Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Punya masalah sama mesin mobil or kaki kakinya???masuk sini gan!!! kita bahas...
Total Views: 31466
Page 8 of 35 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›

spectre - 17/12/2009 08:38 PM
#141

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
wih...chaser?...mantaaap...banyak gan part racingnya...toyota sih disupport TRD, semua tipe ada part racingnya..apalagi per, shock, strut-bar dll...asal rela bayar barang ada...hehehe

kalo mau ubah tampilan juga Toyota disupply TRD & Tom's...semua body kitnya tinggal bolt-on doang...


wadaw!

nice inpoh gan!

serius...cuman..yaa, ne jd dilema skr, kepengen bgt brosing2 liat gambar, tp duid kaga ada

thx a lot btw, cek kulkas gan
112JDM - 17/12/2009 09:39 PM
#142

Quote:
Original Posted By weehoo
Klo udh lari2 sendiri,brarti kemungkinan sih udh parah gan... Coba cek dgn cara di dongkrak,trs diputerin bannya pake tangan...klo laher biasa bunyi ngeguruh gitu...hehehe...


ooo.. sep2..
thx infonya..

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
iya gan, baut aslinya emang sering lepas / putus...itulah alasan panther kapsul pake 6 baut...

kalo dah lari2 sendiri itu bukan cuma rusak...bulir "bambu"nya dah bubuk semua...alamat ganti housing sama as-nya kalo dibiarin dalam waktu lama...hehehehe




wih...chaser?...mantaaap...banyak gan part racingnya...toyota sih disupport TRD, semua tipe ada part racingnya..apalagi per, shock, strut-bar dll...asal rela bayar barang ada...hehehe

kalo mau ubah tampilan juga Toyota disupply TRD & Tom's...semua body kitnya tinggal bolt-on doang...


hoo...
mesti di cek yah ke bengkel kaki2.. sep2..
banyak bgt nih PRnya si kodok..
enakan di jual ganti ceffy.. harga mirip2..
alex_l3xz - 18/12/2009 04:05 AM
#143

Quote:
Original Posted By spectre
wadaw!

nice inpoh gan!

serius...cuman..yaa, ne jd dilema skr, kepengen bgt brosing2 liat gambar, tp duid kaga ada

thx a lot btw, cek kulkas gan


hehehe...yaah...kalo modif langsung jadi sih orang kaya juga bisa keselek gan...
mending nyicil dikit2...pake yang hemat tapi berasa gitu deh...hehehe

tengkyu banget gan, tar ada kesempatan ane kirbal...

Quote:
Original Posted By 112JDM
ooo.. sep2..
thx infonya..



hoo...
mesti di cek yah ke bengkel kaki2.. sep2..
banyak bgt nih PRnya si kodok..
enakan di jual ganti ceffy.. harga mirip2..


loh..kodok apa panther nih? jangan2 kodoknya dah dimakan panther nih...hehehe...

yaah ganti ceffy yang ga mirip tuh harga part & perawatannya gan...
denny ismail - 18/12/2009 05:32 AM
#144

kemaren beli injection cleaner merk ucu tp ga tau cara pakenya bos, yg bener gimana ya, soalnya males ke bengkel kalo bisa dikerjain sendiri
alex_l3xz - 19/12/2009 02:34 AM
#145

Quote:
Original Posted By denny ismail
kemaren beli injection cleaner merk ucu tp ga tau cara pakenya bos, yg bener gimana ya, soalnya males ke bengkel kalo bisa dikerjain sendiri


kalo sabar sih bisa aja gan
yang penting apik dan ga grasa-grusu...
caranya:
1. lepas nozzle dari dudukannya(biar ga kececer kerjain satu2 aja gan...)
2. lepasin semua material yang terbuat dari karet yang nempel ke nozzle (seal2)
3. semprotin dari arah in nozzle terus baru dibalik semprot dari arah lubang jarumnya nozzle...usahakan jangan terlalu dekat nyemprot dari out nya, takut jarum setelannya berubah...(biar yakin bersih, semprotnya diatas wadah bersih kaya baskom ato apalah, jadi keliatan masih ada kotoran keluar apa ngga)
4. keringkan (tiup2 aja gan, jangan disemprot angin bertekanan, sekali lagi, alasannya takut setelannya berubah...)
4. pasang lagi nozzle setelah yakin ga ada kotoran nyisa, inget pasang seal2 jangan salah posisi...

mudah2an membantu...
112JDM - 19/12/2009 06:57 AM
#146

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
hehehe...yaah...kalo modif langsung jadi sih orang kaya juga bisa keselek gan...
mending nyicil dikit2...pake yang hemat tapi berasa gitu deh...hehehe

tengkyu banget gan, tar ada kesempatan ane kirbal...



loh..kodok apa panther nih? jangan2 kodoknya dah dimakan panther nih...hehehe...

yaah ganti ceffy yang ga mirip tuh harga part & perawatannya gan...


heheh..
yg panther so far masi OK sih bro.. tp pernah liat punya orang di bengkel yg lagi error lahernya..

si kodok yg skrg lari2..

wkwkkw.. orinya mahal kan?
kayak om alex aja misalnya pake ceffy.. pake copotan mitsu..
yus.kapopa - 19/12/2009 08:52 AM
#147

gan, kok baleno 97 ane aneh ya....
ketika mesin baru nyala dan baru jalan kira2 10-15 km (-+ 15-30 menit), ga ada bunyi apa2 alias normal....
tapi ketika dah agak lama keluarlah bunyi "gletuk2" kalo dijalan yang lurus dan agak keriting dikit, tapi kalo dijalan yang mulus banget bunyi ga keluar, letak bunyi tersebut berasal dari bawah dashbord
minggu lalu baru ganti balljoint kanan-kiri, rumah as roda depan...
tapi bunyinya masih ada juga, FYI mobil agak miring ke kanan, apa bunyi tersebut berasal dari sokbreaker ya?
alex_l3xz - 19/12/2009 11:35 AM
#148

Quote:
Original Posted By 112JDM
heheh..
yg panther so far masi OK sih bro.. tp pernah liat punya orang di bengkel yg lagi error lahernya..

si kodok yg skrg lari2..

wkwkkw.. orinya mahal kan?
kayak om alex aja misalnya pake ceffy.. pake copotan mitsu..


kodoknya nyari aer kali gan...

iya gan, kudu pinter2 cari part persamaan...kalo ngga bisa kanker (kantong kering) pake ceffy...

Quote:
Original Posted By yus.kapopa
gan, kok baleno 97 ane aneh ya....
ketika mesin baru nyala dan baru jalan kira2 10-15 km (-+ 15-30 menit), ga ada bunyi apa2 alias normal....
tapi ketika dah agak lama keluarlah bunyi "gletuk2" kalo dijalan yang lurus dan agak keriting dikit, tapi kalo dijalan yang mulus banget bunyi ga keluar, letak bunyi tersebut berasal dari bawah dashbord
minggu lalu baru ganti balljoint kanan-kiri, rumah as roda depan...
tapi bunyinya masih ada juga, FYI mobil agak miring ke kanan, apa bunyi tersebut berasal dari sokbreaker ya?


itu 10-15km(15-30menit) jalannya mulus apa bergelombang/ berlubang /rusak gan?
bunyi dari bawah dashboard?
setir speling ga? udah cek dudukan power steering dan joint setir?
shockbreaker juga bisa ngluarin bunyi2 gitu gan...lha 80% kerusakan kaki2 dan perangkat kemudi bunyi2annya sama semua kok gan, cuma harus lebih teliti soal darimana bunyi itu kedengerannya...
yus.kapopa - 19/12/2009 07:12 PM
#149

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
kodoknya nyari aer kali gan...

iya gan, kudu pinter2 cari part persamaan...kalo ngga bisa kanker (kantong kering) pake ceffy...



itu 10-15km(15-30menit) jalannya mulus apa bergelombang/ berlubang /rusak gan?
bunyi dari bawah dashboard?
setir speling ga? udah cek dudukan power steering dan joint setir?
shockbreaker juga bisa ngluarin bunyi2 gitu gan...lha 80% kerusakan kaki2 dan perangkat kemudi bunyi2annya sama semua kok gan, cuma harus lebih teliti soal darimana bunyi itu kedengerannya...


jalan normal (agak keriting gan), bunyinya seperti sok breaker seret gitu gan,,,"ngek-ngek" soalnya kalo bodi mobil mengayun lantaran jalan bergelombang bunyinya juga ikut mengayun ,,,,,
ndp - 19/12/2009 08:23 PM
#150

Quote:
Original Posted By alex_l3xz

-=skip=-
waduh..turut berduka soal PS nya...opnam dimana gan? mas Starno? ato GSS?
yaah...hidroliknya pada parah tuh gan...master atas-bawah ga mahal kan...

yaaaa...ABS perlu ga perlu sih...tergantung kondisi jalan yang biasa kita jalanin juga...hehehe
kalo mau iseng cari barang Glanza tanya ke GSS aja, sapa tau punya...hehehe

jangan panggil om ah...masi kecil ane...


Hehe...biar akrab dipanggil om... biasanya di forum sebelah begitu...hehe
Ane juga masih kecil...
Kemaren opname di Starno72, lumayan juga abisnya gan, 7jt...
master kopling atas-bawah sih gk mahal gan, cuma yg mahal power steering... Printilan2 yg lain sih wajar2 lah, cuma banyak yg mesti diganti jd numpuk sampe 7jt...
Nanti aja deh nyari part ABS Glanza nya, mau facelift ke GT advance aja dulu...
Jadi nabung dulu deh...hehe...
Agan Alex_l3xz gk main di thread (ToyotaStarletOwner)* kaskus?? Mampir donk gan...hehe...

nb : yg tanda *, di blok aja...
112Ben - 19/12/2009 09:42 PM
#151

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
kodoknya nyari aer kali gan...

iya gan, kudu pinter2 cari part persamaan...kalo ngga bisa kanker (kantong kering) pake ceffy...



itu 10-15km(15-30menit) jalannya mulus apa bergelombang/ berlubang /rusak gan?
bunyi dari bawah dashboard?
setir speling ga? udah cek dudukan power steering dan joint setir?
shockbreaker juga bisa ngluarin bunyi2 gitu gan...lha 80% kerusakan kaki2 dan perangkat kemudi bunyi2annya sama semua kok gan, cuma harus lebih teliti soal darimana bunyi itu kedengerannya...


hehehe..
hooh..
mesti kenal junkyard juga..
om alex tau tempat2 junkyard gituan ga di jakarta?

btw.. tadi ane cari2 obeng 13C ga ketemu..
rotax juga mayan mahal ya.. hampir 270an yg paling murah..
mending skalian beli FPR kali ya?
meltEP70 - 19/12/2009 11:10 PM
#152

salam knal^^
klo boleh nanya.. bwt holden Premiere bisa ga seh di swap mesinnya pake mesin punya mitsubishi L300?? thx infonya.. klo bisa brapaan ya harga mesin L300 nya?
di bandung dimana ya bisa swap mesin n brapa biayanya thx gan
alex_l3xz - 21/12/2009 01:07 AM
#153

Quote:
Original Posted By yus.kapopa
jalan normal (agak keriting gan), bunyinya seperti sok breaker seret gitu gan,,,"ngek-ngek" soalnya kalo bodi mobil mengayun lantaran jalan bergelombang bunyinya juga ikut mengayun ,,,,,


kalo bunyinya ngek-ngek gitu, coba cek kondisi karet2 sayap & stabilizer, terus intip shock-breaker, ada rembes oli ga di bodi shocknya...

kalo bagus semua coba review baut2 dasbor, jok, doortrim dkk di interior...siapa tau gara2 itu kendor jadi bunyi ngek2 gitu...

Quote:
Original Posted By ndp
Hehe...biar akrab dipanggil om... biasanya di forum sebelah begitu...hehe
Ane juga masih kecil...
Kemaren opname di Starno72, lumayan juga abisnya gan, 7jt...
master kopling atas-bawah sih gk mahal gan, cuma yg mahal power steering... Printilan2 yg lain sih wajar2 lah, cuma banyak yg mesti diganti jd numpuk sampe 7jt...
Nanti aja deh nyari part ABS Glanza nya, mau facelift ke GT advance aja dulu...
Jadi nabung dulu deh...hehe...
Agan Alex_l3xz gk main di thread (ToyotaStarletOwner)* kaskus?? Mampir donk gan...hehe...

nb : yg tanda *, di blok aja...


wuih...langsung diberesin semua nih...hehehe

racikan mas starno mestinya gahar nih...loh, power steering genti apanya aja gan ampe mahal?

bodi sih selama ga malu2in berantakannya biarin dulu aja...
yang penting kan larinya...hehehe

owh...siap gan...tar mampir...

Quote:
Original Posted By 112Ben
hehehe..
hooh..
mesti kenal junkyard juga..
om alex tau tempat2 junkyard gituan ga di jakarta?

btw.. tadi ane cari2 obeng 13C ga ketemu..
rotax juga mayan mahal ya.. hampir 270an yg paling murah..
mending skalian beli FPR kali ya?


yup...kadang2 bisa dapet "inspirasi" di loakan gan...hehehe
waduuh...jakarta sih kurang tau gan junkyardnya dimana...ane biasa ngubek2 jatayu di Bandung sih...hehehe...belum pernah ngacak2 junkyard jakarta...hehehe

FPR kalo supplynya tetep membran sih percuma gan...
FPR kan cuma ngontrol tekanan ke nozzle kalo di mesin injeksi...namanya juga Fuel Pressure Regulator gan...kan beda sama Fuel Pump alias "Rotax"(Rotax itu merek loh)...hehehe

Quote:
Original Posted By meltEP70
salam knal^^
klo boleh nanya.. bwt holden Premiere bisa ga seh di swap mesinnya pake mesin punya mitsubishi L300?? thx infonya.. klo bisa brapaan ya harga mesin L300 nya?
di bandung dimana ya bisa swap mesin n brapa biayanya thx gan


ane rasa sih mesin L300 ga akan kuat narik premier kalo transmisinya ga dibawa sekalian gan...berat gitu holden premier...

mau juga pake mesin Nissan RD28 yang 6cyl gan...skalian sama transmisinya...
kalo pake RD28 sih kayanya sih ringan buat narik premier...lagian juga suaranya jauh lebih halus daripada L300 boga...

untuk mesin sih RD 28 + transmisi sekitar 12-14 jt-an deh...itu rata2 jakarta dah + pasang...
kalo car mesinnya sih mending di jakarta gan...di bandung banyak barang buangan...
denny ismail - 21/12/2009 03:01 AM
#154

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
kalo sabar sih bisa aja gan
yang penting apik dan ga grasa-grusu...
caranya:
1. lepas nozzle dari dudukannya(biar ga kececer kerjain satu2 aja gan...)
2. lepasin semua material yang terbuat dari karet yang nempel ke nozzle (seal2)
3. semprotin dari arah in nozzle terus baru dibalik semprot dari arah lubang jarumnya nozzle...usahakan jangan terlalu dekat nyemprot dari out nya, takut jarum setelannya berubah...(biar yakin bersih, semprotnya diatas wadah bersih kaya baskom ato apalah, jadi keliatan masih ada kotoran keluar apa ngga)
4. keringkan (tiup2 aja gan, jangan disemprot angin bertekanan, sekali lagi, alasannya takut setelannya berubah...)
4. pasang lagi nozzle setelah yakin ga ada kotoran nyisa, inget pasang seal2 jangan salah posisi...

mudah2an membantu...


ribet jg ternyata...
bukan injection cleaner ini disemprotin harus sambil buka2 gas ya? nyambung ga sih? hehehehe

btw nanya lagi, kalo lari >100kpj soluna gw getarannya di kabin & stir itu kuat bgt ya...gw coba ampe 160 sih gpp..tp getarnya itu bikin takut sih. solusi hilangin getarannya apa ya?? balancing kah??
112Ben - 21/12/2009 07:31 AM
#155

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
kalo bunyinya ngek-ngek gitu, coba cek kondisi karet2 sayap & stabilizer, terus intip shock-breaker, ada rembes oli ga di bodi shocknya...

kalo bagus semua coba review baut2 dasbor, jok, doortrim dkk di interior...siapa tau gara2 itu kendor jadi bunyi ngek2 gitu...



wuih...langsung diberesin semua nih...hehehe

racikan mas starno mestinya gahar nih...loh, power steering genti apanya aja gan ampe mahal?

bodi sih selama ga malu2in berantakannya biarin dulu aja...
yang penting kan larinya...hehehe

owh...siap gan...tar mampir...



yup...kadang2 bisa dapet "inspirasi" di loakan gan...hehehe
waduuh...jakarta sih kurang tau gan junkyardnya dimana...ane biasa ngubek2 jatayu di Bandung sih...hehehe...belum pernah ngacak2 junkyard jakarta...hehehe

FPR kalo supplynya tetep membran sih percuma gan...
FPR kan cuma ngontrol tekanan ke nozzle kalo di mesin injeksi...namanya juga Fuel Pressure Regulator gan...kan beda sama Fuel Pump alias "Rotax"(Rotax itu merek loh)...hehehe



ane rasa sih mesin L300 ga akan kuat narik premier kalo transmisinya ga dibawa sekalian gan...berat gitu holden premier...

mau juga pake mesin Nissan RD28 yang 6cyl gan...skalian sama transmisinya...
kalo pake RD28 sih kayanya sih ringan buat narik premier...lagian juga suaranya jauh lebih halus daripada L300 boga...

untuk mesin sih RD 28 + transmisi sekitar 12-14 jt-an deh...itu rata2 jakarta dah + pasang...
kalo car mesinnya sih mending di jakarta gan...di bandung banyak barang buangan...


kalo membrane sih ga perlu FPR gan..
kan PSI nya udah sesuai mesin...

hmm.. brbarti ga perlu yah gan..
sep2...

btw tu kalo bocorin bensin ke oil carter gimana yah?
kalo bukan carbu banjir trus apa donk?
alex_l3xz - 21/12/2009 12:30 PM
#156

Quote:
Original Posted By denny ismail
ribet jg ternyata...
bukan injection cleaner ini disemprotin harus sambil buka2 gas ya? nyambung ga sih? hehehehe

btw nanya lagi, kalo lari >100kpj soluna gw getarannya di kabin & stir itu kuat bgt ya...gw coba ampe 160 sih gpp..tp getarnya itu bikin takut sih. solusi hilangin getarannya apa ya?? balancing kah??


kalo di mesin injeksi metode itu ga efektif gan...cuma buang2 cairan itu tanpa efek apa2 karena ga kena ke ujung nozzlenya sama sekali kalo disemprot dari throttle bodynya...

yap, coba balansing gan...biasanya penyakitnya disitu...
selain itu kalo pake ban rotation (kembang basah) liat arah rotasinya, bener ato ngga...itu juga bisa jadi bahan getar...

Quote:
Original Posted By 112Ben
kalo membrane sih ga perlu FPR gan..
kan PSI nya udah sesuai mesin...

hmm.. brbarti ga perlu yah gan..
sep2...

btw tu kalo bocorin bensin ke oil carter gimana yah?
kalo bukan carbu banjir trus apa donk?


bensin ke oil carter?
letak karbu VW kan ditengah2 antara alternator & membran(orinya) kan?
dibawahnya langsung blok mesin...kalo bocornya ke blok mesin mungkin ada packing karbu yang kurang rapet...

duh bingung gan...ada pic nya ga?
112Ben - 21/12/2009 12:58 PM
#157

Quote:
Original Posted By alex_l3xz

bensin ke oil carter?
letak karbu VW kan ditengah2 antara alternator & membran(orinya) kan?
dibawahnya langsung blok mesin...kalo bocornya ke blok mesin mungkin ada packing karbu yang kurang rapet...

duh bingung gan...ada pic nya ga?


iya bro..
membran udah ga ada bro.. udah ganti pake rotax eletrik.. lobangnya pompa bensin membrane dah di tutup beli di atrium...

packing carbu ya?
setau gw kalo karbu ada kebocoran angin dia nembak2?
punya gw masi lancar jaya sih..

potonya nanti ya bro..
thx nih udah bantuin.. dah pusing gw..
malah tadi pagi gara2 nambahin ring needle valve jadi bener2 bajir deh tuh carbu..
ampe ngucur..
112Ben - 21/12/2009 01:03 PM
#158

Quote:
Original Posted By alex_l3xz

bensin ke oil carter?
letak karbu VW kan ditengah2 antara alternator & membran(orinya) kan?
dibawahnya langsung blok mesin...kalo bocornya ke blok mesin mungkin ada packing karbu yang kurang rapet...

duh bingung gan...ada pic nya ga?


iya bro..
membran udah ga ada bro.. udah ganti pake rotax eletrik.. lobangnya pompa bensin membrane dah di tutup beli di atrium...

packing carbu ya?
setau gw kalo karbu ada kebocoran angin dia nembak2?
punya gw masi lancar jaya sih..

potonya nanti ya bro..
thx nih udah bantuin.. dah pusing gw..
malah tadi pagi gara2 nambahin ring needle valve jadi bener2 bajir deh tuh carbu..
ampe ngucur..
alex_l3xz - 22/12/2009 12:48 AM
#159

Quote:
Original Posted By 112Ben
iya bro..
membran udah ga ada bro.. udah ganti pake rotax eletrik.. lobangnya pompa bensin membrane dah di tutup beli di atrium...

packing carbu ya?
setau gw kalo karbu ada kebocoran angin dia nembak2?
punya gw masi lancar jaya sih..

potonya nanti ya bro..
thx nih udah bantuin.. dah pusing gw..
malah tadi pagi gara2 nambahin ring needle valve jadi bener2 bajir deh tuh carbu..
ampe ngucur..


ini itu kalo angin yang bocor...
kalo bensin sih biasanya rembes/susah idup...

iy, kalo ada potonya gan...
nah loh...setel ulang deh si pelampungnya...
112Ben - 22/12/2009 07:56 AM
#160

Quote:
Original Posted By alex_l3xz
ini itu kalo angin yang bocor...
kalo bensin sih biasanya rembes/susah idup...

iy, kalo ada potonya gan...
nah loh...setel ulang deh si pelampungnya...


hoo... susah idup juga ngak sih bro.. tokcer kok.. paling lama 2x nguk2..
kalo pagi biasa 1x juga udah greng...

kalo dah panas aja agak susah..

udah di poto gan..
udah di stel juga..
Page 8 of 35 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Punya masalah sama mesin mobil or kaki kakinya???masuk sini gan!!! kita bahas...