Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Need Advice :Pilih mana yah Peugeot 405 Sr Vs Mazda 626 Capella Vs Honda Prestige ??
Total Views: 10516
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

petrocigarzzz - 24/11/2009 11:36 PM
#1
Need Advice :Pilih mana yah Peugeot 405 Sr Vs Mazda 626 Capella Vs Honda Prestige ??
Gan minta saran & masukannya donk terutama dari agan2 yg udah pernah pake, lg cari sedan taun jadul cuman bingung antara Mazda 626 Capella, Peugeot 405 SR sama Honda Prestige budget 20-25jt, paramater yg sy pengen tau ialah fuel consumption, kemudahan cari spare part (ane tinggal di Bandung), harga spare part, n rewel engga nya mesin,,,,, klo bwt bentuk sih rata2 ane udah suka gan, pemakaian bwt sehari-hari, jarang2 keluar kota,,,,,ditunggu sarannya yah agan2 semuanya....thx b4

petrocigarzzz - 24/11/2009 11:38 PM
#2

no PERTAMAX!!!!!!!!!!
SkuTT69 - 24/11/2009 11:41 PM
#3

ke duaxxx bole kan gan

Mmmm klo mazda kan boros + spare part nya mahal kan yah?
peugeot sih menurut gw yg 405 tuh bandel... cuma gw gk begitu paham bngt tuh mobil...
sawatdeekhrap - 24/11/2009 11:46 PM
#4

vote 405.. klo bisa cari yang SRi aja yang ud injeksi...
kenapa vote 405, padahal secara konstruksi Accord Prestige lebih gampang dirawat???

karena komunitas Pug betul2 hidup.. jadi ga perlu takut punya Pug, karena komunitas & bengkel spesialis nya banyak...
petrocigarzzz - 24/11/2009 11:50 PM
#5

@Skutt69 boleh gan....hehe
iyah nih,,,,bnyak yg bilang 405 tuh bandel n comfort bgt,,,,cuman denger2 mahal jg spare part nya...pengen tau perbandingannya sama yg Mazda,,,,thx udah mampir gan
petrocigarzzz - 24/11/2009 11:58 PM
#6

Quote:
Original Posted By sawatdeekhrap
vote 405.. klo bisa cari yang SRi aja yang ud injeksi...
kenapa vote 405, padahal secara konstruksi Accord Prestige lebih gampang dirawat???

karena komunitas Pug betul2 hidup.. jadi ga perlu takut punya Pug, karena komunitas & bengkel spesialis nya banyak...


betul bgt,,,,asik jg nih kayanya yg Pug, btw buat yg SRi itu kan udah injection,SR masih karbu,tp katanya maintenance yg SRi katanya lebih ribet yah gan bwt boil setua ini??
thx gan bwt masukannya n udah mampir
petrocigarzzz - 25/11/2009 12:04 AM
#7

cpet bgt nih thread tenggelem.....ayo gaaannnnn ditunggu masukannya....
petrocigarzzz - 25/11/2009 12:10 AM
#8

12.09 am
petrocigarzzz - 25/11/2009 12:29 AM
#9

12.30 am
jorgen - 25/11/2009 12:45 AM
#10

Quote:
Original Posted By petrocigarzzz
Gan minta saran & masukannya donk terutama dari agan2 yg udah pernah pake, lg cari sedan taun jadul cuman bingung antara Mazda 626 Capella, Peugeot 405 SR sama Honda Prestige budget 20-25jt, paramater yg sy pengen tau ialah fuel consumption, kemudahan cari spare part (ane tinggal di Bandung), harga spare part, n rewel engga nya mesin,,,,, klo bwt bentuk sih rata2 ane udah suka gan, pemakaian bwt sehari-hari, jarang2 keluar kota,,,,,ditunggu sarannya yah agan2 semuanya....thx b4



kalo tarikan sih menang mazda 626

kenyamanan jauh Peugeot

perawatan kurang tau deh, tapi Peugeot ga perlu khawatir soalnya ada klub ama milis nya, kalo ada apa2 bisa numpang nanya disitu, Honda mungkin lebih murah, terkahir Mazda baru agak mahal soalnya spare part KW nya dikit

ane numpang lapak ye gan?

Quote:
nyari dvd game murah tapi males kemana2? pengen yg ada delivery service nya? silahkan mampir gan
Spoiler for liat2 aja dulu dimari gan
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=136338078&posted=1#post136338078
petrocigarzzz - 25/11/2009 12:55 AM
#11

iyah nih gan,,,,bnyk jg yg rekomen pug coz komunitas aktif n spare part g semahal yg orang2 pikir,,,trus nyamannya itu lho gan.....cuman pengen make sure aja nih perbandingannya sama alternatif yg laen,,,,thx gan
jorgen - 25/11/2009 01:02 AM
#12

Quote:
Original Posted By petrocigarzzz
iyah nih gan,,,,bnyk jg yg rekomen pug coz komunitas aktif n spare part g semahal yg orang2 pikir,,,trus nyamannya itu lho gan.....cuman pengen make sure aja nih perbandingannya sama alternatif yg laen,,,,thx gan


kalo mau yg bensinnya sedikit lebih hemat ama tarikan sedikit lebih okeh sih ngambil 405 SRi gan, soalnya udah injeksi, kalo perawatannya tanya ama pasukan napoleon aja deh hehehe

kelebihan yg karburator cuma kalo rusak benerinnya ga serumit yg injeksi, tpai kalo agan di jakarta sih ga usah khawatir soalnya banyak kok bengkel yg bisa nanganin mesin injeksi
petrocigarzzz - 25/11/2009 01:42 AM
#13

ane tinggal di bandung gan,,,,skalian ntar mo nanya2,beda maintenance yg inject n karbu bwt pug 405,,,kebetulan udah dikasih rekomen bengkel spesialis pug di bandung....
deepoceanblue - 25/11/2009 05:49 AM
#14

Quote:
Original Posted By petrocigarzzz
betul bgt,,,,asik jg nih kayanya yg Pug, btw buat yg SRi itu kan udah injection,SR masih karbu,tp katanya maintenance yg SRi katanya lebih ribet yah gan bwt boil setua ini??
thx gan bwt masukannya n udah mampir


dulu si katenye daripada yang SRi mendingan yang STi.. lebih bandel (n lebih muda)... hehe.. mesinnya dah beda soalnya, STi Xu-10, SRi Xu-9..
dulu si temen gw make SR menderita mulu, tapi harganya emang jatuh bebas si.. hehe..
JustJoni - 25/11/2009 07:03 AM
#15

dari sisi mesin ketiga2nya punya output yang serupa dan bobot yang kurang lebih sama (PWR kurang lebih sama)..tapi karakternya beda2.

dulu pernah pake 405 sr sama accord prestige.

405 SR: dinaikinnya enak banget, lebih enak dari prestige.rasio gigi panjang, karakternya cenderung buat turing, akselerasi tetep bagus tapi ga terlalu cepat juga..

prestige: suspensi agak keras, tapi handling lebih lincah dari 405.rasio gigi lebih pendek, akselerasi kalo buat sprint lebih bagus dari 405, kalau untuk akselerasi menengah kurang, cenderung bagus di putaran atas..

konsumsi bbm 22nya mirip2, perawatan ga ada masalah,tapi dulu 405 kelistrikan beberapa kali bermasalah..
wlllmmmmmm - 25/11/2009 09:41 AM
#16

Moga bantu...

Ciri mendasar SR , SRi & STi :
1. Sistem Pembakan: SR Carburator, SRi Injection, STi Injection.
2. Fog Lamp: SR tidak ada, SRi ada, STi ada
3. Adanya garnish/mika lampu diantara lampu rem belakang untuk SRi, sementara SR tidak ada
4. Garnish bagasi SR biasanya warna abu2 terbuat dari plastik, kalo SRi semacam reflektor merah kadang2 ada tulisan peugeot-nya, STi polos sesuai body bagasi.
5. Velg 14" SR masih kaleng+dop, 14" SRi udh alumunium, 14" STi standard, 15"STi Le Mans
6. Spoiler: SR tidak ada, SRi tahun muda kadang-kadang ada optional , STi standard tidak ada, STi Le Mans ada.
7. SR kalau putus timing belt piston bisa nabrak klep, sedangkan SRi nggak. kayaknya ada perbedaan spec engine mungkin di kruk as-nya, STi XU9 sama dengan SRi, STi XU10 sama denga SR
8. Driver's Seat Height Adjuster: SR tidak ada, SRi dan STi ada.
9. Per depan SR lebih pendek dari SRi dan STi.
10. Disc Brake: SRi & STi 4 roda, SR 2 roda depan belakang masih teromol.
11. Mirror/Spion Adjuster: SR manual, SRi & STi elektrik
12. Steering Wheel: SR, SRi & STi berbeda.
13. Headlamp height adjuster: SR & SRI ada tapi manual, STi ada dan electrik
14. Transmisi: SR Manual, SRi/STi Manual & Matic


Kelebihan & kekurangan SR :

1. Karena masih carbu, gampang dirawat ga usah pusing kabel2 elektrikal.
2. Banyak kasus karbu melenting karena material mobil eropa agak sensitif ama panas.
3. Timing belt putus mesti OH
4. Timing pengapian masih bisa distel maju mundurnya.
5. Harga relatif paling murah 15-20 juta.
6. Blok mesin berbahan alumunium sehingga rentan retak dan pecah terutama jika overheat.

Kelebihan & kekurangan SRi :
1. Dalam keadaaan sehat, tenaga pasti lebih bagus, tapi karena injeksi maka kabel jadi banyak & sering getas karena tua.
2. Timing pengapian sudah tidak bisa distel
3. Timing belt putus nyantai aja..... (pengalaman terbukti)
4. Untuk sistem Bosch Motronic, koil menyatu dengan distributor, yang jetronic terpisah.
5. Blok mesin berbahan alumunium sehingga rentak retak dan pecah terutama jika overheat.
6. Harga relatif lebih mahal dibanding SR, 15-25 juta

Kelebihan & kekurangan STi:
1. Mesin XU9 sama dengan SRi berbahan alumunium namun coated by besi, sementara XU10 berbahan besi sehingga kuat.
2. XU9 mempunya akselerasi paling bagus
3. Interior paling bagus, apalagi untuk seri Le Mans sudah jok kulit
4. Eksterior lebih sporty terutama untuk seri Le Mans yang ditambahkan body kit
5. Harga part relatif lebih mahal terutama untuk XU10
6. Harga jual XU9 sekitar 25-30 juta, XU10 sekitar 30-40 juta tergantung kondisi.
petrocigarzzz - 25/11/2009 09:44 AM
#17

Quote:
Original Posted By deepoceanblue
dulu si katenye daripada yang SRi mendingan yang STi.. lebih bandel (n lebih muda)... hehe.. mesinnya dah beda soalnya, STi Xu-10, SRi Xu-9..
dulu si temen gw make SR menderita mulu, tapi harganya emang jatuh bebas si.. hehe..


budgetnya ga cukup gan bwt STi,rata2 diatas 30jt,,,blum mesti nyiapin dana jg bwt beres2 body,,,,klo boleh tau ntu temennya pake SR menderita gmana yah gan??maintenance?rewel??fuel consumption??
thx udah mampir gan
petrocigarzzz - 25/11/2009 09:54 AM
#18

Quote:
Original Posted By JustJoni
dari sisi mesin ketiga2nya punya output yang serupa dan bobot yang kurang lebih sama (PWR kurang lebih sama)..tapi karakternya beda2.

dulu pernah pake 405 sr sama accord prestige.

405 SR: dinaikinnya enak banget, lebih enak dari prestige.rasio gigi panjang, karakternya cenderung buat turing, akselerasi tetep bagus tapi ga terlalu cepat juga..

prestige: suspensi agak keras, tapi handling lebih lincah dari 405.rasio gigi lebih pendek, akselerasi kalo buat sprint lebih bagus dari 405, kalau untuk akselerasi menengah kurang, cenderung bagus di putaran atas..

konsumsi bbm 22nya mirip2, perawatan ga ada masalah,tapi dulu 405 kelistrikan beberapa kali bermasalah..


wuihh asik nih ada ex pemakai,,,,,bnyk bgt masukannya,klo bwt pake bwt sehari-hari dalkot prefer mana gan??ane g suka kebut2an jg,,,,,trus pernah tanya sama yg jual prestige di FJB katanya fuel ratio 1:8-9,bner gan??klo yg 405 sr 1: brapa gan??klo masih 1:8 sih msih reasonable bwt ane....bwt masalah kelistrikan pug 405 sr mahal ga gan beresinnya??,,,,hehe sorry nih bnyk nanya..btw thx gan masukannya,ngebantu bgt,,,,,,
petrocigarzzz - 25/11/2009 10:00 AM
#19

Quote:
Original Posted By wlllmmmmmm
Moga bantu...

Ciri mendasar SR , SRi & STi :
1. Sistem Pembakan: SR Carburator, SRi Injection, STi Injection.
2. Fog Lamp: SR tidak ada, SRi ada, STi ada
3. Adanya garnish/mika lampu diantara lampu rem belakang untuk SRi, sementara SR tidak ada
4. Garnish bagasi SR biasanya warna abu2 terbuat dari plastik, kalo SRi semacam reflektor merah kadang2 ada tulisan peugeot-nya, STi polos sesuai body bagasi.
5. Velg 14" SR masih kaleng+dop, 14" SRi udh alumunium, 14" STi standard, 15"STi Le Mans
6. Spoiler: SR tidak ada, SRi tahun muda kadang-kadang ada optional , STi standard tidak ada, STi Le Mans ada.
7. SR kalau putus timing belt piston bisa nabrak klep, sedangkan SRi nggak. kayaknya ada perbedaan spec engine mungkin di kruk as-nya, STi XU9 sama dengan SRi, STi XU10 sama denga SR
8. Driver's Seat Height Adjuster: SR tidak ada, SRi dan STi ada.
9. Per depan SR lebih pendek dari SRi dan STi.
10. Disc Brake: SRi & STi 4 roda, SR 2 roda depan belakang masih teromol.
11. Mirror/Spion Adjuster: SR manual, SRi & STi elektrik
12. Steering Wheel: SR, SRi & STi berbeda.
13. Headlamp height adjuster: SR & SRI ada tapi manual, STi ada dan electrik
14. Transmisi: SR Manual, SRi/STi Manual & Matic


Kelebihan & kekurangan SR :

1. Karena masih carbu, gampang dirawat ga usah pusing kabel2 elektrikal.
2. Banyak kasus karbu melenting karena material mobil eropa agak sensitif ama panas.
3. Timing belt putus mesti OH
4. Timing pengapian masih bisa distel maju mundurnya.
5. Harga relatif paling murah 15-20 juta.
6. Blok mesin berbahan alumunium sehingga rentan retak dan pecah terutama jika overheat.

Kelebihan & kekurangan SRi :
1. Dalam keadaaan sehat, tenaga pasti lebih bagus, tapi karena injeksi maka kabel jadi banyak & sering getas karena tua.
2. Timing pengapian sudah tidak bisa distel
3. Timing belt putus nyantai aja..... (pengalaman terbukti)
4. Untuk sistem Bosch Motronic, koil menyatu dengan distributor, yang jetronic terpisah.
5. Blok mesin berbahan alumunium sehingga rentak retak dan pecah terutama jika overheat.
6. Harga relatif lebih mahal dibanding SR, 15-25 juta

Kelebihan & kekurangan STi:
1. Mesin XU9 sama dengan SRi berbahan alumunium namun coated by besi, sementara XU10 berbahan besi sehingga kuat.
2. XU9 mempunya akselerasi paling bagus
3. Interior paling bagus, apalagi untuk seri Le Mans sudah jok kulit
4. Eksterior lebih sporty terutama untuk seri Le Mans yang ditambahkan body kit
5. Harga part relatif lebih mahal terutama untuk XU10
6. Harga jual XU9 sekitar 25-30 juta, XU10 sekitar 30-40 juta tergantung kondisi.


bantu bgt gan,,,,,jd tau lbih detail bwt yg pug 405....tp budget cuman cukup bwt yg SR gan....soalnya mesti disisain bwt beres2 body,aksesoris dll....skarang pengen tau perbandingan sama prestige n mazda 626....
thx bgt udah mampir n ngasih masukan gan,,,,
petrocigarzzz - 25/11/2009 10:04 AM
#20

thanx bgt bwt all yg udah ngasih input n sarannya,,,,,,bwt agan2 lain ayo donk kasih masukkannya.....

Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Need Advice :Pilih mana yah Peugeot 405 Sr Vs Mazda 626 Capella Vs Honda Prestige ??