Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > (ASK) Memotong Kaca, mo bikin Aquarium
Total Views: 3345
Page 2.5 of 2 |  < 1 2

Oktadianata - 28/08/2011 12:28 PM
#31

ngelemnya yang susah banget biar rapi
jokohun - 31/08/2011 08:04 PM
#32

kl mau pk thu pisayu ya gan, harus cm 1 x gesek aja, jangan berkali" gt. nah tempat kerosen nya ya wat tempat minyak tanah . jadi sebelum dipotong, kaca di garis. trus garis tempat yang mau dipotong di kasi minyak tanah, biasanya pk kuas kecil. nah baru d dipotong pk penggaris biar lurus, fungsi minyak tanahnya biar pas geseknya licin, alias ga seret. setelah di gesek, ganjel kacanya pas di garis yang dipotong tadi, trus teken pelan" d kayak patahin wafer gt d.hehe
azura - 31/08/2011 11:25 PM
#33

kl org yg biasa kerja potong kaca pake pisau yg murah pasti jadi krn sdh tahu teknik nya ...
mesti belajar trus ... semua jg mulai dr 0 ampe jago
jimmysparta - 03/09/2011 10:37 AM
#34

kalo ane selalu sucses bikin aquarium asal kacanya yang agak tipis....kalo kaca tebal musti ketukang kaca...resiko gagal gede gan
blueinq - 09/09/2011 07:53 AM
#35

Quote:
Original Posted By Oktadianata
ngelemnya yang susah banget biar rapi


pake selotip kertas dulu kiri-kanan kasih lem ratain pake jari, nggak buang bahan lem, praktis bekas selotip nggak berbekas.
KokiBelang - 09/09/2011 08:53 AM
#36

Quote:
Original Posted By deds
tips buat motong kaca ...pastikan penggaris nya uda rata ...dari bawah ditarik keatas agak diteken sedikit ..ini cuma untuk buat 'garisan' uda sampe atas ..tarik napas dalem2x trus tarik kebawah dalam 1 tarikan ...jgn ngulang..
trus dibawah bekas garisan kasi pen ato ganjelan kecil ...di ketok2 sepanjang garis trus dipotes ..beres deh ..tapi gw cuma pernah tes di kaca 5mm kalo lebih dari itu ga jamin


yups, kira2 seperti ini cara motongnya, inget cuman 1x gesek aja, ga boleh diulang, biar nariknya rapi&lurus, penggarisnya dialas/ditempeli karet
trus itu tabungnya diisi minyak, kalo mata pisaunya ditekan dikit, minyaknya bisa netes , diujung atasnya bisa diputar buat udara masuk, biar minyak yg netes bisa diatur, cmiiw
pernah nyoba motong kaca juga tapi sampe 5mm aja
liga21 - 24/12/2011 06:41 PM
#37

waduh..mo motong sendiri jadi ,palagi ada yg cerita masuk mata,kebeset tangan..walahhh...gak jadi dah...

gan klo lebaran kaca gitu ukuran brapa meter yha n harganya brapa
terus ongkos potongnya brapa tuh..
aimeleven - 29/12/2011 10:26 PM
#38

Quote:
Original Posted By TheDorikiN
tinggal di garis2 terus aja pake penggaris yg lurus..

trus pas mau motong kacanya di bawah 'garis' yg anda buat kasi ganjelan tipis, kaya pelat..

dah gitu dari atas teken.. langsung putus kacanya..

dah gitu pk batu gerinda alusin ujung2nya, soalnya tajem..


saia biasa motong kaca sendiri sampe 8mm bisa, tapi kalo diatas itu mah gak pernah..

masalahnya kl motong kaca seh gampang.. ngelem nya yg rapih itu loh susahnya setengah mati..




ane jg sering gagal gan motong kaca, dan pastinya, pas ngelem, pasti blepetan..akhirnya harus di bersihin pake cutter, sisanya di sikat pake spons cuci piring, lumayan bersih ko..tp tetep, buat yg siku2 nya mah blepetan..
Page 2.5 of 2 |  < 1 2
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > (ASK) Memotong Kaca, mo bikin Aquarium