Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > All about Breast Pump & ASI
Total Views: 6130
Page 2 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 

chikibom2 - 02/11/2009 11:33 AM
#21

Quote:
Original Posted By Success
o ya satu lagi sis.. jgn pernah menahan rasa lapar, pengaruh jg tuh ke produksi ASI


wah lha ituu...
ic2
berarti byk nyemil dong..
skrg ni di kantor byk minum doang...
kirain cukup
huhuhu..

btw bro ebat yah... tau byk ttg asi ^^...!!
Success - 02/11/2009 11:46 PM
#22

Quote:
Original Posted By chikibom2
wah lha ituu...
ic2
berarti byk nyemil dong..
skrg ni di kantor byk minum doang...
kirain cukup
huhuhu..

yup ngemil.. kalo bini, gw sediain roti basah

Quote:
btw bro ebat yah... tau byk ttg asi ^^...!!

demi anak, tidak ada pilihan lain ^_^
Success - 03/11/2009 12:17 AM
#23

akhirnya ketemu juga artikelnya
Spoiler for Bagaimana Memperbanyak ASI
Selasa, 25/08/2009 11:19 WIB
Bagaimana Memperbanyak Produksi ASI?

Dok, saya ibu menyusui yang bekerja, saat ini produksi ASI saya sudah sedikit sekali. Apakah mungkin produksi ASI saya jadi banyak lagi? Bagaimana caranya Dok? Terimakasih

Amelia Alwis

Jawaban

Produksi ASI tergantung dari gizi ibu (asupan makanan), psikologis, kesehatan dan seringnya ASI dikeluarkan. Keempat komponen tersebut sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas ASI. Bila salah salah satu komponen terganggu maka produksi ASI terganggu.

Tetapi ibu yang bekerja tidak ada alasan tidak memberikan ASI pada anak. Dan menyusui tidak berarti akan menghambat dalam bekerja. Boleh saja ibu bekerja, tetapi setiap 3 jam ASI diperas dan disimpan dalam termos atau kulkas, kemudian dibawa pulang untuk diberikan ke anak atau disimpan dikulkas.

Bila ASI tidak diperas atau dikeluarkan, tubuh akan mengirim sinyal ke otak untuk menurunkan produksi ASI. Makin lama proses ini terjadi maka ASI akan terhenti. Ibu juga perlu istirahat yang cukup dan makan bergizi agar kualitas dan kuantitas ASI tetap baik.

Dan jangan dilupakan adalah faktor psikologis ibu sangat berperan. Agar kualitas dan kuantitas ASImenjadi baik ibu harus tenang, senang dan ikhlas untuk menyusui. Semoga produkis ASI dapat lancar lagi.

Dr Aditya Suryansyah SpA

sumber: http://health.detik..com/read/2009/08/25/111941/1189147/768/bagaimana-memperbanyak-produksi-asi
xandros - 04/11/2009 12:31 PM
#24

kalo bini saya make yang bentuknya kayak terompet gitu, merk nya ga tau apaan.
chikibom2 - 04/11/2009 02:37 PM
#25

Quote:
Original Posted By xandros
kalo bini saya make yang bentuknya kayak terompet gitu, merk nya ga tau apaan.


yg kaya gini??



kl bener itu, di sarankan hanya buat 'membuang' ASI loh bro...
bukan 'menampung' ASI..
soalnya bola merahnya kan susah di bersih in, jd ASI bisa ga steril kl nampung pake itu...
chikibom2 - 05/11/2009 09:51 AM
#26

Quote:
Original Posted By Success
akhirnya ketemu juga artikelnya

[/spoiler]


sipp

thx bro
kirana21 - 05/11/2009 11:06 PM
#27

kalo merah asi baik pake pompa mopun tangan emang ga ada rangsangan seperti nyusuin langsung sih. jadi LDR (let down reflect)-nya ga dapet. tapi bisa diusahain kok. ada yg sambil mikirin anaknya, rileks, bayangin tempat2 yg nyaman, dsb.
chikibom2 - 11/11/2009 09:19 AM
#28

Quote:
Original Posted By kirana21
kalo merah asi baik pake pompa mopun tangan emang ga ada rangsangan seperti nyusuin langsung sih. jadi LDR (let down reflect)-nya ga dapet. tapi bisa diusahain kok. ada yg sambil mikirin anaknya, rileks, bayangin tempat2 yg nyaman, dsb.


iy setuju sekali...
LDR penting buat mengeluarkan ASI...

pernah baca artikel nya
ntar coba deh kl nemu lagi ku copy di sini..
C4hkri5 - 19/11/2009 09:22 AM
#29

wah kalo bini ane make Madela manual Harmony...
lancar2x aja tuh...dikombinasi dgn "kenyotan" lgs baby gw


utk memperbanyak asi ama mertua/nyokap[ sering dimasakin sayuran daun katu...ato beli aja di apotik pil ekstrak daun katu (gak ribet tinggal lep..)
chikibom2 - 19/11/2009 09:53 AM
#30

Quote:
Original Posted By C4hkri5
wah kalo bini ane make Madela manual Harmony...
lancar2x aja tuh...dikombinasi dgn "kenyotan" lgs baby gw


iy tekhik ini juga manjurr...
GBC's Advisor - 26/11/2009 10:35 AM
#31

nanya donk,
setelah melahirkan kan istri minum jamu nih, ngaruh ga ya ke rasa ASI?
Success - 26/11/2009 11:39 AM
#32

Quote:
Original Posted By GBC's Advisor
nanya donk,
setelah melahirkan kan istri minum jamu nih, ngaruh ga ya ke rasa ASI?

kl gw bilang, berpengaruh ...

tapi sejauh jamunya bagus utk kesehatan ya gpp
KoPoNx86 - 27/11/2009 06:10 PM
#33

Quote:
Original Posted By chikibom2
yg kaya gini??



kl bener itu, di sarankan hanya buat 'membuang' ASI loh bro...
bukan 'menampung' ASI..
soalnya bola merahnya kan susah di bersih in, jd ASI bisa ga steril kl nampung pake itu...


halo semua saya baru jadi ayah nich tapi istri saya tidak bisa kasi asi karena putingnya datar..

saya sudah beli pigeon nipple apa gitu yg buat alat bantu isep puting tapi gak efek juga..ada saran gak yach pake apa??ato gimana cara bikin puting jadi agak muncul jadi si dede bisa isep??

truz istri saya pake alat yang mirip di atas baguz ato berbahaya buat payudara istri saya??

mohon petunjuknya..
chikibom2 - 27/11/2009 07:00 PM
#34

Quote:
Original Posted By KoPoNx86


truz istri saya pake alat yang mirip di atas baguz ato berbahaya buat payudara istri saya??

mohon petunjuknya..


bahaya sih nggak kk, tapi masalahnya ASI hasil perahan sebaiknya jangan di berikan pada bayi
karena jenis pompa seperti ini ga bisa di bersihkan dengan baik, takutnya jadi sarang bakteri
pompa ini diperuntuk kan untuk membuang asi, bukan menampung...
chikibom2 - 27/11/2009 07:02 PM
#35

Quote:
Original Posted By GBC's Advisor
nanya donk,
setelah melahirkan kan istri minum jamu nih, ngaruh ga ya ke rasa ASI?


jamu buat apa kk?
sebaiknya tanya ama yg jual, boleh ga buat ibu menyusui?
soalnya kmrn sempet tanya jamu buat batu ginjal, ga boleh buat ibu menyusui yg anaknya masih berumu di bawah 40 hari
GBC's Advisor - 28/11/2009 04:25 PM
#36

jamu untuk sehabis melahirkan, biar perutnya ga gendut, trus membersihkan rahim
chikibom2 - 29/11/2009 09:29 AM
#37

Quote:
Original Posted By GBC's Advisor
jamu untuk sehabis melahirkan, biar perutnya ga gendut, trus membersihkan rahim


o0o
kl itu mestinya gpp yah
GBC's Advisor - 29/11/2009 04:14 PM
#38

gan mau nanya ttg breast pump medela harmony

worthed ga ya kita beli?
Success - 29/11/2009 06:44 PM
#39

Quote:
Original Posted By GBC's Advisor
gan mau nanya ttg breast pump medela harmony

worthed ga ya kita beli?

medela harmony yg manual ?
gw ga pernah coba sih, tapi katanya utk breast pump, medela yg terbaik ...

gw sendiri pake pigeon (utk yg manual) bagus jg kok..
smp skrg tidak bermasalah, walau tiap hari dipakai.
chikibom2 - 29/11/2009 08:30 PM
#40

Quote:
Original Posted By GBC's Advisor
gan mau nanya ttg breast pump medela harmony

worthed ga ya kita beli?


di banding sama apa nih?
kl medela kataku sih worthed2 aja
hueuhee...
tapi aku pakenya yg piston, bukan harmony..
mungkin harmony lebih ga cape yah?
Page 2 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > All about Breast Pump & ASI