah sayur khas mandailing. Pembuatannya adalah daun ubi di tumbuk menggunakan alu.
Spoiler for daun singkong tumbuk
ericanakui2008 - 04/03/2011 06:39 PM
#259

ID : ericanakui2008

Kategori : kuliner

bentuk karya : gambar kue ketawa

sumber : http://syukriess.blogspot.com/2010/09/masakan-khas-medan.html

Keterangan : Kue ini disebut juga biji salak., karena bentuknya kayak bijik salak. kue ini dikatakan kue ketawa karena mempunyai mulut yang seperti ketawa. dijamin kue ini adalah kue keras. Dilarang keras kakek nenek makan kue ini dikarenakan agak keras
Spoiler for kue ketawa
ericanakui2008 - 04/03/2011 06:52 PM
#260

ID : ericanakui2008

Kategori : kuliner

bentuk karya : gambar sayur babanci

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2009/08/24/08575516/Sayur.Babanci..Masakan.Kuno.yang.Terpinggirkan

keterangan : Makanan khas betawi yang sekarang sangat jarang dijumpai, sebab, bahan-bahan untuk membuat sayur itu sudah sulit ditemukan di Jakarta, seperti temu mangga, kedaung, bangle, adas, dan lempuyang. memiliki rasa yang memang cukup menggugah nafsu makan, karena rasanya sangat khas Betawi, yaitu antara asin, manis, dan gurih.
Spoiler for sayur babanci
Page 13 of 14 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar