Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [ask] about plat nomor mobil
Total Views: 778
Page 1 of 2 |  1 2 > 

jknow - 02/12/2009 06:48 PM
#1
[ask] about plat nomor mobil
kalo gw mo nomor plat cantik itu tarif brp si?

ada yg punya daftar nya ga?

misal :

L 1144 RR itu brp yaH?
nightmare'S - 02/12/2009 06:55 PM
#2

kalo gitu sekalian nanya gan cara sama biaya mindahin nomor plat dari mobil satu ke mobil yang satunya gmana si?
ada yg tw ato ada yg bs PM me pls
darkmoon2112 - 02/12/2009 07:13 PM
#3

sekalian nanya gan ..
kalo nomer polisi itu bisa milih gak yah ?
barcha_987 - 02/12/2009 07:24 PM
#4

Coba jawab gaann..


Quote:
Original Posted By jknow
kalo gw mo nomor plat cantik itu tarif brp si?

ada yg punya daftar nya ga?

misal :

L 1144 RR itu brp yaH?


Tergantung maunya gimana gan, harga beda2..
semakin sedikit angkanya makin mahal..
trakhir pesen nomor bulan mei B *** ** (3 angka 2 huruf) kena 3 jt.. setelah tawar menawar..

Quote:
Original Posted By nightmare'S
kalo gitu sekalian nanya gan cara sama biaya mindahin nomor plat dari mobil satu ke mobil yang satunya gmana si?
ada yg tw ato ada yg bs PM me pls


Lewat biro jasa aja gan..
Kalo ngurus sendiri ane juga gak ngerti..

Quote:
Original Posted By darkmoon2112
sekalian nanya gan ..
kalo nomer polisi itu bisa milih gak yah ?


Bisa selama nomornya belom dipake..

Biasanya berkasnya harus masuk dulu, baru nomor pilihan agan dicek, udah ada yg pake apa blm.., baru ketauan harganya..
kalo berkas gak masuk gak bisa ngecek nomor..

Biasanya org yg ngurus ngasih harganya nembak, bisa nego sih kalo tau pasarannya..
jknow - 02/12/2009 07:26 PM
#5

kalo nomor random alias ga pilihan emang brp harganya?

3jt ya.. itu kalo 3digit..

btw untk pajak tahunan mobil ngefek ga tu? atau cuma 3jt di awal aja?
barcha_987 - 03/12/2009 05:17 AM
#6

Quote:
Original Posted By jknow
kalo nomor random alias ga pilihan emang brp harganya?

3jt ya.. itu kalo 3digit..

btw untk pajak tahunan mobil ngefek ga tu? atau cuma 3jt di awal aja?


Nomor random mah gak bayar apa2 lagi..
Ane pernah ke biro jasa, udah langganan sih.. balik nama tapi gak pilih nomor, cuma minta kalo bisa yg ada angka 26nya.. eh, dikasih 2603, lumayan masih sesuai harapan.. kalo mintanya 4 nomor ya pasti disuruh beli, apalagi nomor cantik..

mungkin juga begitu gan, gak ngerti juga itung2annya ane gan..

Kalo pajak tahunan, ane kena 20ribu, gak jelas juga, katanya pajak nomor pilihan, tapi pas ane bayar, gak dapet kuitansi apa2, kyk gak resmi gitu..

Trakhir2 ada isu kalo pilih nomor, biayanya cuma untuk pajak 5 taun.. nanti begitu habis 5 taun, mau perpanjang lagi bayar lagi sama kyk beli nomor lagi.. Katanya sih begitu gan...
Coppermine - 03/12/2009 10:02 AM
#7

klo dulu kok berlakunya 3.5 tahun klo g salah...

lebih lagi harus nambah duit...
klo g mau yah nomernya di ganti yang biasa lg...
yang pasti waktu 3.5 lewat bayarnya nambah mayan tuh..

entah klo kebijakan sekarang..
dulu dua nomer dua huruf...
barcha_987 - 03/12/2009 11:35 AM
#8

Quote:
Original Posted By Coppermine
klo dulu kok berlakunya 3.5 tahun klo g salah...

lebih lagi harus nambah duit...
klo g mau yah nomernya di ganti yang biasa lg...
yang pasti waktu 3.5 lewat bayarnya nambah mayan tuh..

entah klo kebijakan sekarang..
dulu dua nomer dua huruf...


Kok 3.5 taun gan, tanggung amat yah..
Kalo ane dikasitaunya, bayar nomor pilihan lagi pas platnya ganti/ pas STNK abis itu, ya 5 taun.. kalo ngga mau ya dikasi nomor random lagi..

Katanya ini berlaku buat semua nomor pilihan, baik yg 1 nomer, 2 nomer,.. sampe yang udah 3 huruf..

Mungkin yang pake nomor pilihan bisa menjelaskan lebih gan.. qt tunggu aja..
tatacustoms - 03/12/2009 12:12 PM
#9

Quote:
Original Posted By nightmare'S
kalo gitu sekalian nanya gan cara sama biaya mindahin nomor plat dari mobil satu ke mobil yang satunya gmana si?
ada yg tw ato ada yg bs PM me pls


biasanya itu ga mindahin
jadi siempunya, punya 1 no.pol pribadi (tanpa mobil) dan satu no.pol sah mobil itu, trs yg di pasang no.pol pribadi.
cuma kita harus bawa 2 STNK no.pol tsb..
jadi tiap tahun kita perpanjangan 2 STNK

Quote:
Original Posted By Coppermine
klo dulu kok berlakunya 3.5 tahun klo g salah...

lebih lagi harus nambah duit...
klo g mau yah nomernya di ganti yang biasa lg...
yang pasti waktu 3.5 lewat bayarnya nambah mayan tuh..

entah klo kebijakan sekarang..
dulu dua nomer dua huruf...


wah ga tuh..
keknya sama aja ma no.pol yg biasa, 5 th ganti
klo boleh tau domisili mn?

CMIIW
z33 - 03/12/2009 12:27 PM
#10

Quote:
Original Posted By barcha_987


Nomor random mah gak bayar apa2 lagi..
Ane pernah ke biro jasa, udah langganan sih.. balik nama tapi gak pilih nomor, cuma minta kalo bisa yg ada angka 26nya.. eh, dikasih 2603, lumayan masih sesuai harapan.. kalo mintanya 4 nomor ya pasti disuruh beli, apalagi nomor cantik..

mungkin juga begitu gan, gak ngerti juga itung2annya ane gan..

Kalo pajak tahunan, ane kena 20ribu, gak jelas juga, katanya pajak nomor pilihan, tapi pas ane bayar, gak dapet kuitansi apa2, kyk gak resmi gitu..

Trakhir2 ada isu kalo pilih nomor, biayanya cuma untuk pajak 5 taun.. nanti begitu habis 5 taun, mau perpanjang lagi bayar lagi sama kyk beli nomor lagi.. Katanya sih begitu gan...

Share Pengalaman kakak nih. Th 2000 Dia beli mobil 2nd platnya udah 3 angka Bandung sampe 2008 sih ga ada masalah. Nah 2008 kemarin waktu perpanjang stnk (belum abis stnknya) diminta tambahan 500rb kalo mau tetep pake no. itu krn ga mau bayar jadinya ganti jadi no biasa sekarang . Ga tau tu aturan darimana .
tatacustoms - 03/12/2009 12:43 PM
#11

Quote:
Original Posted By z33
Share Pengalaman kakak nih. Th 2000 Dia beli mobil 2nd platnya udah 3 angka Bandung sampe 2008 sih ga ada masalah. Nah 2008 kemarin waktu perpanjang stnk (belum abis stnknya) diminta tambahan 500rb kalo mau tetep pake no. itu krn ga mau bayar jadinya ganti jadi no biasa sekarang . Ga tau tu aturan darimana .


yg jelas ga ada aturanya

yg mahal ACC nya

no.pol biasa, tanda tangan (acc) di samsat setempat
no.pol 3 angka & 3 blank angka di polwil (blank=tanpa huruf blkng)
no.pol 2 & 1 (blank) di polda
BILLIARDS - 03/12/2009 12:49 PM
#12

ikutan mantau dimari gan..
barcha_987 - 03/12/2009 01:14 PM
#13

Quote:
Original Posted By tatacustoms
biasanya itu ga mindahin
jadi siempunya, punya 1 no.pol pribadi (tanpa mobil) dan satu no.pol sah mobil itu, trs yg di pasang no.pol pribadi.
cuma kita harus bawa 2 STNK no.pol tsb..
jadi tiap tahun kita perpanjangan 2 STNK



wah ga tuh..
keknya sama aja ma no.pol yg biasa, 5 th ganti
klo boleh tau domisili mn?

CMIIW


Ow, bisa gitu gan.. 1mbl, 2 nopol, 2 stnk??
berat juga ya, bayar 2 pajak donk??

Setau ane sih, kalo mobil mau dijual, nomor kesayangannya diambil, dikasi nomor random.. trus nopol kesayangannya dipake di mobil barunya.. gitu..
barcha_987 - 03/12/2009 01:17 PM
#14

Quote:
Original Posted By z33
Share Pengalaman kakak nih. Th 2000 Dia beli mobil 2nd platnya udah 3 angka Bandung sampe 2008 sih ga ada masalah. Nah 2008 kemarin waktu perpanjang stnk (belum abis stnknya) diminta tambahan 500rb kalo mau tetep pake no. itu krn ga mau bayar jadinya ganti jadi no biasa sekarang . Ga tau tu aturan darimana .


Mending gan cuma 500rb, yg gw tau malah bayar kyk mesen no.pil lagi buat pertahanin nomor cantik.. bayarnya ya tergantung seberapa cantik tuh nomor.. gak tau juga sih, belum pernah ngalamin, baru denger cerita2nya aja..
jknow - 03/12/2009 04:20 PM
#15

waks..sepertinya kok ga ada kejelasan si..

tergantung org nya.. untung bnyk dong..kalo jadi ajang pemerasan..wkwkwk..

btw gmn ntuw? masa tiap tahun bayar pajak mobil + pajak plat no cantik gt?
yg bener yg mana si??

KOK GA JELAS GINI..
barcha_987 - 03/12/2009 05:34 PM
#16

Quote:
Original Posted By jknow
waks..sepertinya kok ga ada kejelasan si..

tergantung org nya.. untung bnyk dong..kalo jadi ajang pemerasan..wkwkwk..

btw gmn ntuw? masa tiap tahun bayar pajak mobil + pajak plat no cantik gt?
yg bener yg mana si??

KOK GA JELAS GINI..


Bukan tiap taun gan..
"Kabarnya" bayar nomor barunya tiap 5 taun (STNK abis)..
Kalo skrg beli nomor 3jt, tar 5 taun lagi bayar 3jt lagi, kalo engga ganti no.random..

Kalo tiap taun, gw sendiri cuma kena tambahan 25000 aja.. katnya sih pajak nomor pilihan gitu..

Untuk lebih jelasnya, diskusi ke samsat aja gan
jknow - 03/12/2009 06:01 PM
#17

Quote:
Original Posted By barcha_987
Bukan tiap taun gan..
"Kabarnya" bayar nomor barunya tiap 5 taun (STNK abis)..
Kalo skrg beli nomor 3jt, tar 5 taun lagi bayar 5jt lagi, kalo engga ganti no.random..

Kalo tiap taun, gw sendiri cuma kena tambahan 25000 aja.. katnya sih pajak nomor pilihan gitu..

Untuk lebih jelasnya, diskusi ke samsat aja gan


25rb?

jadi tiap tahun bayar pajak mobil + pajak nomor sebesar 25rb?

25rb itu legal atau ilegal? harus bayar atau ga? apa selalu 25rb?
hehe..minta kejelasan
barcha_987 - 04/12/2009 06:25 AM
#18

Quote:
Original Posted By jknow
25rb?

jadi tiap tahun bayar pajak mobil + pajak nomor sebesar 25rb?

25rb itu legal atau ilegal? harus bayar atau ga? apa selalu 25rb?
hehe..minta kejelasan


Betul gan..

pertama kali perpanjang, ane lewat biro jasa gan..
biasa lah nagmbil untung lagi jadi +50rb.. gak tau aslinya Tambah brp..

Perpanjang yg kedua kali, ane langsung ke samsat (samsat ciputat soalnya mobil terdaftar di tangerang)..
Ternyata kena +25000.. katanya sih pajak no.pilihan.. ane bayarnya langsung ke pimpinannya, di ruangannya, gak ada saksi, ga ada kwitansi..
bisa ente simpulkan sendiri deh..

Gak tau taun depan naik ga ni..
NeoBaleno - 04/12/2009 06:42 AM
#19

ga penah beli nopol pilihan sih
jknow - 04/12/2009 09:25 AM
#20

ohh..hehehehe..

bole jg ni..

kalo pilihan 4digit kaya contoh gw diatas itu kira2 brp jt?
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [ask] about plat nomor mobil