Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Hasil-Hasil Peradaban Dari Wilayah Mesopotamia
Total Views: 13559
Page 1.5 of 4 |  1 2 3 4 > 

thebolonz - 29/11/2009 06:29 AM
#11

nais infoh gan...
bukaniwanenator - 29/11/2009 06:34 AM
#12

ini yg dibahas babylonia yg bikin babel tower apa bikin taman gantung
Amri35 - 29/11/2009 10:37 AM
#13

Quote:
Original Posted By dinexad
mantap gan besok aku tambahin sama hukum hammurabi n kisah dari sargon yg miirp musa..


sip gan.. ditunggu ya ceritanya...

iya tuh, sargon nasibnya mirip musa kan... sama2 wkt bayi dihanyutin ke sungai..
Amri35 - 18/12/2009 06:19 PM
#14

sundul dulu ah...
agusaurus - 18/12/2009 09:18 PM
#15

yang babylonia masih ada g si peninggalannya dlm bentuk fisik (gedung, patung,dsb) ?
kok cuma ada gambarnya
mbahmbah - 19/12/2009 08:51 AM
#16

karena menarik gw CTRL-D dl gan sambil bantuin
Amri35 - 22/12/2009 01:37 PM
#17

Quote:
Original Posted By agusaurus
yang babylonia masih ada g si peninggalannya dlm bentuk fisik (gedung, patung,dsb) ?
kok cuma ada gambarnya


ini dia peninggalan dan sisa2 bangunannya:

Great Mosque of Samarra:


Masjid Samarra dibangun pada masa kekhalifahan Abbasiyah sekitar seribu thn yg lalu. Masjid ini dibangun di kota Samarra dekat sungai Tigris di Irak.
coba liat model bangunannya deh gan, mirip bgt ama menara babel kan..


Taman Gantung (puing-puing)
thecutecat - 22/12/2009 05:01 PM
#18

Wow... Maju sekali ya kebudayaan mereke untuk kuran saat itu...
Amri35 - 22/12/2009 07:05 PM
#19

dulu ah...
partypumper - 24/12/2009 10:18 PM
#20

mungkin OOT,

tapi gw penasaran bgt, apa yg bikin timur tengah tidak subur lagi seperti pada masa2 Babilonia itu..

ada ga crita yang menceritakan hal itu?
nucreativa - 26/12/2009 06:32 PM
#21

ikut nyimak gan...
BaphometsEye - 26/12/2009 07:55 PM
#22

menara babel megah bgt
tingginya sampe awan ya?

sama misteriusnya seperti piramid
Amri35 - 27/12/2009 07:32 PM
#23

Quote:
Original Posted By partypumper
mungkin OOT,

tapi gw penasaran bgt, apa yg bikin timur tengah tidak subur lagi seperti pada masa2 Babilonia itu..

ada ga crita yang menceritakan hal itu?


kalo agan liat daerah kekuasaan kerajaan, mereka kan letaknya di asia barat yg lbh condong ke atas... tepatnya di bulan sabit subur (fertile crescent)
jadi mayoritas wilayahnya bukan di padang pasir, dan bukan di tengah wilayah semenanjung arab..
nih gambarnya:


disana wilayahnya subur dan dijadiin jalur perdagangan&transmigrasi utama..
jalur ini juga yg dipakai para bangsa bani israil (ke mesir & lain2)
jadi sebetulnya sh dari dulu juga di semenanjung arab mh udah gersang.. CMIIW
PulpyOrangee - 25/01/2010 04:39 PM
#24

gambarnya di gwa kok nggk keluar ya ?
azmi_77 - 25/01/2010 08:37 PM
#25

hahaa aneh semua gitu
Judhazt - 25/01/2010 09:34 PM
#26

Mantab gan peradaban Babilon kuno emang tinggi dan didukung teknologi misterius. Denger2 banyak OOPART peninggalan masa ini ya?

Spoiler for Numpang promo thread pertama ane

Sejarah Putri2 Persia Dari Masa ke Masa (+PIC) http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3211108
n0ysk1 - 25/01/2010 09:50 PM
#27

mantab jadi nambah bnyk pengetahuan gwe ttg peradaban timur tengah.
HELLSPAWN054 - 25/01/2010 10:51 PM
#28

oiya mau nanya gan, klo ga salah dari 7 keajaiban dunia versi orang Yunani itu (lupa gw namanya) kan beberapa masih ada yg ada bekas-bekasnya atau malah utuh sampai sekarang seperti Mausoleum, Piramida Giza, Tembok besar China.. trus yg Patung Zeus sama Patung Collosus di Rhodes memang dihancurkan, klo Hanging Gardens of Babylonia ini kok gw ga pernah dengar mengenai bekas-bekas atau lokasi situsnya yah?
DeathspellOmega - 26/01/2010 03:16 AM
#29

dewa Marduknya mana gan
Amri35 - 26/01/2010 05:32 PM
#30

Quote:
Original Posted By Judhazt
Mantab gan peradaban Babilon kuno emang tinggi dan didukung teknologi misterius. Denger2 banyak OOPART peninggalan masa ini ya?



bukan cuma OOPART yg banyak ditemuin disini, terlalu banyak hal yg gak bisa kita jamah sama akal manusia jaman sekarang....
tingkat ke "mistis"an babilonia sangat kental sih....
contoh OOPART yg cukup terkenal dari wilayah ini "the Baghdad Battery" kan..

kalo mau, coba kita kontak momod forum ini, si mas Berwin, kalo gak salah, dia tau soal angelology dan ilmu2 soal kemistisan wilayah ini..hehehe...
Page 1.5 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Hasil-Hasil Peradaban Dari Wilayah Mesopotamia