Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Chevrolet Lovers masuk sini (Optra,Estate,Captiva,Aveo,Kalos,dll)
Total Views: 79921
Page 51 of 89 | ‹ First  < 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 >  Last ›

adm.ackbar - 02/02/2011 04:56 PM
#1001

FR servis rutin 20rb km di Mentari Motor
Chevrolet Estate LS M/T 2009

*tune up + carb cleaner + engine conditioner + scan
*kalibrasi injektor
*Total Quartz 10w/40 + oil filter
*air filter
*fuel filter
*A/C filter
*drive belt
*kuras radiator + Prestone coolant 2 galon

total : 710rb...


"mahal" ya punya mobil yang kualitasnya jauuuuh di atas avanza tapi enggak laku...
adm.ackbar - 02/02/2011 05:01 PM
#1002

Quote:
Original Posted By Waffen-SS
gile nih thread kok sepi amat yah....

penghuni2 nya udah pada kemana nih...

btw gw dah lama jadi penonton di thread ini buat cari2 info tentang optra....

skrg sih masih pengguna bule prancis , tapi lagi ngumpulin ancang2 buat meminang bule amrik ini (optra LT)....

salam kenal buat semuanya di thread ini , hehe...


boss, dulu pernah liat KIA Rio ke rumah..
ambil boss, Optra ga rugi banget....

gw pake Estate...
puas banget...

liat postingan gw tentang biaya maintenance nya, di atas ini...


kalo si singa sih....
yah rajin2 ngerawat aja...

optra estate mah mobil tahan banting, ga perlu perawatan aneh2..
badak banget...z
Waffen-SS - 02/02/2011 05:53 PM
#1003

Quote:
Original Posted By adm.ackbar
boss, dulu pernah liat KIA Rio ke rumah..
ambil boss, Optra ga rugi banget....

gw pake Estate...
puas banget...

liat postingan gw tentang biaya maintenance nya, di atas ini...


kalo si singa sih....
yah rajin2 ngerawat aja...

optra estate mah mobil tahan banting, ga perlu perawatan aneh2..
badak banget...z


weleh2.... ini yg dulu KIA Rio yg pernah gw liat di joglo / pos pengumben ?? siapa ya namanya lupa gw...

hehe gara2 gak jadi dijual tuh Rio , gw jadinya ngambil singa 306 , sampe skrg masih dipake sih...

wah ngak mahal juga gw bilang buat servis yg di FR lo bro.... ada kalibrasi injektor juga...

gw dah lama nih tertarik ama optra LT karena mesinnya dibuat ama Holden(CMIIW).... lg ancang2 nih buat nyari yg siap dipinang...

sebenernya tertarik juga ama singa 307 tp entah knp gw agak ngeri denger maintenance nya....

kalo yoyota papanjah sih gw sih makasih aja deh , wakaka.... di kompleks gw setiap gang udah pernah ilang papanjah ato innopah , kalo spion apa lg , jgn ditanya , wakaka....

gw sih mending bawa mobil2 yg anti maling aje , berhubung gw juga suka parkir di sembarang pelosok tempat dan gw jg anti sama asuransi....

kalo ada referensi optra LT yg cakep boleh bro tawarin.... hehehe
adm.ackbar - 03/02/2011 10:57 AM
#1004

Quote:
Original Posted By Waffen-SS
weleh2.... ini yg dulu KIA Rio yg pernah gw liat di joglo / pos pengumben ?? siapa ya namanya lupa gw...

hehe gara2 gak jadi dijual tuh Rio , gw jadinya ngambil singa 306 , sampe skrg masih dipake sih...

wah ngak mahal juga gw bilang buat servis yg di FR lo bro.... ada kalibrasi injektor juga...

gw dah lama nih tertarik ama optra LT karena mesinnya dibuat ama Holden(CMIIW).... lg ancang2 nih buat nyari yg siap dipinang...

sebenernya tertarik juga ama singa 307 tp entah knp gw agak ngeri denger maintenance nya....

kalo yoyota papanjah sih gw sih makasih aja deh , wakaka.... di kompleks gw setiap gang udah pernah ilang papanjah ato innopah , kalo spion apa lg , jgn ditanya , wakaka....

gw sih mending bawa mobil2 yg anti maling aje , berhubung gw juga suka parkir di sembarang pelosok tempat dan gw jg anti sama asuransi....

kalo ada referensi optra LT yg cakep boleh bro tawarin.... hehehe


boss, gw kasi trik cari optra/estate aja oom...
nih mobil generally badak...

masalah yang kerap terjadi adalah pemilik lama lalai / males kontrol & ganti minyak rem & minyak kopling... (FYI, master kopling sama master rem nya gabung jadi 1, jadi tabung pengisiannya juga cuma 1).


apa akibat nya kalo ga pernah ganti minyak rem & kopling???
1. minyak nya jadi encer, dan lama kelamaan jadi bener2 encer kaya air.
2. kalo minyak udah encer, bakalan ngerusak seal2 yang ada di dalem master rem & kopling itu.
3. kalo seal udah rusak, saluran yang kopling duluan yang kena... efeknya kopling jadi ngelos & ga bisa ngopling...
4. kenapa kopling duluan yang kena??? karena master nya itu didesain kalo sampe ada trouble, supaya koplingnya duluan yang rusak... tujuannya supaya masih bisa nge-rem..
5. master rusak = keliatan basah & meler2 di area sekitar master di ruang mesin...


udah itu aja kok masalahnya, dan disebabkan karena kelalaian & kemalesan pemilik sebelumnya aja yang taunya cuma asal genjot aja...

nih posisi master nya


yang gw lingkerin, yang tutupnya kuning...
enaknya sih, coba buka aja box filternya, trus liat sekelilingnya itu..

oh iya, pastiin dia nyimpen PIN radio aslinya... soalnya kalo udah ngunci + ga tau PIN nya, bengong deh tuh radio... mesti ganti head unit...

tau lah kalo udah biasa pegang Peugeot mah kalo soal kode2an gini...
gamsoy - 03/02/2011 12:15 PM
#1005

misi agan2 owner chevy..ane mau tanya2 boleh kan..heheheh ane punya chev spark udh lama ane pake..sekarang2 mesinnya klo pake AC panas trus,apalagi klo macet harus dimatiin biar stabil itu kenapa yah?.radiator dan selang gak ada bocor juga..waterpump baru ganti juga
trus klo ane injek rem temperaturnya loncat2tan gitu apa hrs urut kabel karena ada yg kongslet..thx bwt advicenya agan2 sekalian





jco - 03/02/2011 05:54 PM
#1006

JCO MOTOR MENGUCAPKAN

Selamat Hari Raya Imlek 2562
Gong Xi Fa Chai, Xin Nian Kuai Le, Wan Se Ru Yi, Sen Thi Cie Khang, Nian Nian Yu YI
(Selamat dan sukses, tahun baru yang berbahagia, segala hal bermakna, badan sehat walafiat dan sepanjang tahun memperoleh kelimpahan)

Spoiler for JCO SHOPS
Waffen-SS - 03/02/2011 11:38 PM
#1007

Quote:
Original Posted By adm.ackbar
boss, gw kasi trik cari optra/estate aja oom...
nih mobil generally badak...

masalah yang kerap terjadi adalah pemilik lama lalai / males kontrol & ganti minyak rem & minyak kopling... (FYI, master kopling sama master rem nya gabung jadi 1, jadi tabung pengisiannya juga cuma 1).


apa akibat nya kalo ga pernah ganti minyak rem & kopling???
1. minyak nya jadi encer, dan lama kelamaan jadi bener2 encer kaya air.
2. kalo minyak udah encer, bakalan ngerusak seal2 yang ada di dalem master rem & kopling itu.
3. kalo seal udah rusak, saluran yang kopling duluan yang kena... efeknya kopling jadi ngelos & ga bisa ngopling...
4. kenapa kopling duluan yang kena??? karena master nya itu didesain kalo sampe ada trouble, supaya koplingnya duluan yang rusak... tujuannya supaya masih bisa nge-rem..
5. master rusak = keliatan basah & meler2 di area sekitar master di ruang mesin...


udah itu aja kok masalahnya, dan disebabkan karena kelalaian & kemalesan pemilik sebelumnya aja yang taunya cuma asal genjot aja...

nih posisi master nya


yang gw lingkerin, yang tutupnya kuning...
enaknya sih, coba buka aja box filternya, trus liat sekelilingnya itu..

oh iya, pastiin dia nyimpen PIN radio aslinya... soalnya kalo udah ngunci + ga tau PIN nya, bengong deh tuh radio... mesti ganti head unit...

tau lah kalo udah biasa pegang Peugeot mah kalo soal kode2an gini...


oh jadi master rem ama koplingnya jadi 1 toh.... makasih bos info nya hehe....
bro , gw baca2 kompresor AC nya made in Korea yah orinya (bukan denso ato sanden) , trus katanya kalo udah jebol mendingan ganti ke sanden , tipe sanden brp ya yg sama dudukannya?

kalo ada info optra LT warna silver ato hitam boleh di info yah bro siapa tau cocok hehe....

kalo soal kode2 gitu , pug 306 gw belom ada gituan maklum jadul punya , yg ada kayaknya 307 deh

Quote:
Original Posted By gamsoy
misi agan2 owner chevy..ane mau tanya2 boleh kan..heheheh ane punya chev spark udh lama ane pake..sekarang2 mesinnya klo pake AC panas trus,apalagi klo macet harus dimatiin biar stabil itu kenapa yah?.radiator dan selang gak ada bocor juga..waterpump baru ganti juga
trus klo ane injek rem temperaturnya loncat2tan gitu apa hrs urut kabel karena ada yg kongslet..thx bwt advicenya agan2 sekalian







cek motor fan ama relay nya bos.... coba test low speed ama high speed fan nya jalan ngak.... pug 306 gw pernah kejadian persis kayak gitu sih relay nya mati 1 kakinya yg high speed....
iwanskc - 04/02/2011 10:12 PM
#1008
OPtra LT 2003 Automatic hitam
coba upload
almost unreal - 07/02/2011 06:55 PM
#1009

Quote:
Original Posted By chrn0
akhirnya bisa juga menunggangi chevy..
dapet optra ls 05, langsung ganti timing belt dan servis di mentari warung buncit.bengkel nya top deh, banyak konsultasi juga. terus langsung pulang bandung, sekaligus ngetes tu mobil di tol cipularang..hasilnya....
ane seneng banget..bersyukur bisa dapat mobil dgn harga 80an, tetapi kemampuan semantap ini.stabil, tarikan ok, ga brisik, FC juga normal aja sepertinya..
tinggal benerin dikit2 ni, ganti HU, sama nyalon.rada jamuran kacanya karena tu mobil jarang dipake..hehehe..
thx buat agan n mastah di sini yang ngeracunin ane dengan optra..mantap..


Langsung gabung bareng kite-kite gan di Chevy Estate Optra (CEO).
sampahmu - 09/02/2011 04:03 AM
#1010
Profil Velg dan Ban
Kasih saran donk kalo Optra mo dipakein velg 16" atau 17" profil velg dan ban yang nyaman dan aman yang kaya gimana yah? Kalo ada rekomendasi merek velg dan bannya boleh juga yah..

Thanks
calmness - 09/02/2011 02:17 PM
#1011

misi om nubi numpang nanya
kalo tanda2 kompresor AC sm indikator bensin bermasalah itu apa yg?
makasih sebelumnya
dacd - 10/02/2011 12:36 AM
#1012

Quote:
Original Posted By gamsoy
misi agan2 owner chevy..ane mau tanya2 boleh kan..heheheh ane punya chev spark udh lama ane pake..sekarang2 mesinnya klo pake AC panas trus,apalagi klo macet harus dimatiin biar stabil itu kenapa yah?.radiator dan selang gak ada bocor juga..waterpump baru ganti juga
trus klo ane injek rem temperaturnya loncat2tan gitu apa hrs urut kabel karena ada yg kongslet..thx bwt advicenya agan2 sekalian







gan, sedikit masukan aja, coba ceck kabel ground ( minus dari accu), mungkin ada yang pulus atau grounding kurang,
saran aja, coba ditambah kabel ground di beberapa titik, dari accu ke bodi mobil 2 atau 3 tempat , dan 1 atau 2 titik dari mesin ke body mobil


salam
Llutam - 13/02/2011 06:13 PM
#1013

Ada yang tertarik mau beli optra th 2004 type LS?
papalouis - 16/02/2011 03:01 PM
#1014
help
gan, kompresor ac ane di vois rusk, kl mu gani denso tw sanden paki tipe apa ? tau nfo tempat jul ? heeeelllp. mobil chevy aveo ls 2008
chevira - 22/02/2011 07:47 PM
#1015

perhatian buat para penunggang chevy optra matic
pergilah ke bengkel resminya untuk membersihkan gromet kabel komponen elektroniknya maticnya
klo kaga bisa nyumbat filter maticnya yg nyebabin pompa matic kaga dapet oli,komponennya hydrolicnya g bisa kerja,akhirnya aus dah tu komponen lagi,belom kotorannya tadi masuk ke body valve nya
klo dah kejadian,ini minimal perbaikannya:

1.flushing oli matic +- 9liter dextron III
2.ganti body valve +- 10 jutaan
3.overhole maticnya gan +- 5 jutaan gan

buruan ya gan tu hama di singkirin

mo tanya teknisnya sharing di blog ni gan
http://chevroletsharing.blogspot.com/
matur nuwun semoga bermanfaat
chevira - 22/02/2011 08:02 PM
#1016

Quote:
Original Posted By edwarddentist
Ayo bro..ngobrolin chevy nya masing2..share all about chevy car..jg share mengenai mobil nya, misal ttg:
1.konsumsi bbm nya gmn? dalkot n lukot
2. harga sparepart yg pernah dibeli
3.review overall ttg mobil tsb

Ok..smoga bermanfaat buat smuanya yah..
Pajang pic jg yah bro..



Chevy yang uda sempet nongol dimarih:
Spoiler for Optra Fahrudinryuken





Spoiler for Optra aKiMa

mantep gan!!
btw chevy ane nih, lokasi jakarta jatiwaringin:







jaoh jalannya dari pekanbaru


Spoiler for OPTRA nya TS











Spoiler for ESTATE lionhearted


review ttg Optra:

Spoiler for Optra Gembel70



Spoiler for Silverado n Corvette nya POS VETT



Spoiler for Estate nya petrolguy




sedikit info yang masuk:
gan ane ada sedikit info nih mengenai isc.. smoga bisa jadi masukan ye..

Idle Speed Control / servo…

Ada cara untuk menguji apakah servo (idle speed control servo) mobil kita bekerja dengan baik atau rusak. Gak perlu tools apapun.. ikuti cara sederhana ini.

Pengujian ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian mata kita untuk melihat pergerakan jarum RPM pada dashboard.

PENGUJIAN SERVO 1
(memanfaatkan kerja Power Steering Oil Pressure Switch)

1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) …
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Gerakkan Steer (terserah enaknya ke arah mana)…
5. Perhatikan gerakan jarum RPM

SERVO NORMAL: Jarum akan bergerak turun sedikit ketika steer diputar, kemudian kembali mendekati ke posisi semula.
SERVO TIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja…, atau malah bergerak tidak karuan.

PENGUJIAN SERVO 2
(memanfaatkan kerja RPM signal dan Crank Angle Sensor)

1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) …
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Nyalakan lampu besar (head lamp)
5. Perhatikan gerakan jarum RPM

SERVO NORMAL: Jarum akan bergerak turun sedikit ketika headlamp dinyalakan, kemudian kembali mendekati ke posisi semula.
SERVO TIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja…, atau malah bergerak gak karuan.

Dasar Pemikiran
Hal di atas sayangnya tidak pernah ditemukan pada buku mobil manapun, tetapi dengan memahami proses kerja sensor-sensor yang mempengaruhi kerja servo (ISC) kita dapat memanfaatkan kerja sensor-sensor tersebut sebagai pengujian atas kinerja servo itu sendiri.

Simak Sensor-sensor yang dimanfaatkan untuk pengujian tersebut:

POWER STEERING OIL PRESSURE SWITCH

Pada saat steer diputar, maka pompa power steering akan terbeban yang kemudian juga akan membebani putaran mesin. Untuk itu, perlu di deteksi melalui perubahan tekanan oli power steering akibat pembebanan tersebut.

Power Steering Oil Pressure Switch akan memberikan informasi ON pada ECU ketika terjadi perubahan tekanan akibat pembebanan (steer diputar) untuk kemudian mengaktifkan servo (idle speed control) untuk menaikkan idle RPM sehingga putaran mesin tetap terjaga stabil.

CRANK ANGLE SENSOR
Crank Angle Sensor bertugas untuk mendeteksi posisi Top Dead Center dari silinder 1 dan 4. Dari sini juga terdeteksi putaran mesin (RPM) yang terjadi.
Signal yang dideteksi dari sensor ini dikirim ke ECU sebagai informasi yang akan digunakan untuk timing pengapian dan informasi RPM pembanding/ pelengkap.

fyi: penyakit langganan optra
Troubleshooting Problems With Engine Idle

In many ways, engine idle is a good measure of your engine's health. If anything is going wrong under the hood, there's a good chance it will be affecting your car's idle speed and quality. Problems with idle speed, things like slow idle, low idle, bad idle, lumpy idle, fast idle -- these are symptoms that should be investigated, troubleshooted, diagnosed and repaired. The following symptoms and related problems should act as a guide in helping you troubleshoot your idle issues.

Q:
Symptom:
Car stalls when stopped quickly. You are driving along and everything is just fine ... until you let off the gas pedal and apply the brakes. The engine starts shaking and may even stall. Not a good thing to happen because you lose power steering when the engine dies.

A:
Possible causes:
There may be a serious vacuum leak.
The Fix: Check and replace vacuum lines as required.
There may be a fault in the computerized engine control system.
The Fix: Check engine control systems with a scan tool. Test circuits and repair or replace components as required. (Generally not a DIY job)
Broken linkage.
The Fix: Repair or replace as required.

source: http://autorepair.about.com/od/engin...idle-speed.htm
aKiMa is offline Add to aKiMa's Reputation Report Post Report Post Multi-Quote This Message



Bingung mau cr sparepart Chevy nya?
Ni ada online shop sparepart Chevy..

Spoiler for JCO SHOPS
[/QUOTE][/QUOTE]

klo menurut ane sedikit berbeda gan
di chevrolet hal hal yg berhubungan dengan IAC (idle air control,klo di chevy namanya IAC) tu otomatis gan.
IAC bekerja berdasarkan putaran dan load mesin,misalnya begini:
klo kita putar setir mentok,otomatis tekanan oli dipower steering membengkak nyebabin pompa kerjanya bertambah berat,otomatis putaran mesinnya juga turun,hal ini dibaca oleh ECM (engine control module) sebagai penambahan load,sehingga ECM memerintahkan si IAC untuk membuka beberapa COUNT dari posisi semula.demikian juga dengan hal yang berhubungan dengan penambahan beban lainnya,pemakaian AC semisalnya.
pada intinya kita dapat mengetahui kerja idlenya dah bener ato belum tu pada RPM idle mesin yang berkisar +- 800 RPM.
kasus pada optra yang sering nongol karena RPM idlenya yang kaga beres tu paling besar disebabkan pembacaan sinyal TPS (throttel position sensor) yang kaga bener sehingga si ECM memerintahkan si IAC kerjanya jadi kaga bener juga.
so jangan jadiin IAC kambing hitam trusss ya.
hehehehehe
mau sharing tentang teknisnya bisa di blog ini gan
http://chevroletsharing.blogspot.com/
maur nuwun semoga bermanfaat
chevira - 23/02/2011 12:37 PM
#1017

Quote:
Original Posted By calmness
misi om nubi numpang nanya
kalo tanda2 kompresor AC sm indikator bensin bermasalah itu apa yg?
makasih sebelumnya


tanda tanda nya tu bunyi ngorokk gan tu berarti bearing magnetic cluchnya da rusak,ato ac nya g dingin padahal tekanan freonnya cukup tu berarti kompressor nya da g mampu hasilin tekanan yang besar

sender bensin yang rusak biasanya ngaco di jarum penunjuk bensinnya,kadang naik kadang turun tu karena resistan di sender bensinnya dah aus

mau nanya tekniknya di blog ini aja gan
makasih semoga bermanfaat
http://chevroletsharing.blogspot.com/
cosmicha - 26/02/2011 10:23 PM
#1018

minta pencerahaannya, ane kan pake optra magum 1.6 matic thn 2008, selalu servis rutin di beres, cuma skrg ada bbrp problem:
1. mesin suka mati kalo mundur yg rada nanjak, pas mundur kan teken gas bs 2k rpm lbh trus injek rem, nah biasanya pas nginjek rem, mesin mati, udh ke beres tp ga beres2.
2. rasanya kok suara mesinnya skrg lbh kasar, padahal dr beli mpe skrg selalu bensin bergizi, getaran mesinnya juga kerasa, pdhl dulu2 anteng.
3. kadang lampu Hold suka nyala pas jalan, biasanya kalo mesin msh dingin, tp kl matiin mobil nyalain lagi lsg ilang ga muncul2 lagi.
4. gmna caranya ngecek kaki2 msh bagus, soale kyknya kok makin berisik pdhl udg ganti ban baru yg ga berisik katanya, tp kalo ke beres selalu dibilang msh bagus, getaran juga lbh kerasa drpd dulu2.

makasih agan2 yg bs kasih saran....
b0ku - 26/02/2011 10:41 PM
#1019

walah seru yach punya chevy jd pengen beli CRUZE BLACK MT

btw share aja foto mantan sekarang pake CRV kapok pake optra buat harian terlalu exciting bikin bawa mobil jd ugal2xan









ama sang rival

chevira - 27/02/2011 01:06 AM
#1020

Quote:
Original Posted By cosmicha
minta pencerahaannya, ane kan pake optra magum 1.6 matic thn 2008, selalu servis rutin di beres, cuma skrg ada bbrp problem:
1. mesin suka mati kalo mundur yg rada nanjak, pas mundur kan teken gas bs 2k rpm lbh trus injek rem, nah biasanya pas nginjek rem, mesin mati, udh ke beres tp ga beres2.
2. rasanya kok suara mesinnya skrg lbh kasar, padahal dr beli mpe skrg selalu bensin bergizi, getaran mesinnya juga kerasa, pdhl dulu2 anteng.
3. kadang lampu Hold suka nyala pas jalan, biasanya kalo mesin msh dingin, tp kl matiin mobil nyalain lagi lsg ilang ga muncul2 lagi.
4. gmna caranya ngecek kaki2 msh bagus, soale kyknya kok makin berisik pdhl udg ganti ban baru yg ga berisik katanya, tp kalo ke beres selalu dibilang msh bagus, getaran juga lbh kerasa drpd dulu2.

makasih agan2 yg bs kasih saran....


1&3. klo menurut ane gan ane akan perhatiin kenapa lampu holdnya bisa nyala,tu kemungkinan besar masih ada kaitannya,klo lampu hold nyala pasti da kesalahan di matiknya,matik magnum kan sama kaya punya aveo matik tu,BTW matik aveo sampe sekarang jg jarang ngalami masalah tu.tanya aja gan apa DTCnya,ntar ane coba bantu analisa lah.
2. selama mesin g mengalami ke anehan,ginjal,hunting ato mbrebet,kemungkinan besar tu karena engine mounting yang kinerja da agak g beres gan.
4. maksudnya berisik tu yg kaya gimana gan,bunyi gluduk gluduk ato gemuruh,datang aja gan ke BERES nya,minta di cek in understelnya.

mau tanya masalah teknisnya sharing kesini gan
http://chevroletsharing.blogspot.com/
Page 51 of 89 | ‹ First  < 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Chevrolet Lovers masuk sini (Optra,Estate,Captiva,Aveo,Kalos,dll)