Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Mazda interplay site
Total Views: 21640
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

kurnaedi - 09/11/2009 09:59 PM
#1
Mazda interplay site
Nuwun sewu para senior semuanya,
saya pendatang baru yang sangat minim pengetahuan (alias 0 besar) soal mobil. Untuk itu tolongin ya;
1. Apa kelebihan dan kekurangan mazda interplay
2. Pemakaian bensinnya 1 liter bisa dipakai sampai berapa kilo ya (1:?)
Ya itu aja dulu, lain kali nanya lagi. Terima kasih atas pencerahannya.
jorgen - 09/11/2009 10:34 PM
#2

wah gan mau borong interplay ya?
itu mobil okeh banget gan, mau borong yg bekas taksi ato bukan gan? soalnya beda di mesin, kalo yg bekas taksi itu 1300cc, kalo yg bukan 1600cc

kelebihan interplay :
-akselerasi diatas civic grand
-mesin karburator gampang dibenerin ama bengkel pinggir jalan
-perawatan murah soalnya ada spare part kualitas taksi
-interior futuristik soalnya semua indikator nya udah digital pake LCD (khusus 1600cc)

-handling okeh banget
-nyaman, bantingan empuk
-harga jual kembali ga jatoh
-tampilan unik di masanya, soalnya di belakang ada lampu flasher yg nyala kedap kedip kalo lagi di rem (kalo kondisi itu interplay masih original semua loh gan, soalnya kalo itu flasher udah rusak benerinnya lumayan mahal)

-fitur termasuk yg paling lengkap di kelasnya
-kabin lega
-gampang di modifikasi kalo pengen lebih kenceng lagi (ini yg ane paling suka )

kekurangan interplay :
-indikator digitalnya gampang rusak kalo kelistrikan udah ga beres dan benerinnya lumayan mahal
-karena mobil tua, perlu rekondisi yg cukup banyak biar bener2 fit lagi
-beberapa body part ada yg mahal (contoh flasher di bagian belakang)
-image taksi


konsumsi bbm yg 1600cc kalo mesin sehat masih bisa 1:12 kombinasi

setau ane itu aja sih kekurangannya, maaf kalo penilaian ane rada subjektif om hehehhe
jorgen - 10/11/2009 02:36 PM
#3

wah ts nya kabur ni
klassieker - 18/11/2009 01:38 PM
#4

Quote:
Original Posted By jorgen
wah gan mau borong interplay ya?
itu mobil okeh banget gan, mau borong yg bekas taksi ato bukan gan? soalnya beda di mesin, kalo yg bekas taksi itu 1300cc, kalo yg bukan 1600cc

kelebihan interplay :
-akselerasi diatas civic grand
-mesin karburator gampang dibenerin ama bengkel pinggir jalan
-perawatan murah soalnya ada spare part kualitas taksi
-interior futuristik soalnya semua indikator nya udah digital pake LCD (khusus 1600cc)

-handling okeh banget
-nyaman, bantingan empuk
-harga jual kembali ga jatoh
-tampilan unik di masanya, soalnya di belakang ada lampu flasher yg nyala kedap kedip kalo lagi di rem (kalo kondisi itu interplay masih original semua loh gan, soalnya kalo itu flasher udah rusak benerinnya lumayan mahal)

-fitur termasuk yg paling lengkap di kelasnya
-kabin lega
-gampang di modifikasi kalo pengen lebih kenceng lagi (ini yg ane paling suka )

kekurangan interplay :
-indikator digitalnya gampang rusak kalo kelistrikan udah ga beres dan benerinnya lumayan mahal
-karena mobil tua, perlu rekondisi yg cukup banyak biar bener2 fit lagi
-beberapa body part ada yg mahal (contoh flasher di bagian belakang)
-image taksi


konsumsi bbm yg 1600cc kalo mesin sehat masih bisa 1:12 kombinasi

setau ane itu aja sih kekurangannya, maaf kalo penilaian ane rada subjektif om hehehhe


Wah, kebetulan ngebahas Interplay yg ane mau restore nih. Kalo kampakan parts seperti transmisi dan body partsnya banyak gak sih, gan? Punya ane suka ngorok kalo kopling diangkat, tapi hilang suaranya kalo di injak. Sudah sampe turun transmisi sama ganti dak laher, matahari sama kopling set orohinal... tetep aja. Resource terakhir yakin rumah transmisi niih...

Mohon sharing ya gan.
Mirza E34 - 18/11/2009 01:51 PM
#5

Nanya dong, mumpung ada yg bahas

1. Di Indo diproduksinya dari tahun berapa sampe tahun berapa ya?
2. Harga pasarannya sekarang berapaan?
3. Semua Interplay pasti digital ya? (yg buat pribadi bukan yg buat taksi yah)

Thanks
klassieker - 18/11/2009 03:38 PM
#6

Quote:
Original Posted By Mirza E34
Nanya dong, mumpung ada yg bahas

1. Di Indo diproduksinya dari tahun berapa sampe tahun berapa ya?
2. Harga pasarannya sekarang berapaan?
3. Semua Interplay pasti digital ya? (yg buat pribadi bukan yg buat taksi yah)

Thanks


Setahu gw si itu mobil dari tahun 90-96 (cmiiw)..

Ane bukan PDG, tapi karena bosen ditanyain sama orang yg minat sama mobil dirumah ada sedikit info ttg Interplay yg gw mau share gan:

Ada tiga model yng awal lampu belakang polos (90-92an), terus lampu belakang belimbing sama kap mesin nutup ujung headlamp ((93-96).

Terus di tahun 93 ada varian yang bemper belakangnya panjang sendiri sama speedonya jarum, gw tau karena ada sodara pernah pake. Lewat tahun itu bemper belakang jadi pendek lagi.

Kisaran harga mulai dari 25an sampe 27an (th 90-93 awal lampu polos dan: lihat kondisi) dan tahun 93 sampe akhir 28an sampe 30 keatas again tergantung kondisi.

Kalo yg taxi options seperti power window dll itu gak ada sama cc cuma 1.3.

Mudah2an bisa ngebantu..
sawatdeekhrap - 18/11/2009 03:41 PM
#7

Quote:
Original Posted By Mirza E34
Nanya dong, mumpung ada yg bahas

1. Di Indo diproduksinya dari tahun berapa sampe tahun berapa ya?
2. Harga pasarannya sekarang berapaan?
3. Semua Interplay pasti digital ya? (yg buat pribadi bukan yg buat taksi yah)

Thanks


pasca 323XGS tuh 1990... berarti mulai 1990-1998...
tp yang tipe2 tahun terakhir (1996-1998) kayaknya CBU dari Thailand deh...

harga pasaran 30-50 juta an tergantung kondisi...

ada kok Interplay yang inddikatornya ga digital, terutama yang keluaran terakhir & yang 1300cc...
kaffecta_orange - 22/11/2009 11:14 AM
#8

^
emg nya ada y bro interplay 1300cc?
saya gk tau nih
gendis2008 - 25/11/2009 06:45 PM
#9

review dong yg py interplay..
jorgen - 25/11/2009 07:28 PM
#10

Quote:
Original Posted By kaffecta_orange
^
emg nya ada y bro interplay 1300cc?
saya gk tau nih


ada om yg 1300cc itu yg buat taksi, mesinnya sama ama ford laser yg buat taksi juga....
kurnaedi - 02/12/2009 04:43 AM
#11
Cari Karburator dan tangki bensin
Wah terima kasih banyak buat para senior yang telah sangat banyak menolong (Teristimewa Juragan Jorgen ). Semoga amal baiknya mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Pemurah dan Pengasih.
Kali ini saya mau tanya lagi (boleh dong...
Ada yang tahu atau punya carburator untuk mazda interplay ya? Kalau ada tolong informasikan harga dan kondisi dan alamat untuk belinya (minimal no. telponnya). Terima kasih banyak untuk semuanya,....
dapetrejeki - 10/12/2009 08:10 AM
#12

Quote:
Original Posted By jorgen
wah gan mau borong interplay ya?
itu mobil okeh banget gan, mau borong yg bekas taksi ato bukan gan? soalnya beda di mesin, kalo yg bekas taksi itu 1300cc, kalo yg bukan 1600cc

kelebihan interplay :
-akselerasi diatas civic grand
-mesin karburator gampang dibenerin ama bengkel pinggir jalan
-perawatan murah soalnya ada spare part kualitas taksi
-interior futuristik soalnya semua indikator nya udah digital pake LCD (khusus 1600cc)

-handling okeh banget
-nyaman, bantingan empuk
-harga jual kembali ga jatoh
-tampilan unik di masanya, soalnya di belakang ada lampu flasher yg nyala kedap kedip kalo lagi di rem (kalo kondisi itu interplay masih original semua loh gan, soalnya kalo itu flasher udah rusak benerinnya lumayan mahal)

-fitur termasuk yg paling lengkap di kelasnya
-kabin lega
-gampang di modifikasi kalo pengen lebih kenceng lagi (ini yg ane paling suka )

kekurangan interplay :
-indikator digitalnya gampang rusak kalo kelistrikan udah ga beres dan benerinnya lumayan mahal
-karena mobil tua, perlu rekondisi yg cukup banyak biar bener2 fit lagi
-beberapa body part ada yg mahal (contoh flasher di bagian belakang)
-image taksi


konsumsi bbm yg 1600cc kalo mesin sehat masih bisa 1:12 kombinasi

setau ane itu aja sih kekurangannya, maaf kalo penilaian ane rada subjektif om hehehhe



ralat dikit gan
klo bensin ga smpai 1:12 maksimal 1:10
truss sparepartnya lumayan mahal..

tarikan emank yahud bgt..
digital speedonya.. tapi klo rusak.. ampuunn.. opsinya di ganti yang analog.. itu juga lepasan mobil BU. (punya gw rusak.. hwehehhee)

secara keseluruhan ga nyesel deh megang niy mobil.. tapi yang bukan ex taksi.. ga tau deh klo yang taksi
jorgen - 10/12/2009 08:30 AM
#13

Quote:
Original Posted By dapetrejeki
ralat dikit gan
klo bensin ga smpai 1:12 maksimal 1:10
truss sparepartnya lumayan mahal..

tarikan emank yahud bgt..
digital speedonya.. tapi klo rusak.. ampuunn.. opsinya di ganti yang analog.. itu juga lepasan mobil BU. (punya gw rusak.. hwehehhee)

secara keseluruhan ga nyesel deh megang niy mobil.. tapi yang bukan ex taksi.. ga tau deh klo yang taksi


1:10 macet2 parah kali gan?
kalo macet biasa dulu interplay om ane sempet 1:12, itu juga abis stel ulang karbu sih hehehehe

tarikan emang yahud om, kalo vios2 doang mah masih kekejar, handling juga jauh banget diatas sedan2 sekelas nya di masanya, paling yg bisa samain cuma lancer doang,

hahaha emang tuh om indikator digitalnya kalo rusak mahal banget, ama flasher buat lampu rem di pintu bagasinya juga sama tuh mahal banget, tapi beneran puas banget deh ini mobil, ane aja kalo ntar udah bisa nyari duit sendiri pengen punya ini mobil lagi
gendis2008 - 22/12/2009 10:15 AM
#14

Quote:
Original Posted By jorgen
1:10 macet2 parah kali gan?
kalo macet biasa dulu interplay om ane sempet 1:12, itu juga abis stel ulang karbu sih hehehehe

tarikan emang yahud om, kalo vios2 doang mah masih kekejar, handling juga jauh banget diatas sedan2 sekelas nya di masanya, paling yg bisa samain cuma lancer doang,

hahaha emang tuh om indikator digitalnya kalo rusak mahal banget, ama flasher buat lampu rem di pintu bagasinya juga sama tuh mahal banget, tapi beneran puas banget deh ini mobil, ane aja kalo ntar udah bisa nyari duit sendiri pengen punya ini mobil lagi


wow macet bisa 1:12 ??
itu yg 1300cc kali gan?
dulu setel karburator nya dmn tuh gan?
ferdi flow - 23/12/2009 04:19 PM
#15

sorry nih newbie ikut nimbrung ....



gw pengguna mazda iplay'94

nah klo dari segi mesin bnr2 tarikan enteng banget
tinggal setting karbu ma klep aja dah cukup kok


klo maslah bensin klo bnr2 sehat bisa dapet tuh 1:12
klo luar kota jakarta bandung stabil under 100kph
bisa lebih irit lagi

tapi ati2 ya klo sering bejek mesin ampe redline platuk klep bisa oblak
ngaruhnya bunyi tek tek tek kaya tukang mie tek tek
tapi ga begitu ngaruh sama performance nya
tapi klo pemakaian std mesin mazda ini sangat2 bandel

dari segi kaki2 mbl ini terbilang cukup bandel ya
asal jangan pernah pake velg yg terlalu gede
berdasarkan pengalaman maks pake ring 16"
dah cakep kok mblnya

dan untuk ukuran velg
PCD 4x100 offset antara +42 s/d +33
kalo off +33 aga rata body yah bibir velgnya dan aga keluar dikiiiiiiiiitttt
tapi sangat2 ngepas banget


klo masalah harga spare part relatif ya
klo sama2 ori mazda / OEM made in japan
harga nya masih kebilang murah dibanding mbl2 sedan yg laennya
(pengalaman pernah nyehatin mesin lagi)

nah klo mazda mulai dari taun 93/94 disebut new interplay
beda dari bumper sampe speedometernya dan interior


FYI: mazda new iplay IDM ( Indonesia Domestik Market )
mazda new iplay ini adalah spek down dari mazda protage gen 1
dan bermesin B6 sohc 16valve karbu ( CMIIW)

klo mazda JDM ( Japan Domestik Market ) & USDM ( US Domestik Market)
disebut mazda protage
bermesin BP05T 1800cc 16 valve single turbo injection dg penggerak 4WD
(CMIIW)


dan ingat biarpun HP lebih kecil tapi torsi dari mesin mazda cukup besar (CMIIW)
nightmare'S - 23/12/2009 06:28 PM
#16

Quote:
Original Posted By ferdi flow



dan ingat biarpun HP lebih kecil tapi torsi dari mesin mazda cukup besar (CMIIW)


gendis2008 - 29/12/2009 08:35 PM
#17

klo masalah sparepart gmn??
ada yg jual copotan ga?
gendis2008 - 29/12/2009 08:42 PM
#18

klo masalah sparepart gmn??
ada yg jual copotan ga?
ferdi flow - 31/12/2009 12:23 PM
#19

klo spre part sih jgn takut bos banyak...........


klo buat kelas interplay, astina, lantis, familia sih kayaknya banyak

klo kelas kaya MX6, cronos ada part2 tertentu mesti indent

klo kelas mazda zoom zoom barru banyak buanget soalnya mbl baru....
gendis2008 - 05/01/2010 07:45 PM
#20

selamat malam... pengguna interplay..
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Mazda interplay site