Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Chevrolet Lovers masuk sini (Optra,Estate,Captiva,Aveo,Kalos,dll)
Total Views: 79921
Page 1 of 89 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

edwarddentist - 26/12/2009 10:51 PM
#1
Chevrolet Lovers masuk sini (Optra,Estate,Captiva,Aveo,Kalos,dll)
Ayo bro..ngobrolin chevy nya masing2..share all about chevy car..jg share mengenai mobil nya, misal ttg:
1.konsumsi bbm nya gmn? dalkot n lukot
2. harga sparepart yg pernah dibeli
3.review overall ttg mobil tsb

Ok..smoga bermanfaat buat smuanya yah..
Pajang pic jg yah bro..



Chevy yang uda sempet nongol dimarih:
Spoiler for Optra Fahrudinryuken

Quote:
Original Posted By fahrudinryuken
numpang mejeng juga nih bro,besutan gw Optra LT Matic Black edition,.hehehe









Spoiler for Optra aKiMa

mantep gan!!
btw chevy ane nih, lokasi jakarta jatiwaringin:







jaoh jalannya dari pekanbaru
[/QUOTE]

Spoiler for OPTRA nya TS











Spoiler for ESTATE lionhearted

Quote:
Original Posted By lionhearted
skalian mau share pic ach...ini si cecep ane nih he he...
kebetulan pas mau ganti plat nih...isenk" kepikiran buat jepret si cecep.



sotoshoped dikit...soal dari kamera hp nih

review ttg Optra:

Spoiler for Optra Gembel70

Quote:
Original Posted By gembel70
Numpang mejeng gan...

[IMG]http://img17.imageshack.us/img17/6267/optra.jpg" alt="" >\[/IMG] [IMG]http://img193.imageshack.us/img193/3711/optra2.jpg" alt="" >\[/IMG]


Spoiler for Silverado n Corvette nya POS VETT

Quote:
Original Posted By POS VETT
Ini Chevrolet2 gw. 2003 Silverado 1500 LS 2WD & 2008 Corvette Z06. Konsumsi BBM gak jelas krn gak pernah/jarang dihitung.



Spoiler for Estate nya petrolguy

Quote:
Original Posted By petrolguy
pamer aahh..








sedikit info yang masuk:
gan ane ada sedikit info nih mengenai isc.. smoga bisa jadi masukan ye..

Idle Speed Control / servo…

Ada cara untuk menguji apakah servo (idle speed control servo) mobil kita bekerja dengan baik atau rusak. Gak perlu tools apapun.. ikuti cara sederhana ini.

Pengujian ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian mata kita untuk melihat pergerakan jarum RPM pada dashboard.

PENGUJIAN SERVO 1
(memanfaatkan kerja Power Steering Oil Pressure Switch)

1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) …
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Gerakkan Steer (terserah enaknya ke arah mana)…
5. Perhatikan gerakan jarum RPM

SERVO NORMAL: Jarum akan bergerak turun sedikit ketika steer diputar, kemudian kembali mendekati ke posisi semula.
SERVO TIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja…, atau malah bergerak tidak karuan.

PENGUJIAN SERVO 2
(memanfaatkan kerja RPM signal dan Crank Angle Sensor)

1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) …
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Nyalakan lampu besar (head lamp)
5. Perhatikan gerakan jarum RPM

SERVO NORMAL: Jarum akan bergerak turun sedikit ketika headlamp dinyalakan, kemudian kembali mendekati ke posisi semula.
SERVO TIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja…, atau malah bergerak gak karuan.

Dasar Pemikiran
Hal di atas sayangnya tidak pernah ditemukan pada buku mobil manapun, tetapi dengan memahami proses kerja sensor-sensor yang mempengaruhi kerja servo (ISC) kita dapat memanfaatkan kerja sensor-sensor tersebut sebagai pengujian atas kinerja servo itu sendiri.

Simak Sensor-sensor yang dimanfaatkan untuk pengujian tersebut:

POWER STEERING OIL PRESSURE SWITCH

Pada saat steer diputar, maka pompa power steering akan terbeban yang kemudian juga akan membebani putaran mesin. Untuk itu, perlu di deteksi melalui perubahan tekanan oli power steering akibat pembebanan tersebut.

Power Steering Oil Pressure Switch akan memberikan informasi ON pada ECU ketika terjadi perubahan tekanan akibat pembebanan (steer diputar) untuk kemudian mengaktifkan servo (idle speed control) untuk menaikkan idle RPM sehingga putaran mesin tetap terjaga stabil.

CRANK ANGLE SENSOR
Crank Angle Sensor bertugas untuk mendeteksi posisi Top Dead Center dari silinder 1 dan 4. Dari sini juga terdeteksi putaran mesin (RPM) yang terjadi.
Signal yang dideteksi dari sensor ini dikirim ke ECU sebagai informasi yang akan digunakan untuk timing pengapian dan informasi RPM pembanding/ pelengkap.

fyi: penyakit langganan optra
Troubleshooting Problems With Engine Idle

In many ways, engine idle is a good measure of your engine's health. If anything is going wrong under the hood, there's a good chance it will be affecting your car's idle speed and quality. Problems with idle speed, things like slow idle, low idle, bad idle, lumpy idle, fast idle -- these are symptoms that should be investigated, troubleshooted, diagnosed and repaired. The following symptoms and related problems should act as a guide in helping you troubleshoot your idle issues.

Q:
Symptom:
Car stalls when stopped quickly. You are driving along and everything is just fine ... until you let off the gas pedal and apply the brakes. The engine starts shaking and may even stall. Not a good thing to happen because you lose power steering when the engine dies.

A:
Possible causes:
There may be a serious vacuum leak.
The Fix: Check and replace vacuum lines as required.
There may be a fault in the computerized engine control system.
The Fix: Check engine control systems with a scan tool. Test circuits and repair or replace components as required. (Generally not a DIY job)
Broken linkage.
The Fix: Repair or replace as required.

source: http://autorepair.about.com/od/engin...idle-speed.htm
aKiMa is offline Add to aKiMa's Reputation Report Post Report Post Multi-Quote This Message



Bingung mau cr sparepart Chevy nya?
Ni ada online shop sparepart Chevy..

Spoiler for JCO SHOPS
[/QUOTE]
edwarddentist - 26/12/2009 11:11 PM
#2

Up
brianz - 26/12/2009 11:26 PM
#3

vote for AVEGA....
LancerEX - 26/12/2009 11:41 PM
#4

optra donkkkk

tinggal nunggu pembalap yg punya optra nongol...
Warintek9000 - 26/12/2009 11:46 PM
#5

vote 4 avega buat harian..

resale value avega bagus loh..

sparepart = hyundai accent = taxi.. so pasti byk..
edwarddentist - 26/12/2009 11:53 PM
#6

Quote:
Original Posted By LancerEX
optra donkkkk

tinggal nunggu pembalap yg punya optra nongol...

Punya optra bos.irit gk? Cri ain dunk kyk gmana tuh pake optra?
edwarddentist - 26/12/2009 11:54 PM
#7

Quote:
Original Posted By Warintek9000
vote 4 avega buat harian..

resale value avega bagus loh..

sparepart = hyundai accent = taxi.. so pasti byk..

Punya bro?ditunggu review nya yah..
Warintek9000 - 26/12/2009 11:57 PM
#8

Quote:
Original Posted By edwarddentist
Punya bro?ditunggu review nya yah..


yg punya teman gw.. tapi gw sering pake kok..

avega tuh klo buat harian lebih bagus krn tahunnya muda and harganya g gila2 sedan seperti biasanya jadi bagus harga jualnya...

sparepartnya gampang soalnya kan d gw bilang..

boros sih kgk krn menggunakan 1500 cc SOHC
rizaaja - 27/12/2009 12:14 AM
#9

Quote:
Original Posted By edwarddentist
Gan..ane ada budget 80-90jt an..mau bli boil nh..calonnya ada 3:
1. Aerio 2003 an manual
2. Optra 2004 LT manual
3. Hyundai avega 2007 manual

Kira2 mending mana yah..overall..
optra mewah n nyaman,kabin senyap..model mantap.. yg ane khawatirkan cm sparepart, konsumsi bbm nya ama resale value..lom tau smua, ada yg tau?
nah klo aerio..gak semewah n semantap optra tp mgkn lbh irit.sparepart jelas harganya n ada kw nya..
sdgkn avega..dpt taun muda, tp hyundai ..gmn yah..
bingung nh bro..tlg ksh masukan yah yg pernah pake mobil2 tersebut..
1.konsumsi bbm nya gmn? dalkot n lukot
2. harga sparepart yg pernah dibeli
3.review overall ttg mobil tsb

thx b4 nh gan..tolong bantuin nubie yg sdg bingung ini yah..=)


aje gile tu aerio 03 lbh mahal dr optra 04 :matabeol: :mata belo: ding

Konsumsi BBM dalkot aerio ma avega keknya mirip, dalkot 1:9-10 lah, lukot 1:13-14 ya ...
optra 1.8 fuelmeter dah kek spidometer kali ya ________________________
enggak om bohong ane kagak tau

Sparepart, avega kan accent = taxi, banyak sampe KW3 nya jg ad
edwarddentist - 27/12/2009 12:17 AM
#10

Quote:
Original Posted By Warintek9000


yg punya teman gw.. tapi gw sering pake kok..

avega tuh klo buat harian lebih bagus krn tahunnya muda and harganya g gila2 sedan seperti biasanya jadi bagus harga jualnya...

sparepartnya gampang soalnya kan d gw bilang..

boros sih kgk krn menggunakan 1500 cc SOHC


Iya sih om..yg menarik tuh taunnya muda..hehe..thx review nya yak..
Empuk gk? Terus kabinnya senyap gak? Soalnya ane naek accent gls..bunyi2 mesin ampe masuk kabin..
Warintek9000 - 27/12/2009 12:18 AM
#11

Quote:
Original Posted By edwarddentist
Iya sih om..yg menarik tuh taunnya muda..hehe..thx review nya yak..
Empuk gk? Terus kabinnya senyap gak? Soalnya ane naek accent gls..bunyi2 mesin ampe masuk kabin..


klo mobil tahun muda + yg punya dulu rajin dirawat pasti empuk la om..
edwarddentist - 27/12/2009 12:18 AM
#12

Quote:
Original Posted By rizaaja


aje gile tu aerio 03 lbh mahal dr optra 04 :matabeol: :mata belo: ding

Konsumsi BBM dalkot aerio ma avega keknya mirip, dalkot 1:9-10 lah, lukot 1:13-14 ya ...
optra 1.8 fuelmeter dah kek spidometer kali ya ________________________
enggak om bohong ane kagak tau

Sparepart, avega kan accent = taxi, banyak sampe KW3 nya jg ad


Pernah baca ada yg blg optra 1:9..tp ane lom gtu prcy nh mkanya cr tau lg..
Lha aerio ma avega klo sama gtu sih mending oreo donk..hehe..lbh gede n powerful jg
edwarddentist - 27/12/2009 12:19 AM
#13

Quote:
Original Posted By Warintek9000


klo mobil tahun muda + yg punya dulu rajin dirawat pasti empuk la om..


Sip om..besok mau liat2 poskota ah..hehe
spontan_ukhuy - 27/12/2009 07:52 AM
#14

kalau gw milih AVEGA..kenapa ?
karena gw butuh mobil yg kuat, irit, dan biaya maintenancenya juga ga mahal..ya lumayan lah buat kaki kalo mau kemana2

mesin lumayan kuat dan irit buat sehari hari..1500 CC SOHC MPI
sparepart banyak dan murah..
bengkel non resminya juga banyak kok yg bisa hyundai..soalnya teknologi mesinnya masih lawas..
Suspensi juga nyaman koq..kalo naek taxi accent keknya emang rada2 ga enak karena ya itu tadi..kurang ngerawatnya mobil manapun kalo ga dirawat pasti ujung2nya ancur2 juga..
tahun muda..jadi blum banyak masalah
harga masuk akal..
resale valuenya juga bagus kok..gw lagi nyari AVEGA tahun 2007 aja masih nawarinnya di range 85-95,padahal belinya dulu juga segitu..90 jutaan..OTR
dan ada BBG dari hyundai nya langsung kok..jd tenang aja deh resalve valuenya bagus kok..
ssidabalok - 27/12/2009 09:08 AM
#15

Quote:
Original Posted By edwarddentist

Punya optra bos.irit gk? Cri ain dunk kyk gmana tuh pake optra?


Yg jelas pilihan gw cuma optra & avega... Soalnya gw pake dua2nya, hyundai new accent sama chevrolet estate...

Avega pajak murah, parts murah & banyak, nyaman, tahun muda, maintenance gampang & murah, interior lega + lengkap, tenaga mesinnya enak bgt walaupun SOHC, tipikalnya low rpm dilariin 190 aja rpm nya masih 5000 lebih dikit... Kekurangannya setirnya kuno, bensin ga irit2 bgt, 1:10 dalkot.

Optra jelas senyap, handling manteb, mesin masih holden, parts & maintenance jauh lebih murah daripada altis dkk, plat bodi tebel, bengkel spesialis di mentari motor wr.buncit sama di jl.bungur kby lama (jangan servis di beres, mahal), tenaga mesinnya kaya setan... Gw yg 1600 aja kerjaannya 180++ apalagi ini yg 1800...
Kekurangannya paling cuma pajaknya aja khas 1800cc... Bensin estate gw 1:10 jg dalkot.
LancerEX - 27/12/2009 09:47 AM
#16

Quote:
Original Posted By edwarddentist
Punya optra bos.irit gk? Cri ain dunk kyk gmana tuh pake optra?


ga punya oom

Quote:
Original Posted By ssidabalok
Yg jelas pilihan gw cuma optra & avega... Soalnya gw pake dua2nya, hyundai new accent sama chevrolet estate...

Avega pajak murah, parts murah & banyak, nyaman, tahun muda, maintenance gampang & murah, interior lega + lengkap, tenaga mesinnya enak bgt walaupun SOHC, tipikalnya low rpm dilariin 190 aja rpm nya masih 5000 lebih dikit... Kekurangannya setirnya kuno, bensin ga irit2 bgt, 1:10 dalkot.

Optra jelas senyap, handling manteb, mesin masih holden, parts & maintenance jauh lebih murah daripada altis dkk, plat bodi tebel, bengkel spesialis di mentari motor wr.buncit sama di jl.bungur kby lama (jangan servis di beres, mahal), tenaga mesinnya kaya setan... Gw yg 1600 aja kerjaannya 180++ apalagi ini yg 1800...
Kekurangannya paling cuma pajaknya aja khas 1800cc... Bensin estate gw 1:10 jg dalkot.


apalagi itu estate yg bobotnya > sedan .
vulvyaddicted - 27/12/2009 10:20 AM
#17

pertimbangan gw aja yahh masbro...

Avega:
pajak murah, parts murah & banyak, tahun muda, maintenance gampang & murah, mesin lumayan lahh biarpun masi 1500cc SOHC 12 klep...
kelengkapan kabin biasa" aja menurut gw n kualitas material.na ga sebagus i20 sodaranya (maklum kelasnya beda ), handling.na lumayan bagus c, BBM sekitar 1:9-10 dalkot...
(pernah bawa accent-na n pernah naek avega.na, ga jauh beda)


Optra:
lebih senyap, handling manteb, parts masi banyak di beres Chevy maupun bengkel spesialis yang uda disebutin bro diatas, plat bodi tebel, tenaga mesinnya gila"an di RPM atas. BBM masi 1:8-9 dalkot, tapi buat lukot jelas irit kalo ga ditarik... rem 4-4na uda disk brake jadi lebi mantebb wkt ngerem...
oia, ni mobil fitur keselamatannya oke punya lho, bs disetarakan ama altis n civic...
(review dari beberapa kaskuser)

Aerio:
Aerio mesinnya M15A, power 110 HP, torsi 143nm, lebi gede 10 hp dan 10 nm dari SX4 CKD dan Swift CKD

Plus :
- Kabin depan luas, tapi belakang agak sempit, maklum mobil kecil
- Suspensi lumayan keras, tapi berdampak baik pada handling
- Wheelbase panjang, lumayan stabil buat kecepatan tinggi
- Kualitas material lebih baik dibanding kakak"nya...
- Redline di 6000rpm, lumayan lahh
- Gigi 4 masuk 150 kpj, gigi 5 masuk 155an kpj n masi jauh ke redline.na, lumayan, n masi stabil ampe kecepatan segitu...

Minus :
- raungan mesin menyeruak ke kabin
- Klo lewat jalan gak rata kurang nyaman (efek samping suspensi keras)
- Akselerasi yang panjang, kudu bs runut gas,,,
- Torsi bawah kurang, kudu maen puteran atas
- BBM lumayan boros
- Rem belakang masi tromol

(share pengalaman bawa ene mobil)


Quote:
Original Posted By edwarddentist
Gan..ane ada budget 80-90jt an..mau bli boil nh..calonnya ada 3:
1. Aerio 2003 an manual
2. Optra 2004 LT manual
3. Hyundai avega 2007 manual

Kira2 mending mana yah..overall..
optra mewah n nyaman,kabin senyap..model mantap.. yg ane khawatirkan cm sparepart, konsumsi bbm nya ama resale value..lom tau smua, ada yg tau?
nah klo aerio..gak semewah n semantap optra tp mgkn lbh irit.sparepart jelas harganya n ada kw nya..
sdgkn avega..dpt taun muda, tp hyundai ..gmn yah..
bingung nh bro..tlg ksh masukan yah yg pernah pake mobil2 tersebut..
1.konsumsi bbm nya gmn? dalkot n lukot
2. harga sparepart yg pernah dibeli
3.review overall ttg mobil tsb

thx b4 nh gan..tolong bantuin nubie yg sdg bingung ini yah..=)
Bastille.jr - 27/12/2009 10:54 AM
#18

sip om buka thread



pilih avega aj...
edwarddentist - 27/12/2009 11:43 AM
#19

Quote:
Original Posted By spontan_ukhuy
kalau gw milih AVEGA..kenapa ?
karena gw butuh mobil yg kuat, irit, dan biaya maintenancenya juga ga mahal..ya lumayan lah buat kaki kalo mau kemana2

mesin lumayan kuat dan irit buat sehari hari..1500 CC SOHC MPI
sparepart banyak dan murah..
bengkel non resminya juga banyak kok yg bisa hyundai..soalnya teknologi mesinnya masih lawas..
Suspensi juga nyaman koq..kalo naek taxi accent keknya emang rada2 ga enak karena ya itu tadi..kurang ngerawatnya mobil manapun kalo ga dirawat pasti ujung2nya ancur2 juga..
tahun muda..jadi blum banyak masalah
harga masuk akal..
resale valuenya juga bagus kok..gw lagi nyari AVEGA tahun 2007 aja masih nawarinnya di range 85-95,padahal belinya dulu juga segitu..90 jutaan..OTR
dan ada BBG dari hyundai nya langsung kok..jd tenang aja deh resalve valuenya bagus kok..


Iya om..avega nampak kuat harga jualnya..sayangnya mesinnya msh pake generasi pertama accent yg 1.5 sohc 12 valve..
Trim's reviewnya ya om..smg cpt dpt avega nya..:
edwarddentist - 27/12/2009 11:47 AM
#20

Quote:
Original Posted By ssidabalok


Yg jelas pilihan gw cuma optra & avega... Soalnya gw pake dua2nya, hyundai new accent sama chevrolet estate...

Avega pajak murah, parts murah & banyak, nyaman, tahun muda, maintenance gampang & murah, interior lega + lengkap, tenaga mesinnya enak bgt walaupun SOHC, tipikalnya low rpm dilariin 190 aja rpm nya masih 5000 lebih dikit... Kekurangannya setirnya kuno, bensin ga irit2 bgt, 1:10 dalkot.

Optra jelas senyap, handling manteb, mesin masih holden, parts & maintenance jauh lebih murah daripada altis dkk, plat bodi tebel, bengkel spesialis di mentari motor wr.buncit sama di jl.bungur kby lama (jangan servis di beres, mahal), tenaga mesinnya kaya setan... Gw yg 1600 aja kerjaannya 180++ apalagi ini yg 1800...
Kekurangannya paling cuma pajaknya aja khas 1800cc... Bensin estate gw 1:10 jg dalkot.


Yah..ane keracunan optra neh om..stlh liat masukan2 om n kt om irit..ane ambil dah jd tuh optra 2004 lt..nah..skrg minta no alamat lgkp bengkel optra tsb dunk..serta namanya..bole pm jg..
Sesama chevy users kita skrg..
Pertimbangannya:
-Bodi keren hasil desain Pipinfarina ya katanya, plat tebel ala mobil eropa amerika..kesannya mantap n kekar
- interior mewah..jauh dbndg avega n aerio
-kabin senyap..ane pgn ngerasain enaknya naek mobil senyap berbudget murah,hehe
Thx om..ditunggu kabarnya
Page 1 of 89 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Chevrolet Lovers masuk sini (Optra,Estate,Captiva,Aveo,Kalos,dll)