Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet
Total Views: 68508
Page 86 of 112 | ‹ First  < 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 >  Last ›

iwway33 - 18/04/2012 04:49 PM
#1701

Quote:
Original Posted By setelkendow

coba saya bantu, soalnya pertanyaan menggelitik. d tempat saya masih ada yg berani jual 20k-35k om. monggo mas agung d tambahkan


Murah ya om,di tempat ane sudah 50k ,harga segitu belum bisa makan voer kan om?
setelkendow - 18/04/2012 07:24 PM
#1702

Quote:
Original Posted By iwway33
Murah ya om,di tempat ane sudah 50k ,harga segitu belum bisa makan voer kan om?

sudah om dalam artian semi voer/total, tergantung luck kita juga
iwway33 - 19/04/2012 11:28 AM
#1703

Quote:
Original Posted By setelkendow

sudah om dalam artian semi voer/total, tergantung luck kita juga

:thumbup Om gan....
baline - 19/04/2012 11:30 AM
#1704

om rencana aku mau nambah cendet lagi, aku mau tanya apa ga apa2 klo ada 2 candet dirumah, soalnya yg ada sekarang blom begitu matang mentalnya, apa boleh ditaruh berdekatan atau harus jauh2an???
makasi...
baline - 19/04/2012 11:33 AM
#1705

om rencana aku mau nambah cendet lagi, aku mau tanya apa ga apa2 klo ada 2 candet dirumah, soalnya yg ada sekarang blom begitu matang mentalnya, apa boleh ditaruh berdekatan atau harus jauh2an???
oya satu lagi apa yaa obat buat ngilangin kutu/penyakit di bulu burung??
apa ada yg bisa di pake lewat semprotan???
makasi...
david gallagher - 19/04/2012 05:39 PM
#1706

hueheh makasi bantuannya . . .
ya maklum sih itu tadi harga kios burung bukan pasar burung
perkiraanku juga klo di PB pramuka mungkin kisaran 30-50 rbu yah
pengen nih coba2 liat2 ke PB pramuka, adakah senior yg ingin menemani nubie ini? agar tidak kena tipu sana sini khususnya kena calo hehe. Klo ada boleh dong saya minta ditemenin, tenang aja dijamin bukan maho kok hehehe

Saya pengen cendet dari yg masi trotol karena dulu pernah punya pengalaman piara dari trotol dan dimaster pake kaset pentet "juara" dan seneng juga ketika ternyata cendetnya bisa ngopy 100% suaranya :matabelo
Cuma setelah baca2 lg ternyata kelemahannya klo piara dari kecil kmungkinan sangat besar pentetnya jadi manja yah :sorry

@agungvb: wah mas aku juga ya sbnernya rada males sih karena bener katamu kelamaan. Cuma saya belum bisa sih cari yg udah istilahnya remaja kali gtu ya hehe, saya cuma bisanya bedain cendet trotol ama yg dewasanya :sorry
Klo mas di daerah jakarta boleh dong saya berguru skalian liat2 contohnya di pasar burung hehe

@baline: nubie coba bantu jawab yah. Klo sepengetahuanku sih cendet tuh termasuk tipe fighter juga yah. Jadi ya boleh aja lbh dari 1 cendet dalam 1 rumah tapi ya lbh baik kduanya dikerodong aja atau diletakan di tmpat yg mereka ga bisa saling lihat. Klo aku sih dulu miara ya biasa2 aja mau dempet mau jauh. Cuma skarang setelah ngerti berforum baru tau dari info sana sini klo ya yg lbh baik adalah sperti yg saya tulis tadi.
Untuk obat kutu bnyak kok yg biasa buat dicampur di air mandinya. Merknya juga beragam dgn harga yg beragam, ntar tinggal campur aja di sprayernya sesuai dgn petunjuk pemakaian abis itu dismprot utk mandi kaya biasa.
EFnya kayanya emang kbnyakan tuh bos, ya buktinya cendet ente salto terus kan hehe. Klo yg dari saya baca2 sih rata2 orang utk harian biasanya p/s 3 baru klo lomba jadi naik 2 kali lipatnya. Kcuali emang klo cendetnya ga masalah dikasih 5 baru deh soalnya kan karakternya juga beda2 ada yg gampang birahi ada yg adem adem aja. Nah berhubng cendet situ kan katanya salto2 terus, ya berarti kbnyakan tuh hehe
baline - 19/04/2012 08:24 PM
#1707

Quote:
Original Posted By david gallagher
hueheh makasi bantuannya . . .
ya maklum sih itu tadi harga kios burung bukan pasar burung
perkiraanku juga klo di PB pramuka mungkin kisaran 30-50 rbu yah
pengen nih coba2 liat2 ke PB pramuka, adakah senior yg ingin menemani nubie ini? agar tidak kena tipu sana sini khususnya kena calo hehe. Klo ada boleh dong saya minta ditemenin, tenang aja dijamin bukan maho kok hehehe

Saya pengen cendet dari yg masi trotol karena dulu pernah punya pengalaman piara dari trotol dan dimaster pake kaset pentet "juara" dan seneng juga ketika ternyata cendetnya bisa ngopy 100% suaranya :matabelo
Cuma setelah baca2 lg ternyata kelemahannya klo piara dari kecil kmungkinan sangat besar pentetnya jadi manja yah :sorry

@agungvb: wah mas aku juga ya sbnernya rada males sih karena bener katamu kelamaan. Cuma saya belum bisa sih cari yg udah istilahnya remaja kali gtu ya hehe, saya cuma bisanya bedain cendet trotol ama yg dewasanya :sorry
Klo mas di daerah jakarta boleh dong saya berguru skalian liat2 contohnya di pasar burung hehe

@baline: nubie coba bantu jawab yah. Klo sepengetahuanku sih cendet tuh termasuk tipe fighter juga yah. Jadi ya boleh aja lbh dari 1 cendet dalam 1 rumah tapi ya lbh baik kduanya dikerodong aja atau diletakan di tmpat yg mereka ga bisa saling lihat. Klo aku sih dulu miara ya biasa2 aja mau dempet mau jauh. Cuma skarang setelah ngerti berforum baru tau dari info sana sini klo ya yg lbh baik adalah sperti yg saya tulis tadi.
Untuk obat kutu bnyak kok yg biasa buat dicampur di air mandinya. Merknya juga beragam dgn harga yg beragam, ntar tinggal campur aja di sprayernya sesuai dgn petunjuk pemakaian abis itu dismprot utk mandi kaya biasa.
EFnya kayanya emang kbnyakan tuh bos, ya buktinya cendet ente salto terus kan hehe. Klo yg dari saya baca2 sih rata2 orang utk harian biasanya p/s 3 baru klo lomba jadi naik 2 kali lipatnya. Kcuali emang klo cendetnya ga masalah dikasih 5 baru deh soalnya kan karakternya juga beda2 ada yg gampang birahi ada yg adem adem aja. Nah berhubng cendet situ kan katanya salto2 terus, ya berarti kbnyakan tuh hehe



wah makasi bgt om infonya segera aku terapin deh, boleh donk kasi nama obatnya yg lmyan ampuh biar ga salah belinya om.....
makasi yaa
:toast
david gallagher - 20/04/2012 08:00 AM
#1708

klo mnurut saya sih klo masalah merk, overall smua sama aja khasiat dan keampuhannya. Mungkin hanya beda2 dikit aja dari komposisinya. Tinggal sesuaikan aja ama budget anda aja hehe, cuma biasanya kan harga ga boong
agungvb - 21/04/2012 08:13 PM
#1709

Quote:
Original Posted By david gallagher
hueheh makasi bantuannya . . .
ya maklum sih itu tadi harga kios burung bukan pasar burung
perkiraanku juga klo di PB pramuka mungkin kisaran 30-50 rbu yah
pengen nih coba2 liat2 ke PB pramuka, adakah senior yg ingin menemani nubie ini? agar tidak kena tipu sana sini khususnya kena calo hehe. Klo ada boleh dong saya minta ditemenin, tenang aja dijamin bukan maho kok hehehe

Saya pengen cendet dari yg masi trotol karena dulu pernah punya pengalaman piara dari trotol dan dimaster pake kaset pentet "juara" dan seneng juga ketika ternyata cendetnya bisa ngopy 100% suaranya :matabelo
Cuma setelah baca2 lg ternyata kelemahannya klo piara dari kecil kmungkinan sangat besar pentetnya jadi manja yah :sorry

@agungvb: wah mas aku juga ya sbnernya rada males sih karena bener katamu kelamaan. Cuma saya belum bisa sih cari yg udah istilahnya remaja kali gtu ya hehe, saya cuma bisanya bedain cendet trotol ama yg dewasanya :sorry
Klo mas di daerah jakarta boleh dong saya berguru skalian liat2 contohnya di pasar burung hehe

@baline: nubie coba bantu jawab yah. Klo sepengetahuanku sih cendet tuh termasuk tipe fighter juga yah. Jadi ya boleh aja lbh dari 1 cendet dalam 1 rumah tapi ya lbh baik kduanya dikerodong aja atau diletakan di tmpat yg mereka ga bisa saling lihat. Klo aku sih dulu miara ya biasa2 aja mau dempet mau jauh. Cuma skarang setelah ngerti berforum baru tau dari info sana sini klo ya yg lbh baik adalah sperti yg saya tulis tadi.
Untuk obat kutu bnyak kok yg biasa buat dicampur di air mandinya. Merknya juga beragam dgn harga yg beragam, ntar tinggal campur aja di sprayernya sesuai dgn petunjuk pemakaian abis itu dismprot utk mandi kaya biasa.
EFnya kayanya emang kbnyakan tuh bos, ya buktinya cendet ente salto terus kan hehe. Klo yg dari saya baca2 sih rata2 orang utk harian biasanya p/s 3 baru klo lomba jadi naik 2 kali lipatnya. Kcuali emang klo cendetnya ga masalah dikasih 5 baru deh soalnya kan karakternya juga beda2 ada yg gampang birahi ada yg adem adem aja. Nah berhubng cendet situ kan katanya salto2 terus, ya berarti kbnyakan tuh hehe


lha ane di semarang gan
david gallagher - 21/04/2012 08:36 PM
#1710

hehehe ya itu terbuka om buat temen2 yg lokasinya juga di jakarta dan skitarnya

salam kenal om
mohon bimbingannya dalam dunia perkicauan
utusan7680 - 22/04/2012 12:44 AM
#1711

wih keren gan
setelkendow - 22/04/2012 03:12 AM
#1712

Quote:
Original Posted By agungvb
lha ane di semarang gan


mbah, hasyu tenan kie... pentete sikile ga gelem nyengkrem siji, biasane buka krodong langsung ngedor tancep, iki buka krodong diam membisu. wtf... dugaan sementara d cokot semyut, soale tak delok sikile ga ada luka sama sekali, opo kecepit ram2an ngisor yak?(tp keknya g mungkin soale seumur urip ngopeni manuk teko tk sampe saiki arep rabi durung ana kejadian manuk kecepit neng ram2an ngisor)
Spoiler for terjemahan
: kek, sialan bener... pentetnya kakinya ga bisa nyengkram satu, biasanya buka krodong langsung bunyi, ini buka krodong diam membisu. wtf... dugaan sementara d gigit semyut, soalnya saya liat kakinya g ada luka sama sekali, apa terjepit ram2an bagian bawah ya?((tp keknya g mungkin soalnya seumur hdp memlihara burung dr tk sampe sekarang hampir menikah blm ada kejadian burung terjepit di ram2an bawah)
baline - 22/04/2012 10:57 AM
#1713

om cendet itu lebih baik dikerodong terus atau malem aja??soalnya kata tukang burung deket rumah "dikerodong aja terus klo mau denger suaranya baru dibuka"
????perlu pencerahan nih om...
makasi..
setelkendow - 22/04/2012 11:22 AM
#1714

Quote:
Original Posted By baline
om cendet itu lebih baik dikerodong terus atau malem aja??soalnya kata tukang burung deket rumah "dikerodong aja terus klo mau denger suaranya baru dibuka"
????perlu pencerahan nih om...
makasi..


ya kl cuma harian y d krodong sewajarnya saja om. kl d kerodong terus kpn jemurnya? kpn mandinya? kpn kena anginnya? kpn ngecek kesehatannya?
biasanya saya sih start krodong jam 4.30 wkt pulang kerja sampai pagi jam 6 wkt mau berangkat krj. CMIIW.
david gallagher - 22/04/2012 01:28 PM
#1715

Quote:
Original Posted By baline
om cendet itu lebih baik dikerodong terus atau malem aja??soalnya kata tukang burung deket rumah "dikerodong aja terus klo mau denger suaranya baru dibuka"
????perlu pencerahan nih om...
makasi..


sbnernya ini ada bnarnya klo dari yg saya baca2 juga. Kecuali saat pengurusan cendetnya ( kasi makan, bersihin kandang, mandi, jemur, biasanya pagi hari sampe pukul 12) emang ada baiknya cendet dikerodong untuk meminimalkan sifat manjanya keluar (bunyi ngek ngek kaya trotol). Cuma ya itu optional aja si, sesuai selera. Yg umum dilakukan sih emang kerodong ketika sore hari sampai besok paginya. Walau dikerodong klo setingan EFnya pas dan burungnya sehat tetep akan bunyi kok. Bahkan banyak juga penghobi cendet yg menjemur cendetnya dengan kerodong (bahkan kerodong rangkap). CMIIW
baline - 22/04/2012 05:58 PM
#1716

Quote:
Original Posted By david gallagher
sbnernya ini ada bnarnya klo dari yg saya baca2 juga. Kecuali saat pengurusan cendetnya ( kasi makan, bersihin kandang, mandi, jemur, biasanya pagi hari sampe pukul 12) emang ada baiknya cendet dikerodong untuk meminimalkan sifat manjanya keluar (bunyi ngek ngek kaya trotol). Cuma ya itu optional aja si, sesuai selera. Yg umum dilakukan sih emang kerodong ketika sore hari sampai besok paginya. Walau dikerodong klo setingan EFnya pas dan burungnya sehat tetep akan bunyi kok. Bahkan banyak juga penghobi cendet yg menjemur cendetnya dengan kerodong (bahkan kerodong rangkap). CMIIW


oya ngomong2 pengurusan, gmna tuh caranya gan???berhubung si birdy badannya agak ndut...
baline - 22/04/2012 06:01 PM
#1717

Quote:
Original Posted By setelkendow
ya kl cuma harian y d krodong sewajarnya saja om. kl d kerodong terus kpn jemurnya? kpn mandinya? kpn kena anginnya? kpn ngecek kesehatannya?
biasanya saya sih start krodong jam 4.30 wkt pulang kerja sampai pagi jam 6 wkt mau berangkat krj. CMIIW.


bener juga ya om....
aku bingung banyak saran dr temen2, tp saran kaskuser jadi pilihan pertama....
:toast
david gallagher - 22/04/2012 08:02 PM
#1718

Quote:
Original Posted By baline


oya ngomong2 pengurusan, gmna tuh caranya gan???berhubung si birdy badannya agak ndut...



Kok saya nangkep ada salah paham ya bro? yg saya tulis tuh pengurusan maksudnya pentet di urusin (mandi, jemur, dll) bukan pengKURUSan dalam arti cendet gendut jadi kurus hehe

Pentet situ yakin ndut atau jangan2 cuma bulunya aja yg tebel n ngembang bro? coba diteliti dulu

BTW sepi juga yah thread cendet hehe, maklum saya nubie, mau tanya klo forum internet khusus ntuk pecinta kicauan itu dimana aja ya? yg saya tau kicaumania aja sih dan skarang lagi maintenis kayanya :sorry:sorry
Jadi ga bisa baca baca deh ilmu dari para master kicau
baline - 22/04/2012 08:19 PM
#1719

Quote:
Original Posted By david gallagher

Kok saya nangkep ada salah paham ya bro? yg saya tulis tuh pengurusan maksudnya pentet di urusin (mandi, jemur, dll) bukan pengKURUSan dalam arti cendet gendut jadi kurus hehe

Pentet situ yakin ndut atau jangan2 cuma bulunya aja yg tebel n ngembang bro? coba diteliti dulu

BTW sepi juga yah thread cendet hehe, maklum saya nubie, mau tanya klo forum internet khusus ntuk pecinta kicauan itu dimana aja ya? yg saya tau kicaumania aja sih dan skarang lagi maintenis kayanya :sorry:sorry
Jadi ga bisa baca baca deh ilmu dari para master kicau




wkwkwk iyaa salah ngerti aku, wah blum aku teliti tuh burung...
iyaa disebelah lg renovasi kali yee??
sepi kaya kuburan
salam kenal om...
setelkendow - 22/04/2012 08:46 PM
#1720

Quote:
Original Posted By baline
bener juga ya om....
aku bingung banyak saran dr temen2, tp saran kaskuser jadi pilihan pertama....
:toast


sebenernya sih ngerawat burung ga perlu aneh2, seadanya n semampu kita saja, ga usah terlalu memaksakan diri n memaksakan burung juga. improvisasi perawatan(baik menggacorkan, diet atau apapun) memang boleh n kadang harus d lakukan, tp juga jgn terlalu ribet,menyusahkan, atau terlalu beresiko. well akhir kata sih saya punya metode, situ punya metode, mereka punya metode. pilihlah secara bijak.
Page 86 of 112 | ‹ First  < 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet